8 Tips Belanja Murah Di Hongkong Yang Paling Berguna

Tips belanja murah di Hongkong – Sebagai salah satu destinasi wisata favorit dunia, Hongkong menawarkan berbagai macam kesenangan untuk para pengujungnya. Tidak hanya dipenuhi dengan tempat wisata dan tempat wisata kuliner di Hongkong, Hongkong merupakan surga belanja. Terdapat banyak tempat belanja yang telah dipersiapkan oleh Hongkong untuk lebih dari 58.5 juta pengunjungnya setiap tahun.

Banyak hal yang bisa Anda beli di Hongkong, mulai dari barang dan makanan khas hingga barang-barang import dari merek ternama. Anda bisa berbelanja di tengah-tengah aktivitas mengunjungi berbagai tempat wisata di Hongkong. Namun bagaimana jika budget Anda terbatas karena habis untuk keperluan akomodasi dan trasnportasi? Inilah saatnya Anda memburu wisata belanja gratis di Hongkong. Berikut adalah tips belanja murah di Hongkong yang bisa Anda lakukan.

  1. Mempersiapkan Mata Uang Dolar Hongkong

Mempersiapkan Mata Uang Dolar HongkongSebagai negara merdeka, Hongkong tentu saja memiliki nilai mata uang sendiri. Jika Anda ingin bebas mengunjungi tempat belanja di Hongkong maka tentu Anda perlu mempersipkan nilai mata uang Dolar Hongkong. Mata uang Hongkong saat ini adalah Dolar Hongkong. Jika ditukar dengan nilai mata uang rupiah, 1 dolar Hongkong setara dengan 1823 rupiah. Anda juga perlu memahami nilai tukar Dolar Hongkong dan Rupiah untuk memperhitungkan budget.

Ada banyak tempat yang menyediakan jasa tukar uang di Hongkong. Datanglah ke tempat-tempat tersebut sebelum berkunjung ke tempat berbelanja. Anda juga bisa melakukan hal tersebut di bandara. Namun jika lupa, Anda bisa menukar uang Rupiah Anda di Kin Shing Money Exchange Tsim Sha Tsui, Hongkong Crown Exchange, Jem Lei Dat Money Exchange, dan Ngau Kee Money Changer.

  1. Membuat Daftar Barang Belanjaan

Membuat Daftar Barang BelanjaanJika sudah mengantongi uang Dolar Hongkong, maka tips belanja murah di Hongkong selanjutnya adalah membuat daftar barang yang akan Anda beli. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan Anda mengalokasikan budget dengan tepat. Ketika berbelanja di luar negeri, jangan sekali-kali pergi berbelanja tanpa rencana. Alih-alih mendapat barang idama, Anda bisa terkena sindrom lapar mata.

Selain membuat daftar barang incaran, Anda juga bisa mencari harga normal dari barang tersebut di internet. Selain untuk mempersiapkan besaran budget yang akan dikeluarkan, mengobservasi harga secara online membantu Anda untuk mendapatkan tempat belanja yang murah. Sehingga Ada bisa mengalokasikan sebagian budget untuk mengujungi tempat nongkrong di Hongkong yang sedang hits.


  1. Mengunjungi Tempat Belanja yang Berbeda

Mengunjungi Tempat Belanja yang BerbedaBarang yang sedang Anda cari pasti banyak dijual oleh berbagai tempat belanja yang berbeda. Jika Anda masih ragu terkait tempat yang lebih murah, tidak ada salahnya untuk mencari tahu harga secara langsung. Anda bisa melakukannya dengan mengunjungi berbagai tempat belanja yang menjual barang incaran Anda. Tempat berbelanja adalah tempat wisata gratis di Hongkong yang bisa Anda kunjungi dengan cuma-cuma.

Di Hongkong, beberapa tempat belanja yang bisa Anda kunjungi adalah Fa Yuen Street, Ladies Street, Cheung Sa Wan Road, dan banyak lagi. Beberapa tempat belanja seperti Ladies Street dan Cheung Sa Wan Road memiliki fokus produk jual yang sama yakni tekstil. Anda bisa membandingkan harga di dua tempat tersebut. Namun jika Anda membutuhkan barang elektronik, Anda bisa mencarinya di Golden Computer Arcade.

  1. Mengunjungi Tempat Belanja Murah

Mengunjungi Tempat Belanja MurahNamun jika Anda malas membuat daftar barang incaran dan ingin langsung pergi saja, Anda bisa mengunjungi tempat belanja yang sudah terkenal murah. Meski merupakan kawasan futuristik, Hongkong memiliki beberapa sudut tempat yang masih ramah untuk kantong wisatawan. Anda bisa mengunjungi tempat belanja murah di Hongkong setelah berwisata pantai di Hongkong.

Beberapa tempat belanja yang terkenal murah adalah Cat Street untuk berbagai produk barang antik. Anda bisa membeli berbagai keramik Tiongkok hingga karpet Timur Tengah dengan harga yang sangat murah di sini. Jika Anda mencari produk yang lebih beragam, kunjungilah Temple Street Night Market. Terdapat banyak pilihan produk mulai dari oleh-oleh makanan khas Hongkong, pakaian dan jaket, hingga berbagai jenis souvenir dan kerajinan.

  1. Mengajak Teman Lokal dan Tawar Menawar

Mengajak Teman Lokal dan Tawar MenawarMemiliki teman asli Hongkong adalah hal terbaik jika Anda ingin berbelanja dengan murah. Selain memiliki pengetahuan yang lebih mengenai berbagai tempat dan produk, mereka juga bisa melakukan tawar menawar tanpa kendala bahasa. Apalagi, harga untuk wisatawan dan masyarakat lokal biasanya memiliki perbedaan yang cukup mencolok.

Untuk menyiasati hal tersebut, Anda bisa meminta bantuan tour guide. Namun jika Anda berlibur sendiri alias backpaker ke Hongkong, maka mencari teman adalah pilihan terbaik. Ada banyak aplikasi untuk mencari teman secara global melalui perangkat Android Anda. Anda bisa melakukannya sebelum melakukan penerbangan dan mempersiapkan pertemuan. Beberapa produk yang dijual di berbagai tempat belanja biasanya bisa ditawar hingga setengah harga yang dipatok.

  1. Membeli Produk Khas Hongkong

Membeli Produk Khas HongkongSalah satu hal yang biasa dibeli oleh para wisatawan ketika berlibur keluar Negeri adalah produk khas daerah setempat. Anda juga bisa melakukan hal tersebut. Ada banyak jenis oleh-oleh khas Hongkong yang bisa Anda jadikan produk untuk dibeli. Fokuslah pada produk-produk khas dan tidak bisa Anda temukan di tempat lain selain di Hongkong. Selain lebih otentik, produk-produk tersebut biasanya memberikan kesan berharga yang lebih mendalam.

Lupakan untuk membeli tas branded murah di Hongkong, Anda bisa membelinya di tempat lain bahkan di internet. Belilah produk lokal seperti segala jenis produk jade atau batu akik Hongkong seperti gelang, cincin, dan kalung. Produk aksesoris tersebut biasanya memiliki harga mulai dari 15 Dolar Hongkong. Anda juga bisa membeli satu set teh Tiongkok original, shrimp paste atau sejenis terasi, dan produk-produk atau aksesoris kuil.

  1. Budget Habis Window Shopping Saja!

7. Budget Habis Window Shopping Saja!Ingin berbelanja banyak produk tapi budget habis dan hanya cukup untuk ongkos pulang? Ada baiknya Anda bisa bersikap dewasa ketika berada di luar negeri. Lupakanlah soal berbelanja banyak produk karena bisa jadi Anda hanya lapar mata. Untuk sedikit mengurangi rasa kecewa, Anda bisa melakukan windows shopping. Dengan hal tersebut, setidaknya Anda menjadi lebih perhitungan soal budget untuk liburan Anda selanjutnya ke Hongkong.

Temple Street Night Market bisa Anda jadikan salah satu tempat untuk windows shopping. Selain banyak produk yang bisa membuat lapar mata Anda kenyang, pasar yang dibuka setiap malam ini juga memiliki suasana yang berkesan. Di tengah gelap malam, Anda bisa bertemu banyak orang di bawah sinar berbagai jenis warna lampu. Jika melakukannya dengan pasangan, menikmati tempat tersebut ketika malam bisa melengkapi jalan-jalan kalian di tempat romantis di Hongkong lainnya.


  1. Sesuaikan dengan Aturan Bea dan Cukai Indonesia

Sesuaikan dengan Aturan Bea dan Cukai IndonesiaSalah satu tips jalan-jalan ke Hongkong yang perlu Anda pahami adalah mengenai apa yang Anda bawa pulang ketika kembali ke tanah Air. Sebelum membeli banyak barang, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai aturan bea cukai Indonesia. Aturan ini bisa Anda temukan dengan mudah di internet maupun di bandara. Dengan begitu, barang-barang yang Anda bawa ke Indonesia tidak memiliki kemungkinan untuk disita.

Segala hal yang sudah tentu dilarang untuk dibawa ke tanah air adalah berbagai jenis obat terlarang, alkohol, dan senjata api. Untuk beberapa barang tekstil juga diterapkan berbagai peraturan terkait jumlah dan tujuan pembelian barang tersebut. Anda harus cermat berkenaan dengan barang-barang yang Anda beli. Apa jadinya jika barang yang Anda beli dengan uang sendiri harus berakhir di kantor bea cukai?

Selain mengujungi berbagai tempat wisata seperti Victoria Park dan Ocean Park Hongkong, wisatawan menjadikan Hongkong sebagai surga belanja. Banyak hal yang bisa Anda temukan dan beli di Hongkong. Namun sebagai wisatawan asing yang bijak, sudah seharusnya Anda melakukan wisata belanja dengan penuh perhitungan. Amalakanlah tips murah belanja di Hongkong dengan benar. Selain untuk menyesuaikan aktivitas dengan budget, hindari membuat liburan Anda menjadi bencana karena tidak bijak menggunakan uang.

, , , ,
Post Date: Saturday 21st, July 2018 / 05:20 Oleh :
Kategori : Hong Kong