5 Tempat Nongkrong Di Hongkong Yang Paling Sering Di Kunjungi Wisatawan

Di manakah tempat alternatif berlibur di kawasan Hongkong? Tempat wisata gratis di Hongkong sangat banyak dan beragam, tapi semuanya merupakan tempat wisata yang sudah populer di kalangan wisatawan. Tidakkah dari Anda, ada yang ingin menjajal tempat nongkrong di Hongkong?

Ada beberapa tempat nongkrong di Hongkong yang termasuk salah satu tempat wisata populer, meskipun demikian tempat-tempat berikut ini benar-benar tempat yang selalu menjadi alternative untuk menghabiskan akhir pekan oleh warga setempat. Bahkan juga oleh wisatawan dari seluruh dunia yang datang ke Hongkong dengan cara menjadi backpackeran, mereka tidak memilih tempat wisata yang mewajibkannya harus beli tiket terlebih dahulu untuk masuk.

Berikut adalah beberapa tempat nongkrong di Hongkong yang sekaligus merupakan tempat wisata alternative warga Asia.

1. Kawasan Tsim Sha Tsui

Tsim-sha-tsui

Kawasan Tsim Sha Tsui ramai tiap malam, kawasan ini menjadi kawasan alternative warga lokal dan wisatawan yang datang ke Hongkong untuk bersantai. Banyak orang memilih tempat ini untuk sekedar berkumpul bersama dengan teman-teman.

meski tempat ini merupakan salah satu wisata street di Hongkong, namun tidak seburuk yang diduga, ada hiburan tersendiri di kawasan Tsim Sha Tsui, karean ada lampu dan laser yang memancar bertubi-tubi dari atas gedung pencakar langit. Kalau Anda punya hobi fotografi, sambil nongkrong di kawasan Tsim Sha Tsui, ambillah momen untuk memotret gedung pencakar langit yang berjejer dari area bawah. Dapatkan sensasi artistiknya kemudian gunakan untuk melengkapi blog Anda.

Tsim Sha Tsui merupakan sebuah kawasan yang terletak di tepi  pantai di Hongkong daerah Kowloon. Dikarenakan dekat dengan laut, sudah pasti anginnya dingin, semilir dari arah lautan. Pemandangan inilah yang membuat banyak orang sering kembali ke Tsim Sha Tsui untuk bersantai.

Dijamin acara nongkrong di Hongkong menjadi tidak membosankan karena salah satut tempat nongkrong di Hongkong ini juga memperlihatkan pemandangan kota yang tak pernah tidur. Dekat dengan kawasan Tsim Sha Tsui, ada Museum of History dan Museum of Art. Anda bisa mengunjungi museum tersebut saat siang hari. satu hal lagi yang akan membuat kawasan ini terasa merakyat seperti sedang berada di Yogyakarta ialah karena adanya pengamen yang sesekali memainkan musik mereka untuk menghibur setiap orang yang datang. Silahkan menikmati musik dan suasananya.

2. Minggu Pagi di Victoria Park

Victoria-Park

Pasti pernah nonton Minggu Pagi di Victoria Park bukan? film tersebut dibintangi oleh Titi Sjuman dan Lola Amaria. Dalam film tersebut, ada sebuah adegan di mana Lola Amaria mendatangi sebuah kawasan yang dipenuhi para turis, kawasan tersebut bernama Victoria Park, dan karena film tersebut, banyak orang Indonesia yang menyebutnya dengan MInggu pagi di Victoria Park.

Kawasan ini bisa menjadi tempat nongkrong gratis kita ketika berkunjung ke Hongkong. Di sini juga tidak akan sulit untuk berjumpa dengan orang dari negara yang sama karena hampir semua tenaga kerja wanita berkumpul di Victoria Park. Tempat nongkrong di Hongkong ini bisa menjadi tempat kita untuk melihat salah satu budaya TKW di HOngkong yang suka berkumpul, arisan, atau Cuma sekedar santai di kawasan ini.


3. The Peak

the-peak-tower-hong-kong

Selain Victoria Park ada sebuah lokasi iconic di Hongkong yang tergolong sebagai tempat wisata Instagrammable banget sehingga tempat ini menjadi tempat nongkrong anak muda di Hongkong. Tidak hanya diwaktu libur, tapi seringkali jika ada kesempatan, mereka akan datang kemari.

Seperti sebuah tempat belanja di Korea Selatan, dongdaemun Market yang akan dipenuhi muda mudi berburu fashion item, tempat bernama The Peak juga dipenuhi oleh muda-mudi yang ingin mendapatkan background foto instagramable banget.

 Victoria Peak sudah menjadi salah satu destinasi wisata populer di Hongkong. Pasalnya ada banyak aktivitas yang menarik anak muda untuk kembali datang ke kawasan ini. kawasan ini, sebetulnya dikenal sebagai kawasan elit sejak jaman kolonial, di sini anak-anak muda bisa berjalan santai atau mengambil foto di Peak Circle Walk. Buat yang suka belanja bisa menghabiskan waktu di area The Peak Galleria.

Lebih dari itu, bagi yang ingin bertemu dengan idolanya, bisa mampir ke Madame Tussauds, di mana setiap orang yang masuk ke sana akan mendapatkan kesempatan berfoto dengan replika atau patung idola yang berpengaruh di dunia. 

Bila masih belum cukup menarik dan menantang, bisa juga dengan menaiki area tertinggi di The Peak Tower yang bernama Sky Terrace 428. Sampai di sana, Anda bisa memuaskan diri untuk melihat panorama dan juga mengambil foto-foto yang cocok untuk diupload di Instagram.

4. Tiga Kawasan Real Estate

Yick-Cheong-Building

Ada tiga kawasan real estate yang membuat wisatawan di dunia terpukau melihat perumahan-perumahan yang dibangun dan terpelihara di dalamnya. Anda bisa menjadikan kawasan ini sebagai alternative berwisata.

Pertama ialah kawasan Choi Hung Estate, sebuah kawasan perumahan tertua di Hongkong yang resmi dibangun sejak tahun 1963. Perumahan di kawasan ini memiliki warna-warna yang indah, membuat siapa saja yang datang terpukau. Penghuni Choi Hung Estate menghias kawasan ini menjadi kawasan yang indah hinga instagramable banget.

Kedua, Yick Cheong Building yang juga merupakan kawasan perumahan yang berdiri di Quarry Bay. Arsitektur Yick Cheong Building tidak nampak manis seperti yang ada di Choi Hung Estate, kawasan ini menampikan pemandangan Monster Building, di mana susunan bangunan nampak rustic, berantakan, tapi uniknya nampak hidup ketika difoto. Kawasan ini pernah menjadi salah satu lokasi shooting film Transformers: Age of Extinction dan Ghost in The Shell.

Ketiga, Lai Tak Tsuen. Perburuan tempat nongkrong yang sekaligus instagramable selanjutnya ialah di kawasan Lai Tak Tsuen, sebuah kawasan perumahan publik yang berada di Wan Chai. Selebgram menemukan kemenarikan lingkungan ini ketika mengarahkan kameranya ke area sekitar. Awalnya, bila melihat dan berjalan-jalan saja kawasan ini akan terlihat biasa saja, tidak punya sisi unik, tapi ternyata keunikan itu bisa dilihat di area atas.

Dari sana, semua orang bisa melihat kalau kawasan ini dibangun dengan struktur circle, dari area atas akan terlihat lingkaran yang mengular hingga ke dasar bangunan. Sangat unik untuk dimasukkan ke dalam Instagram atau platform foto lainnya.

5. Victoria Harbour

Victoria-Harbour1

Selain Victoria Park, ada Victoria Harbour yang menawarkan kawasan santai dengan pemandangan berupa pelabuhan yang berhiaskan deretan gedung-gedung pencakar langit. Tempat wisata hiburan ini nampak memukau di malam hari. dihiasi dengan lampu warna-warni, lokasi Victoria Harbour makin cantik.

Ada beberapa lokasi nongkrong yang pas di Victoria Harbour guna menikmati pemandangan secara khusus, lokasi tersebut berada di ketinggian, tempat pertama ialah The Peak, dan kawasan promenade Tsim Sha Tsui.


Bila ingin mendaptkan hiburan yang bertajuk A Symphony of Lights, ada beberapa tempat yang bisa dijadikan lokasi strategis untuk melihat pertunjukan cahaya dan musik terbesar di dunia ini. tempat-tempat tersebut antara lain, Avenue of Stars, promenade di sekitar Golden Bauhinia Square, atau dari atas kapal feri.

Pertunjukan tersebut akan disertai dengan narasi, dari narasi tersebut Anda bisa memahami cerita pertunjukan yang memanfaatkan cahaya lampu gedung-gedung pencakar langit di seluruh kawasan Victoria Harbour. Narasi yang dibawakan dalam tiga bahasa, pembagiannya tergantung pada harinya, pada hari Senin, Rabu, dan Jumar, narasi akan dibawakan dalam bahasa Inggris. Sedangkan pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, narasi akan dibawakan dalam bahasa Mandarin, khusus di hari minggu, narasi akan dibawakan dalam bahasa Kanton.

Well, meski tidak bisa memahami arti dari narasi yang dipaparkan, cukup menikmati pemandangan cahaya saja sudah sangat menghibur hati.

, , ,
Post Date: Monday 07th, May 2018 / 05:52 Oleh :
Kategori : Hong Kong