5 Tips Jalan – Jalan Murah Ke Brunei Dengan Dana Minim

Brunei atau yang juga disebut dengan Brunei Darussalam merupakan sebuah negara kecil yang berlokasi di Benua Asia, tepatnya berada di Asia Tenggara dimana negara tersebut merupakan salah satu negara yang menerapkan syariat islam di dalamnya.

Selain itu, Brunei memang terkenal karena penduduknya yang bersikap disiplin dan peduli dengan orang lain sehingga tidak heran bahwa warga atau penduduk yang tinggal di Brunei merupakan orang – orang yang ramah yang tidak segan untuk membantu seseorang yang kesusahan.

brunei darussalam

Namun dibalik itu semua, Brunei merupakan sebuah negara yang memiliki banyak tempat wisata yang menjadi primadona bagi para turis sehingga tidak heran jika setiap tahunnya negara tersebut menerima banyak kunjungan dari berbagai wisatawan yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Hal ini juga berakibat semakin bertambahnya pemasukan kepada negara tersebut di bagian pariwisata.

Banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi seperti yang telah dijelaskan di tempat wisata di Brunei. Beberapa tempat wisata tersebut misalnya masjid bersejarah sampai dengan tempat makan yang menjual makanan khas atau bahkan oleh – oleh khaas Brunei bisa anda kunjungi untuk membawanya pulang dan kemudian anda jadikan sebagai cinderamata atau buah tangan untuk saudara atau orang – orang terkasih anda.

Akan tetapi, beberapa orang masih bingung mengenai seperti apa tips jalan – jalan ke Brunei yang aman yang mana tidak akan membuat perjalanan anda bingung ketika anda ingin pergi ke sana atau bahkan ketika anda pertama kali sampai di Brunei.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips penting mengenai bagaimana jalan – jalan murah ke Brunei yang baik yang penting untuk anda ketahui sehingga tidak ada sesuatu apapun yang nantinya bisa mengganggu liburan anda.

1. Menentukan Tempat Wisata

Brunei

Tips jalan – jalan murah ke Brunei yang pertama harus anda lakukan adalah dengan menentukan mengenai tempat wisata mana saja yang akan anda kunjungi ketika anda nantinya berada di Brunei. Anda harus mencari beberapa tempat wisata yang memang sudah menjadi ikon dari negara tersebut maupun juga tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Dengan menentukan tujuan tempat wisata yang akan anda kunjungi, maka tentunya anda tidak akan kebingungan ketika nantinya anda sudah sampai ke tempat tersebut. Ada beberapa tempat wisata yang kami sarankan seperti yang telah dijelaskan di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin atau juga Billionth Barrel Monument.


2. Menyipkan Passport

Brunei

Setelah anda menentukan kemana saja tujuan wisata yang akan anda lakukan, maka langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan passport. Mungkin anda sudah tahu bahwa passport merupakan salah satu bagian terpenting yang harus anda persiapkan untuk bisa berkunjung ke Brunei maupun juga negara lainnya.

Jika anda tidak memiliki passport, maka tentunya anda tidak akan bisa berkunjung ke negara yang ingin anda kunjungi. Oleh karena itu, anda harus membuat passport terlebih dahulu. Adapun mengenai cara membuat passport adalah anda cukup datang ke dinas terkait yang memang bertugas untuk membuat passport.

Nantinya anda akan diminta untuk mengisi beberapa data serta tujuan anda berkunjung ke negara tujuan dan juga anda akan diminta untuk mengumpulkan beberapa dokumen sebagai persyaratan yang harus anda lengkapi agar anda bisa mendapatkan passport tersebut.

3. Menyiapkan Tiket Pesawat

Brunei

Tips jalan – jalan murah ke Brunei selanjutnya yang harus anda ketahui adalah dengan menyiapkan tiket pesawat. Kami sarankan agar anda menggunakan jasa transportasi pesawat yang memang sesuai dengan kebutuhan anda. Anda jangan pernah menggunakan atau memesan tiket pesawat sementara anda memiliki budget yang tidak terlalu besar.

Sekarang sudah banyak aplikasi travel yang bisa anda download untuk kemudian anda mencari tahu harga dari tiket pesawat yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda. Hal ini tentunya sangat penting karena anda pastinya tidak ingin uang anda keluar terlalu banyak hanya untuk digunakan memesan tiket pesawat.

Oleh karena itu lah, aplikasi travel tadi anda gunakan karena nantinya aplikasi tersebut akan memberikan dan menunjukkan kepada anda beberapa tiket pesawat yang bisa anda pilih dan sesuai dengan kebutuhan anda. Dan yang tidak kalah penting adalah anda harus memesan tiket pesawat tersebut jauh – jauh hari dan jangan dadakan karena hal ini bertujuan agar anda tidak sampai kehabisan tiket.

Jika anda kehabisan tiket, maka tentunya ada dua kemungkinan yang bisa anda ambil. Anda memilih menggunakan atau memesan tiket yang lebih mahal, atau anda harus terpaksa menunda keberangkatan anda menuju Brunei Darussalam yang merupakan salah satu negara yang anda impikan untuk anda kunjungi.

4. Hotel

Brunei

Selain anda menyiapkan tiket pesawat, hal penting lainnya berkaitan dengan tips jalan – jalan ke Brunei adalah dengan menentukan serta menyiapkan hotel atau tempat penginapan dimana nantinya anda akan menginap dan melepas kepenatan anda.

Sama halnya dengan mencari harga tiket pesawat, anda bisa mendapatkan informasi yang berkaitan dengan hotel melalui aplikasi travel tadi yang sudah anda download. Nantinya aplikasi tersebut akan menentukan serta memberikan saran kepada anda mengenai dimana saja hotel yang bisa anda tempati beserta harga yang harus anda keluarkan untuk menyewanya.

Kami sarankan agar supaya anda menggunakan hotel yang sesuai dengan budget dan kebutuhan anda. Mengapa demikian? Karena tentunya hal ini bertujuan untuk menghemat budget anda karena kami yakin bahwa anda tentunya tidak akan mau jika misalnya budget anda habis hanya untuk memesan hotel untuk sekedar beristirahat.

Sementara ada banyak tempat wisata maupun oleh – oleh yang ingin anda bawa pulang untuk anda jadikan sebagai buah tangan dan anda berikan kepada saudara atau keluarga anda.


5. Menyiapkan Mata Uang

  • Hal lain yang juga tidak kalah penting yang harus anda siapkan guna jalan – jalan ke Brunai anda lancar adalah dengan menyiapkan mata uang yang berlaku di sana.
  • Hal ini tentunya sangatlah penting ketika nantinya anda ingin melakukan transaksi jual beli dengan beberapa toko maupun tempat makan yang ada di sana.
  • Meskipun memang sebenarnya di sana ada tempat untuk penukaran mata uang, namun kami sarankan agar anda terlebih dahulu menukarkan mata uang anda di Indonesia.
  • Meskipun begitu, jika anda tidak sempat menukarkan mata uang anda, maka sebenarnya tidak bermasalah karena sebenarnya mata uang rupiah masih berlaku di beberapa toko yang ada di Brunei.
  • Cuma kasih sarankan agar supaya anda menukarkan uang anda sehingga anda tidak akan kesulitan ketika anda mengunjungi suatu toko atau tempat makan yang mana mata uang rupiah tidak berlaku di sana.
  • Sekedar informasi bahwa mata uang yang berlaku di Brunai Darussalam adalah mata uang dollar, yakni disebut dengan Dollar Brunai.

Demikianlah informasi yang bisa kami jelaskan mengenai apa saja tips jalan – jalan ke Brunai yang harus anda perhatikan. Semoga informasi ini bermanfaat dan membuka wawasan anda. Kami sarankan agar anda mengetahui juga tentang jalan – jalan ke Bangkok tanpa tour dan juga jalan – jalan ke Beijing tanpa tour.

, , , ,
Post Date: Friday 25th, May 2018 / 07:43 Oleh :
Kategori : Brunei Darussalam