Perito Moreno Glacier , Wisata Es Yang Wajib Di Kunjungi Di Argentina

Perito MorenoPerito Moreno Glacier, Argentina – Liburan dalam rangka melepas kepenatan merupakan hal yang sangat di tunggu-tunggu oleh banyak orang. Berbagai aktivitas yang menyenangkan sudah di rancang sedemikian rupa untuk mendapatkan kesegaran dan semangat baru. Salah satu cara terbaik mengisi liburan adalah mengunjungi wisata bersalju.

Beberapa tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi pada musim salju seperti Port Lockroy, Paradise Harbor dan wisata Antartika yang sangat menyenangkan. 

Selain tempat-tempat tersebut, ada satu destinasi wisata musim dingin yang sangat populer dan sangat sayang untuk dilewatkan. Wisata musim dingin yang sangat menakjubkan banyak terdapat di Argentina. Salah satu destinasi wisata terbaik Argentina adalah Perito Moreno Glacier.

Keindahan Perito Moreno Glacier

Gletser Perito MorenoKetika para wisatawan mengunjungi Perito Moreno Glacier, maka hamparan gletser yang sangat luar biasa akan menyambutmu dengan segala keindahan yang bisa diberikannya. Pemandangan gletser yang sangat indah ini berada di Los Glaciares National Park. Sebuah taman nasional yang terletak di provinsi Santa Cruz Argentina.

Di tempat ini terdapat formasi es yang sangat mengagumkan sepanjang 30 kilometer. Dengan luas 250 M2 tempat ini merupakan salah satu gletser terbesar dari 48 gletser yang berada di taman Es Patagonia Selatan.

Perito Moreno merupakan salah satu wisata utama di Patagonia Selatan. Gletser yang mengagumkan ini terbentuk dengan air tawar dan termasuk gletser terbesar di Dunia. Total tinggi Gletser Perito Moreno adalah 74 meter dari permukaan air. Gletser yang terbentuk secara alami dan terus bertambah lebarnya ini adalah dinding es yang mengelilingi danau Argentina.

Yang mana setiap 5 tahun sekali dinding-dinding es ini akan pecah karena naiknya permukaan air danau. Volume air yang bertambah akan mencairkan es yang sudah membeku. Bongkahan es Perito Moreno menancap ke dalam air hingga sedalam 170 meter. Salah satu kejadian yang sangat diidolakan para pengunjung adalah untuk melihat peristiwa runtuhnya bongkahan-bongkahan yang membentuk gletser ini.

Ketika bongkahan dasar pada bagian dasar mulai meleleh, maka akan sering terjadi ledakan yang sangat luar biasa karena tidak mampu menahan tumpukan es diatasnya. Kejadian gletser runtuh sudah terjadi sebanyak 21 kali sejak tahun 1917. Pada tahun 1917, ledakan gletser pertama karena pecahan bongkahan es ikut menghancurkan hutan yang ditumbuhi oleh pohon-pohon beech purba.


Kegiatan menyenangkan lainnya yang bisa dilakukan di Perito Moreno adalah trekking. Di taman Los Glaciares terdapat jalur trekking yang di tandai dengan pembatas railing kayu dengan alas berupa papan. Tempat ini merupakan spot paling bagus untuk menikmati  sajian keindahan Perito Moreno dari ketinggian. Jangan khawatir untuk tersesat ketika melakukan trekking di tempat ini. Karena tidak banyak jalur trekking di Perito Moreno, sehingga ketika para pengunjung memulai trekking, semua jalur akan bertujuan di glasier Perito Moreno.

Selain menikmati keindahan gletser dengan trekking, pengunjung bisa menikmati keindahan bongkahan-bongkahan es dengan menggunakan kapal. Sudah banyak jasa tour yang menyediakan paket-paket perjalanan trekking dan menjelajahi Perito Moreno dengan kapal. Jangan takut untuk melakukan tour secara mandiri. Karena selain bisa menghemat pengeluaran juga bisa menikmati setiap spot yang menurut anda indah secara maksimal.

Jika anda menggunakan jasa tour waktu akan di atur, sehingga anda tidak bisa menentukan tempat mana yang ingin anda tinggali lebih lama.  Jangan takut tersesat karena banyak papan penunjuk arah. Selain itu juga informasi lengkap tentang glasier sudah tertulis di papan-papan informasi dalam bahasa inggris yang bisa anda pahami. Sehingga tidak terlalu memerlukan tourguide untuk menjelajahi tempat ini.

Jangan lupa bawa makanan dan minuman untuk melakukan perjalanan mandiri karena tidak ada restoran di kawasan Perito Moreno Glacier. Ketika tiba di taman nasional La Glaciares, jangan lupa membeli tiket kapal, karena untuk mencapai gletser Perito Moreno harus menyeberangi danau.  Tiket kapal bisa di beli di kantor kecil yang menjual tiket di kawasan taman nasional. Jika para wisatawan menggunakan jasa tour maka tidak perlu memesan tiket transportasi karena akan langsung menggunakan kendaraan khusus milik agen perjalanan.

Harga paket tour juga bermacam-macam tergantung dengan kegiatan yang ingin dilakukan. Selain itu juga harga paket perjalanan juga ditentukan dengan jalur trekking yang di pilih. Ada trekking singkat dan ada juga trekking seharian. Para wisatawan bisa memeriksa paket-paket tour yang ditawarkan di Internet dan memilih agenda yang sesuai dengan budget. Akan lebih berkesan jika melakukan perjalanan mandiri.

Tiket perjalanan seperti tiket pesawat dan bus bisa di beli online jauh-jauh hari. Pada musim dingin, Argentina merupakan tujuan favorit wisatawan untuk mengisi liburan. Oleh karena itu, untuk mendapatkan tiket murah menuju Argentina, para pelancong perlu memesan tiket dari jauh-jauh hari.

Jam Operasional Perito Moreno Glacier

  • Perito Moreno Glacier sangat tepat dinikmati pada siang hari. Para pengunjung bisa menikmati keindahan gletser Perito Moreno dari jam 09.00 hingga jam 19.30.
  • Akan tetapi mayoritas bus umum tiba di tempat ini jam sepuluh pagi. Sehingga pengunjung bisa memulai penjelajahan sekitar jam setengah sebelas pagi.

Harga Tiket Masuk Perito Moreno Glacier

  • Untuk bisa masuk ke dalam wilayah taman nasional Los Glaciares dan menikmati Perito Moreno, pengunjung perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket masuk sebesar 450 Peso Argentina.
  • Tiket dibayarkan di gerbang masuk dengan uang cash. Para pengunjung akan di datangi penjaga taman ketika turun dari bus untuk diberikan tiket masuk. Jadi siapkan uang anda langsung agar bisa langsung membayar tiket masuk.

Akses Menuju Perito Moreno Glacier

Ada beberapa pilihan transportasi yang bisa anda gunakan untuk bisa sampai di taman nasional Los Glaciares dan menikmati Perito Moreno. Berikut adalah beberapa alternatif yang bisa di pilih untuk menjelajahi Perito Moreno Glacier.

  1. Para wisatawan bisa memilih penerbangan menuju Buenos Aires, Bariloche dan Ushuaia
  2. Setelah itu para pengunjung bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan pesawat tujuan penerbangan Bandara yang ada di El Calafate, Provinsi Santa Cruz
  3. Selain menggunakan pesawat, pengunjung juga bisa menggunakan bus untuk bisa tiba di kota El Calafate
  4. Jalur bus yang bisa digunakan untuk menuju El Calafate berasal dari Puerto Natales dan juga dari desa El Chalten
  5. Jika anda ingin melihat keindahan Fitz Roy, maka dari desa El Chalten ada bus yang langsung menuju taman nasional Los Glaciares 

  6. Untuk menuju Los Glaciares National Park, waktu tempuh yang dibutuhkan dari Kota El Calafate selama 1,5 jam dengan menggunakan bus umum, taksi ataupun dengan menyewa mobil.
  7. Jika para pengunjung ingin menggunakan bus, ingatlah nomor plat bus, karena tiket bus merupakan tiket pulang pergi, sehingga ketika pulang harus menggunakan bus yang sama, jangan sampai kehilangan tiket.

Demikianlah informasi mengenai destinasi wisata yang paling diunggulkan di Argentina. Apabila anda ingin mengunjungi Argentina, destinasi wisata yang satu ini sangat sayang untuk dilewati. Argentina merupakan negara yang sangat terkenal dengan destinasi wisata musim dinginnya.

Hal ini merupakan alasan terbesar bagi anda para pecinta alam di musim dingin untuk menjadikan Argentina salah satu destinasi wisata wajib untuk di kunjungi. Bagi anda para pecinta petualang yang ingin menjamah keindahan alam di musim dingin, anda bisa mengunjungi wisata Petermann Island.

Selain itu, untuk berlibur di musim dingin, anda perlu mengetahui tips liburan ke Jepang saat musim dingin dan Tips Liburan Ke Eropa Musim Dingin agar menjadi liburan yang menyenangkan.

, , , ,
Post Date: Thursday 22nd, March 2018 / 03:08 Oleh :
Kategori : Argentina