8 Tempat Terkenal Di Amerika Tujuan Wisatawan

Benua Amerika adalah tempat yang sangat luas yang memiliki berjuta pesona, memiliki beragam tempat memukau membuatnya menjadi incaran wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Biasanya kebanyakan orang akan memilih liburan ke tempat terkenal di Amerika seperti, California, pantai di Florida, atau ke Hawaii dan Alaska yang terpencil.

Namun sebenarnya, Amerika adalah rumah bagi pemandangan alam paling spektakuler, negara ini juga menjadi rumah bagi beberapa tempat fenomenal dan terkenal di dunia. Karena banyak sekali tempat wisata di Amerika yang bisa dikunjungi, berikut ini kami rangkum beberapa tempat terkenal di Amerika yang layak masuk ke dalam bucket list liburan anda.

1. Grand Canyon

Grand Canyon

Berlokasi di sebelah utara Arizoba dan menjadi salah satu tempat wisata terbesar dan paling terkenal di Amerika.

Grand Canyon adalah karya indah alam yang diukir selama jutaan tahun oleh Sungai Colorado hingga menciptakan sebuah ngarai degan kedalaman lebih dari 1,6 kilometer dan panjang 446 kilometer.

Meskipun bukan menjadi ngarai terpanjang dan terbesar di dunia, Grand Canyon memiliki pemandangan yang sangat unik dengan warnanya yang indah.

Bagian yang paling banyak dikunjungi adalah The South Rim, dan waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah antara bulan Juni hingga Oktober. Karena pada bulan November hingga Mei akses ke tempat terkenal di Amerika ini akan dibatasi karena bersalju.

2. Air Terjun Niagara

Air Terjun Niagara

Air terjun Niagara mungkin sudah sering diulas oleh media yang membuatnya tidak asing ditelinga banyak orang.

Tempat terkenal di Amerika ini mungkin bukanlah air terjun tertinggi si dunia, namun ada banyak fakta menarik yang dimilikinya. Beberapa fakta menarik dari air terjun Niagara adalah:

  • Terdiri dari kumpulan beberapa air terjun, siapa sangka jika air terjun Niagara bukanlah hanya satu air terjun, namun terdiri dari tiga buah air terjun. Masing-masing air terjun memiliki nama dan ciri khasnya sendiri. Seperti air terjun Horseshoe Falls yang memiliki bentuk seperti tapal kuda yang dikenal dengan nama lain Canadian Falls. Air terjun Horseshoe Fall sebagiannya memang masuk ke dalam wilayah Kanada. Lalu ada Bridal Fall yang berbentuk menyerupai tudung pengantin. Dan air terjun ketiga bernama American Falls.
  • Volume air terbesar di dunia, setiap detik sekitar 28 juta liter air mengalir dari atas air terjun ini. Volume air yang besar tersebut dikarenakan oleh beberapa aliranair yang mengalir dan bermuara di Niagara. Selain itu gletser-gletser juga akan mencair ketika musim panas yang membuatnya mengalir ke air terjun ini.
  • Niagara Falls State Park adalah taman negara tertua di Amerika Serikat, taman negara ini didirikan pada tahun 1885. Tempat terkenal di Amerika ini memiliki 8 juta pengunjung setiap tahunnya.

3. Manhattan

Manhattan

Mungkin Manhattan adalah sebuah potret kota yang tidak terlalu asing lagi, banyak film layar lebar yang memiliki tempat ini sebagai latar lokasinya.

Kota ini memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi, seperti gedung-gedung pencakar langit Patung Liberty yang menjadi salah tempat terkenal di Amerika, Empire State hingga Times Square.

Times Square adalah persimpangan yang dihiasi dengan billboard-bollboard iklan raksasa yang membuatnya nampak mewah dan megah. Persimpangan ini juga disebut-sebut sebagai persimpangan pejalan kaki tersibuk di dunia yang berada di kota terkenal di Amerika ini.

4. Yellowstone National Park

Yellowstone National Park

Yellowstone National Park dibuka pada tahun 1872 yang menjadikannya sebagai taman nasional pertama di Amerika.

Taman nasional ini memiliki tujuan untuk melestarikan geyser dan air panas, selain tentunya melindungi satwa liar dan keindahan alam tempat ini.

Dari sekian banyaknya geyser yang dimiliki Amerika, Old Faithful Geyser adalah yang paling terkenal. Menariknya geyser ini akan meletus setiap 90 menit sekali. Selain itu, Grand Prismatic Spring juga menjadi daya tarik tersendiri dari tempat ini, sumber mata air terbesar nomor tiga di dunia ini memiliki perpaduan warna merah, kuning, orange, dan biru.

Perpaduan warna unik tersebut berasal dari bakteri berpigmen yang tumbuh di sekitar tepi air. Ada juga beberapa satwa liar seperti bison, kijang, beruang hitam, dan beruang grizzly yang menghuni kawasan ini.

5. Golden Gate Bridge

Golden Gate Bridge

Jembatan gantung ini membentang di Selat Golden Gate yang menghubungkan San Francisco Bay dan Marin Country.

Jembatan terindah di dunia ini menjadi incaran para pecinta fotografi, dan menjadi jembatan gantung terpanjang di dunia yang dibuka pada tahun 1937.

Warna orange yang mecolok dari jembatan ini dipilih dengan alasan khusus untuk membuat jembatan lebih mudah terlihat karena kabut tebal sering menutupi jembatan.

6. Florida Keys

Florida Keys

Kumpulan pulau karang ini berada di lepas pantai selatan Florida dan menjadi tempat wisata di Amerika yang memiliki suasana tropis.

Memiliki panjang kurang lebih 110 mil yang setiap pulaunya dihubungkan dengan jembatan yang bernama Overseas Highway. Florida Keys memiliki 5 spot menarik yaitu:

Kumpulan pulau karang ini berada di lepas pantai selatan Florida dan menjadi tempat wisata di Amerika yang memiliki suasana tropis. Memiliki panjang kurang lebih 110 mil yang setiap pulaunya dihubungkan dengan jembatan yang bernama Overseas Highway. Florida Keys memiliki 5 spot menarik yaitu:

  • Key Largo, merupakan rumah bagi keindahan bawah laut
  • Islamoroda, lokasi terkenal untuk spot fishing
  • Marathon, tempat yang menawarkan berbagai resor dan tempat untuk bersantai dengan fasilitas lengkap
  • Big Pine Key, yang memiliki berbagai jenis tour seperti snorkeling
  • Dan yang terakhir adalah Key Wesy yang dikenal juga dengan Last Resort

7. White House

White House

Gedung Putih ini terletak di Washington DC yang merupakan kediaman resmi dan kantor Presiden Amerika Serikat. Pembangunan White House dimulai pada tahun 1792 dan baru selesai di tahun 1800.

Presiden John Adams adalah orang pertama yang menggunakan gedung ini, namun akses kunjungan ke gedung ini lebih sulit jika dibandingkan sebelum peristiwa bom WTC terjadi. Wisatawan harus reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung minimal enam bulan sebelum tanggal kunjungan.

Reservasi bisa melalui anggota Kongres atau Duta Besar Amerika Serikat di negara masing-masing. Dalam beberapa kunjungan ke Gedung Putih hanya dibatasi 10 kelompok saja.

8. Wakiki

Wakiki

Wakiki memiliki pantai-pantai terkenal di Kepulauan Hawaii, kawasan ini telah menjadi tujuan wisata terkenal selama seabad terakhir. Kawasan ini merupakan persilangan surga tropis dan kota modern.

Dimana jejeran pohon palem, tiupan angin laut yang lembut, dan suara deburan ombak berpadu dengan gedung-gedung tinggi yang modern dan pusat perbelanjaan yang menjual berbagai souvenir khas Amerika Serikat. Banyak juga makanan khas Amerika, tempat berbelanja dan restoran yang menjual berbagai menu di tepi pantai.

Itulah beberapa tempat terkenal di Amerika yang menarik dan wajib untuk dikunjungi ketika liburan di Negara Paman Sam. Selain modernitas dan kemajuan teknologi, siapa sangka jika Amerika ternyata memiliki pesona wisata alam yang tak kalah eksotisnya dari negara-negara lainnya di dunia.

Sebelum berangkat tidak ada salahnya untuk berbagi tips liburan ke Amerika, jika anda punya pengalaman seru di Amerika tidak ada salahnya share di kolom komentar. Bagi juga destinasi mana yang ingin anda kunjungi ketika liburan nanti.

, , , ,
Post Date: Wednesday 29th, May 2019 / 10:19 Oleh :
Kategori : Amerika Serikat