12 Tempat Wisata Di Lodz Terfavorit Wajib Dikunjungi

Setelah sebelumnya selesai membahas seputar termpat wisata di Krakow, maka kali ini kami akan menjelaskan seputar apa saja tempat wisata di Lodz. Lodz merupakan salah satu kota yang tidak kalah penting di Polandia. Kota ini memiliki beberapa bangunan yang menjadi saksi atas sejarah dari negara yang memiliki bendera hampir sama dengan Indonesia tersebut.

Setiap tahunnya, banyak para wisatawan menghabiskan waktu liburan mereka untuk datang ke beberapa lokasi terbaik di Lodz. Meskipun anda mungkin pertama kali tahu Lodz atua baru berencana ke sini, namun bukan berarti tempat ini tidak terkenal. Banyak tempat wisata di Lodz yang beberapa diantaranya direkomendasikan sebagai tempat wisata di Polandia terbaik.

Liburan anda ke Lodz sudah terjamin keseruannya karena banyak tempat yang harus anda kunjungi di sini. Tempat tersebut bahkan akan menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak pernah anda lupakan. Namun sebelum itu, alangkah baiknya anda mempelajari beberapa tips jalan-jalan ke Polandia.

Tips tersebut diperlukan untuk mengetahui apa saja persiapan dan perlengkapan yang anda butuhkan dan perlu anda lakukan. Oke langsung saja simak penjelasan kami berikut ini tentang tempat wisata terbaik di Lodz.

1. Piotrkowska Street

Piotrkowska Street

Tempat wisata di Lodz yang pertama kali harus anda kunjungi adalah Piotrkowska Street. Tempat ini bukan merupakan jalan biasa, melainkan ia merupakan salah satu jalan terpanjang yang ada di Polandia.

Banyak orang yang datang ke sini karena ingin mengetahui seperti apa jalan terpanjang tersebut.

Selain itu, mereka juga bertujuan untuk menikmati suasana yang ada di Piotrkowska Street. Waktu yang sering dimanfaatkan oleh para wisatawan adalah musim panas. Hal ini karena tempat ini akan semakin ramai dengan adanya pertunjukkan dan beberapa tempat yang menjual makanan khas Polandia.

Anda bisa memanfaatkan waktu anda untuk berjalan-jalan menyusuri Piotrkowska Street. Selain itu, anda juga bisa bersantai di tempat-tempat yang memang disediakan sebagai lokasi untuk beristirahat. Jangan lupa bahwa tempat ini merupakan lokasi yang sangat cocok untuk anda yang ingin berfoto. Jadi, manfaatkan dengan baik momen anda berlibur ke Piotrkowska Street jangan sampai and tidak mengabadikan momen liburan anda.

2. Jewish Cemetery

Jewish Cemetery

Jika anda ingin berkunjung ke lokasi bernuansa sejarah, namun sedikit menakutkan, maka datanglah ke Jewish Cemetery. Tempat ini merupakan sebuah kuburan yang sangat bersejarah.

Meskipun berupa kuburan, namun tidak menyurutkan niat para wisatawan untuk datang ke sini. Memang, anda akan menemukan hal-hal bersejarah yang berhubungan dengan Polandia.

Jewish Cemetery juga termasuk salah satu kuburan tua yang ada di negara tersebut. Nanti anda bisa menyewa pemandu wisata untuk memberikan penjelasan kepada anda tentang segala hal yang berhubungan dengan Jewish Cemetery. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan informasi yang banyak seputar apa saja sejarah yang terkandung di dalamnya.

Pemakaman Yahudi ini dibuka setiap hari mulai pagi sampai menjelang sore. Namun, bagi anda yang ingin datang ke sini, pastikan anda mengecek terlebih dahulu apakah tempat ini masih buka atau tidak melalui internet. Akses jalan menuju Jewish Cemetery juga tidak sulit sehingga membuat tempat ini menjadi lokasi yang tidak pernah sepi.

Biasanya, para wisatawan bisa menghabiskan berjam-jam untuk mengitari atau berkeliling di Jewish Cemetery. Di kuburan tersebut terdapat beberapa orang terkenal yang memiliki peranan penting pada masa itu. Adapun kebanyakan wisatawan yang biasanya datang ke sini adalah mereka yang merupakan keturunan Yahudi.

3. Ksiezy Mlyn

Ksiezy Mlyn

Tempat wisata di Lodz yang juga kami sarankan untuk anda kunjngi adalah Ksiezy Mlyn. Seperti apa yang sudah kami  jelaskan di atas bahwa Lodz merupakan tempat yang memiliki banyak lokasi bersejarah.

Salah satunya adalah Ksiezy Mlyn. Di sini anda akan menemukan banyak bangunan monumental yang memiliki desain yang menunjukkan bahwa tempat ini memang bersejarah.

Beberapa orang bahkan membandingkan Ksiezy Mlyn dengan beberapa situs monumental yang ada di tempat wisata di Inggris. Hal ini karena keduanya sama-sama memiliki bangunan bersejarah yang sudah menjadi primadona bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana. Anda bisa melihat desain arsitektur dari Ksiezy Mlyn yang masih terjaga hingga sekarang.

Banyak para wisatawan yang menghabiskan waktu untuk mengagumi keindahan dari bangunan tersebut. Anda nanti juga memiliki kesempatan untuk masuk ke dalam bangunan tersebut dan melihat sendiri seperti apa kemegahan dari Ksiezy Mlyn. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan anda karena sayang jika anda tidak sampai berfoto maupun membuat video pendek.

Tidak jauh dari Ksiezy Mlyn juga terdapat beberapa toko yang bisa anda kunjungi. Toko tersebut menjual banyak oleh-oleh khas Polandia yang bisa bawa pulang. Anda bisa menghadiahkannya untuk orang-orang di rumah atau mungkin anda bisa menjadikannya sebagai koleksi pribadi anda.

4. Centrum Nauki i Techniki EC1

Centrum Nauki i Techniki EC1

Sekarang kita pindah tempat wisata yang di dalamnya juga memiliki nilai sejarah. Bagi anda yang hobi berkunjung ke tempat wisata dengan banyak koleksi benda bersejarah, maka silahkan anda datang ke Centrum Nauki i Techniki EC1.

Di sini merupakan pusat sains yang menawarkan berbagai film pendidikan dengan tampilan 3D. Bukan hanya itu saja, di Centrum Nauki i Techniki EC1 anda juga bisa menyaksikan film-film lain bernuansa sejarah yang sayang untuk anda lewatkan.

Banyak para wisatawan yang jauh-jauh datang ke sini karena mereka ingin tahu seperti apa barang-barang terkenal yang dikoleksi di sini. Anda nanti juga bisa menyewa pemandu wisata.

Mereka akan dengan senang hati memberitahu dan menjelaskan kepada anda tentang apa saja barang-barang yang ada di sana. Dijamin anda akan ketagihan dan ingin datang ke Centrum Nauki i Techniki EC1. Yang tidak kalah penting, jangan sampai anda lupa untuk mengabadikan momen liburan anda di sini.

Banyak tempat yang bisa anda manfaatkan untuk berfoto. Dijamin foto anda bagus dan anda bisa menguploadnya di media sosial untuk kenang-kenangan anda.

5. Lagiewniki Park

Lagiewniki Park

Tempat wisata di Lodz yang juga tidak kalah menarik adalah Lagiewniki Park. Jika sebelumnya  kami menjelaskan tentang tempat bersejarah, maka kali ini akan kami jelaskan sebuah lokasi yang menyimpan pemandangan alam mengagumkan. Di sini merupakan lokasi terbaik untuk berpetualang. Anda bisa berjalan kaki menyusuri semua area yang ada di Lagiewniki Park.

Hal yang unik dari tempat ini adalah sebuah hutan yang ada di kota. Bayangkan saja, ada sebuah hutan untuk menjelajah namun kawasannya masih berada di dalam kota. Keunikan inilah yang menarik minat para wisatawan untuk datang ke Lagiewniki Park.

Adapun waktu terbaik untuk datang ke sini adalah musim panas maupun musim gugur. Khusus di musim gugur, pemandangan di Lagiewniki Park tidak kalah indah karena banyak daun yang berjatuhan. Akan tetapi, udaranya cukup dingin sehingga anda harus memakai pakaian yang sesuai dengan kapan dan musim apa anda berkunjung ke Lagiewniki Park.

Di bawah ini beberapa tempat wisata di Lodz lainnya yang juga harus anda kunjungi.

  • Pasaz Rozy
  • Łodz Bajkowa
  • Park of Survivors
  • Zrodliska Park
  • Park. J. Poniatowski
  • Ogrod Botaniczny w Lodzi
  • Palmiarnia Łodzka
, , ,
Post Date: Wednesday 31st, July 2019 / 17:29 Oleh :
Kategori : Polandia