9 Tips Jalan-Jalan Ke Munich Paling Berguna

Munich adalah salah satu kota di Jerman yang menjunjung tinggi kultur tradisional tetapi juga dipadupadankan dengan perkembangan mordenisasi. Kota ini sudah sering menjadi destinasi wisata turis asing. Kalau kamu tertarik, coba juga nikmati keindahan kotanya! Untuk jalan-jalan ke Munich, kali ini Alowisata akan berikan sembilan tips jalan-jalan ke Jerman, khususnya kota Munich.

  1. Kunjungi bangunan klasik

Kunjungi bangunan klasikMunich adalah sebuah kota di Jerman yang nilai budayanya terjaga dengan baik. Hal ini terlihat dari berbagai bangunan terkenang bergaya arsitektur klasik. Walaupun Munich merupakan kota metropolitan di Jerman, kamu tidak akan menemukan hutan bangunan pencakar lain di sana seperti saat mengunjungi tempat wisata di Berlin.

Saat jalan-jalan ke Munich, yang akan kamu lihat adalah bangunan klasik yang berumur namun masih berdiri dengan kokoh. Satu hal yang tidak bisa kamu lewatkan saat berlibur ke kota ini adalah mengunjungi bangunan klasik yang sering menjadi destinasi wisata para pengunjungnya.

Kebudayaannya memang sangat dijaga oleh pemerintahnya dengan mempertahankan bangunan klasik sebagai simbol keunikan kota Munich. Kamu bisa mengunjungi Marienplatz, Frauenkirche Cathedral, Karlplatz Stachus, Schloss Nymphenburg, dan lain sebagainya. Frauenkirche Cathedral sendiri merupakan gedung tertinggi di Munich.

  1. Ikuti tur gratis

Ikuti tur gratisSetiap negara biasanya memiliki tur wisata gratis untuk memanjakan para pengunjung. Memang tidak semua destinasi wisata seperti seluruh tempat bersejarah di Jerman, masuk dalam daftar tur gratis. Tetapi keberadaan tur gratis akan sangat bermanfaat terutama bagi kamu yang melakukan perjalanan ala backpacker.

Di Munich misalnya terdapat tur gratis bagi kamu yang ingin mengunjungi Marienplatz. Marienplatz sendiri merupakan pusat kota Munich sejak tahun 1158 Masehi. Kamu akan melihat kantor balai kota bernama Neue Rathaus. Gaya klasik khas Eropa dapat dilihat dari bangunan kantor yang bergaya arsitektur Neo Gothic ini. Bangunannya sendiri sudah dibangun sejak tahun 1867.

  1. Mengitari kota dengan berjalan kaki

Mengitari kota dengan berjalan kakiKota Munich merupakan kota yang sangat indah dipandang. Oleh karena itu, lebih baik kamu mengelilingi kota sambil bersantai agar dapat sangat menikmatinya. Bukan apa-apa, bangunan-bangunan klasik yang berdiri di sini, jaraknya sangat berdekatan. Jadi kamu tidak akan terlalu lelah saat mengitarinya.

Jalan-jalan ke Munich dengan berjalan kaki adalah pilihan yang tepat. Yang terpenting, gunakanlah sepatu yang nyaman digunakan untuk waktu yang cukup lama. Selain akan memuaskan hasrat liburanmu, mengitari kota dengan berjalan kaki juga dapat meminimalisir biaya yang dikeluarkan saat berlibur. Kapan lagi berlibur dengan murah, sambil sedikit berolahraga.

  1. Siapkan tumblr untuk minum gratis

Siapkan tumblr untuk minum gratisKebanyakan kota di Eropa menyediakan air minum gratis untuk para pejalan kaki. Air minum dapat kamu temukan pada keran-keran di tepi jalan. Jangan khawatir, Munich menjamin kebersihan air yang ditawarkan. Bahkan air keran di Munich disebut-sebut memiliki kualitas yang terbaik di dunia.

Orang lokal dan orang Eropa lain biasanya meminum air keran langsung ke mulutnya. Kamu juga bisa melakukannya seperti kebiasaan mereka. Tetapi jika kamu merasa janggal, coba siasati dengan selalu membawa tumblr kemana pun kamu pergi. Isi air minum dari keran ke tumblr, barulah setelah itu minum airnya. Pasti kamu kelelahan dan membutuhkan air setelah berjalan kaki mengitari kota Munich.

  1. Jika butuh makanan halal, carilah dengan mudah

Jika butuh makanan halal, carilah dengan mudahBeruntunglah bagi kamu yang beragama islam saat jalan-jalan ke Munich. Munich dan kota-kota lain di Eropa, umumnya ditinggali para imigran. Termasuk imigran-imigran yang beragam islam. Dampaknya, banyak café atau restoran yang menawarkan makanan halal untuk dikonsumsi.

Imigran yang cukup banyak tinggal di sini adalah imigran yang berasal dari Turki. Jadi, jika kamu mencari makanan halal, cobalah cari restoran dengan makanan turki. Tidak hanya makanan, tentu kamu juga akan menemukan berbagai minuman halal. Siapa tahu kamu bosan meminum air putih gratis di tepi jalan.

  1. Surfing dengan gaya khas Munich

Surfing dengan gaya khas MunichSebagai informasi, Munich tidak berada dekat dengan laut. Jadi jika kamu mendengar kata surfing di sini, jangan membanyangkan olahraga air di pantai. Ada gaya surfing unik yang wajib dicoba saat kamu jalan-jalan ke Munich. Yaitu surfing atau berselancar di sungai kota. Eisbach adalah sungai buatan yang berada di tepi selatan Englishche Garten atau di dekat Haus der Kunst.

Sungai ini merupakan spot paling terkenal di Munich untuk menjadi tempat memacu adrenalin dengan surfing. Karena lebar sungainya hanya sebesar 12 meter, sungai ini hanya dapat menampung satu peselancar dengan jarak tertentu. Walaupun berupa sungai buatan, tetapi orang-orang yang bisa berselancar di sini hanya peselancar profesional karena sungainya memang dibuat semirip mungkin dengan sungai yang sesungguhnya.

  1. Nikmati keindahan sungai Isar, oase di Munich

Nikmati keindahan sungai Isar, oase di MunichSeperti yang dikatakan sebelumnya, Munich berjarak sangat jauh dari laut dan pantai. Padahal laut dan pantai merupakan alam liar yang sangat menarik untuk dikunjungi sebagai tempat bersantai para wisatawan. Tapi jangan khawatir, kamu bisa menikmati gemercik air khas Munich di tepi sungai Isar.

Sungai Isar dan tepiannya sering menjadi tempat warga lokal Munich untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat. Apalagi jika musim panas tiba, kamu akan banyak menemukan orang Munich berekreasi di sini. Bahkan ada juga perusahaan yang menawarkan overnight fishing dengan izin tertentu. Kamu juga harus menikmati vibes-nya tempat wisata di Munchen ini.

  1. Cicipi bir Augustiner khas Munich

Cicipi bir Augustiner khas Munich Banyak hal-hal unik di Munich. Salah satunya minuman khas negara Jerman, bir yang dibuat oleh produsen bir ternama di Munich, Augustiner. Augustiner merupakan pembuat bir tertua di Munich. Awalnya bir dibuat oleh para pendeta sejak tahun 1328. Walaupun sudah berdiri sejak lama, ketenaran Augustiner tidak memudar.

Penasaran bagaimana rasa bir khas Munich yang satu ini? Saat jalan-jalan ke Munich, cobalah kunjungi restoran yang menyatu dengan pabrik bir bernama Augustiner Braustuben di jalan Landbergerstrabe 19. Kamu dapat menikmati fermentasi bir langsung dari tong kayu. Penyajian bir di sini memang tradisional. Begitu juga dengan penyajian kuliner yang ditawarkan di dalam restoran.

  1. Jangan lewatkan Allianz Arena

Jangan lewatkan Allianz ArenaPecinta olahraga pasti tahu, kalau Munich sangat lekat dengan sepak bola. Yup! Ada klub sepakbola terkenal di sini yang sangat mendunia yaitu Bayern Munchen. Klub sepak bola ini bermarkas di Allianz Arena. Tempat ini disebut-sebut memiliku gaya arsitektur menarik dilengkapi dengan kecanggihan teknologinya. Oleh karena itu, sayang sekali kalau kamu melewatkannya!

Tadi sudah disebutkan beberapa tempat menarik yang bisa kamu kunjungi saat jalan-jalan ke Munich. Tapi sepertinya masih sedikit ya? Jadi coba cari tahu lebih jauh mengenai tempat di bawah ini ya. Siapa tahu bisa kamu kunjungi juga.

  • Viktualienmarkt
  • Funf hofe
  • Odensplatz
  • Deutsche museum
  • BMW welt
  • peter church

Jika sudah cukup puas menjelajahi Munich, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Jerman di sana ya. Dokumentasikan suasana liburanmu untuk dikenang. Dan selamat berlibur!

, , ,
Post Date: Monday 17th, September 2018 / 04:51 Oleh :
Kategori : Jerman