Wisata Zoo Lujan , Kebun Binatang Terbesar Dan Tervaforit Di Argentina

Zoo LujanApakah anda pernah berkunjung ke Argentina? Argentina adalah sebauh negara yang terletak di Benua Amerika yang mana di sini terlahir banyak sekali pemain bola dunia yang hebat. Selain itu, di Argentina bahwa di sini masyarakatnya sudah maju dan tentunya Argentina termasuk ke dalam salah satu negara yang lingkungannya bersih.

Ketika anda mengunjungi Argentina, anda akan menemukan bahwa di sini anda akan bisa melihat barbagai macam tempat wisata yang cocok bagi anda yang memiliki hobi liburan di pantai, berbelanja, dan lain sebagainya, dan terutama bagi anda yang suka mengunjungi kebun binatang.

Kebun binatang memang tidak pernah sepi pengunjung, terlebih lagi apabila waktu liburan sudah tiba maka banyak sekali para pengunjung yang lebih memilih untuk mengunjungi kebun binatang karena mereka bisa sekalian melakukan piknik dan juga sekalian memberi pengetahuan kepada anda anak mengenai beberapa koleksi binatang yang terdapat di kebun binatang tersebut.

Argentina juga terkenal karena di sini anda akan menemukan salah satu kebun binatang terbaik di dunia, yaitu Zoo Lujan. Zoo Lujan memang sangat ramai dikunjungi bagi mereka yang memiliki kecintaan terhadap satwa dan juga bagi mereka yang ingin mengenalkan beberapa jenis binatang kepada murid maupun juga kepada anak anda.

Di bawah ini akan kami berikan ulasan mengenai keindahan, harga tiket, termasuk juga akses jalan menuju Zoo Lujan. Informasi ini penting anda ketahui agar supaya dapat mempermudah anda ketika anda ingin berlibur ke Zoo Lujan. Namun sebelumnya anda juga perlu mengetahui tentang tempat wisata di Kanada, Pantai Waikiki, maupun juga Universal Studio Hollywood.

Sejarah Zoo Lujan

Zoo Lujan merupakan sebuah kebun binatang yang terletak di ibu kota Argentina, yaitu Buenos Aires. Zoo Lujan pertama kali di buka pada tanggal 24 November 1994 dan semenjak saat itulah Zoo Lujan menjadi salah satu kebun binatang paling favorit yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Zoo Lujan memiliki luas sekitar 1500 meter persergi yang menjadikannya menjadi salah satu kebun binatang yang masuk ke dalam 10 kebun binatang terluas yang ada di dunia.

Keindahan Zoo Lujan

Zoo LujanTidak kalah dengan kebun binatang Asahiyama atau juga Singapore Zoo, Zoo Lujan mempunyai banyak sekali koleksi hewan, baik dari jenis karnivora maupun juga herbivora. Salah satu hewan yang menjadi koleksi di sini adalah singa, gajah asia, macan, singa laut, dan lain sebagainya yang tentunya akan membuat anda tidak akan menyesal mengunjungi kebun binatang yang sangat luas dan indah ini.


Yang tidak kalah menarik dari Zoo Lujan adalah di sini terdapat juga salah satu burung dari Afrika yang sampai dijadikan nama sebuah klub di Brazil, nama burung itu adalah Flamingo.

Dan juga di sini terdapat antelope maupun juga burung lainnya yang berasal dari Afrika yang mana burung – burung itu termasuk ke dalam burung atau satwa yang dilindungi karena sebagian dari mereka terancam punah. Setiap orang yang menjaga kandang binatang – binatang tersebut nantinya akan memberikan beberapa informsi mengenai profil hewan yang terdapat di balik kandang, dan juga para penjaga tersebut akan mengizinkan para pengunjung untuk bisa berinteraski secara langsung dengan hewan – hewan tersebut.

Dengan kata lain, para penjaga itu berguna sebagai pemandu wisata atau yang lebih dikenal dengan tour guide meskipun memang hanya terbatas pada hewan yang sedang ia jaga. Berinteraksi dengan hewan – hewan tersebut akan membuat anda mengetahui secara langsung bagaiman bentuk fisik dan juga kehidupan dari hewan itu. Anda bisa menyentuh, memeluk, atau bahkan menaiki hewan tersebut meskipun harus tetap dalam pengawasan pihak penjaga karena untuk menjaga agar hewan tadi tidak merasa terganggu dan tetap merasa tenang.  

Bahkan anda nantinya juga bisa memberikan susu kepada anak macan yang ada di Zoo Lujan. Namun, karena hal inilah Zoo Lujan terkadang mendapatkan banyak protes dari masyarakat sekitar karena dikhawatirkan dapat mengganggu kenyamanan dari hewan tersebut. Sekedar informasi bagi anda bahwasanya Zoo Lujan disebut – sebut sebagai salah satu kebun binatang yang berbahaya karena banyak sekali para aktivis peduli hewan yang memberikan kritik pedas kepada para pengelola kebun binatang Lujan.

Akan tetapi, pihak pengelola Zoo Lujan maupun juga pemerintah Argentina tetap membuka tempat ini dan juga tidak ada ketentuan – ketentuan yang harus diubah dari Zoo Lujan. Dengan kata lain, Zoo Lujan tetap beroperasi seperti biasanya dengan atau tanpa mendapatkan kritk dari para aktivis peduli hewan.

Namun, seiring berjalannya waktu, maka semakin banyak orang yang mengkritik Zoo Lujan sehingga agar bisa menghindari dari tuntutan pada aktivis dan juga para warga masyarakat, maka para pengelola Zoo Lujan akan memberikan sebuah surat pernyataan yang isinya bahwa pihak pengelola Zoo Lujan tidak akan dituntut dalam hal apapun jika misalnya para wisawatan mengalami kejadian atau peristiwa yang tidak diinginkan, seperti misalnya mengalami luka, cacat, atau bahkan sampai terbunuh.

Sebaliknya, pihak pengelola Zoo Lujan akan bisa menuntut para pengunjung jika mereka sampai melukai, mencederahi, atau bahkan sampai membunuh binatang yang terdapat di sana dan juga para pengunjung nantinya akan diminta agar supaya tetap menjaga kenyamanan dan keamanan dari hewan yang ada di sana agar hewan itu tetap tenang dan tidak merasa terganggu.

Uniknya dari tempat ini adalah bahwa meskipun pihak Zoo Lujan sudah memberikan surat pernyataan yang terkesan amat berat tersebut, tidak membuat para pengunjung berpikir dua kali untuk mengunjungi Zoo Lujan. Sebaliknya, mereka malah semakin berbondong – bondong mengunjungi Zoo Lujan karena memang di sini anda bisa menikmati sensai menyentuh, mencium, memeluk, atau bahkan menaiki hewan yang ada di Zoo Lujan.

Yang tidak kalah unik adalah, sejak mulai Zoo Lujan berdiri sampai sekarang, belum ditemukan satu kasus pun yang menunjukkan bahwa ada pengunjung yang mengalami luka, cidera, atau bahkan sampai terbunuh oleh koleksi binatang yang ada di sini karena memang hewan di sini terkenal sangat jinak bahkan oleh anak – anak sekalipun.

Jam buka Zoo Lujan

  • Perlu anda ketahui bahwa Zoo Lujan di buka mulai pagi,, yaitu pukul 9 pagi sampai 6.30 malam.
  • Anda disarankan untuk pergi ke sini lebih awal karena jika anda kesiangan, maka anda harus mengantri untuk bisa masuk ke Zoo Lujan.
  • Kebun binatang ini akan tutup jika pada waktu itu terjadi hujan lebat. 

Harga tiket Zoo Lujan

  • Adapun untuk harga tiket yang harus anda keluarkan ketika anda ingin mengunjungi Zoo Lujan yaitu sekitar ARS $70 atau sekitar Rp. 146.000. Harga ini berlaku bagi pengunjung yang berusia di atas 12 tahun.
  • Sementara itu, bagi pengunjung yang berusia di bawah 12 tahun, maka mereka akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar ARS $50 atau sekitar Rp. 104.000.

Akses masuk menuju Zoo Lujan

  1. Untuk akses jalan menuju Zoo Lujan memang bisa dikatan mudah karena Zoo Lujan terletak di pusat kota Lujan yang jaraknya kurang lebih 58 KM dari jalan raya Acceso Oeste.
  2. Jalan termudah untuk bisa sampai ke Zoo Lujan adalah dengan menaiki bus dengan mengambil jalur 57 dari plaza italia dengan membayar biaya kurang lebih sebesar ARS $20 untuk sekali jalan dan memakan waktu kurang lebih sekitar 90 menit atau bahkan lebih.
  3. Anda bisa mendapatkan tiket ini melalui a Rural, Avenida Sarmiento. Jika kantornya masih tutup, anda bisa membayarnya dengan menggunakan koin.

, , ,
Post Date: Tuesday 20th, March 2018 / 09:16 Oleh :
Kategori : Argentina