10 Tempat Terkenal Di New York Yang Wajib Dikunjungi

Jalan-jalan ke New York dan mengunjungi berbagai tempat wisatanya mungkin sudah termasuk ke dalam agenda atau bucket list saat liburan ke Amerika Serikat. Salah satu kota metropolitan terpadat di Amerika Serikat ini memang menarik perhatian dan menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan dari berbagai macam negara untuk berkunjung ke kota ini.

Tak heran kota New York menjadi salah satu destinasi favorit dan populer para wisatawan karena memang banyak tempat wisata di New York ini yang memang menawarkan berbagai macam keunikannya yang sukses menarik perhatian para wisatawan.

Berikut ini adalah beberapa tempat terkenal di New York yang cukup populer dadn juga selalu ramai dikunjungi para wisatawan setiap tahunnya.

1. Patung Liberty

Patung Liberty

Salah satu tempat terkenal di New York dan juga bahkan menjadi landmark atau salah satu ikon negara Amerika Serikat adalah patung Liberty.

Ya, hampir sebagian besar dari kita pasti mengenal patung wanita raksasa dengan mahkota berduri dengan memegang obor di tangannya tersebut.

Patung raksasa setinggi 93 meter ini terletak di Manhattan, New York City, tepatnya di sebuah pulau di New York Harbour yang disebut Liberty Island.

Patung yang merupakan hadiah dari pemerintah Perancis untuk pemerintah Amerika Serikat pada abad ke 19 ini melambangkan ucapan Selamat datang kepada orang-orang yang mengunjungi Amerika Serikat atau yang baru kembali ke Amerika Serikat dari perantauan.t

Patung ini di desain oleh seorang ahli patung asal Perancis bernama Frederic Auguste Bartholdi dan juga Gustave Eiffel, perancang menara Eiffel Paris yang juga merupakan salah satu monumen terkenal di Paris.

Patung Liberty ini menggambarkan sosok dewi Libertas, yang merupakan dewi kebebasan untuk masyarakat Romawi. Dan sesuai namanya, patung liberty ini juga menggambarkan ideologi masyarakat Amerika yang sangat menjunjung tinggi kebebasan dari berbagai macam tekanan.

Patung Liberty ini juga termasuk ke dalam salah satu situs Warisan dunia UNESCO dan tercatat ada setidaknya 3,2 juta orang pengunjung yang mengunjungi patung ini setiap tahunnya.

2. Times Square New York

Times Square New York

Tempat terkenal di New York selanjutnya yang tak kalah menarik dan wajib dikunjungi saat berlibur ke kota ini ialah Time Square New York .

Tempat ini merupakan alun-alun atau tempat berkumpul warga yang terpopuler di Amerika dan menjadi salah satu yang tersibuk di dunia.

Ya, Time Square merupakan persimpangan jalan utama di Manhattan,New York, Amerika Serikat yang menjadi tempat bertemunya Jalan Broadway dan Seventh Avenue dan mencakup kawasan West 42nd hingga West 47th Street.

Di Time Square selain dikelilingi oleh beberapa kawasan pusat perdagangan dan juga bisnis, juga sering menjadi tempat pergelaran beberapa acara dan yang salah satu yang terkenal dan menjadi favorit adalah saat malam pergantian saat tahun baru.

Di kawasan  Times Square ini juga ada beberapa macam tempat wisata juga yang menarik untuk dikunjungi seperti studio ABC , Museum Ripleys Believe it or Not dan juga Madame Tussaud. Karena kepopulerannya juga kawasan Time Square  ini juga sering dipakai menjadi tempat shootinng film Hollywood seperti The Amazing Spider Man dan Transformer.

Untuk menuju ke Time Square bisa menggunakan kereta bawah tanah dan menuju ke stasiun Co, 1180 Avenues of America kemudian berjalan kaki sekitar 4-7 menit untuk akhirnya dapat sampai di Times Square.

3.  Central Park

Central Park

Tempat terkenal di New York berikutnya yang wajib dikunjungi dan sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung ke kota ini adalah Central Park yang merupakan sebuah taman kota di Manhattan, New York City. Setidaknya Central Park ini setiap tahunnya dikunjungi oleh 25 juta orang wisatawan baik lokal maupun dari berbagai macam negara di seluruh dunia.

Lokasi Central Park di sebelah utara berbatasan dengan West 110th street, di sebelah selatan berbatasan dengan West 59th street, sebelah timur berbatasan dengan Fifth Avenue dan sebelah barat berbatasan dengan Central Park West.

Taman sekuas 3,41 km2 ini menjadi salah satu taman yang terpopuler di New York karena sering dijadikan lokasi shooting film Hollywood dan juga menjadi bahan liputan pemberitaan di televisi.

Central Park yang dibangun pada tahun 1859 ini dirancang oleh Frederick Law Olmsted dan juga Carvert Vaux yang juga menjadi arsitek taman Prospect di Brooklyn. Saat ini Central Park tersebut dikelola oleh Central Park Conservasy yang dikontrak oleh Departemen taman dan Rekreasi New York City.

Di dalam Central Park ini pengunjung bisa menemukan danau buatan, kolam, jalan setapak, kawasan lindung hewan liar, dan juga area bermain untuk anak-anak. Panjang jalan yang ada di taman ini sekitar 10 km dan biasa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk jogging.

bersepeda, ataupun bermain sepatu roda untuk berkeliling di taman ini pada saat akhir pekan atau setelah jam 19.00 waktu setempat setelah kendaraan bermotor dilarang melintasi taman ini.

Pada saat musim panas di Centrak Park ini juga sering diadakan berbagai macam acara untuk menarik minat para pengunjung untuk datang ke taman ini.

 4. Empire State Building

Salah satu tempat terkenal di New York lainnya yang juga menjadi salah satu ikon atau landmark kota tersebut adalah Empire State Building.

Tempat ini merupakan gedung pencakar langit yang mempunyai 102 lantai yang terletak di Midtown, New York City, tepatnya di persimpangan fifth avenue dan west 34th street.

Gedung Empire State ini memiliki memiliki tinggi puncak 381 yang jika digabung dengan antena di atasnya tingginya bisa mencapai 443,2 m. Dari 102 lantai, 85 lantai yang ada di Empire State building tersebut merupakan ruangan perkantoran dan juga komersil yang dapat disewa.

Di Lantai 86 dan 102 pengunjung juga bisa melihat pemandangan kota New York dari ketinggian tersebut dengan sudut pandang 360 derajat . Selain menjadi tempat untuk perkantoran,  Selain sebagai pusat perkantoran, di empire state Building ini juga terdpat berbagai macam restoran dan juga tempat belanja untuk memenuhi kebutuhan para karyawan dan juga pengunjung yang ada di gedung tersebut.

Nama gedung Empire State Builiding ini sendiri diambil dari nama julukan untuk kota New York yang disebut sebagai Empire State. Bangunan yang pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia selama 40 tahun, mulai dari 1931 sampai 1972 ini dirancang dengan gaya art Deco dan arsitek Shreve, Lamb dan Harmon.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat terkenal di New York yang wajib untuk dikunjungi saat berlibur ke kota yang juga terkenal dengan julukan Big Apple tersebut. Selain temopat diatas, masih ada lagi beberapa tempat terkenal di New york lainnya yang sayanng untuk dilewatkan seperti :

  • Rockefeller Center
  • Brooklyn Bridge
  • Metropolitan Museum of Arts
  • National September 11 Memorial and Museum
  • Battery Park
  • One World World Trade Center
  • Dan masih banyak lagi

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi salah satu kota yang paling populer di negeri paman sam ini? Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya. Akhir kata, terimakasih sudah membaca artikel ini dan sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya

, , , ,
Post Date: Saturday 25th, May 2019 / 09:32 Oleh :
Kategori : Amerika Serikat