15 Tempat Wisata Di Bydgoszcz Terbaik Dan Terpopuler

Kali ini kami akan mengulas seputar tempat wisata di Bydgoszcz. Namun sebelum itu, kami akan menjelaskan sekilas mengenai kota Bydgoszcz. Kota ini mungkin masih kurang terkenal jika dibandingkan kota lainnya di Polandia. Akan tetapi, bukan berarti di sini tidak ada sesuatu menarik yang bisa anda kunjungi.

Tempat wisata yang ada di Bydgoszcz menawarkan beberapa objek wisata yang mengandung nilai sejarah. Jadi, bagi anda yang hobi mendapatkan informasi baru tentang negara lain, maka silahkan anda datang ke Bydgoszcz. Beberapa dari objek wisata di sini juga termasuk ke dalam tempat wisata di Polandia menarik.

Berbagai monumen dan bangunan bersejarah lainnya akan membuat anda merasakan sensasi seperti hidup di zaman beberapa puluh atau ratusan tahun yang lalu. Lalu apa saja tempat wisata yang berada di Bydgoszcz yang harus anda kunjungi? Berikut ini akan kami berikan jawabannya.

Namun sebelum itu, anda bisa belajar tentang tips jalan-jalan ke Polandia untuk liburan yang lebih nyaman dan tanpa terkendala oleh apapun. Informasi ini penting terutama bagi anda yang pertama kali liburan ke tempat wisata terkenal di Eropa, khususnya Eropa Tengah.

1. Old Town

Old Town

Tempat pertama di Bydgoszcz yang kami rekomendasikan adalah Old Town. Dari namanya sudah menunjukkan bahwasanya tempat ini menawarkan beragam lokasi bersejarah di dalamnya yang akan membuat anda tak henti-hentinya mengaguminya. Old Town merupakan sebuah alun-alun kota tua yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

Di sini anda akan merasakan sensasi seperti berada di ratusan tahun yang lalu karena anda akan dikelilingi oleh bangunan-bangunan bersejarah tersebut. Anda bisa berjalan menyusuri seluruh area yang ada di sini, baik sendirian maupun bersama pasangan anda. Old Town juga terkadang dijadikan sebagai destinasi untuk bulan madu karena juga menawarkan suasana yang romantis.

Old Town merupakan tempat yang cocok juga untuk hang out bersama teman-teman anda. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan anda ketika berlibur ke sini. Liburan anda akan terasa menyenangkan karena ada banyak objek wisata di Old Town yang tidak boleh anda lewatkan.

2. Museum of Soap and History of Dirt

Museum-of-Soap-and-History-of-Dirt

Tempat wisata di Bydgoszcz yang ketiga adalah Museum of Soap and History of Dirt. Museum ini hadir dengan konsep yang berbeda dengan museum pada umumnya. Jika museum lain menawarkan berbagai barang bersejarah yang diperoleh dari peristiwa atau kejadian tertentu, namun di sini anda benar-benar bisa merasakan berkunjung ke museum sekaligus untuk belajar cara membuat sabun.

Ya, Museum of Soap and History of Dirt menawarkan kepada para pengunjungnya untuk belajar bagaimana cara membuat sabun dengan tangan anda sendiri. Tentu hal ini akan menjadi pengalaman yang tidak pernah anda lupakan. Mungkin juga Museum of Soap and History of Dirt akan menjadi tempat liburan yang paling berkesan yang pernah anda kunjungi.

Museum of Soap and History of Dirt dibuka mulai pukul 10 pagi sampai dengan 6 sore. Akses jalan menuju ke sini tidak sulit dan bisa dijangkau dengan seluruh transportasi yang ada. Selain belajar membuat sabun, di Museum of Soap and History of Dirt juga terdapat beberapa barang peninggalan jaman dahulu yang berhubungan dengan pembuatan sabun di zaman dahulu.

3. Wieza Cisnien – Muzeum Wodociagow

Wieza Cisnien - Muzeum Wodociagow

Wieza Cisnien – Muzeum Wodociagow merupakan lokasi yang juga harus anda kunjungi selama anda berada di Bydgoszcz. Meskipun beberapa orang berpendapat bahwa akses jalan menuju ke sini cukup sulit, namun bukan berarti para wisatawan menyerah dan enggan datang ke sini. Justru bagi mereka yang biasa menjelajah, tentu tidak khawatir meskipun medannya cukup sulit.

Salah satu yang menjadi keunggulan dan daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Wieza Cisnien – Muzeum Wodociagow adalah menara yang tinggi. Di sini anda bisa langsung melihat pemandangan kota Bydgoszcz yang begitu mengagumkan. Anda akan menghabiskan waktu anda di sini tanpa ingin beranjak kembali ke tempat penginapan anda.

Anda harus tahu bahwa Wieza Cisnien – Muzeum Wodociagow dibuka mulai pukul 11 pagi. Jadi pastikan anda datang ke sini di atas jam 11 karena dikhawatirkan ketika anda datang ke sini malah masih belum buka. Para wisatawan juga bukan hanya berkunjung ke menara. Mereka juga memanfaatkan waktu untuk berjalan-jalan mengunjungi seluruh area yang ada di sini karena juga menawarkan pemandangan yang mengagumkan.

4. Exploseum

Exploseum

Tempat wisata di Bydgoszcz yang juga tidak boleh anda lewatkan adalah Exploseum. Tempat yang kami rekomendasikan bagi anda yang ingin menghabiskan akhir pekan anda.

Museum ini berlokasi di pinggir kota dan juga tidak jauh dari pabrik pembuat senjata perang di zaman dahulu. Anda bisa berkunjung ke Exploseum sekaligus datang ke pabrik tersebut.

Exploseum juga biasanya dikunjungi oleh para mahasiswa ahli sejarah dan juga ilmu pengetahuan. Beberapa barang yang ada di museum ini merupakan peninggalan dari Perang Dunia II. Lokasi yang tidak jauh dari pusat kota tersebut menjadi salah satu alasan mengapa museum ini menjadi salah satu yang banyak dikunjungi.

Selain itu, tidak jauh dari Exploseum juga terdapat beberapa lokasi yang menjual oleh-oleh khas Polandia. Anda bisa membelinya untuk kemudian anda jadikan sebagai cinderamata untuk anda bagikan kepada sahabat, keluarga, maupun jug abisa anda jadikan sebagai koleksi pribadi. Jangan lupa untuk berfoto karena telah disediakan banyak tempat yang bisa anda manfaatkan untuk berswafoto sebagai kenang-kenangan bahwa anda pernah berlibur ke sini.

5. Muzeum Konsol i Gier Wideo Prehistoria.pl

Muzeum Konsol i Gier Wideo Prehistoria.pl

Untuk museum yang satu ini benar-benar menawarkan sensasi yang jauh berbeda dengan museum pada umumnya. Perlu anda tahu Muzeum Konsol i Gier Wideo Prehistoria.pl merupakan lokasi yang sangat direkomendasikan bagi para gamer. Bagaimana tidak, di sini merupakan tempat untuk mengetahui jejak perkembangan konsol dari masa ke masa.

Anda akan disuguhkan dengan berbagai bentuk konsol yang ada sejak puluhan tahun sampai dengan sekarang. Tentunya Muzeum Konsol i Gier Wideo Prehistoria.pl akan menjadi liburan yang sangat menyenangkan.

Di sini terdapat konsol pertama kali dibuat sampai dengan yang terakhir kali dan terus akan bertambah koleksinya seiring dengan kemajuan konsol.

Berlibur ke Muzeum Konsol i Gier Wideo Prehistoria.pl akan membuat anda terbawa ke masa kecil dimana mungkin ada salah satu konsol yang pernah anda mainkan. Bahkan tidak jarang anda akan sangat merindukan konsol lama anda dan ingin memainkannya kembali.

Museum ini tidak pernah sepi dari pengunjung sehingga pastikan bahwa anda datang di saat yang tepat, yakni tidak akhir pekan dan tidak di musim libur panjang.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai tempat wisata di Bydgoszcz. Di bawah ini kami juga akan memberikan beberapa referensi lain terkait tempat wisata yang masih ada di kota tersebut.

  • Bydgoski Channel
  • Pomnik króla Kazimierza Wielkiego
  • Marian Rejewski Statue
  • Mistrz Twardowski
  • Monument to Struggle and Martyrdom in Bydgoszcz
  • Botanical Garden
  • Myslecinek
  • Kanał Bydgoski
  • Zoological Garden in Bydgoszcz
  • The Leon Wyczolkowski District Museum
, , , ,
Post Date: Tuesday 27th, August 2019 / 14:35 Oleh :
Kategori : Polandia