12 Kota Terbesar Di Amerika Serikat Yang Populer Dikunjungi Para Wisatawan

Pergi mengunjungi tempat wisata di Amerika Serikat dan juga ke berbagai kota terkenal di Amerika memang menjadi impian bagi sebagian orang.  Negeri yang mempunyai julukan paman Sam ini mempunyai banyak kota dan juga tempat wisatanya yang populer dan juga manarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Setiap kota di Amerika tersebut juga mempunyai keunikannya sendiri yang dapat menarik perharian para wisatawan untuk berkunjung ke sana. Dari banyaknya kota yang ada di Amerika Serikat tersebut, berikut ini adalah bebeapa rekomendasi kota terbesar di Amerika serikat yang populer di kalangan wisatawan uang tentu bisa salah satu destinasi wisata untuk liburan  mendatang bersama teman maupun keluarga.

1. New York City

New York City

New York City merupakan salah satu kota terbesar di Amerika Serikat yang termasuk ke dalam wilayah negara bagian New York dan juga menjadi kota metropolitan yang terpadat dan tersibuk di dunia.

Kota yang mempunyai luas wilayah sekitar 790 km2 ini terdiri dari 5 borough atau wilayah bagian yang meliputi The Bronx, Brooklyn, Manhattan, Queens dan juga Staten Island.

Walaupun menjadi salah satu kota metropolitan yang sibuk, kota New York juga menawarkan beragam destinasi wisasta yang menarik. Salah satu tempat wisata di New York yang terpopuler dan juga menjadi favorit banyak wisatawan yaitu Times Square New York.

Time Square New York ini merupakan alun-alun yang terletak di persimpangan Jalan utama Manhattan, New York. Selain sebagai tempat bisnis dan juga perdagangan, di Times Square New York ini juga punya beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti museum Ripleys believe it or not dan juga museum madame Tussaud yang terkenal tersebut.

2. Los Angeles

Los Angeles

Kota terbesar di Amerika Serikat selanjutnya yang juga populer dan banyak diminati para wisatawan adalah kota Los Angeles yang ada di negara bagian California.

Kota ini merupakan kota yang menjadi salah satu pusat bisnis dan juga hiburan di Amerika serikat yang juga tersohor di seluruh dunia.

Salah satu tempat wisata di Los Angeles yang ramai dikunjungi para wisatawan dan juga cukup populer adalah Hollywood yang sudah menjadi kiblat perfilman dunia.

Ya, di kotanya para selebritis kelas dunia  ini ada salah satu tempat yang cukup terkenal bernama Hollywood Walk of Fame dimana pengunjung bisa melihat setidaknya ada 2.500 nama aktor dan aktris Hollywood yang diabadikan lewat cap tangan dan terukir di lantai trotoar sepanjang 15 blok.

Selain itu, berkunjung ke kota Los Angeles, tepatnya di Hollywood ini juga kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Hollywood sign yang ada dikawasan pegunungan mount lee di Hollywood hills.

Di sini pengunjung bisa melihat papan nama hollywood yang tersohor tersebut yang pada awalnya  papan nama ini dibuat untuk tujuan iklan real estate tahun 1949 namun tetap dibiarkan hingga saat ini dan menjadi salah satu ikon los Angeles khususnya Hollywood.

Kota Los Angeles yang didirikan oleh Gubernur Spanyol Felipe De Neve pada tahun 1781 ini dahulu sempat menjadi bagian wilayah dari Meksiko pada tahun 1821.

Namun pada akhir perang Meksiko dan Amerika Serikat tahun 1848, kota ini dan juga seluruh wilayah California dibeli oleh Amerika Serikat fsan masuk ke dalam wilayah negara tersebut sebagai bagian dari Traktat Guadalupe Hidalgo.

3.  Chicago

Chicago

Setelah New York dan Los Amgeles, kota terbesar di Amerika Serikat berikutnya yang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Chicago.

Kota Chicago ini terletak di wilayah negara bagian Illionis Amerika Serikat dan juga menjadi kota yang terbesar di negara bagian tersebut.

Kota Chicago ini tepatnya terletak di tepi danau Michigan, Illionis sehingga menambah keindahan dan juga keasrian dari kota ini. Selain itu kota Chicago ini juga terkenal dengan cucanya yang berangin banyak sehingga kota ini juga disebut sebagai kota angin

Kota Chicago ini diresmikan pada tahun 1837 dan juga mempunyai luas wilayah kurang lebih sekitar 762 mil atau 1.973 km2. Kota Chicago ini terkenal sebagai salah satu pusat industri dan juga peternakan di wilayah Iillinois, serta menjadi salah satu destinasi favorit paera wisatawan ketika berkunjung terutama ketika musim panas.

Beberapa tempat wisata di Chicago yang juga menjadi favorit dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan antara lain Millenium park dan juga Cloud gate.

Millenium park merupakan sebuah alun-alun atau tempat berkumpulnya warga dan di tempat ini juga para wisatawan bisa melihat berbagai kumpulan karya arsitektur yang modern, yang salah sarunya adalah cloud gate atau sering disebut the bean yang merupakan patung publik yang bisa memantulkan refleksi gambar layaknya cermin, dan menjadi terfavorit para wisatawan untuk berfoto.

Selain Millenium park, masih banyak juga tempat wisata populer lainnya di chicago yang bisa dikunjungi seperti Wilis Tower,yang merupakan gedun tertinggi kedua di Amerika serikat dan juga Art Institute of chicago yang merupakan salah saru museum yang paling terkenal di Chicago.

 4. Houston

Kota terbesar di Amerika berikutnya yang bisa dikunjungi adalah Houston yang merupakan kota terbesar keempat di Amerika Serikat dan terletak di wilayah negara bagian Texas,.

Kota Houston ini didirikan oleh Sam Houston pada tahun 1836 setelah tentara texas menangkap Jenderal Mexico Santa Ana dan membebaskan negara ini.

Secara geografis kota Houston ini menawarkan pemandangan alam mulai dari Gurun, Gunung, Ngarai, dan juga pemandangan pantai yang indah di sepanjang teluk Meksiko. Kota Huston ini mempunyai sistem jalan yang baik sehingga akses untuk menuju ke tempat wisata yang ada di kota bisa dijangkau dengan mudah.

Huoston juga merupakan Pusat budaya dan ekonomi terbesar di pantai teluk Amerika Serikat dan juga jantung daru wilayah metropolita “Houston sugar land Baytown”.

Selain itu Houston juga merupakan kota yang beraksitektur modern dan juga menjadi tempat kedudukan atau markas dari NASA, yang merupakan tempat pelatihan astronot dan juga tempat penerbangan pesawat berawak ke luar angkasa.

Beberapa tempat wisata lainnya yang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi di Houston, Illionis antara lain Houston Zoo dan juga Houston Museum of Natural Science.

Demikianlah beberapa rekomendasi kota terbear di Amerika Serikat yang isa dijadikan referensi untuk destinasi wisata ketika berlibur di Amerika bersama teman dan keluarga. Kota terbesar di Amerika Serikat lainnya yang juga tak kalah menariknya untuk dikunjungi anatra lain :

  • Philladelpia, Pennsylvania
  • Phoenix, Arizona
  • San Antonio, Texas
  • San Diego, California
  • Dallas, Texas
  • San Jose, California
  • Jacksonville, Florida
  • Indoanapolis, Indiana
  • Dan masih banyak lainya

Akhir Kata, Terimakasih banyak sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan sampai bertemu lagi di artikel berikutnya. Jangan lupa juga untuk cek dan juga share artikel lainnya yang ada disini ya. Selamat berlibur.

, , ,
Post Date: Tuesday 11th, June 2019 / 10:42 Oleh :
Kategori : Amerika Serikat