11 Destinasi Wisata Murah Di Asia Terfavorit Wisatawan

Apakah anda suka mengunjungi destinasi wisata murah di Asia? Seperti yang kita ketahui besama bahwasanya Benua Asia merupakan tempat yang dianggap sebagai surga dunia sehingga banyak orang yang berasal dari benua lainnya berbondong-bondong untuk mengunjungi Asia. Alasan mendasar mengapa banyak wisatawan berkunjung ke sini adalah karena menyediakan banyak sekali tempat wisata alam yang proses pembentukannya terjadi secara alami alias natural.

Beberapa tempat wisata alami yakni berada di tempat wisata di Thailand dan juga beberapa di antara juga ada di tempat wisata di Myanmar yang akan kami jelaskan lebih dalam di postingan ini. Maka tidak heran jika setiap tahunnya negara-negara yang ada di Asia selalu mengalami kenaikan para pengunjung setiap tahunnya.

Lantas apa saja destinasi wisata murah di Asia? Untuk menjawab pertanyaan anda, maka tentu anda harus menyimak baik-baik penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini. Namun perlu anda ingat bahwa murah merupakan hal yang relatif karena apa yang kita anggap murah belum tentu murah untuk orang lain, begitu pula sebaliknya.

1. The Great Wall, China

The Great Wall, China

Tujuan wisata murah yang ada di Asia adalah dengan mengunjungi The Great Wall atau yang lebih kita kenal dengan istilah Tembok Besar China. Tembok Besar China sudah masuk ke dalam salah satu keajaiban dunia versi UNESCO sehingga pada waktu itu membuat tempat ini semakin ramai dikunjungi wisatawan.

The Great Wall memiliki panjang kurang lebih mencapai 6.350 km yang dibangun pada abad ke-5 sebelum masehi. Pada jaman dahulu, tembok ini berfungsi sebagai benteng yang sangat kokoh untuk melindungi kerajaan china dari berbagai serangan atau invansi yang datang.

Jika anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke China, maka kurang lengkap jika anda tidak sampai melungkan waktunya untuk mengunjungi The Great Wall karena tempat ini juga menjadi simbol dari negara tersebut. Selain itu, tidak jauh dari sana anda akan disuguhkan dengan pemandangan mengagumkan yakni buki-bukti yang indah dan eksotis yang akan membuat anda kagum dan ingin berfoto di sana.

2. Pantai Katong, Phuket

Pantai Katong, Phuket

Destinasi wisata di Asia yang juga harus anda kunjungi adalah sebuah tempat terkenal yang ada di Thailand. Ya, tempat wisata yang kami maksud termasuk ke dalam salah satu tempat wisata di Phuket yang sangat layak untuk anda kunjungi, terutama bagi anda yang memang memiliki hobi berwisata di pantai.

Tempat tersebut bernama Pantai Katong. Pantai ini sangat populer dan menjadi destinasi wisata yang wajib bagi para turis yang mengunjungi Phuket atau yang sedang memiliki waktu liburan di Thailand. Jika anda pergi ke sini, anda akan melihat pemandangan alam yang mengagumkan dimana airnya sangat jernih, pasirnya sangat lembuh, dan pantai ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing yang akan membuat anda semakin kagum.


Selain itu, tidak jauh dari sana anda juga akan menemukan tempat makan di Phuket yang menjual aneka makanan tradisional yang khas dengan nuansa pantai sehingga akan membuat anda tidak ingin cepat-cepat meninggalkan Phuket. Sekedar informasi bahwasanya masih ada tempat wisata yang tidak kalah mengagumkan di Phuket seperti Pantai Kata, Big Buddha, Wat Chalong, Old Phuket, dan lain sebagainya.

3. Asakusa, Jepang

Asakusa, Jepang

Asakusa merupakan sebuah tempat wisata terbesar yang ada di Tokyo dimana di tempat ini anda juga akan menemukan salah satu kuil tua atau mungkin yang paling tua yang ada di Jepang, yaitu Kuil Sensoji. Selain itu, masih banyak hal yang bisa anda dapatkan ketika anda berkunjung ke Asakusa yang akan membuat anda semakin kagum akan keindahan bangunan dan nilai sejarahnya.

Kami sarankan agar supaya anda naik becak khas Jepang yang konon menjadi awal terciptanya becak sehingga tersebar ke seluruh dunia. Dan kami yakin bahwa anda tidak asing dengan kendaraan tradisional yang satu ini karena seringkali dimunculkan pada film-film Kung Fu China maupun film-film yang mengambil alur cerita kondisi China atau Jepang pada jaman dahulu.

Akan tetapi, bagi anda yang benar-benar menghemat uang anda maka kami sarankan agar supaya anda memilih untuk berjalan kaki karena biaya yang harus anda keluarkan jika ingin menaikai tutug adalah 3000 sampai dengan 6000 yuan per 12 menit. Maka dari itu, kendaraan ini hanya kami sarankan bagi anda yang memiliki budget lumayan banyak.

4. Batu Caves, Malaysia

Batu Caves, Malaysia

Destinasi wisata di Asia yang juga kami sarankan agar supaya anda kunjungi adalah sebuah tempat terkenal yang berlokasi di ibu kota Malaysia. Tempat wisata tersebut bernama Batu Caves yang berlokasi di Gambok, Selangor, atau berada di bagian utara dari Kuala Lumpur. Jika anda ingin mengunjungi Batu Caves, maka anda bisa memanfaatkan komuter KTM dari Kuala Lumpur sampai menuju stasiun Batu Caves.

Sekedar informasi bahwa pembangungan Batu Cave adalah karena ingin dijadikan sebagai tempat penyembahan Dewa Murugan. Jika anda mengunjungi tempat ini, maka anda akan langsung disuguhkan patung Dewa Murugan dengan warna emas dan memiliki tinggi kurang lebih mencapai 140 kaki. Maka tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu spot foto terbaik sehingga anda jangan sampai lupa untuk mengabadikan momen anda ketika berkunjung ke Batu Cave.

Agar supaya anda bisa mencapai gua pertama, maka anda harus terlebih dahulu melewati anak tangga yang berjumlah 272. Jadi kami sarankan agar supaya anda membawa air minum agar tidak sampai mengalami kelelahan atau kehasuan. Dan juga Batu Cave sampai saat ini masih dijadikan sebagai tempat beribadah bagi umat Hindu sehingga ketika anda berkunjung ke sini anda wajib memakai pakaian yang sopan karena anda sedang mengunjungi tempat beribadah.

5. Pantai Kuta, Indonesia

Pantai Kuta, Indonesia

Siapa yang tidak mengenal Pantai Kuta? Pantai yang berada di Bali ini sudah tidak perlu dipungkiri lagi karena sudah banyak para wisatawan dan bahkan pemain bola, atau artis-artis terkenal dari mancanegara sudah pernah berkunjung ke sini. Memiliki air dan pasir yang lembut sehingga menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan yang berbondong-bondong untuk pergi ke sini.

Ditambah lagi karena Bali merupakan tempat yang kaya akan nilai budayanya sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis mancanegara. Namun sebelum Pantai Kuta menjadi sebuah tempat wisata terkenal seperti sekarang ini, pantai in dahulunya berfungsi sebagai pelabuhan dagang karena memang lokasinya yang strategis.


Dan anda harus tahu bahwa salah satu keunggulan yang membedakan Pantai Kuta dengan pantai lainnya yang ada di Indonesia maupun negara lain adalah ombaknya. Ombak yang ada di sini memang terkenal sangat bagus sehingga banyak peselancar, baik pemula maupun yang sudah profesional memanfaatkan ombak tersebut untuk melatih kemampuan berselancar mereka. Selain itu, keunggulan lainnya adalah anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat mengagumkan ketika sudah sampai waktu senja dimana anda akan jelas-jelas melihat matahari terbenam secara jelas dan nyata melalui pantai ini.

Semoga informasi Destinasi Wisata Murah Di Asia yang kami berikan ini bisa bermanfaat. Di bawah ini kami masih memberikan beberapa destinasi wisata di Asia yang juga tidak kalah menarik:

  • Candi Borobudur, Indonesia
  • Candi Prambanan, Indonesia
  • Chinatown, Malaysia
  • Sultan Abdul Samad, Malaysia
  • Taj Mahal, India
  • Merlion Park, Singapura, dan masih banyak yang lainnya

, , , ,
Post Date: Saturday 15th, September 2018 / 03:43 Oleh :
Kategori : Asia