4 Tips Backpacker Ke Laos Yang Paling Berguna Dan Bermanfaat

Mengisi waktu liburan panjang dengan berkegiatan bebas adalah cita-cita bagi setiap orang. Dapat memanfaatkan segala waktu untuk menenangkan pikiran merupakan hal yang sangat diinginkan sebagian besar orang. Dengan meluangkan waktu untuk menjernihkan pikiran, anda akan bisa berfikir dengan tenang dan damai. Otak akan memulai pemikiran yang tenang dan fresh. Dengan mengawali hari melalui liburan, akan banyak hal yang bisa anda dapatkan setiap perjalanan anda. Dengan memanfaatkan segala waktu luang untuk menjernihkan pikiran adalah hal yang wajib anda lakukan.

Salah satu kegiatan yang bisa anda lakukan adalah berkegiatan bebas atau travelling. Anda bisa menentukan tempat tujuan yang ingin anda jadikan tempat travelling. Banyak negara yang memiliki berbagai tempat wisata menarik di dunia ini, khususnya di wilayah Asia. Anda bisa berkunjung ke berbagai negara yang terletak di wilayah Asia. Jangan salah, jika terdapat pantai terindah di asia tenggara juga bisa anda jadikan referensi tempat wisata di liburan anda.

Salah satu negara di asia yang bisa anda kunjungi adalah Laos. Laos merupakan negara yang diapit oleh negara-negara di asia tenggara khususnya negara ASEAN. Laos juga tergabung dalam negara ASEAN. Laos merupakan negara yang tidak memiliki keindahan pantai alami. Sebagian besar negaranya adalah berfokus pada daratan. Dengan diapit oleh berbagai negara di Asia Tenggara menjadikan Laos menjadi negara yang tidak memiliki keindahan pantai. Namun jangan salah jika tempat wisata di laos juga tidak kalah menarik dengan tempat wisata di negara-negara lain.

Banyak cara yang bisa kita lakukan ketika sudah berada di negara laos. Laos memiliki bangunan terkenal di Laos yang menjadi objek wisata favorit para wisatawan yang berkunjung ke Laos. Salah satu cara agar anda bisa merencanakan waktu liburan anda ke laos adalah dengan cara backpacker. Travelling dengan gaya backpacker merupakan jenis travelling yang sangat banyak digunakan oleh para wisatawan di negara manapun. Dengan adanya travelling dengan gaya backpacker, anda bisa merencanakan segala hal dengan cermat dan teliti.

Berikut adalah tips backpakcer ke laos yang perlu anda ketahui. Dengan menggunakan cara backpacker ke laos, anda bisa menikmati liburan ke luar negeri meskipun dengan budget yang terbatas. Inilah cara backpacker ke laos versi alowisata:

  1. Penginapan Sederhana

penginapanPenginapan adalah hal yang harus anda persiapkan sebelum anda tiba di Laos. Banyak jenis penginapan yang bisa anda dapatkan dengan harga yang bervariasi. Dengan banyaknya penginapan dengan berbagai macam harga, anda bisa memilih dengan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Penginapan adalah hal yang penting karena dengan memilih penginapan yang nyaman, liburan anda selama di Laos akan terasa nyaman juga.

Penginapan selama di Laos bisa anda dapatkan secara online dan offline. Untuk cara offline, anda tentu harus menunggu hingga anda tiba dan mendarat di Laos agar anda bisa mencari penginapan disana. Namun cara ini terkesan susah dilakukan, mengapa tidak? Karena setelah anda mendarat di bandara Laos, anda akan merasa lelah dan ingin segera menuju ke penginapan. Ketika anda sampai di Loas dan anda belum menemukan penginapan, hal tersebut menjadi tidak efektif karena anda tidak bisa langsung berisitirahat di penginapan.

Berbeda halnya jika anda mencari penginapan sebelum anda tiba di Laos. Pencarian penginapan juga bisa anda lakukan secara online melalui berbagai aplikasi yang bisa digunakan untuk mencari penginapan di Laos. Ketika anda mencari dengan waktu yang santai dan tidak terburu-buru, anda akan menemukan penginapan yang benar-benar cocok untuk anda.


Anda bisa melakukan pengecekan dan merencanakan bagaimana kondisinya melalui foto dokumentasi yang disertakan dan mengestimasikan waktu liburan anda dengan maksimal. Ketika anda melakukan pencarian penginapan dengan media online, anda juga bisa mendapatkan harga yang cukup murah dan bisa menghemat keuangan anda selama di Laos.

  1. Transportasi

transportasi-busTransportasi menjadi hal yang penting karena akan menentukan bagaimana liburan anda selama anda berada di Laos. Dengan merencanakan detil liburan hingga menggunakan transortasi apa saja dan anda akan mengunjungi tempat wisata laos apa saja, anda akan lebih mudah untuk merencanakan berbagai alternatif yang bisa anda lakukan. Dengan adanya transportasi yang bisa anda gunakan selama di Laos, anda akan bisa menikmati suasana tanpa takut menggunakan transportasi apa.

Ketika berada di Laos, akan banyak macam transortasi yang bisa anda gunakan. Anda bisa memilih berbagai macam transportasi yang cocok untuk kebutuhan anda. Dengan adanya perencanaan transportasi yang cukup detil dan jelas, anda bisa menggunakan rencana tersebut untuk berkeliling laos dengan puas. Pilihan transportasi di laos ada berbagai macam mulai dari taxi, bus, tuk-tuk, sepeda, hingga sewa mobil.

Anda bisa memilih berbagai macam transportasi yang sesuai dan cocok dengan kebutuhan anda selama berada di Laos. Dengan anda memanfaatkan berbagai transportasi yang ada, anda bisa menikmati dan berkeliling negara Laos dengan maksimal. Namun, anda harus tetap selektif dalam menentukan transportasi yang akan anda gunakan. Karena tidak jarang bahwa harga yang dipatok untuk transportasi terkadang tidak sesuai dengan aslinya. Anda bisa saja mendapatkan harga yang tidak wajar karena anda merupakan wisatawan asing yang datang ke Laos. Oleh sebab itu, anda harus tetap selektif dan tetap berhati-hati dalam menentukan jenis transportasi yang akan anda gunakan.

  1. Cari tiket pesawat promo

airplaneTiket pesawat merupakan akses anda dalam berpergian kemanapun dengan jarak yang jauh, terlebih lagi ke luar negeri. Dengan menggunakan transportasi udara, perjalanan anda akan semakin cepat sampai dan lebih efektif. Dengan bermodalkan tabungan yang telah anda tabung selama ini untuk anda realisasikan liburan anda, bepergian ke luar negeri menjadi hal yang biasa untuk dilakukan. Liburan ke luar negeri juga bisa menambah wawasan anda mengenai negara yang akan anda kunjungi.

Anda bisa melakukan pengecekan harga tiket pesawat dengan berbagai bantuan media online aplikasi tiket pesawat. Anda bisa mencari tiket yang murah untuk gaya backpacker ke Laos. Ketika anda memanfaatkan adanya tiket pesawat promo, anda harus menentukan auh-jauh hari sebelum anda berangkat ke laos. Karena ketika anda melakukan pemesanan jauh-jauh hari, anda bisa mendapatkan harga yang cukup murah dibandingkan anda mencari dalam waktu yang dadakan tanpa persiapan.

  1. Tempat wisata rekomendasi

wisata-laosTempat wisata di laos banyak yang bisa menjadi alternatif untuk anda kunjungi selama melakukan liburan di Laos. Meskipun laos tidak memiliki pantai layaknya negara-negara lain di Asia tenggara. Laos tetap memiliki berbagai tempat wisata yang cocok untuk anda kunjungi selama melakukan liburan di Laos.

Dengan banyaknya tempat wisata di Laos, anda bisa melakukan kunjungan ke berbagai tempat wisata tersebut, karena pada umumnya jarak antar tempat wisata di Laos dari tempat satu ke tempat lainnya adalah jarak yang dekat. Dengan adanya jarak yang tidak terlalu jauh, anda bisa memaksimalkan kunjungan anda ke laos. Dengan begitu, liburan anda ke laos tidak akan menjadi sia-sia karena tidak sempat untuk mengexplore banyak wisata di Laos.


Terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata di Laos versi alowisata:

  • Budha Park
  • Vat That Khao
  • Vientiane Night Market
  • Ocean Park at Lao ITECC
  • Tad Sae Waterfall
  • Mount Phousi
  • Dan lain-lain

Laos merupakan negara yang cocok untuk anda kunjungi jika anda menginginkan adanya budaya yang baru dan belajar budaya tersebut. Laos bisa menjadi pilihan alternatif tujuan wisata anda dalam melakukan backpacker. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam menemukan informasi mengenai backpacker ke Laos.

, , ,
Post Date: Tuesday 05th, June 2018 / 03:06 Oleh :
Kategori : Laos