14 Tempat Wisata Di Lublin Polandia Paling Mempesona

Lublin adalah sebuah kota yang menawan dan menyandang gelar resmi sebagai ibukota Polandia Timur. kota Lublin terbentuk pada 1317 pada zaman keemasan kota pada masa pemerintahan dinasti Jagiellon. Kota ini dulu adalah pusat kota terpenting dari kerajaan Polandia dan Lviv.

Saat ini Lublin adalah kota berukuran sedang yang berada di Eropa Tengah. Selama berabad-abad lamanya kota ini berada di wilayah lintas perbatasan dan jalur perdagangan. Karena kondisi geografisnya tersebutlah yang turut mempengaruhi berbagai budaya seperti Polandia, Ukrania, dan Yahudi.

Salah satu kota yang ada di Polandia ini memang sejak lama dikenal sebagai destinasi wisata favorit wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Selain tata kota yang menarik, Lublin juga menawarkan deretan bangunan tua dengan jalan berliku yang nampak seperti di negeri dongeng.

Belum lagi keramahan penduduknya yang siap tersenyum dan membagikan informasi kepada wisatawan yang datang. Lublin juga memiliki sejarah panjang yang layak untuk disimak, mulai dari jaman kuno hingga masa penindasan yang dialami oleh warganya.

Lublin menjadi saksi bagaimana masyarakat di tempat ini berjuang dengan sangat keras untuk mempertahankan wilayahnya. Namun kini Lublin telah bersinar dan menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang ingin jalan-jalan ke tempat wisata di Polandia.

Menarik sekali bukan salah satu kota di Polandia ini? Ingin tahu lebih banyak lagi destinasi wisatanya? Langsung saja simak yuk artikel di bawah ini.

1. The Lublin Open Air Village Museum

The Lublin Open Air Village Museum

Tidak kalah dari Museum Louvre yang menjadi salah satu museum terbesar di Perancis. The Lublin Open Air Village Museum adalah sebuah museum desa terbuka yang terletak di lembah Sungai Czechowka yang indah.

Tempat cantik ini tidak banyak diketahui oleh wisatawan, padahal nyatanya tempat ini adalah museum terbuka terbesar di Polandia. Bisa dibilang tempat ini adalah harta karun bagi sejarah, budaya dan keragaman Lublin Voivodeship, dan merupakan sebuah warisan tak berwujud bagi daerah tersebut.

Di tempat ini wisatawan seperti diajak untuk menjelajah waktu. Berbagai hal menarik dapat disaksikan di tempat ini, puri dan kota-kota di masa lalu, selain itu ada pula adat istiadat, ritual dan tradisi yang hidup di masa lalu. Terdapat beberapa kawasan sektor yang setiap wilayahnya mencerminkan lanskap dan etnografi Lublin. Sektor tersebut adalah:

  • Lublin Upland
  • Reztocze
  • Vistula
  • Podlasie
  • Dan wilayah Bug

Selain itu ada sebuah sektor kota manorial dan provinsi khusus, sebuah kincir angin bergaya Belanda dari Zygmuntow berada di kawasan Lublin Upland. Kincir angin tersebut adalah objek pertama yang dipindahkan ke dalam museum.

Di kawasan Roztocze ada kompleks gereja Yunani-Katolik yang konstruksinya terbuat dari kayu. Terdapat juga koleksi perabotan sehari-hari seperti piring, bak cuci dan peralatan dapur. Deretan bangunan desa tradisional pun dapat di saksikan di salah satu tempat wisata di Lublin ini.

Bangunan utama di sektor manoral yang berada hampir di tengah museum adalah sebuah puri abad ke 18 dari Zyrzyn dengan hiasan taman mawar. Bagian kota provinsi juga tidak kalah menarik, dengan desain kota kecil tahun 1930 an.

2. Lublin Old Town

Lublin Old Town

Jalanan berbatu dan sebuah alun-alun Kota Tua Lublin bisa menjadi salah satu tmepat wisata di Lublin yang menarik dan unik. Selain alun-alun ada juga kuil-kuil mempesona dari Gereja Dominika, dan Katedral Saints John the Baptis.

Selain itu ada pula fasad Neo-Gothic dari Kastil Lublin abad ke 13 yang mengagumkan, bangunan lainnya yang dapat dijumpai adalah Kapel Holy Trinity yang berhiaskan lukisan dinding.

Sepanjang jalanan di sana berhiaskan fasad-fasad kuno dari rumah pedagang dan rumah petak yang berhiaskan relief bass yang memukau. Yang tak kalah menarik adalah Kastil Lublin yang merupakan kediaman megah yang didirikan oleh Adipati Casimir II pada abad ke 12.

Kastil ini memiliki fasad di bagian depannya dengan desain Neo-Gothic dan bangunan bergaya romawi yang dibangun pada abad ke 13. Selain terkenal megah, bangunan ini juga terkenal dengan halamannya yang melengkung dan luas. Kota tua Lublin juga menjadi saksi bisu atas penindasan yang dialami oleh penduduk Polandia pada masa lalu.

3. Trinity Tower

Trinity Tower

Tempat wisata di Lublin berikutnya adalah Trinity Tower yang memiliki fasad modern namun semua benda di dalamnya telah berusia tua. Tempat ini memiliki tangga spiral yang sangat sempit dan hanya bisa dilalui oleh satu orang saja.

Sehingga jika ada dua orang yang tidak sengaja bertemu, salah satunya harus mengalah untuk kembali ke peron terdekat dan mengizinkan kelompok lainnya lewat. Di dalam menara ini terdapat banyak sekali karya seni religius lengkap dengan ikon dan patung-patung orang suci.

Semua benda tersebut terletak di dalam lubang khusus yang berada di sepanjang tangga dan lantai menara. Di level teratas, terdapat sebuah dek observasi yang dapat digunakan sebagai lokasi untuk menikmati pemandangan kota Lublin yang indah.

Sedangkan dari arah yang berlawanan terdapat bagian atas Archcathedral yang dapat disaksikan. Selain menyimpan benda-benda bersejarah, tempat ini tentu memiliki kisah panjang dan menyimpan cerita menarik dan unik.

4. Zalew Zemborzycki

Zalew Zemborzycki

Lublin adalah sebuah kota yang menawan dan terletak di Timur Polandia, dengan kota tua yang indah serta katedral yang nampak gagah. Selain jalan-jalan kecil berbatu dengan legendanya yang menarik, Lublin juga memiliki sebuah danau bernama Zalew Zemborzycki.

Tempat penampungan air ini dibuat sekitar tahun 70 an yang berada dekat dengan hutan yang dihuni oleh berbagai macam flora dan fauna. Tempat ini biasa dijadikan tempat untuk menenangkan diri bagi warga sekitar, selain itu tempat ini juga dijadikan sarana rekreasi dan olahraga.

Beberapa fasilitas yang tersedia adalah trek bersepeda. Ada pula gym terbuka dan tempat bermain, jika ingin merasakan langsung makanan khas Polandia, di dekat danau terdapat banyak restoran atau bar yang menyediakannya. Tempat ini juga menawarkan udara segar dan pemandangan indah yang kontras dengan gedung-gedung tua di Lublin.

Selain tempat wisata di atas, Lublin juga memiliki ragam destinasi menarik lainnya. Beberapa diantaranya adalah tempat wisata di Lublin berikut ini.

  • The Lublin Open Air Village Museum
  • Centre for the Meeting of Cultures
  • Saxon Garden in Lublin
  • The Grodzka Gate Theatre Centre
  • Plac Po Farze
  • Regional Museum of Cebula
  • Pharmacy Museum
  • Lublin Union Monument
  • The Metropolitan Cathedral of St. John the Baptist and John the Evangelist
  • Wojewódzka Biblioteka Publiczna im. Hieronima Lopacińskiego w Lublinie

Ingin membawa pulang oleh-oleh khas Polandia? Langsung saja datang ke Lublin Plaza. Terdapat berbagai macam produk mulai yang bermerek hingga yang berharga terjangkau. Dari artikel di atas, sudah tahu kan kalau Lublin tidak kalah dari Tempat Wisata Terkenal Di Eropa. Sudah pernah jalan-jalan dan liburan di Lublin? Jangan lupa share yuk pengalaman dan tips jalan-jalan ke Polandia di kolom komentar di bawah ini.

, , , , , ,
Post Date: Saturday 31st, August 2019 / 10:26 Oleh :
Kategori : Polandia