16 Oleh-oleh khas Polandia Yang Paling Di Cari Wisatawan

Buat anda yang akan segera bepergian seperti berwisata ke Polandia maka jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khasnya ya. Ada beberapa benda khas di Polandia yang bisa anda bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Berikut daftar oleh-oleh khas Polandia yang cocok untuk dibawa pulang karena mudah dikemas dan tidak berat.

  1. Perhiasan Amber
kalung anting gelang polandia

Tempat wisata di Polandia juga terkenal berkat perhiasan amber yang Juga dikenal sebagai Gold of the North. Perhiasan ini berupa damar Baltik yang terkenal akan keindahannya di seluruh dunia.

Tersedia banyak piliha, mulai dari kalung, anting, liontin, cincin, dan patung ambar dan perak. Semua sudah dikemas secara artistik, sehingga menjadikannya perhiasan yang cocok sebagai oleh-oleh setelah berwisata ke daerah Eropa Tengah ini.

Jika Anda mencari amber Polandia, Gdansk adalah kota yang harus dikunjungi. Namun, Warsawa juga menawarkan banyak piliha perhiasan Amber. Anda bisa membeli perhiasan ini dengan biaya mulai dari 130-230 PLN.

Amber tidak lain adalah getah pohon yang mengeras dan tahan cuaca selama jutaan tahun dan terdampar di pantai Laut Baltik. Melalui “Rute Amber”, ia mencapai banyak penjuru dunia, termasuk Roma kuno, Yunani, dan bahkan Mesir.

Amber memiliki berbagai tingkat transparansi warna – dari kuning pucat hingga coklat, oranye, kebiruan, kehijauan dan putih, yang menjadikannya bahan yang baik untuk berbagai ornamen. Satu hal yang pasti adalah ambar dapat menjadi hadiah yang indah dan unik bagi siapapun, baik pria maupun wanita.

2. Souvenir Berupa Patung Malaikat yang Lucu dan Imut

angles dolls

Oleh-oleh khas Polandia berikutnya sedikit unik dan mungkin akan menjadi lebih unik dari Doraemon, oleh-oleh khas dari Tempat wisata di Jepang, sebab patung malaikat dari Polandia memiliki kekhasan yang amat imut membuat semua orang yang melihatnya jadi gemas.

Kenapa ini bisa jadi souvenir yang tepat? Karena semua orang membutuhkan malaikat penjaga dan cara paling sederhana untuk mendapatkannya adalah dengan membeli patung malaikat sebagai simbol bahwa malaikat selalu ada di dekat seseorang yang anda hadiahi patung ini.

Patung malaikat khas Polandia rata-rata terbuat dari tanah liat, kaca, kertas, atau kayu. Patung tradisional ini dulunya memainkan peran penting dalam seni dan budaya tradisional Rakyat Polandia.

 Awalnya, tema sakral menjadi dominan, namun, seiring perjalanan waktu ada unsur tambahan seperti hewan dan elemen alam. Cerita hubungan di antara keduanya menjadi populer.

Tema Malaikat berasal dari tradisi Polandia terkait dengan patung orang-orang kudus, pelindung dan pelindung orang dalam kehidupan sehari-hari. Jika Anda adalah penggemar patung-patung dan patung-patung mini sebagai pengingat tentang unsur ilahi, silahkan bawa patung malaikat ke rumah anda.

Keragaman bentuk ekspresi malaikat yang ditawarkan sangat mengesankan, namun, yang paling menggemaskan adalah yang diukir di kayu. Kesederhanaannya yang kasar, dipadukan dengan warna-warna pastel dan senyum lembut, akan menambah kesan klasik, vintage, dan nostalgik di rumah anda.


Anda bisa dengan mudah mendapatkan patung malaikat di setiap kios souvenir di berbagai kios tempat wisata di Polandia. Bahkan ketika anda berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan, ada pedagang souvenir yang akan menwarkannya untuk anda.

3. Boneka dengan Kostum Tradisional Polandia

dolls traditional clothes of poland

Jika Anda mencari mainan unik untuk anak-anak atau suvenir khas untuk mengingatkan Anda pada Polandia, ambil salah satu boneka populer berwarna cerah yang dibuat dengan berhiaskan kostum tradisional Polandia.

Boneka Polandia yang berwarna-warni bisa menjadi alternatif etnik yang indah sebagai hiasan di rumah anda. jika tidak, boneka ini juga bisa jadi alternatif mainan untuk anak-anak. Kostum-kostumnya sangat unik, sama menariknya dengan kostum tradisional yang dipakai boneka-boneka maskot di tempat wisata di Korea Selatan.

Anda bisa memilih boneka dengan berbagia kostum dari setiap wilayah Polandia. Ada banyak boneka yang dihias dengan menggunakan kostum dari daerah seperti Krakowianka, Lowiczanka, Slazaczka, Góralka, Krupianka dan Kaszubka. Keindahan boneka ini tersedia secara luas di toko-toko rakyat, serta toko-toko suvenir, sebagai suvenir khas dari Polandia.

4. Souvenir yang Terbuat dari Linen

linen souvenir

Polandia  menawarkan beberapa produk linen berkualitas terbaik di dunia. Taplak meja, sprei, gorden, serbet, alas piring, dan banyak lagi bisa menjadi suvenir yang simpel namun elegan, yang akan bertahan selama bertahun-tahun.

Linen adalah kain yang kuat dan tahan lama. Keunikan dan kekhasan souvenir dari linen ini memiliki variasi yang tak terhitung. Setelah Anda membawa pulang sprei linen Polandia ke rumah, pastikan untuk menyimpannya dengan baik.

Cara merawatnya ialah setelah mencucinya jangan tunggu sampai kering baru kemudian disetrika, yang benar ketika dalam keadaan lembab, anda setrika kain tersebut.

Ada banyak toko menawarkan produk dari linen, sebagian besar terletak di jalan-jalan perbelanjaan utama, seperti Krakowskie Przedmiescie atau Marszalkowska. Galeria Artis menawarkan barang-barang bersulam tradisional dengan pola tradisional seperti taplak meja, kain dapur, dan lain sebagainya.

5. Beer Tankard

limited edition

Kalau orang yang suka dengan bir, mereka kebanyakan akan memilih bir khas dari Polandia. Bir yang dimaksud adalah Tankard bir yang cukup besar, dihiasi dengan lambang nasional Polandia.

Bagi orang-orang yang memiliki keluarga suka dengan beer, hadiah ini pasti akan menjadi hadiah yang bagus untuk anggota keluarga Anda.

Ada banyak pilihan bir di Polandia dengan kemasan yang kuat dan menarik. Umumnya dikemas dalam stein kaca biasa atau stein kaca kristal. Semuanya juga hadir dalam berbagai bentuk yang mengindahkan pandangan mata.

Ketika beernya sudah habis di minum, botolnya bisa dijadikan hiasan di rumah anda. tempatkan botol beernya di balik lemari kaca di ruang tamu atau ruang kerja pribadi anda. hal ini akan mengingatkan anda pada perjalanan menyenangkan selama di Polandia.

Botol itu bisa dijadikan simbol souvenir yang telah menghangatkan hubungan anda dengan keluarga atau seseorang yang anda cintai karena anda telah meminum isinya dengan orang-orang tersebut.


6. Souvenir Keramik

oleh-oleh piring keramik

Ada banyak sovenir cantik di Polandia yang bisa anda jadikan sebagai souvenir oleh-oleh khas Polandia. Ada banyak hasil kerajinan yang tidak mudah pecah dengan kesan artistik yang tinggi untuk ditempatkan di bufet rumah.

Anda tidak perlu memberi souvenir keramik yang mahal, barang-barang biasa seperti piring, gelas, mangkuk, dan sebagainya yang memiliki corak yang indah bisa dijadikan hiasan.  Bila barang-barang ini terbungkus dengan baik sudah pasti bisa dengan mudah dibawa pulang.

Kerajinan keramik Polandia yang paling terkenal berasal dari kota Boleslawiec. Boleslawiec Pottery memiliki jaringan distribusi yang besar dan juga mengirimkan produk ke luar negeri. Anda pun bisa mampir ke setiap toko sovenir di kota Polandia untuk menemukan satu atau dua keramik cantik untuk dibawa pulang.

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Polandia

Selain oleh-oleh khas Polandia di atas, anda dapat membawa pulang souvenir oleh-oleh khas Polandia yang berada dalam daftar di bawah ini. barang-barang berikut ini mudah ditemukan di berbagai toko souvenir yang ada di Polandia, baik di kota maupun di pojok stand souvenir di tempat-tempat wisata di Polandia.

  • Roti jahe “Pierniczki” dari Torun
  • Souvenir kotak perhiasan dari toko Galeria Artis
  • Sebotol Vodka rumput bison
  • Kue Obwarzanek Krakowski
  • Keju domba Oscypek
  • Home Army jangkar pin
  • Garam dari Tambang Garam Wieliczka
  • Ukiran kayu tradisional Polandia
  • Bir Tankard dihiasi dengan elang putih
  • Kerajinan Gdansk

Demikian oleh-oleh khas Polandia yang dapat kami kumpulkan untuk anda. masing-masing ditawarkan dengan harga yang beragam. Anda dapat memilih mana yang paling cocok untuk anda bawa pulang, dijadikan sebagai hadiah atau untuk hiasan pribadi di rumah, semuanya sangat berkualitas dan cocok untuk semua tujuan anda.

, , ,
Post Date: Saturday 09th, February 2019 / 15:01 Oleh :
Kategori : Polandia