19 Tempat Menarik Di Dubai Favorit Wisatawan Di Dunia

Semua orang mengenal Dubai sebagai salah satu kota di Uni Emirat Arab yang memiliki pembangunan cukup pesat. Kota Dubai termasuk  menjadi kota yang kerap dikunjungi oleh wisatawan dunia dan sering juga menjadi latar belakang film Hollywood.

Tak heran karena beberapa tempat di Dubai memang sangat indah dan menarik. Meskipun Dubai dikelilingi dengan gurun pasir, tempat wisata di Uni emirat Arab ini berhasil dikembangkan dengan pesat dan sukses meraih perhatian masyarakat global.

Berikut tempat menarik di Dubai yang selalu memukau wisatawan dunia.

1. Burj Al Arab

burj-al-arab

Tempat menarik di Dubai yang pertama ialah Burj Al Arab. Gedung tertinggi di Dubai ini mempunyai arsitektur mewah yang dibangun di atas pulau buatan. Di dalamnya terdapat hotel mewah dengan fasilitas kelas atas.

Burj Al Arab dibanguna oleh seorang arsitektur bernama Tom Wright. Bangunan ini merupakan hotel berbintang tujuh dan memiliki bentuk bangunan yang sangat unik. Dari kejauhan, penampilan bangunan ini sudah menarik perhatian siapa saja yang berada di Dubai.

Ketinggian hotel ini mencapai 321 meter, karena ketinggian tersebutlah, hotel Burj Al Arab mendapatkan gelar sebagai hotel paling tinggi di dunia menduduki urutan ke empat. Secara otomatis, gedung bertingkat ini juga menjadi ikon kota Dubai. Kalau anda ingin menginap di Burj Al Arab, anda harus mengeluarkan biaya sekitar 20-30 juta rupiah tiap malam. Benar-benar hotel yang diperuntukkan orang-orang papan atas.

2. Jumeirah Beach

Pantai-Jumeirah

Tempat menarik di Dubai selanjutnya ialah Pantai Jumeirah. Tempat wisata yang berupa pantai ini sangat terkenal di Dubai dan selalu ramai setiap hari karena kunjungan wisatawan.

Pantai Jumeirah sendiri memiliki tujuh bagian di mana ke tujuh bagian tersebut memiliki nama yang berbeda-beda. Di antara ke tujuh pantai tersebut terapat dua pantai yang saling mneyatu yaitu pantai Jumeirah Park dan Wild Wadi.

Kegiatan yang paling umum dilakukan wisatawan di tempat wisata ini ialah berjemur, jika anda memiliki waktu berkunjung ke Dubai, kapanpun waktunya kami sangat menyarankan kepada anda untuk bersantai dan berbaring sejenak di atas pasir pantai putih di bawah sinar matahari. Selain itu, jika anda menginginkan kegiatan yang lebih berkeringat, anda bisa melakukan voley pantai atau mungkin surfing.

3. Dubai Mall

Dubai-Mall

Bukan rahasia lag jika dubai sama seperti tempat wisata terkenal di dunia lainnya bahkan sudah menyerupai tempat wisata di Los Angeles yang menjadi salah satu pusat glamour di seluruh dunia. Anda bisa mengunjungi Dubai Mall untuk memuaskan hasrat belanja anda.

Dubai Mall merupakan tempat perbelanjaan terluas di Dubai dan juga masuk menjadi salah satu mall terpesar di dunia. Wisatawan dari seluruh dunia banyak yang menyempatkan diri datang ke Dubai Mal guna berbelanja.

Untuk wisatawan yang umumnya ingin berhemat, banyak dari mereka akan datang ketika diselenggarakannya Dubai Shopping Festival. Acara tersebut diadakan setiap tahun, jadi bisa dipastikan setiap tahun Dubai Mall akan padat dipenuhi pengunjung dari berbagai negara.


Kalau anda suka permen, mampirlah ke salah satu toko permen terbesar di Dubai Mall. Kalau anda ingin sedikit hiburan, cobalah untuk bermain ice skating. Kapasitas ice skating room sendiri sampai dua ribu orang.

4. Palm Jumeirah

Palm-Jumeirah

Palm Jumeirah adalah sebuah pulau tendiri yang merupakan salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi. Dubai termasuk kota yang memiliki banyak pulau buatan seperti beberapa tempat wisata di Singapura yang juga dibangun di atas pulau buatan. Pulau buatan bernama Palm Jumeirah ini adalah tempat yang sangat tepat untuk anda kunjungi jika anda ingin merasakan kemewahan fasilitas hotel, tempat wisata, hiburan dan pusat perbelanjaan dalam satu tempat.

Berbagai objek atraksi menarik seperti akuarium, tempat olahraga air, dan masih banyak lagi yang lainnya membuat pulau ini merupakan pulau impian untuk wisatawan dari seluruh dunia. Apalagi seluruh tempat wisata tersebut memiliki berbagai fasilitas hiburan mewah.

Transportasi yang akan membawa anda ke pulau ialah kereta monorel yang dikoneksikan dengan sistem trem. Pulau cantik ini umumnya dikunjungi oleh orang-orang dengan penghasilan tinggi. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menikmati segala macam fasilitas di pulau ini sangat mahal.

5. Burj Khalifa

Burj-Khalifa

Burj Khalifa juga merupakan ikon dari kota Dubai, bangunan ini juga terdaftar sebagai  menara tertinggi di dunia dan dibangun oleh arsitek yang jenius. Pemandangan Burj Khalifa kerap muncul di Hollywood sebagai salah satu tempat syuting.

Kalau anda berada di Burj Khalifa, bila berada di salah satu ruangannya saja, anda bisa melihat pemandangan seluruh kawasan Dubai. Di samping itu, fasilitas lengkap dari Burj Khalifa akan membuat anda ketagihan untuk kembali.

Salah satunya ialah pusat perbelanjaan Dubai Mall. Dengan kata lain, dengan menginap di Burj Khalifa, anda bisa dengan bebas kapan saja memasuki Dubai Mall. Sebab, Dubai Mall berada dalam satu gedung dengan Burj Khalifa.

Burj Khalifa memiliki fasilitas hunian lengkap untuk kategori hotel, apartemen, dan ruang kantor. Anda yang bisa datang ke sini, sudah pasti akan melihat kemewahan tiada tara dan mungkin anda akan bermimpi untuk memiliki bangunan yang sama suatu hari nanti.

6. Gold Souk

 Gold-SoukGold Souk adalah sebuah tempat tujuan wisata di Dubai yang menyukai emas dan perhiasan. Umumnya para wanita akan memenuhi tempt wisata ini, sebab mereka bisa melihat dan berbelanja sekaligus berbagai jenis emas dalam beragam bentuk, kualitas, dan karat.

Gold Souk bagi Dubai termasuk pasar tradisional yang berpotensi ekonomi tinggi sehingga masih dipertahankan sampai sekarang. Pasar tradisional ini berisikan toko-toko penjual emas dengan berbagai macam bentuk, kualitas, dan karat. Kalau anda masuk ke dalam pasar ini mungkin anda akan terpukau dengan beragam emas yang ditawarkan oleh masing-masing toko.

Dengan kata lain, memasuki pasar ini berarti anda siap untuk membawa oleh-oleh wisata dari Dubai berupa beberapa perhiasan emas yang cocok untuk anda atau untuk orang di rumah. Pasat yang terkenal di seluruh dunia ini memukau wisatawan dari seluruh dunia dan menjadikan Dubai mendapatkan julukan sebagai Tanah Emas.

7. Dubai Fountain

Dubai-Fountain

Dubai Fountain adalah sebuah air mancur yang membuat tempat menarik di Dubai semakin bervariasi. Air mancur yang memukau dan menarik perhatian banyak wisatawan dari seluruh dunia ini berada di depan Burj Khalifa, jadi kalau anda menginap di Burj Khalifa, tidak hanya Dubai Mall yang akan menjadi hiburan anda, melainkan air mancur Dubai Fountain juga akan menjadi hiburan yang paling menyegarkan untuk anda.

Air mancur ini memiliki luas sekitar 12 hekta dan dapat meluncurkan air sampai setinggi lima ratus kaki. Ketika air mancurnya diaktifkan, Dubai Fountain akan terlihat megah diiringi dengan musik. Air mancur ini dapat disaksikan selama berjam-jam, di tambah dengan cahaya lampu yang indah dari gedung-gedung di sekitarnya membuat Dubai menjadi kota romantis.

Lagu EXO pernah menjadi pengiring air mancur Dubai Fountain, dan berkat pilihan lagu tersebut, Dubai Fountain semakin terkenal di seluruh dunia dan menjadi tempat yang ingin dilihat oleh banyak orang.


Rekomendasi tempat menarik di Dubai yang lainnya

Selain tempat-tempat menarik di Dubai tersebut di atas, masih ada banyak tempat menarik di Dubai yang lainnya. Berikut ini merupakan daftar tempat wisata di Dubai yang kami rekomendasikan untuk tidak dilewatkan begitu saja selama di Dubai.

  • Miracle Garden
  • Bastakia Quarter
  • museum kopi
  • museum perangko
  • museum koin
  • Wild Wadi
  • Aromatic Garden
  • Butterfly Park
  • Colorful Peacocks,
  • Floral clock
  • Big Red
  • Ski Dubai

Demikian pemaparan tentang tempat menarik di Dubai, semoga menginspirasi anda untuk menjelajahi Dubai lebih lama.

, , ,
Post Date: Friday 26th, October 2018 / 09:36 Oleh :
Kategori : Uni Emirat Arab