6 Tempat Wisata Di Fussen Yang Wajib Anda Kunjungi

Apakah anda tahu kota Fussen? Fussen merupakan sebuah kota yang juga tidak jauh terkenal dengan Berlin, Hamburg, dan kota-kota lainnya yang sudah lama memang memiliki nama tersendiri bagi para wisatawan. Sebenarnya Fussen merupakan sebuah kota yang terletak di perbatasan antara Jerman dan Austria yang sebenarnya kota yang satu ini lebih terkenal karena sebagai tempat untuk memproduksi biola.

Alasan mengapa Fussen cukup terkenal di kalangan para wisatawan adalah karena memang tempat tersebut termasuk salah satu tempat yang terkenal akan bangunan kastilnya yang sangat besar. Beberapa tempat yang terkenal yang ada di Fussen antara lain seperti Neuschwanstein, Hohenschwangau, maupun juga Hohes Schlos.

Bagi anda yang ingin datang ke Fussen, maka akses menuju ke sini tentu lumayan mudah karena anda bisa menjangkaunya dengan menggunakan kereta dengan jarak kurang lebih 4 km. Selain itu, anda juga bisa menjangkaunya dengan memanfaatkan bus dengan menempuh waktu kurang lebih 30 sampai dengan 1 jam dari Munich.

Selain itu, Fussen memang terkenal termasuk tempat wisata Jerman yang setiap tahun selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Maka dari itu, di bawah ini kami akan menginformasikan mengenai apa saja tempat wisata di Fussen yang bisa anda kunjungi.

1. Istana Neuschwanstein

Istana Neuschwanstein

Tempat wisata di Fussen yang pertama harus anda kunjungi adalah sebuah istana yang bernama Neuschwanstein. Seperti yang telah kami jelaskan bahwasanya salah satu hal yang membuat Fussen menjadi salah satu tempat yang penting adalah koleksi istananya yang sangat megah.

Neuschwanstein merupakan salah satu istana terbaik yang ada di Jerman yang juga termasuk salah satu tempat bersejarah di Jerman yang cocok bagi anda yang hobi mengunjungi sebuah tempat wisata dengan beberapa bangunan bersejarah di dalamnya. Untuk anda yang mengunjungi Neuschwanstein, kami sarankan agar anda menyiapkan kamera karena anda akan disuguhkan dengan banyak spot foto yang sangat cocok untuk mengabadikan momen anda.

Selain itu, tidak jauh dari Neuschwanstein, anda akan menemukan beberapa toko yang menjual souvenir khas Jerman yang bisa anda bawa pulang untuk anda jadikan sebagai oleh-oleh bagi keluarga maupun orang-orang terdekat anda karena tentu saja mereka akan sangat bahagia dengan hadiah atau oleh-oleh yang anda berikan.

2. Queen Mary’s Bridge

Queen Mary's Bridge

Tempat selanjutnya yang harus anda kunjungi ketika anda memiliki waktu luang adalah dengan pergi ke Queen Mary’s Bridge. Bagi anda yang sebelumnya sudah mengunjungi Neuschwanstein, kurang lengkap rasanya jika anda tidak sampai mengunjungi Queen Mary’s Bridge.

Mengapa? Karena memang kedua tempat ini memiliki jarak yang tidak terlalu jauh, alias berdekatan.

Queen Mary’s Bridge adalah sebuah tempat yang menyajikan sebuah pemandangan alam yang mengagumkan dan memang tempat ini memiliki air terjun yang sangat indah dan airnya yang jernih.


Queen Mary’s Bridge juga menjadi salah satu tempat wisata di Fussen yang terbaik yang setiap tahunnya juga selalu mendapatkan banyak kunjungan dari para wisatawan yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Jika anda ingin datang ke Queen Mary’s Bridge, anda bisa datang ke tempat ini dengan berjalan kaki kurang lebih 10 sampai dengan 15 menit karena seperti yang kami jelaskan bahwasanya Queen Mary’s Bridge tidak terlalu jauh dengan Neuschanstein sehingga anda bisa sekaligus mengunjungi kedua tempat wisata yang sangat indah ini.

3. Museum der Stadt Fussen

Museum der Stadt Fussen

Masih berbicara mengenai beberapa tempat wisata yang di dalamnya mengandung nilai sejarah, tempat selanjutnya yang harus anda kunjungi adalah sebuah musem yang bernama Museum der Stadt Fussen.

Bagi anda yang merupakan seseorang dengan antusiasme tinggi untuk mengunjungi sebuah tempat wisata yang mengandung nilai sejarah, maka kami sarankan agar supaya anda mengunjungi Museum dar Stadt Fussen.

Di ini anda akan menemukan banyak sekali koleksi benda-benda bersejah yang secara tidak langsung akan menuntun anda untuk mengetahui sejarah yang ada pada Fussen maupun yang ada di tempat sekitarnya.  Dan yang tidak kalah penting adalah di sini sudah tersedia banyak spot foto yang bisa anda gunakan untuk mengabadikan momen kebersamaan anda.

Selain itu, tidak jauh dari Museum der Stadt Fussen anda juga bisa mengunjungi beberapa toko yang memang khusus menjual oleh-oleh khas Jerman yang bisa anda bawa pulang untuk nantinya anda bagikan kepada keluarga anda. Kami jamin anda tidak akan kecewa menghabiskan waktu anda untuk mengunjungi Museum der Stadt Fussen.

4. Kannenbackerland

Kannenbackerland

Perlu anda tahu bahwasanya Kannenbackerland juga termasuk salah satu tempat yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi. Di sana anda akan menemukan Bir Steins yang merupakan kumpulan bir yang dengan ukiran-ukiran khas Jerman yang biasanya dibuat menggunakan bahan yang berasal dari timah, porselen, maupun juga asperware. Namun beberapa Bir Steins juga diketahui ada yang terbuat dari perak maupun juga kristal.

Bagi anda yang ingin membeli oleh-oleh khas Jerman, maka kami sarankan agar anda membeli Bir Steins karena memang tampilan dari bir yang satu ini sangat mengagumkan dengan bentuk dan juga ukirannya. Selain itu, anda juga akan mendapatkan tutup bir tersebut yang memiliki bentuk seperti kerucut dimana fungsinya adalah untuk mengusir serangga agar tidak sampai mengganggu bir anda.

Bagi anda yang ingin mendapatkan Bir Steins di Kannenbackerland, anda harus mengeluarkan biaya kurang lebih sebesar 11 sampai dengan 165 euro. Tentu harga tersebut tergantung kepada jenis ukiran dan ukuran dari bir yang anda beli. Jangan khawatir, karena ini hanya merupakan botol biasa jadi anda tidak harus mengisinya dengan bir jika memang anda tidak boleh meminum bir.

5. Cologne Cathedral

Cologne Cathedral

Sama halnya dengan tempat wisata di Vatikan, di Fussen pun anda juga bisa menemukan sebuah Gereja Katedral yang sangat megah yang juga termasuk salah satu tempat terbaik yang ada di Fussel. Gereja yang satu ini hadir dengan gaya gothic yang didirikan pada sekitar tahun 1248.

Tentu anda bisa bayangkan usia dari Cologne Cathedral sehingga tidak heran jika setiap hari selalu banyak pengunjung yang sengaja datang jauh-jauh ingin menikmati keindahan dari gereja yang satu ini.

Sekedar informasi bagi anda yang muslim dan tidak ingin berkunjung ke Cologne Cathedral, mungkin anda masih bisa melakukan kegiatan lain yakni berfoto di depan gereja tersebut karena meskipun dilihat dari depan, Cologne Cathedral tetap sangat mengagumkan.

Bagi anda yang ingin datang ke Cologne Cathedral, tempat ini dibuka mulai pukul 6 pagi sampai dengan 9 malam. Sementara bagi anda yang langsung ingin mengunjungi menara dari Cologne Cathedral, maka anda harus mengeluarkan biaya kurang lebih EUR 3 atau kurang lebih 5orb.


6. Mount Tegelberg

Mount Tegelberg

Apakah anda tahu apa itu Mount Tegelberg? Dari gambarnya saja anda bisa tahu bahwa sebenarnya tempat ini merupakan menara yang berada di gunung Tegelerg. Di sini anda bisa melihat pemandangan gunung dari atas sana dengan memanfaatkan sebuah benda yang mirip dengan teropong.

Untuk bisa sampai ke sini, anda harus menaiki kereta listrik dengan memakan waktu kurang lebih 10 menit sampai nanti anda sampai di Mount Tegelberg. Anda juga bisa menikmati keindahan panorama kota Fussen maupun kota lainnya dari atas Mount Tegelberg.

Demikian informasi dari kami mengenai tempat wisata di Fussen. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya.

, , ,
Post Date: Friday 02nd, November 2018 / 03:51 Oleh :
Kategori : Jerman