Kebun Binatang Asahiyama , Wisata Yang Wajib Di Kunjungi Di Jepang

Kebun Binatang AsahiyamaApakah anda sudah mengetahui mengenai tempat wisata di Jepang? Jepang memang terkenal memiliki kebudayaan yang unik dan juga di sana merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai penjuru negara.

Banyak orang yang pergi berkunjung atau berlibur ke suatu negara karena mereka ingin berbelanja atau mendapatkan kesan religius seperti ketika berkunjung ke Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, atau Tian Tan Buddha. Ada yang berlibur ke suatu negara karena ingin membeli makanan atau barang lainnya seperti Grand Bazaar maupun juga Hawa Mahal yang ada di India.

Sementara itu, salah satu tempat yang harus anda kunjungi ketika anda pergi ke Jepang adalah dengan mengunjungi Kebun Binatang Asahiyama. Kebun Binatang Asahiyama merupakan kebun binatang yang lokasinya paling utara yang terdapat di negera Jepang. Kebun Binatang Asahiyama terletak di kota Asahikawa, Hokkaido. Perlu anda ketahui bahwasanya kebun binatang yang terdapat biasanya akan lebih fokus terhadap koleksi binatang yang terdapat di sini. Akan tetapi, Kebun Binatang Asahiyama sendiri fokus terhadap pameran tingkah laku binatang itu sendiri.

Dengan menunjukkan perilaku hewan yang ada di sini, para wisatawan yang berkunjung ke sini dapat melihat secara nyata dan jelas perilaku – perilaku hewan yang memang terkadang tidak bisa anda temukan di kebun binatang lainnya. Dan juga dengan mengetahui perilaku hewan tersebut, anda bisa mempelajari hal – hal baru yang mungkin belum anda pelajari ketika di sekolah atau di tempat lain.

Keindahan Kebun Binatang Asahiyama

Kebun Binatang Asahiyama memiliki banyak sekali fasilitas yang tentunya membuat tempat ini semakin ramai dikunjungi oleh para wisawatan. Tidak kurang dari 12 fasilitas yang ada di sini, antara lain yaitu seal house atau yang disebut dengan rumah anjing laut, rumah pemakan daging, rumah jerapah, dan juga di sini terdapat rumah dari kuda nil, dan lain sebagainya yang tentunya akan membuat anda tidak akan kecewa jika anda berkunjung ke sini.

Di Kebun Binatang Asahiyama juga terdapat suatu ruang yang digunakan sebagai pameran bahan – bahan yang masih ada kaitannya dengan hewan dan juga perpustakaan hewan. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwasanya Kebun Binatang Asahiyama merupakan kebun binatang yang lebih fokus terhadap perilaku hewan, maka dari itu di sini terdapat suatu tangki air yang berbentuk silinder yang digunakan sebagai pertunjukkan untuk gaya renang yang unik yang dilakukan oleh anjing laut.

Di sini juga anda bisa menemukan sebuah terowongan bawah air yang difungsikan agar anda nantinya bisa melihat sebuah pertunjukan yang dilakukan oleh penguin yang seoalh – olah penguin – penguin tersebut sedang terbang. Hal lain yang bisa anda temuikan ketika anda berkunjung ke Kebun Binatang Asahiyama adalah anda bisa melihat sebuah kandang yang dibuat secara khusus dengan tujuan untuk memudahkan para pengunjung agar bisa melihat dan juga bisa mengamati macan tutul tepat berada di bawah mereka.

Hal yang tidak kalah menarik ketika anda berkunjung ke Kebun Binatang Asahiyama adalah anda nantinya bisa melihat hewan serigala, monyet, panda kecil, elang, simpanse, rajawali, dan lain sebagainya dengan lingkungan yang memang menyerupai dengan lingkungan asli dimana para hewan tersebut tinggal. Di jamin anda tidak akan menyesal untuk menghabiskan waktu anda berkunjung ke kebun binatang yang sangat menakjubkan ini.


Hal yang tidak kalah penting yang harus anda ketahui ketika anda berlibur ke Kebun Binatang Asahiyama adalah di sini anda juga melihat harimau, rusa Yezo Shika, rubah Arktik, dan lain sebagainya yang mana mereka berlarian di bawah salju selama musim dingin. Tentunya juga bisa anda gunakan sebagai pengajaran untuk anak anda mengenai beberapa hewan pemakan daging maupun hewan pemakan rumput.

Sementara itu untuk jenis hewan lainnya seperti misalnya singa, orangutan, maupun jenis hewan lainnya yang memang mereka terkenal sensitif terhadap dingin maka akan dipamerkan di luar dan anda akan bisa melihat binatang – binatang tersebut dengan jelas dan juga anda bisa mengamatinya lebih detail lagi. Namun hewan – hewan tersebut hanya akan dipamerkan di luar selama jangka waktu yang singkat jadi ana harus memanfaatkan waktu yang sebentar tersebut untuk melihat dan juga mengamati mereka.

Tips ketika anda ingin berkunjung ke Kebun Binatang Asahiyama

Berikut ini beberapa tips yang harus anda perhatikan ketika anda mengunjungi Kebun Binatang Asahiyama.

  1. Yang pertama yang harus anda perhatikan bahwa anda harus membawa uang lebih karena kemungkinan harga tiket di Kebun Binatang Asahiyama tidak menentu karena memang biasanya pada beberapa tempat wisata yang ada di dunia, harga tiket yang harus dikeluarkan oleh pengunjung akan disesuaikan dengan beberapa kondisi tertentu.
  2. Anda disarankan untuk terlebih dahulu mengecek Kebun Binatang Asahiyama melalui situs resminya karena mungkin ada beberapa ketentuan – ketentuan yang berbeda daripada kondisi biasanya.
  3. Yang kedua adalah anda disarankan agar supaya memperhitungkan musim apa yang menurut anda sesuai untuk mengunjungi Kebun Binatang Asahiyama. Mengapa harus seperti itu? Karena agar anda nantinya bisa mempersiapkan beberapa barang atau keperluan lain yang sesuai dengan musim dimana saat itu terjadi di Jepang.
  4. Yang terakhir adalah, jika anda berkunjung ke Kebun Binatang Asahiyama, usahakan untuk juga memberi pengetahuan kepada anak – anak anda mengenai beberapa jenis hewan yang memang biasanya mereka jumpai di gambar, televisi, atau di tempat yang lainnya.

Jam buka tempat wisata Kebun Binatang Asahiyama

  • Sebenarnya jam kerja dari tempat Kebun Binatang Asahiyama bergantung kepada musim, oleh karena itu anda disarankan untuk menentukan musim apa ketika anda berkunjung ke sini.

  • Adapun secara umum, Kebun Binatang Asahiyama di buka mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 5 sore pada musim panas.
  • Sementara itu, untuk waktu yang ditentukan sebagai batas akhir waktu masuk bagi para pengunjung yang berkunjung ke sini adalah pukul 4 sore pada musim panas.
  • Untuk jam buka pada musim dingin, biasanya Kebun Binatang Asahiyama akan dibuka mulai pukul 10.30 sampai dengan pukul 15.30, dan untuk batas akhir masuk Kebun Binatang Asahiyama adalah pukul 15.00.

Akses menuju Kebun Binatang Asahiyama

  • Sebenarnya akses menuju tempat ini sangatlah mudah karena anda bisa mengunjunginya dengan menggunakan alat transportasi umum seperti misalnya kereta api, bus, dan lain sebagainya.
  • Anda juga bisa mengunjungi Kebun Binatang Asahiyama dengan menaiki mobil.
  • Adapun jika anda mengunjungi Kebun Binatang Asahiyama dengan menggunakan bus Asakikawa Denki – Kido,
  • Namun jika anda menggunakan taksi, maka anda akan memakan waktu kurang lebih selama 30 menit dengan mengeluarkan biaya sekitar 3000 Yuan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa hal mengenai Kebun Binatang Asahiyama. Kemungkinan masih terdapat beberapa hal yang belum kami sampaikan, maka dari itu anda disarankan untuk mengecek website asli kebun binatang tersebut agar anda bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Terimakasih.

, , , ,
Post Date: Tuesday 13th, March 2018 / 04:06 Oleh :
Kategori : Jepang