12 Tempat Wisata Di USA Paling Mengagumkan

Benua Amerika memiliki tanah yang sangat luas, tidak heran jika hal tersebut membuatnya memiliki berjuta tempat wisata yang membuat siapapun takjub. Wisatawan pasti dibuat bingung ketika memilih tempat mana yang akan dikunjungi.

Kebanyakan wisatawan pasti akan memilih tempat wisata di USA di beberapa tempat saja. Seperti berkunjung ke tempat wisata di California, berkunjung ke pantai-pantai di Florisa, atau ke daerah terpencil seperti tempat wisata di Hawaii dan Alaska.

Amerika Serikat juga menjadi rumah bagi beberapa pemandangan paling menakjubkan di dunia. Bukan hanya pemandangan, negara ini juga menjadi ruamh bagi beberapa tempat fenomenal dan paling pupuler di dunia.

Karena banyaknya pilihan tempat wisata di USA, berikut ini 12 tempat wisata di Amerika Serikat yang paling terkenal diantara kalangan wisatawan dunia.

1. Grand Canyon

Grand Canyon

Tempat wisata di USA yang satu ini selalu menawarkan keindahan yang membuat siapapun pasti merasa takjub. Lembah dan tebingnya memiliki warna eksotis yang membuatnya mampu dinobatkan sebagai situs warisan dunia UNESCO.

Pemandangan di tempat ini semain spektakuler dengan perpaduan sungai Colorado yang meliuk di antara lembahnya. Namun, sebagai salah satu tempat wisata di Amerika yang paling banyak diburu oleh wisatawan. Grand Canyon memiliki beberapa fakta unik hingga mitos yang menarik.

Salah satu faktanya adalah Grand Canyon berusia sekitar 70 juta tahun yang lalu. Dan orang pertama yang menajdi wisatawan di Grand Canyon adalah Garcia Lopez De Cardenas yang berasal dari Spanyol pada tahun 1540 dalam ekspedisinya ke Grand Canyon.

2. Air Terjun Niagara

Air Terjun Niagara

Air Terjun Niagara merupakan gabungan dari tiga air terjun sekaligus yang mengalir di Kanada dan AS. Ketiga air terjun tersebut adalah Horseshoe Falls, American Falls, dan Bridal Veils Falls, sehingga tidak mengherankan jika air terjun ini terlihat sangat megah.

Selain pemandangan air terjunnya yang menakjubkan, di tempat ini juga banyak tersimpan sisa-sisa fosil purba lengkap dengan formasi batuannya yang berusia jutaan tahun. Setidaknya 14 juta wisatawan datang untuk menyaksikan sendiri bagaimana keindahan air terjun ini.

Banyaknya wisatawan yang datang, membuat air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata di Kanada dan Amerika paling terkenal. Pemandangan paling unik dapat disaksikan ketika musim dingin. Pada musim ini, air terjun akan membeku karena rendahnya suhu di negara tersebut.

Walaupun tidak ada derasnya aliran air terjun, pemandangan yang diciptkannya tidak kalah cantiknya. Aliran air yang membeku mencipatkan suasana layaknya di negeri es, mirip seperti kisah-kisah di negeri dongeng.

3. Manhattan

Manhattan

Potret kota di Amerika ini pasti sudah sering terlihat di poster-poster maupun di berbagai judul film layar lebar. Manhattan menawarkan banyak tempat yang layak untuk dikunjungi, mulai dari gedung-gedung tinggi yang mencakar langit, Patung Liberty yang terkenal, Empire State, hingga Times Square yang populer.

Times Square adalah persimpangan yang berada di Manhattan, bukan seperti persimpangan biasa. Karena di sini banyak billboard-billboard raksasa yang mengihiasi seetiap sudutnya, sehingga membuatnya terkesan mewah dan megah.

Times Square juga disebut dengan The Center of the Universe karena merupakan salah satu persimpangan pejalan kaki paling sibuk di dunia. Kota ini adalah salah satu yang terkecil di Amerika, karena luas totalnya yang hanya 87,5 kilometer persegi.

Dimana 28 kilometer persegi bagiannya adalah air, sedangkan sisanya berupa daratan. Hal ini menjadikan kota ini sebagai yang terpadat di negara bagian New York dan tentunya juga seluruh Amerika Serikat.

4. Yellowstone National Park

Yellowstone National Park

Yellowstone National Park adalah taman nasional pertama di Amerika yang dibuka pada tahun 1872. Taman nasional ini bertujuan untuk melestarikan geyser dan air panas, selain itu juga untuk melindungi satwa liar dan menjaga kealamian kawasan tersebut.

Dari banyaknya geyser yang ada di tempat wisata di USA ini, ada yang paling terkenal. Yaitu, Old Faithful Geyser. Geyser sendiri adalah salah satu fenomena geografis di bumi yang meletus setiap kurang lebih 90 menit sekali. Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu fenomena yang paling mudah diprediksi.

Selain itu, salah satu yang juga paling terkenal adalah Grand Prismatic Spring yang merupakan mata air panas terbesar ketiga di dunia. Mata air ini memiliki perpaduan warna merah, kuning, orange, dan biru.

Warna-warna menakjubkan dair mata air ini tercipta karena adanya bakteri berpigmen yang hidup di sekitar tepi air. Beberapa satwa liar seperti bison, kijang, beruang hitam, dan beruang grizzly juga dapat ditemukan di kawasan ini.

5. Golden Gate Bridge

Golden Gate Bridge

Sebuah jembatan gantung membentang di atas Selat Golden Gate dan menghubungkan San Fransisco Bay dengan Marin County. Jembatan tersebut bernama Golden Gate Bridge, yang dianggap sebagai jembatan terindah di dunia.

Para pecinta fotografi sering menjadikan jembatan ini sebagai objek foto. Sehingga menambah kepopulerannya dikalangan wisatawan dunia. Golden gate Bridge dibuka sejak tahun 1937 dan menjadi jembatan gantung terpanjang di dunia.

Memiliki lebar 27 meter dengan panjang 2.737 meter dan memiliki dua menara utama setinggi 227 meter. Jembatan ini sengaja dicat orange untuk memudahkan nahkoda kapal dan pengedara lainnya saat ada kabut tebal yang sering menutupi Golden Gate Bridge. Jembatan ini juga menjadi salah satu ikon dari Amerika Serikat selain Patung Liberty di New York.

Dalam pembangunannya, jembatan ini menggunakan baja yang berasal dari Maryland, New Jersey, dan Pennsyvania yang dikirim melalui terusan Panama. Irving Morrow seorang lulusan UC Berkeley adalah arsitek di balik pembangunan jembatan yang fenomenal ini. Tempat wisata di USA lainnya yang dapat dikunjungi oleh wisatawan adalah.

  • Walt Disney World Resort, taman hiburan ini dibuka pada 1971 dan berlokasi di bay lake, Florida. Banyaknya wahana permainan dan atraksi wisata yang dapat disaksikan, membuat wisatawan membutuhkan 7 hari untuk bisa menikmati semua wahana yang ada di tempat wisata ini.
  • Florida Keys, kumpulan pulau karang ini berada di lepas pantai selatan Florida, dan menjadi salah satu tempat paling terkenal di Amerika. Dengan suasana layaknya pulau tropis, dan panhang 110 mil membuat pemandangannya tidak kalah dari tempat wisata di Maladewa. Menariknya, setiap pulau yang ada di tempat ini dihubungkan oleh jembatan kayu yang disebut dengan Overseas Highway.
  • Charleston, kota kecil di Amerika yang ditata dengan apik sehingga membuatnya tidak kalah dari kota-kota terindah di Swiss.
  • Glacier, salah satu taman nasional yang berada di kawasan Montana.
  • Thomas Jefferson Memorial, berada di Wahington D.C dengan bangunannya yang nampak megah dan indah.
  • Cape Hatteras, sebuah mercusuar tertinggi di dunia yang memiliki warna spiral hitam dan putih.
  • Skagit Valley, adalah sebuah ladang bunga yang terletak di Washington, keindahannya pun tidak kalah dari kebun bunga yang menjadi tempat wisata di Belanda.

Itulah beberapa tempat wisata di USA yang bisa dikunjungi ketika memilih negara ini sebagai tempat untuk berlibur. Punya info wisata di USA? Bagikan yuk di kolom komentar di bawah ini.

, , , ,
Post Date: Saturday 31st, August 2019 / 09:47 Oleh :
Kategori : Amerika Serikat