17 Pantai di Hong Kong Terbaik dan Wajib Di Kunjungi

Pantai di Hongkong – Ketika anda mengunjungi tempat wisata di Hong kong, Anda mungkin akan terlintas berbagai tempat belanja di Hongkong, dan beberapa taman hiburan seperti Hongkong Dysney Land, Madame Tussauds Hong Kong, dan beberapa tempat wisata modern lainya. Karena memang Hong Kong terkenal dengan gedung pencakar langitnya yang megah, jalan-jalan yang padat, dan tempat belanjanya yang mewah. Namun, dibalik itu semua, Hong Kong juga memiliki beberapa tempat wisata alam yang juga sangat cocok untuk dikunjungi. Salah satu nya adalah wisata pantai, dimana hongkong memiliki lebih dari 450 mil garis pantai, 100 pantai, dan 260 pulau terpencil. Untuk itu, Hong Kong juga merupakan salah satu surga bagi pecinta alam dan wisata bahari.

Dalam waktu kurang dari 30 menit, Anda dapat mencapai sisi selatan Pulau Hong Kong untuk berselancar di Big Wave Bay, menikmati koktail saat matahari terbenam di Shek O, atau pesta di Repulse Bay Beach dan South Bay Beach. Sementara itu, Anda juga bisa menikmati perairan yang jernih di Teluk Tai Long Wan, Pantai Hap Mun, dan pulau Tung Ping Chau yang sangat cocok untuk kegiatan snorkel. Dan jika anda ingin menikmati suasana pantai-pantai terbaik di Hongkong, berikut adalah beberapa daftar pantai terbaik di Hong kong.

1. Pantai Shek’O

Shek-O-BeachPantai ini sangat mudah dijangkau, yaitu hanya berjarak 25 menit dengan taksi dari Central. Shek’O Beach juga memiliki ombak yang cukup tenang. Tidak hanya pantainya yang tenang, Pantai Shek O juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penting. Selain anda bisa besantai dengan meminum koktail di pinggir pantai. Pemandangan matahari terbenam atau Sunset di Pantai ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Pantai ini memiliki hamparan pasir yang cukup luas, jadi sangat cocok bagi anda yang ingin berenang, menikmati pemandangan laut yang indah, ataupun hanya berjemur semuanya sangat sempurna untuk dilakukan disini.

Cara menuju ke Shek’O Beach:

Naik MTR menuju Shau Kei Wan, Exit A2, lalu naik minibus merah bertanda Shek O dari terowongan yang berdekatan.

2. Pantai Big Wave bay

Big-Wave-bayDinamakan Big Wave Bay atau teluk dengan ombak besar karena pantai ini memiliki Ombak besar yang cocok untuk anda yang gemar bermain selancar, ataupun Windsurfing. Big Wave Bay cenderung lebih tenang dan lebih bersih jika dibandingkan dengan Pantai di sebelahnya, pantai Shek O. Pantai ini merupakan tempat yang bagus untuk bersantai dan berjemur di bawah sinar matahari. Selain itu, di pantai ini juga terdapat tempat untuk menyewa papan selancar. Selain memiliki Ombak besar dan pasir pantai yang bersih, Pantai Big Wave Bay juga memiliki pemandangan yang cukup indah, yaitu beberapa bukit yang berada di belakang pantai.

Cara menuju ke Big Wave Bay:

Naik MTR menuju Shau Kei Wan, Exit A2, lalu naik minibus merah bertanda Shek O dari terowongan yang berdekatan.


3. Tai Long Wan Bay

Tai-Long-WanTai Long Wan sendiri merupakan sebuah teluk yang indah yang berada di sisi timur Semenanjung Sai Kung. Teluk Tai Long Wan juga memiliki beberapa pantai berpasir putih diantaranya yaitu

  • Sai Wan,
  • Tai Wan,
  • Ham Tin Wan
  • dan Tung Wan.

Masing-masing pantai dipisahkan oleh area perbukitan. Pantai Yang paling mudah dijangkau adalah Pantai Sai Wan, Pantai ini juga memiliki pemadangan matahari terbit dan tenggelam yang bagus. Dan Salah satu Pantai yang banyak di kunjungi wisatawan  di Tai Long Wan Bay adalah pantai Ham Tin Wan. Pantai ini memiliki Pasir yang berwarna putih agak kehitaman yang lembut seperti tepung, airnya biru jernih dan terdapat jembatan unik yang berada di jalan masuk menuju pantai ini.

Cara menuju ke Tai Long Wan:

Naik MTR ke Hang Hau dan keluar lewat Pintu Keluar B, lalu naik minibus hijau 101 ke Sai Kung Town. Di Sai Kung Pier naik taksi air ke Ham Tin Wan atau pantai yang akan dituju.

4. Clearwater Bay

Clearwater-BEachClearway Bay  memiliki dua pantai yang berada di sepanjang teluk. Pantai – pantai di Clear water bay memiliki pasir yang bersih dengan air jernih berkilauan khas pantai-pantai tropis. Selain bisa berjalan-jalan menyusuri pantai, dan bersantai menikmati keindahan pantai dan pemandangan perbukitan yang indah. Anda bisa mendaki di pegunungan terjal di taman negara dan High Junk Peak. Dari tempat-tempat diatas anda bisa menikmati pemandangan Clearwater Bay dari atas ketinggian. Dan juga anda bisa mengunjugi Biara Cham Shan di salah satu puncak bukit di sekitar Clearwater Bay yang dihiasi cat kuning dan merah yang menawan.

Cara menuju ke Clearwater Bay:

MTR ke Diamond Hill, Exit C2, kemudian bus 91 ke Clearwater Bay.

5. Kwum Yam Wan

Kwum-Yam-WanPantai ini berada di distrik Cheng Chau, Hong Kong. Kwum Yam Wan merupakan pantai windsurfing populer di Hong Kong. Cheung Chau sendiri juga merupakan tempat terselenggaranya olahraga selancar angin Olimpiade Lee Lai-shan. Pantai ini memiliki pasir putih keemasan, dan beberapa fasilitas seperti tempat persewaan alat-alat selancar dan kano dan beberapa kafe di pinggir pantai. Jika anda hanya ingin bersantai, anda bisa berjemur menikmati hangatnya sinar matahari  di atas pasir di pantai Kwum Yam Wan.

Cara menuju ke Kwun Yam Wan:

Feri dari Central Pier 5 ke Cheung Chau, lalu berjalan di sepanjang Tung Wan Rd selama 10 menit.

6. Cheung Sha Beach, Langtau

Cheung-saSalah satu pantai favorit wisatawan yang terletak di Lantau. Pantai ini memiliki hamparan pasir pantai yang luas. Di pinggir Cheung Sha Beach terdapat beberapa Bar dan restoeran yang bisa anda kunjungi. Salah satu bar yang terkenal adalah Bathers. Restoran dan bar di pinggiran pantai biasanya menyajikan bir, koktail, dan banyak hidangan seafood segar. Dan anda juga bisa memanfaatkan kursi-kursi santai di tepi pantai dan payung hitam-putih yang glamor untuk bersantai.

Cara menuju ke Lower Cheung Sha Beach:

Naik feri dari Central Pier 5 ke Mui Wo, lalu bus 1, 2, 3 atau 4 ke Cheung Sha.

7. Turtle Beach

turtle-beachTurtle beach terletak di sebuah teluk tersembunyi yang tidak setiap saat terbuka untuk umum. Sama seperti namanya turtle beach merupakan pantai dimana penyu berkembang biak. Untuk menuju tutle beach anda anda harus berjalan kaki di sepanjang sisi selatan Pulau Lamma, dan membutuhkan sekitar satu jam perjalanan. Pantai ini berbentuk melengkung dan pantai ini juga cukup tersembunyi jadi cocok bagi anda yang ingin menikmati suasana pantai sepi di Hongkong.

Cara Menuju Turtle Beach

Naiklah feri dari tepi pantai Aberdeen ke Mo Tat Wan, lalu naiki tangga di belakang dapur, tetap berjalan di sekitar Tung O dan teluk lainnya, melewati hutan bakau dan rawa-rawa, desa-desa batu kosong pasir dan sepi hingga sampai ke Turtle Beach.

8.Repulse Bay dan South Bay Beach

Repulse-bayRepulse Bay sangat cocok untuk berenang di lautan. Pantai ini memiliki Pasir putih kecokelatan yang bersih, dan dikelilingi pepohonan yang tertata rapi menciptakan pemandangan yang indah dan memukau. Anda bisa berenang tanpa harus takut terseret arus. Selain air nya yang tenang, Repulse Bay juga terdapat jaring untuk menghindari dari hiu atau pun arus laut yang kuat.

Sedangkan, Pantai South Bay terletak lebih tersembunyi, Namun memiliki suasana yang tenang, dan tidak terlalu padat. Hal ini karena untuk mencapai South bay, anda harus berjalan sejauh sekitar satu mil untuk bisa sampai di pantai ini.

Cara Menuju Repulse Beach

Banyak bus pergi ke Repulse Bay dari Central (nomor 6, 6A, 260, 6X), dari Causeway Bay dan North Point (nomor 63, 65), atau bahkan dari Tsim Sha Tsui di sisi Kowloon (nomor 973), ditandai dengan Stanley.


Selain, Pantai di atas, masih ada beberapa pantai indah yang bisa anda kunjungi seperti :

  • Deep Water Bay,
  • Stanley,
  • Hung Sih Yeh,
  • Cheng Chau,
  • Golden Beach,
  • Pui O,
  • Hap Mun Beach,
  • Lido Beach,
  • Tong Fuk Beach.

Jika anda mengunjungi pantai-pantai di Hongkong jangan lupa untuk membeli beberapa oleh-oleh khas Hongkong untuk keluarga atau teman-teman anda di rumah. Selamat berlibur.

 

, , , ,
Post Date: Saturday 05th, May 2018 / 13:05 Oleh :
Kategori : Hong Kong