9 Pantai Terindah Di Asia Tenggara Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Pantai terindah di asia tenggara – Asia tenggara memang dikarunia dengan keindahan alamnya yang menawan. Banyak sekali tempat wisata yang membius para wisatawan lokal maupun mancagenara untuk mengunjungi berbagai wisata Alam yang ditawarkan. Salah satu wisata yang cukup menarik wisatawan adalah keindahan pantainya yang beragam dan sangat cocok untuk menikmati hangatnya sinar matahari.

Asia tenggara kebanyakan merupakan negara yang langsung berbatasan dengan laut, kecuali Laos yang tidak memiliki wilayah kelautan. Bahkan beberapa diantaranya merupakan negara kepulauan yang memiliki ribuan pulau seperti Indonesia dan Filipina. Hal ini menjadi alasan mengapa Asia Tenggara memiliki pantai-pantai yang indah dan sangat cocok untuk dikunjungi.

Salah satu aspek keindahan dari pantai adalah airnya yang jernih dan bersih, memiliki pemandangan sunset yang indah, pasirnya yang lembut, panorama di sekitarnya yang memukau dan juga fasilitas pendukung lainya yang bisa menjadi magnet dari wisatawan. Untuk itu langsung saja kita simak yuk pantai terindah di Asia tenggara berikut ini.

1. Patong Beach, Phuket, Thailand

Patong beachPatong adalah pantai paling populer di Thailand. Terletak di Phuket yang juga Pulau terpopuler sebagai tempat tujuan wisata. Patong Beach memiliki garis pantai yang luas, pasir halus yang lembut, air hangat yang jernih dan berbagai fasilitas yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki saja.

Patong Beach merupakan tempat yang  sempurna untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Sunset di patong dianggap sebagai salah satu yang paling indah di Asia Tenggara, dan sunset di patong juga bertahan lama di cakrawala. Setelah matahari terbenam Pantai ini berubah menjadi surga bagi anda yang mencintai pesta.

2. Pantai Kuta, Bali, Indonesia

Kuta BeachBali memiliki banyak pantai indah yang bisa dikunjungi. Salah satu pantai yang paling populer adalah Pantai Kuta yang terkenal dengan Sunset nya yang indah dan memukau. Selain, memiliki sunset yang indah, Anda juga bisa menikmati hamparan pasir yang sangat halus yang membentang sejauh lima mil dari Tuban ke Canggu.

Pantai Kuta juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti restoran mewah, bar, toko-toko canggih, dan spa kelas dunia. Ombak di Pantai Kuta juga sangat cocok untuk anda yang ingin melakukan surfing. Disini juga terdapat tempat untuk menyewa papan seluncur dan pelatihan surfing bagi anda yang ingin belajar surfing.

3. White Beach, Boracay,Filipina

White Beach BoracayBoracay adalah pulau seluas 10 mil persegi yang terletak di Filipina Barat dan beberapa menyebutnya sebagai salah satu tempat liburan pantai yang indah di Asia . Daya tarik terbesar dari white beach adalah bentangan pasirnya yang membentang sepanjang dua setengah mil; Yang dibingkai dengan perairan biru dangkal nan bening yang ideal untuk berenang dan snorkeling.


Selain itu, White Beach juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti bar, restoran, hotel,dan  toko-toko selam. Di pantai ini anda juga bisa menikmati pemandangan parasut warna-warni yang memenuhi udara. Selain itu, Melihat matahari tenggelam di bawah cakrawala di pantai ini  juga sangat indah dan memukau.

4. Long Beach, Perhentian Kecil, Malaysia

Perhentian kecilPulau Perhentian Kecil merupakan Sebuah Pulau salah satu tempat wisata di Malaysia dengan pantai terindah di negara ini. Ada dua pantai utama di pulau itu yaitu Long Beach yang penuh dengan bar dan pesta  dan pantai Coral Bay yang tenang dan romantis. Kedua pantai ini dihubungkan oleh jalan yang bisa ditempuh selama 10 menit dengan berjalan.

Long Beach merupakan pantai berpasir yang ideal untuk berenang dan snorkeling, juga sangat cocok untuk anda yang hanya ingin bersantai dengan koktail di kursi pantai. Tidak ada mobil di pulau ini, satu-satunya cara untuk berkeliling adalah dengan menggunakan perahu. Ada beberapa pilihan akomodasi di kedua pantai mulai dari resort mewah hingga tenda sederhana.

Jika Anda suka snorkeling atau menyelam, Anda bisa mencoba beberapa spot yang disediakan disini. Dan di Pantai ini juga terdapat tempat kursus menyelam untuk pemula. Selain bisa melakukan snorkeling dan diving, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini seperti kayak, supping, dan hiking.

5. Long Set Beach, Koh Rong, Kamboja

KOh rongKoh Rong adalah pulau terbesar kedua di Kamboja yang merupakan tempat wisata di Kamboja yang memiliki berbagai pantai yang indah. Salah satunya yang populer adalah Long Set Beach yang terkenal dengan pasir putihnya yang murni dan air biru kristalnya yang jernih. Oleh karena itu Long set Beach juga sangat cocok untuk melakukan snorkeling.

Pantai ini juga memiliki panorama matahari terbenam yang sangat indah. Dimana dipantai ini anda bisa menyaksikan langit berubah dari biru menjadi oranye hangat yang terpantul karena cahaya matahari. dan bahkan pantai ini menjadi lebih sempurna saat malam tiba. Saat bulan muncul, plankton bio luminesen berkilauan memancarkan cahaya di bawah air yang gelap seperti Bimasakti bawah air yang sangat indah dan memukau.

6. City Beach, Na Thrang, Vietnam

Na ThrangSalah satu tempat wisata di Vietnam favorit wisatawan Mancanegara. Terletak di pantai selatan Vietnam, Nha Trang adalah kota pantai yang terkenal dengan perairannya yang berwarna pirus bening dan ombak tinggi yang menarik pengunjung, terutama para backpacker dari seluruh dunia.

Dianggap sebagai salah satu teluk terindah di dunia, Pantai Nha Trang, atau yang juga dikenal sebagai City Beach, telah berkembang menjadi situs scuba diving yang populer selama bertahun-tahun. Di pantai ini, Anda bisa menikmati layangan-layang dan bisa berlayar di perairan yang jernih di City Beach yang hangat sepanjang tahun.

Ada beberapa hotel kelas atas dan resor pantai mewah di dalam dan di sekitar Pantai Nha Trang, yang paling terkenal adalah Vinpearl Resort and Spa di Pulau Bambu yang memiliki Cable Car sendiri yang menghubungkan resor ke daratan. Jika Anda ingin beristirahat dari suasana pesta, manjakan diri dengan perawatan spa tradisional Vietnam .

7. Raja Ampat, Papua, Indonesia

Raja AmpatTerletak di Papua Barat di ujung timur Indonesia, pulau-pulau Raja Ampat merupakan surge bagi penyelam scuba yang mencari bagian dunia yang belum dieksplorasi. Keanekaragaman hayati di Raja Ampat sangat  luar biasa dan pemandangan laut yang menakjubkan membuatnya menjadi salah satu lokasi yang paling dicari untuk fotografi bawah laut.

Namun dengan kondisi alam Raja Ampat, tingkat endemik tanah yang tinggi, keanekaragaman hayati laut, ekologi pesisir, dan budaya & tradisi lokal, pulau-pulau ini menawarkan lebih dari sekadar pemandangan luar biasa untuk difoto.

8. Sunrise Beach, Koh Lipe, Thailand

Sunset beachTempat wisata di Thailand memiliki banyak sekali pantai yang menawan, salah satu yang cukup indah adalah Sunrise Beach yang berada di Pulau Koh Lipe. Koh Lipe juga dijuluki sebagai Maladewa-nya Thailand karena keindahan pantai-pantainya. Pulau ini memilik tiga pantai utama diantaranya yaitu sunrise Beach, Sunset Beach dan Pattaya Beach.

Sunrise Beach merupakan pantai berpasir putih yang cantik dengan perairan pirus bening yang menakjubkan. Disini anda bisa menikmati keindahan Sunrise yang sangat indah, dan bahkan sunset disini juga tidak kalah indahnya. Selain itu, panorama bawah laut di pantai ini juga patut untuk dijelajahi. Anda hanya merogoh koce sebesar 50 THB untuk bisa bersenorkelin di beberapa spot yang dekat dengan pantai ini. 


9. Pantai Cenang , Langkawi, Malaysia

Cenang beachTerletak di garis pantai barat Langkawi yang merupakan salah satu pulau tempat wisata di Malaysia. Pantai ini tidak diragukan lagi merupakan pantai paling populer di pulau ini. Tidak heran ada begitu banyak hotel dan resor yang muncul di sepanjang pantai dan selalu penuh saat musim high season di Langkawi.

Pantai ini menawarkan hamparan pasir putih yang indah dengan pemandangan pulau-pulau barat Malaysia dan bahkan Pulau Koh Lipe bisa terlihat dari sini. Di pantai ini anda bisa melakukan banyak kegiatan  olahraga air, dan banyak terdapat bar pantai, barisan toko, restoran dan spa di sepanjang jalan tepi pantai.

Itu dia beberapa pantai yang cukup populer dan tentu saja memiliki keindahan dan keunikan masing-masing. happy travelling.

 

, , ,
Post Date: Saturday 21st, April 2018 / 17:28 Oleh :
Kategori : Asia Tenggara