19 Souvenir Khas Hongkong Wajib Dikoleksi Wisatawan

Souvenir Khas Hongkong—Belanja murah di Hongkong umumnya adalah salah satu rencana perjalanan yang paling disukai oleh wisatawan yang berlibur ke sana. Aktivitas ini biasanya dilakukan disela-sela berkunjung ke tempat wisata menarik di Hongkong. Atau biasanya, wisatawan akan menyediakan waktu khusus di akhir tur wisata untuk berkunjung ke tempat perbelanjaan untuk mencari oleh-oleh atau souvenir khas Hongkong.

Membeli souvenir khas Hongkong adalah bagian dari wisata Hongkong yang tidak boleh Anda lewatkan. Membeli produk lokal Hongkong bisa dijadikan semacam bentuk apresiasi bagi masyarakat lokal yang negaranya tengah Anda kunjungi.

Anda juga bisa menyimpan kesan berlibur lebih lama dengan membawa souvenir-souvenir tersebut ke tanah air. Ada banyak jenis souvenir yang bisa Anda beli, 20 di antaranya yang paling banyak diminati adalah sebagai berikut.

  1. Chinese Silk Dress

Chinese Silk DressPakaian tradisional Tiongkok termasuk Hongkong di dalamnya adalah salah satu pakaian tradisional yang cantik, terutama pakaian tradisional untuk wanita.

Biasanya, pakaian ini banyak dijual sebagai oleh-oleh atau souvenir khas Hongkong di toko-toko wisata. Anda bisa membeli salah satunya sebagai oleh-oleh. Tentu, pakaian adalah jenis souvenir yang bisa digunakan sehingga tidak akan sia-sia.

Produk pakaian tradisional Tiongkok yang paling unggul terbuat dari sutera. Seperti yang Anda ketahui, China daratan dan Hongkong termasuk ke dalam jalur sutera.

Oleh karena itu, menemukan pakaian tradisional Tiongkok bukan hal yang sulit. Kendati banyak tersedia dalam warna merah, pakaian tradisional Tiongkok juga tersedia dalam berbagai jenis warna cerah. Sehingga Anda bisa membelinya sesuai dengan selera.

Belilah beberapa potong pakaian untuk dibagikan kepada sanak saudara Anda di tanah air. Pakaian tradisional Tiongkok bisa digunakan dalam berbagai event seperti momen tahun baru China dan lainnya. Selaian pakaian tradisional, souvenir sebagai oleh-oleh khas Hongkong yang bisa Anda beli selanjutnya adalah sebagai berikut.

  • Jade & Other Precious Stone Product
  • Engraved Cypress Block
  • Coconut Tars
  1. Porselen Hongkong

Porselen HongkongPorselen adalah salah satu produk Tiongkok dan Hongkong yang sudah mendunia, bahkan sejak berabad-abad lalu. Porselen juga sudah dijual beli.

Umumnya, porselen Hongkong dan Tiongkok yang ada hingga kini sudah menjadi barang langka dan sangat berharga. Namun, Anda tetap bisa membelinya di Hongkong sebagai souvenir khas Hongkong ketika mengunjungi tempat belanja murah di Hongkong.

Produk porselen Hongkong tersedia dalam berbagai jenis rupa dan harga. Jika porselen khas Tiongkok biasanya berwarna biru dan putih, porselen khas Hongkong biasanya lebih bervariatif. Begitu juga dengan harganya.

Jika Anda ingin membeli porselen yang tidak begitu mahal, belilah di Ladies Market atau Temple Street. Porselen-porselen tersebut tersedia dalam berbagai fungsi dan biasanya diwarnai langsung menggunakan tangan pengrajin atau handmade.

Hanya saja karena porselen adalah benda pecah belah, Anda harus memerhatikan peraturan bea cukai mengenai barang bawaan dari luar negeri yang boleh dan tidak boleh. Anda harus mengemas porselen yang Anda Bee sebagai porselen dengan baik. Selain porselen, souvenir khas Hongkong lainnya yang bisa Anda beli adalah sebagai berikut.

  • Gold Jewelry
  • Baggage Tags
  • Mooncakes
  1. Chinese Board Games

Chinese Board GamesHongkong memiliki banyak permainan papan yang sudah populer. Kepopuleran tersebut disebabkan oleh penyebaran budaya Tiongkok yang sangat luas ke seluruh dunia—termasuk Indonesia. Anda pun tampaknya tidak begitu asing dengan nama-nama permainan papan tersebut. Tiga yang populer adalah mahyong, Chinese checker, dan Abascus.

Jika Anda sangat tertarik dengan permainan papan khas Hongkong, tentu membelinya sebagai souvenir adalah ide yang baik. Produk ini pun bisa difungsikan tidak sekadar menjadi pajangan, Anda bisa memainkannya dengan siapa pun sesampainya di tanah air.

Anda bisa menemukan banyak permainan papan di toko-toko oleh-oleh sekitar area tempat wisata gratis di Hongkong. Pastikan untuk membeli produk yang terbaik agar lebih awet.

Sebelum menjajal berbagai tempat belanja, jangan lupa untuk menghabiskan banyak waktu di tempat wisata anak di Hongkong. Barangkali, Anda akan mendapatkan inspirasi produk permainan khas Hongkong apalagi yang bisa Anda jadikan souvenir. Di luar jenis produk permainan, berikut adalah souvenir lainnya yang bisa Anda beli.

  • Funny Ladies Stuf
  • Paper Cutting Punch Machines
  • Wooden Furniture
  1. Sumpit Khas Hongkong

Sumpit Khas HongkongBerbeda dengan masyarakat di Asia Tenggara, masyarakat Asia Timur seperti Hongkong dan mereka yang tinggal di kota besar di Korea, Jepang, dan Tiongkok menggunakan sumpit sebagai alat makan.

Namun kini, sumpit tidak hanya bernilai sebagai alat makan saja. Sumpit banyak dikemas menjadi lebih unik dan modern sebagai salah satu produk souvenir khas Hongkong yang bisa Anda bawa pulang.

Sumpit yang biasa dibeli untuk oleh-oleh biasanya merupakan produk seni alias pajangan, namun tidak sedikit yang benar-benar sumpit sebagai alat makan. Anda bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan dan memanfaatkannya dengan benar.

Sumpit termasuk produk yang bisa Anda beli dengan mudah di Hongkong, kecuali sumpit-sumpit khusus yang terbuat dari keramik atau porselen untuk dijadikan sebagai produk seni.

Sumpit yang terbuat dari keramik atau porselen biasanya dibuat dalam satu set dengan motif yang sangat cantik. Tentu saja, sumpit jenis ini akan memiliki harga yang lebih tinggi dari pada sumpit kayu yang biasa digunakan untuk makan. Selain sumpit, produk souvenir khas Hongkong yang harus Anda beli adalah sebagai berikut.

  • Chinese Painting
  • Feng Shui Items
  • Nai Cha & Chilled Milk Tea
  1. Lace Work and White Embroidery

Lace Work and White EmbroiderySouvenir khas Hongkong yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh adalah produk sulaman, renda, atau bordir.

Produk ini banyak diaplikasikan dalam berbagai bahan seperti pakaian tradisional, t-shirt, gorden, sapu tangan, taplak meja, hingga payung. Anda bisa menemukan produk-produk ini di pasar tradisional, toko khusus baju atau kain, atau di sekitar tempat nongkrong di Hongkong yang populer.

Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk membeli produk ini adalah Stanley Market. Stanley market adalah pasar terbuka yang banyak menjual barang-barang antik dan tradisional. Anda akan menemukan berbagai jenis produk sulaman atau bordir di tempat ini.

Sebagai salah satu tips jalan-jalan ke Hongkong untuk membeli produk yang menarik, Anda harus pintar-pintar menawar harga. Selain produk sulaman dan bordir, produk lainnya yang bisa Anda beli sebagai souvenir khas Hongkong adalah sebagai berikut.

  • Netsuke Art
  • Creative Memory Cards

Membeli souvenir khas Hongkong sebagai oleh-oleh adalah salah satu kegiatan berwisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Selepas mengunjungi tempat romantis di Hongkong, carilah pasar terbuka tradisional atau toko-toko wisata untuk memilih-milih produk-produk souvenir yang Anda inginkan.

Ada banyak jenis yang tersedia, baik produk antik dan tradisional dengan sentuhan budaya Hongkong, maupun produk-produk modern hasil asimilasi budaya dan teknologi.

Destinasi wisata di Asia Timur lainnya yang harus Anda kunjungi adalah Korea Selatan. Jalan-jalan ke Korea Selatan bisa mengantarkan Anda pada pengalaman yang berbeda dengan jalan-jalan di Hongkong.

Ada banyak tempat wisata menarik dan kegiatan seru yang bisa Anda jajal selama berlibut di Korea Selatan. Jangan lupa juga untuk membeli souvenir khas Korea Selatan yang menarik selayaknya Anda membeli souvenir khas Hongkong sebelumnya.

, , ,
Post Date: Thursday 04th, April 2019 / 14:16 Oleh :
Kategori : Hong Kong