16 Tempat Wisata di Osaka Paling Menarik Dan Unik Yang Wajib Dikunjungi

Osaka juga memiliki tempat wisata yang menarik dan unik. tempat wisata di Osaka tak kalah bagusnya dari tempat wisata di Jepang lainnya. Kalau wisatawan dunia lebih terbiasa mengunjungi Tokyo, ke Gunung Fuji, atau ke Harajuku, sebaiknya anda coba untuk mengunjungi tempat wisata di Osaka. Berikut beberap tempat wisata di Osaka yang sebaiknya anda sambangi bersama teman-teman atau keluarga.

  1. Akuarium Osaka Kaiyukan

Akuarium-Osaka-Kaiyukan

Pernah mengunjungi Underwater World Singapura? Anda akan disuguhi pemandangan yang sama dengan tempat wisata di Singapura tersebut ketika anda memasuki kawasan Akuarium Osaka Kaiyukan.

Tempat wisata yang mengusung konsep pemandangan bawah laut ini memperlihatkan berbagai maam spesies laut, ada sekitar 620 spesies ikan yang hidup di dalam akuarium ini. Pemandangan yang ada di akuarium menyerupai kehidupan di bawah laut, dengan 15 tangki akuarium berukuran besar, akuarium ini menampung juga ikan paus, dan kondisi di dalam akuarium pun didesain menyerupai dengan habitat ikan paus.

Sebagai hiburan tambahan, tempat wisata akuarium ini juga melengkapi koleksinya dengan berbagai macam makhluk amfibi, mamalia, dan beberapa jenis burung untuk menyemarakkan suasana. Benar-benar seperti kebun binatang. Sebuah tempat wisata yang menarik karena mengangkat perpaduan kehidupan alam.

2. Amerikamura

Amerikamura

Menyebut namanya akan membuat anda ingat pada tempat wisata di amerika serikat, yup, tentu saja hal itu bisa terjadi karena Amerikamura memang sebuah tempat wisata di Osaka yang menjadi pusat kebudaaan Amerika serikat. Sperti China Town, sebuah tempat wsiata di Singapura atau di Malaysia, di Osaka terdapat area khusus yang memperlihatkan kebudayaan Amerika. Oleh penduduk lokal, daerah ini disebut juga dengan nama Amemura.

Di tempat wisata ini, kegiatan yang dapat anda lakukan ialah berbelanja berbagai macam merek fashion item dari amerika serikat, dan sekitarnya. Di sini, anda bisa dengan mudah mendapatkan berbagai macam barang dari merek terkenal seperti Chanel, Gucci, Louis Vuitton dan lain sebagainya. membuat anda merasa seperti sedang berada di pusat perbelanjaan amerika.

Dengan adanya berbagai macam outlet branded, tempat ini menjadi favorit kaum perempuan yang memfavoritkan salah satu merek untuk fashion style mereka sehari-hari. tidak hanya pakaian, ada juga berbagai macam celana, dan fashion item lainnya untuk mendukung berbagai macam gaya fashion kalian sehari-hari.


Di akhir pekan, kawasan ini juga akan diramaikan oleh muda-mudi asli Osaka. Bisa dibilang, Amerikamura di Osaka ini menjadi simbol kebebasan orang Jepang ala dunia barat yang dulunya sulit diterima masyarakat Jepang yang sangat menjunjung tinggi kebudayaan leluhur mereka.

3. Kastil Osaka

Taman-Kastil-Osaka-Osaka

Salah satu tempat wisata di Osaka yang sangat terkenal sampai ke seluruh dunia ialah Kastila Osaka. Sampai-sampai ada wisatawan yang berkata bahwa belum ke Osaka kalau belum mengunjungi Kastil Osaka.

Kastil Osaka merupakan simbol kejayaan era pemerintahan Toyotomi Hideyoshi, simbol kekuasaan itu sampai sekarang dilestarikan sebagai salah satu warisan budaya. Sebagai peninggalan sejarah, Kastil Osaka sangat dijaga oleh pemerintah Jepang.

Memasuki kawasan kastil akan membuat anda merasakan nuansa jaman edo yang sudah lama ditinggalkan masyarakat Jepang. Di sini, anda bsia melihat tradisi arsitektur lama milik Jepang, yang beberapa bagiannya masih dipertahankan oleh orang Jepang untuk membangun infrastruktur kawasan perumahan.

Selesaikan petualangan melihat-lihat Kastil Osaka sampai ke area Gozabune. Area ini merupakan sebuah kawasan wisata tambahan yang sengaja dibuat oleh pengelola Kastil Osaka untuk membuat pengunjung mendapatkan lebih banyak memori ketika datang ke Kastil Osaka.

Gozabune merupakan sarana kapal tradisional Jepang yang disediakan untuk wisatawan yang ingin mengelilingi kastil via jalur parit. Anda akan menjelajahi seluruh bagian luar istana Osaka dengan perahu selama kurang lebih 20 menit.

4. Tsutenkaku Tower

Tsutenkaku-Tower

Kalau ingin melihat seluruh pemandangan kota Osaka, naiklah ke Tsutenkaku Tower, di sini anda bisa menikmati pemandangan Osaka baik siang maupun malam hari, tergantung kapan anda datang dan menaiki tempat ini. tinggi menara ini menyaingi Menara Tokyo di Tokyo, juga akan mengingatkanmu pada Menara di Malaysia atau malah Menara Eiffel Paris.

Semuanya merupakan landmark kota yang menjanjikan sebagai tempat wisata untuk melihat pemandangan seluruh kota. Di malam hari, suasana akan jauh lebih menyenangkan dibandingkan saat siang hari. ketika lampu kota menyala, suasananya jadi lebih romantis, jadi datanglah ke tempat ini bersama orang yang kamu cintai.

Desain warna Tsutenkaku Tower cukup menarik, kombinasi antara warna orange, biru, dan putihnya membuat menara ini nampak asyik dipandang dari kejauhan. Ada filosofi tersendiri dari setiap warna yang dipakai oleh tower ini, warna orange berarti mendung, warna biru berarti hujan, dan warna putih berarti cerah.

Lalu apa maksud dari kombinasi ketiga warna itu? maksudnya ialah tower tersebtu sedang menunjukkan kombinasi cuaca atau keadaan yang mungkin akan terjadi setiap hari. menara ini mengingatkan semua orang di Jepang untuk selalu waspada dengan cuca.

Selain bisa melihat pemandangan kota, anda bisa menikmati jam besar yang terpasang di menara ini, ukurannya kurang lebih 5,5 meter dengan jarum jam sepanjang 3,2 meter. Jam tersebut tidak akan terlalu jelas bila dilihat dari bawah, tapi akan nampak sangat eksotis ketika dilihat dari ketinggian. Jam ini sering muncul di film-film Jepang.

5. Shinsekai

Shinsekai-osaka

Lelah jalan-jalan seharian, mampirlah ke Shinsekai, pusat kebugaran dan spa di Osaka, Jepang. Di sini, anda bisa menikmati berbagai macam pelayanan spa ketika memasuki kawasan khusus kompleks spa.

Shinsekai dibagi menjadi dua wilayah yaitu wilayah selatan dan utara. Di kawasan utara, berjejer bangunan menyerupai Role Model di Paris. Cocok sebagai tempat untuk berfoto-foto ala paris. Sedangkan di area selatan dibangun beberapa arsitektur menyerupai gaya New York. Kekontrasan itulah yang menjadikan Shinsekai menarik bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Kompleks spanya dilengkapi dengan kolam renang bergaya Eropa, di mana air kolamnya diambil langsung dari dalam tanah, sehingga bisa dibilang sebagi kolam renang mata air langsung. kejernihan dan kemurniannya menjadi sangat terjamin.

Rekomendasi Tempat Wisata di Osaka

Dari sekian banyak tempat wisata di Osaka, manakah yangs udah anda kunjungi? Masih bingung mencari tempat wisata untuk berlibur di Osaka? Jangan bingung, berikut daftar tempat wisata di Osaka yang juga kami rekomendasikan untuk anda, selain tempat-tempat wisata di atas:

  • Pusat bisnis Osaka, Nakanoshima
  • Kuil Temmangu
  • Tenjinbashi Shopping Street
  • kawasan Umeda dan Namba
  • Universal Studios Japan
  • Spa World Osaka
  • Tempozan Ferris Wheel
  • Osaka Bay
  • Dotonbori
  • Nakanoshima Park
  • Sumiyoshi Taisha

Tips Jalan-jalan ke Osaka

Buat anda yang ingin jalan-jalan ke Osaka, persiapkan rencana perjalanan sedetail dan sebaik mungkin sebelum hari keberangkatan tiba. Berikut beberapa tips jalan-jalan yang bisa anda tetapkan  untuk mendapatkan acara jalan-jalan mengesankan ke Osaka.

1. Tiket pesawat promo = P12,000 pulang pergi (Rp 3,5 juta)

Dapatkan tiket promo pulang pergi, ini akan menghemat biaya pengeluaran anda. kunci untuk bisa mendapatkannya ialah dengan selalu bertindak cepat, lihat terus media sosial, pada umumnya maskapai tertentu akan mengumumkan promo pada bulan-bulan tertentu di media sosialnya.

2. Visa Jepang = Rp 330 ribu

Persiapkan visa Jepang dengan baik, kami informasikan bahwa membuat visa Jepang tidak sulit dan cenderung murah. Permohonan visa bisa diajukan setiap hari Senin-Jumat, dengan datang langsung ke Kedutaan Besar Jepang di Jalan M.H.Thamrin no.24 Jakarta Pusat. Kecuali kalau kamu memiliki paspor elektronik, kamu tidak perlu mengajukan visa, krena kamu akan dibebaskan dari visa selama kamu memiliki paspor elektronik tersebut.


3. Menyiapkan Akomodasi

Jangan lupa untuk menyiapkan akomodasi terlebih dahulu sebelum berangkat. Booking tempat untuk menginap secepatnya sesaat setelah kamu dapakan tiket untuk keberangkatanmu. Tempat yang murah dan nyaman biasanya lekas habis, jadi segeralah lakukan reservasi. Kami sarankan untuk memilih guesthouse atau hostel karena biayanya lebih murah.

4. Menyiapkan uang untuk tiket transportasi

Untuk berkeliling Osaka, Kyoto, atau Tokyo sangat mudah karena Jepang sudah memiliki halte bus, stasiun kereta dan taksi yang mudah diakses. Tapi kami sarankan untuk tidak naik taksi karena harganya sangat mahal. Belilah tiket bus, dan kami sarankan juga untuk memahami sistem transportasi di Jepang, supaya anda tidak tersesat. Selain bus, kereta juga bisa menjadi pilihan yang tepat dan efisien untuk menempuh perjalanan jauh.

5. Bawalah bekal

Karena perjalanan mengunjungi berbagai tempat wisata di Jepang sangat menarik, anda mungkin tidak ingin melewatkan berbagai macam kesempatan, jadi ada baiknya untuk membawa bekal untuk perjalanan anda, agar tidak lupa untuk mengisi perut.

Satu hal lagi yang harus diperhatikan ialah kenakan pakaian, sepatu, dan tas yang nyaman untuk melakukan perjalanan jauh. Jangan terlalu mencolok, yang terpenting semua yang anda kenakan mendukung perjalanan anda menjadi lebih nyaman supaya pengalaman berlibur anda semakin berkesan.

, , , ,
Post Date: Friday 25th, May 2018 / 07:49 Oleh :
Kategori : Jepang