18 Tempat Wisata Di Hong Kong Terfaviorit Yang Wajib Dikunjungi

Ada banyak objek wisata di kota Hong Kong yang dapat dijadikan sebagai destinasi liburan dan wisata Anda beserta keluarga. Pasti sebagian orang yang pernah berkunjung ke Hong Kong, tentu mengenal ragam budaya dan warisan yang kental dengan etnis Tionghoa.

Sebelum Hongkong bergabung dengan negara Tiongkok sekarang ini, dahulu negara ini masih dikuasai oleh pemerintah Inggris. Untuk sistem pemerintahan saat ini Hongkong  mengacu kepada pemerintahan negara Tiongkok.

Hong Kong terletak di kawasan tenggara negara Tiongkok, ibu kota Hong Kong dikenal dengan nama yang sama yaitu Hong Kong. Bahasa nasional yang dipergunakan yaitu bahasa Mandarin dan bahasa Inggirs, hongkong memiliki iklim bersuhu panas dan dingin.

Untuk mengetahui tempat wisata di Hong Kong yang memiliki keunikan dan keindahan, untuk itu berikut sebagai pilihan untuk liburan dan wisata Anda beserta keluarga :

1. Taman Hiburan Hong Kong Disneyland

Wisata di Disney LandSatu tempat yang sangat menarik bagi Anda dan keluarga yaitu Disneyland yang berada di Lantau IslandHong Kong, Cina. Di tempat ini banyak sekali pusat hiburan dan permainan yang tentu sangat asyik dan menyenangkan, keluarga Anda akan menikmati setiap wahana yang disediakan.

Dan juga Anda dapat menikmati beragam fasilitas yang tersedia di tempat wisata tersebut seperti : permainan air, permainan anak – anak, hiburan pertunjukan dan masih banyak lagi hal lainnya. Anda dapat berkunjung ke tempat wisata ini dengan jadwal sebagai berikut :

⇒ Jam operasional :

Senin – Minggu, pukul 10.30 – 20.30 waktu setempat.

HTM :

1. Paket 1 hari : HK$ 619.00.

2. Paket 2 hari : HK$ 689.00.

3. Spesial tiket : HK$ 619.00.

Selain berwisata Anda juga dapat menikmati pilihan hotel yang tersedia di tempat ini, jadi tidak perlu bingung dan bimbang. Pilihan liburan Anda akan menyenangkan dan mengasyikkan.

2. Taman Hiburan Ocean Park

Taman Hiburan Ocean ParkDi tempat ini Anda akan menikmati berbagai pusat hiburan dan wisata yang menarik. Bermacam permainan yang dapat dilakukan di Ocean Park, tentunya sangat menarik bagi anak – anak dan orang dewasa. Objek wisata ini berlokasi di no.180 Wong Chuk Hang RoadHong Kong, Cina.

Ada berbagai wahana yang dapat Anda dan keluarga nikmati seperti, wisata air, pertunjukan air mancur, wahana permainan anak, aquarium, kereta gantung, taman binatang dan masih banyak lagi lainnya. Anda dapat berkunjung dan membeli tiket seharga :

⇒ Jam operasional :

Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00 waktu setempat.

HTM :

1. Dewasa  HK$. 480.00.

2. Anak  ( 3 – 11 tahun ) dan Remaja HK$. 240.00.

3. Usia lanjut : Gratis.

Selain banyak hiburan dan pertunjukan, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam berupa taman yang indah dan mempesona. Akan sangat berkesan jika Anda sekeluarga berlibur di tempat semenarik ini.


3. Tian Tan Buddha atau Patung Besar Budha

Tian Tan BuddhaPatung Besar Budha sendiri merupakan tempat wisata di Hong Kong yang sangat terkenal. Sebagai kuil dan tempat ibadah agama Budha di sini menyajikan berbagai keindahan alam dan wisata teman yang cantik. Selain berwisata Anda juga dapat melakukan ibadah dan juga menelusuri sejarah perkembangan agama Budha di masa lalu sampai saat ini.

Untuk berkunjung ke tempat ini Anda harus menggunakan kendaraan mobil yaitu cable car dengan harga tiket : standar HK$. 185.00 dewasa, anak HK$. 95.00, VIP HK$. 255.00 atau travel yang sudah disediakan menuju wilayah Ngong Ping, tepatnya di lokasi Lantau IslandHong Kong, Cina.

⇒ Jam operasional :

Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00 waktu setempat.

HTM : Gratis

Tempat ini sangat menarik, terutama pemandangan sekitarnya. Anda akan melihat taman, pertunjukan dan beberapa patung serta pintu yang sangat unik. Anda juga dapat menikmati pemandangan sekitar setelah Anda memasuki kawasan patung Budha besar yang berada di puncak kuil. Seru dan asyik untuk dinikmati, walau butuh perjuangan untuk menuju puncak patung Budha.

4. Madame Tussauds Hong Kong

Madame Tussauds Hong KongLokasi wisata ini berada di Shop P101, The Peak Tower, 128 Peak Road, The PeakHong Kong, Cina. Wisata yang menawarkan pesona keindahan berbagai patung dari aktor, aktris dan orang ternama di seluruh dunia. Anda juga dapat menikmati berbagai benda dan koleksi menarik yang terdapat di dalam museum ini. 

Beragam rupa dan keunikan patung lilin yang menyerupai sangat persis aslinya, sangat menarik dan unik. Anda dapat berfoto untuk bertemu sang idola Anda dan juga dapat menikmati pesona dari setiap polesan yang tertuang melalui karya seni rupa tingkat tinggi. Anda dapat membeli tiket dengan harga :

⇒ Jam operasional :

Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00 waktu setempat.

HTM :

1. Dewasa HK$. 265.00.

2. Anak dan Remaja HK$. 205.00.

Untuk menuju lokasi tersebut Anda dapat menggunakan Peak Tram atau taxi dan juga bisa menggunakan travel yang sudah disediakan oleh penginapan, atau Anda sudah memesan paket berlibur secara lengkap sebelumnya. Sangat disayanngkan jika wisata ini tidak dikunjungi, karena banyak hal yang menarik dan unik untuk ditelusuri.

5. Wisata di Avenue Stars

Wisata di Avenue StarsMerupakan tempat wisata sejarah bagi dunia perfilman Hong Kong. Tempat ini dijadikan sebagai tanda pernghormatan dengan ditandainya berbagai telapak tangan dari aktris dan aktor ternama kota Hong Kong. Sangat menarik untuk dikunjungi dan menikmati sekeliling area di tempat ini.

Ditempat ini juga Anda dapat menikmati berbagai macam hiburan dan juga fasilitas umum lainnya, sangat menarik untuk dikunjungi karena Anda juga dapat berfoto bersama keluarga, dengan menikmati pemandangan dan juga hiburan yang tersedia.

Berlokasi di Avenue of Stars, Tsim Sha Tsui, Kowloon, menuju ke lokasi tersebut Anda dapat menggunakan armada umum seperti MRT, taxi atau travel yang sudah dipesan sebelumnya.

⇒ Jam operasional : Senin – Minggu, pukul 09.00 – 17.00 waktu setempat.

HTM :

1. Dewasa HK$. 399.00.

2. Remaja dan Anak HK$. 285.00.

3. Usia Lanjut HK$. 100.00. 

 6. Wisata di Pulau Lantau

Wisata di Pulau LantauPulau Lantau merupakan kota kecil yang masih dalam wilayah Hong Kong, banyak tempat wisata di Hong Kong terutama wisata di pulau ini. Anda dapat menikmati berbagai macam – macam kuliner dan wisata pantai yang indah menawan.

Untuk menuju lokasi tersebut Anda dapat menggunakan tram gantung atau kereta gantung, atau dengan boat dan feri dari pusat kota Hong Kong.

Harga tiket menaiki kapal Feri Standar : 

1. Dewasa :

Senin – Sabtu :  HK$. 13.60, VIP : HK$. 21.30.

Minggu – Libur : HK$. 20.20, VIP HK$. 31.00.

2. Anak :

Senin – Sabtu :  HK$. 6.80, VIP : HK$. 10.70.

Minggu – Libur : HK$. 10.10, VIP HK$. 15.50.

Harga tiket menaiki Feri Cepat :

1. Dewasa

Senin – Sabtu : HK$. 26.80.

Minggu – Libur : HK$. 38.80.

2. Anak

Senin – Sabtu : HK$. 13.40.

Minggu – Libur:  HK$. 19.40.

Untuk usia Lanjut dan anak di bawah usia dan kaum disabilitas menyesuaikan dengan ketentuan pemerintah. Untuk jam operasional mulai hari senin – minggu, pukul 09.00 – 17.00 waktu setempat.

Harga kereta gantung atau tram :

Tiket standar : dewasa HK$. 185.00 dan anak HK$. 95.00.

Tiket VIP : HK$. 225.00.

7. Wisata di The Peak (Victoria Peak)

Wisata di The Peak (Victoria Peak)Objek wisata ini merupakan wisata dengan menara yang tinggi, di mana Anda dapat melihat kota Hong Kong secara keseluruhan dan juga pemandangan sekitarnya yang sangat mengesankan. Anda akan menikmati berbagai pemandangan dan angin yang bertiup semilir, Anda juga dapat berbelanja dan mencicipi kuliner yang tersedia yang tempat ini.

Belum lengkap jika Anda berkunjung ke menara ini dengan memanfaatkan fasilitas tram yang tersedia dengan harga tiket :

Peak Tram Sky Pass :

1. Dewasa : HK$. 77.00.

2. Anak dan remaja : HK$. 35.00.

Peak tram Tiket :

1. Dewasa : HK$. 32.00.

2. Anak dan Remaja : HK$. 12.00.

Selain itu juga Anda dapat memilih armada umum seperti MRT, bus, ataupun travel yang sudah dipesan sebelumnya. Anda juga dapat menikmati makan malam di atas menara, dan berkeliling menikmati setiap keindahan yang ada di lokasi wisata tersebut. Adapun jam operasional di buka dari pukul 07.00 – 24.00 waktu setempat.

8. Wisata di Canton Railway Clock Tower

Wisata di Canton Railway Clock TowerWisata satu ini memiliki ciri khas bangunan besar dan tinggi berupa jam, kalau di indonesia Anda bisa menemukannya di kota Padang yang terkenal dengan jam Gadangnya. Di tempat ini ada banyak wisata yang dapat Anda nikmati selain menara jam yang keren. Anda dapat melihat pertunjukan lampu hias yang indah dan sangat berkilauan bila dinikmati di malam hari.

Cocok untuk Anda dan keluarga yang menyukai suasana malam, selain itu juga Anda dapat bersantai dan berfoto ria dengan aneka objek yang indah. Berlokasi di Salisbury Road, Waterfront Promenade, Hong Kong. Untuk menuju ke lokasi wisata Anda dapat menggunakan taxi, angkutan umum seperti MRT, atau travel yang telah dipesan sebelumnya.

Sangat menyenangkan berada di tempat ini, pemandangan sekitar dan juga fasilitas yang banyak tersedia lengkap. Anda tinggal memilih apa saja yang diinginkan, sangat puas dan tentu menyenangkan.

9. Wisata di Pulau Lamma

Wisata di Pulau LammaPulau Lamma merupakan satu pulau yang berada di kepulauan Hong Kong, di pulau ini banyak tersaji wisata kuliner, wisata alam dan juga pertunjukkan yang tentu sangat menyenangkan. Begitu indah dan asyik pemandangan di sekitar lokasi, berupa pantai dan juga taman yang nyaman. Banyak para nelayan dan juga kapal pengunjung yang bergantian datang hanya ingin mengetahui wisata yang ada di pulau ini.

Untuk menuju ke lokasi tersebut Anda diharuskan menggunakan kapal boat atau kapal feri, dengan tujuan dan rute sebegai berikut, adapun lokasinya berada di Lamma Island, distrik Hong Kong, Cina :

Rute dari pusat kota,

Harga tiket feri dari Sok Kwu Wan, waktu perjalanan sekitar 2 jam, HK$. 19.00.

Harga Tiket feri dari Yung Shue Wan, waktu perjalanan sekitar 30 menit, HK$. 16.00.

Harga tiket hari minggu dan libur merah atau nasional menjadi HK$. 22.00

Rute dari Aberdeen,

Harga tiket feri Chueng Kee, waktu perjalanan sekitar 90 menit, HK$. 11.00, dan hari libur weekend seharga HK$. 16.00.

Rute dari Rainbow Restaurant,

Harga tiket dari tempat ini adalah gratis, dengan syarat Anda harus memesan jauh hari sebelumnya.

10. Wisata di Pulau Cheung Chau

Wisata di Pulau Cheung ChauSama seperti wisata pulau lainnya, di tempat ini Anda akan menikmati berbagai macam atraksi dan kegiatan masyarakat yang ada di sekitar objek wisata. Pemandangan sekitar yang juga sangat menarik dan menyenangkan, Anda dapat berkeliling dan berwisata sambil menikmati alam sekitarnya.

Di tempat ini, Anda tidak perlu kuatir dengan penginapan dan kuliner yang ada. Semua fasilitas tersebut tersaji lengkap dan tentu menarik perhatian Anda. Banyak makanan laut khas Hong Kong serta pilihan hewan laut tersedia lengkap. Anda dapat memilih yang paling disukai. Berlokasi di Southwest of Hongkong Island, Hong Kong, Cina.

Anda dapat menuju ke lokasi dengan menggunakan kapal boat atau feri yang sudah tersedia melalui pusat kota Hong Kong atau langsung dari pulau Lantau. Pasti liburan Anda dan kelurga sangat berkesan, terutama yang menyukai wilayah pantai dan kehidupan pesisir pantai di pulau Cheung Chau.

11. Wisata di Repulse Bay

Wisata di Repulse BayTempat ini merupakan sebuah teluk yang ada di wilayah kota Hong Kong, tepatnya berada di sebelah selatan. Di tempat ini ada banyak tempat yang asyik untuk dikunjungi, selain pemandangan pantai dan teluk, juga ada hamparan pasir putih yang bersih lagi elok. Banyak penawaran penginapan yang terjangkau harganya, juga wisata kuliner yang tersaji lengkap dan enak.

Untuk menuju ke lokasi Anda dapat menggunakan armada bus umum, atau dengan taxi dan travel yang sudah dipesan sebelumnya. Selain berwisata, Anda juga dapat melakukan kegiatan dengan keluarga di alam terbuka nan indah dan sejuk. Ada juga kegiatan air yang ditawarkan di tempat ini, nikmati pemandangan sambil berkeliling dan berfoto tentu sangat menyenangkan dan juga Anda dapat berenang bersama keluarga. Berlokasi di South of Taiping Mountain, South DistrictHong Kong, Cina.

12. Wisata di Hong Kong Zoological and Botanical Gardens

Wisata di Hong Kong Zoological and Botanical GardensTempat wisata ini merupakan salah satu taman zoologi dan botani yang besat dan tertua yang ada di kota Hongkong, selain tempat wisata di Hong Kong yang paling digemari. Di tempat ini Anda dan kelurga dapat menikmati berbagai wahana dan atraksi hewan yang seru dan menggemaskan. Yang pasti banyak atraksi dan wahana yang dapat Anda dan keluarga dikmati di tempat ini.

Ada tempat hiburan seperti taman, aquarium, dan juga wisata alam sekitar yang tentu membuat Anda semakin betah dan nyaman berada di kota ini. Berlokasi di Albany Road, Hong Kong, Cina. Jam operasional mulai dari hari Senin – Minggu, pukul 06.00 – 17.00 waktu setempat, untuk tiket masuk sama sekali tidak dikenakan biaya alias Gratis. Untuk menuju lokasi Anda dapat menggunakan taxi, travel car, atau juga bus dan MRT dengan jurusan yang sudah ditentukan sebelumnya.

13. Wisata Pasar Stanley

Wisata Pasar StanleySebuah kawasan pusat belanja atau pasar terlengkap yang ada di kota Hong Kong. Dan tempat ini juga merupakan lokasi yang berdekatan dengan pantai Stanley yang menarik untuk ditelusuri. Anda dapat menjumpai aneka sovenir dan barang yang cantik menarik untuk dibawa pulang sebagai oleh – oleh khas Hong Kong.

Banyak perlengkapan menarik yang tersedia juga di tempat ini, mulai dari busana, pusat lukisan, kain sutra, benda antik, pakaian pantai, jenis sandal, tas, mainan, dan pernik unik khusus buah tangan Anda. Jam operasional mulai dari hari Senin – Minggu, pukul 10.30. – 18.30 waktu setempat. Untuk menuju ke lokasi Anda dapat menggunakan taxi, mobil travel, bus maupun MRT, berlokasi di Stanley Beach, Hong Kong Cina.

14. Wisata di Space Museum

Wisata di Space MuseumApabila Anda menginap di daerah yang berdekatan dengan lokasi wisata museum luar angkasa ini, maka akses akan lebih mudah untuk berkunjung. Sebuah museum yang menawarkan mengenai ilmu dan pengetahuan luar angkasa, yang dibuat dengan gaya dan ornamen bangunan serta design yang futuristik membuat tempat ini layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata kota Anda. Wisata keluarga yang pasti membuat Anda semakin pinta dan berwawasan luas tentang hal yang berbau luar angkasa.

Anda juga dapat menikmati pemandangan sekitar yang pasti sangat menarik untuk ditelusuri, berlokasi di 10 Salisbury Road, Cultural Centre Complex, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong, Cina. Anda dan keluarga dapat berfoto sambil berkeliling melihat wisata yang ada di daerah sekitar.

⇒ Jam Operasional, Senin – Minggu mulai pukul 07.00 – 20.00 waktu setempat.

HTM :

1. Standar tiket : HK$. 20.00.

2. Tiket Grup : HK$. 14.00.

3. Tiket concessionary : HK$. 10.00.

4. Tiket Museum Family : HK$. 100.00.

5. Tiket Museum Pribadi : HK$. 50.00.

6. Tiket Museum concessionary : HK$. 25.00.

Stanley Ho Space Theatre

3D Show, Omnimax Show and Sky Show :

1. Standar : HK$. 24.00 – 32.00.

2. Concession : HK$. 12.00 – 16.00.

Shool Show :

1. Student : HK$. 16.00

2. Teacher / Adult : HK$. 32.00

Exhibition Halls :

1. Standar : HK$. 10.00

2. Concession : HK$. 5.00.

15. Wisata di Hong Kong Park

Wisata di Hong Kong ParkTaman wisata yang terletak di pusat kota Hong Kong, menawarkan view yang indah dan menyenangkan. Anda dapat berfoto dan bersantai sambil menikmati panorama dan pemandangan sekitar lokasi. Di tempat ini juga terdapat hewan yang khusus dipelihara sebagai hiburan warga dan pengunjung, sebagai tempat yang ramai dan menjadi pusat hiburan alami. Tidak jarang taman ini dijadikan sebagai foto pra wedding dan juga fotografer dengan model dan tatanan ruang yang indah.

Anda bisa melihat gedung yang ada di sebelah kanan dan kiri berdiri sangat menarik, kolam ikan yang asyik dan juga pepohonan dengan penataan yang sangat sejuk lagi rindang. Tempat wisata ini berlokasi di 19 Cotton Tree Dr, Central, Hong Kong, Cina.

Anda dapat menuju ke lokasi ini dengan menggunakan taxi, mobil travel, bus, MRT atau sekedar berjalan kaki jika hotel tempat Anda menginap berada di dekat lokasi taman. Di sini juga tersedia taman permainan untuk anak Anda, jadi sangat fleksibel bukan ?.

⇒ Jam operasional : Senin – Minggu, pukul 06.00 – 23.00 waktu setempat.

HTM : Gratis ( kecuali untuk area olahraga dan Squash Center ). 


16. Wisata di Nan Lian Garden

Wisata di Nan Lian GardenSebuah taman luas yang indah dan mempesona, taman ini berciri khas bangunan dengan arsitektur bergaya Cina tradisional dan juga penataan taman yang menarik. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati kesejukan alam yang hijau dilengkapi dengan pemandangan taman yang elok nan mempesona. Sebagai taman yang cukup luas, tempat ini di lengkapi juga dengn fasilitas yang tersedia seperti pertunjukan batu-batuan, pembuatan keramik, pameran karya seni Cina, pameran tanaman dan ada juga seni pertunjukan sebagainya.

Wisata ini merupakan tempat wisata di Hong Kong yang berlokasi di No.60 Fung Tak Road, Diamond Hill, Hong Kong, Cina. Untuk menuju lokasi ini Anda dapat menyewa mobil travel, taxi dan juga angkutan lainnya seperti MRT dan juga bus kota. Untuk memasuki kawasan Xiang Hai Xuan Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar :

Pagi hari : HK$. 5,000. 00 ( jam 09.00 – 14.00 ).

Siang hari : HK$. 10,000.00 ( 14.00 – 21.00 ).

Full day : HK$. 13,000.00 dan Consecutive 7days or over HK$. 10,000.00.

Kunjungan singkat :

Pagi hari : HK$. 2,500.00 ( 3 jam ), jam selanjutnya dikenakan biaya KH$. 1,000.00/jam.

Sore hari : HK$. 5,000.00 ( 3 jam ), jam selanjutnya dikenakan biaya KH$. 2,000.00/jam.

Di tempat ini Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas umum yang tersedia seperti restoran, ruang bermain anak, tempat bersantai, atraksi pertunjukan dan berbagai macam pameran yang ada. Semua itu terbayar dengan indah dan asyiknya wisata yang ada di tempat ini. Udara yang segar dan pemandangan alam sekitar yang membuat Anda nyaman berada di tempat wisata ini.

17. Wisata di Dek Observasi sky100 Hong Kong

Wisata di Dek Observasi sky100 Hong KongSalah satu tempat yang asyik untuk dikunjungi yaitu menara langit 100, di tempat ini Anda dapat menikmati keindahan kota Hong Kong dari atas menara. Sungguh sangat menyenangkan, seluruh pusat kota dan pemandangan di sekitar tampak terlihat begitu indah dan mempesona. Bangunan dan kehidupan ramai di kota membuat tempat ini tidak pernah sepi dari para pengunjung.

Anda juga akan menikmati pemandangan teluk yang membatasi kota Hong Kong sangat menarik, apalagi bila di lihat di malam hari, akan terlihat lampu pencakar langit yang gemerlap dan meriah. Lokasi ini berada di1 Austin Road West, Kowloon, 100/F, International Commerce Centre, Hong Kong, Cina. Untuk menuju ke lokasi Anda dapat menggunakan taxi, MRT, mobil travel atau sekedar berjalan kaki untuk lokasi yang terdekat, jika lokasi hotel Anda berjarak dekat.

⇒ Jam Operasional :

Minggu – Kamis, pukul 10.00 – 21.00, terakhir masuk pukul 20.30 waktu setempat.

Jumat – Sabtu, pukul 10.00 – 22.30, terakhir masuk pukul 22.00 waktu setempat.

HTM :

1. Dewasa : HK$. 169.00.

2. Usia lanjut : HK$. 115.00.

3. Anak dan Remaja : HK$. 115.00.

4. Kaum Disabilitas : HK$. 190.00.

Apabila Anda berkunjung pada saat acara Imlek maka Anda akan mendapatkan tawaran khusus, berupa diskon dan juga pertunjukan kembang api, dan juga keistimewaan lain yang disediakan secara khusus.

18. Wisata di Hong Kong Cultural Centre

Wisata di Hong Kong Cultural CentreSebuah tempat wisata yang berupa museum budaya dan seni, tempat ini sangat menarik untuk ditelusuri. Anda dapat menikmati berbagai macam benda seni, juga ada fasilitas lain seperti bioskop, museum dan juga tempat pertunjukan budaya yang indah. Terletak di 10 Salisbury Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong, Cina, yang berdekatan dengan wisata seperti Jam besar Hong Kong dan juga gedung budaya Tsim Sha Tsui Mariage Register.

Tempat ini juga memiliki bentuk bangunan yang indah dan besar, Anda akan cukup puas berkeliling dan berfoto sambil menikmati berbagai hiburan yang tersedia. Untuk menuju ke tempat ini Anda harus menggunakan bus, mobil travel, MRT atau berjalan kaki jika Anda menginap di dekat lokasi wisata. Jam operasional mulai hari Senin – Jumat, pukul 09.00 – 23.00 waktu setempat.

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara ini dan negara lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

Semoga ulasan mengenai tempat wisata di Hong Kong dapat membuat pilihan destinasi wisata Anda menjadi beragam, semoga menyenangkan dan selamat berlibur.

, , ,
Post Date: Monday 12th, February 2018 / 06:41 Oleh :
Kategori : Hong Kong