5 Restoran Di Brunei Darussalam Terbaik Yang Wajib Anda Kunjungi

Brunei Darussalam merupakan sebuah negara yang memiliki ukuran tidak terlalu besar, namun negara tersebut menjadi salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai dunia, terutama mereka yang berasal dari Indonesia.

Brunei Darussalam merupakan sebuah negara yang berlokasi di Pulau Borneo (Kalimantan) bagian utara dan juga berbatasan dengan Malaysia bagian Timur. Negara ini memang terkenal karena kemakmuran rakyatnya sertai juga dikenal karena memiliki kedisiplinan yang tinggi dalam menjalankan hukum serta syariat islam.

Meskipun negara tersebut menjalankan syariat islam, akan tetapi toleransi di sini juga terbilang tinggi sehingga hal inilah yang menyebabkan masyarakat yang tinggal di sini sangat makmur dan harmonis. Selain itu, Brunei Darussalam merupakan negara yang memiliki produksi minyak melimpah.

Namun dibalik itu semua, Brunei Darussalam merupakan salah satu negara yang memiliki beberapa restoran yang menjadi tempat favorit bagi masyarakat atau turis di sana untuk beristirahat sambil menikmati hidangan khas yang disajikan oleh tempat makan tersebut.

Bagi anda yang penasaran mengenai apa saja restoran yang ada di sini, simak baik – baik penjelasan dari kami mengenai restoran di Brunei Darussalam yang wajib anda kunjungi. Anda harus mengetahui informasi seperti Makanan ringan khas Taiwan dan juga Jalan – jalan ke New Zealand musim dingin.

1. Aminah Arif Restaurant

Aminah Arif Restaurant

Restoran di Brunei Darussalam yang bisa anda kunjungi adalah Aminah Arif Restaurant atau Restoran Aminah Syarif. Alasan tempat ini kami rekomendasikan untuk anda karena memang menjual berbagai macam menu makanan terkenal yang ada di berbagai negara di Asia.

Selain itu, Aminah Syarif Restaurant juga menjual beberapa makanan khas Brunei Darussalam yang wajib anda cicipi. Dan yang tidak kalah penting adalah, restoran ini tidak perlu diragukan lagi mengenai apakah menu yang dijual di sini halal apa tidak karena dari namanya saja anda sudah tahu bahwa semua makanan yang dihidangkan di sini tentunya merupakan makanan halal.

  • Aminah Arif Restaurant dibuka mulai pukul 10 pagi sampai dengan 11 malam, namun anda harus tahu bahwa dalam kondisi tertentu jam buka maupun jam tutup dari restoran ini bisa berubah – ubah.
  • Tempat terbaik untuk mengunjungi restoran ini adalah di malam hari karena anda sekaligus bisa melihat pemandangan atau keindahan Brunei Darussalam.

2. The Coffee Bean and Tea Leaf

The Coffee Bean and Tea Leaf

Restoran di Brunei Darussalam yang juga bisa anda kunjungi bersama keluarga atau teman – teman anda dalah The Cofee Bean and Tea Leaf. Seperti yang anda tahu dari namanya bahwa tempat ini sangat cocok bagi anak muda yang ingin menghabiskan waktunya di restoran terkenal sambil mengobrol.

Beberapa menu makanan yang terkenal di sini adalah roti bakarnya, namun yang menjadi primadona bagi para pengunjung yang berada di sini adalah olahan kopi dan juga tehnya yang memiliki rasa yang khas yang tentunya akan sangat menghangatkan dan nyaman di tenggorokan anda.


Maka dari itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke sini karena mereka ingin merasakan kenikmatan kopi maupun juga teh yang merupakan minuman unggulan di sini. Sekedar informasi bagi anda bahwa restoran The Cofee Bean and Tea Leaf merupakan restoran yang diperuntukkan bagi vegetarian karena makanan di sini kebanyakan tidak ada olahan dagingnya.

Selain roti bakar, makanan lain yang menjadi favorit bagi para pengunjung adalah pizzanya yang memiliki rasa yang lezat. Pizza tersebut karena diperuntukkan untuk vegetarian maka bahan – bahan yang digunakan juga merupakan olahan tanaman dan sayuran juga. Meskipun begitu, The Cofee Bean and Tea Leaf juga menyediakan pizza bagi anda yang gemar atau suka makan daging.

  • Restoran ini dibuka mula pukul 9 pagi sampai dengan 11 malam, namun dalam beberapa kondisi biasanya jam buka dan jam tutup dari restoran tersebut bisa berubah tergantung kepada kebijakan pihak restoran.
  • Anda bisa mengunjungi The Cofee Bean and Tea Leaf bersama teman atau pasangan anda untuk semakin mempererat hubungan yang dijalani.

3. Excapade Sushi

Excapade Sushi

Restoran di Brunai Darussalam yang juga kami rekomendasikan untuk anda kunjungi adalah Excapade Sushi. Seperti yang anda ketahui dari namanya bahwa Excapade Sushi merupakan restoran yang memiliki menu makanan yang bertemakan Jepang karena menu makanan yang dijual di sini memang kebanyakan berasal dari Jepang.

Menu makanan yang menjadi incaran para turis, terlebih bagi mereka yang hobi makan makanan khas Jepang adalah Sushi. Yang unik di sini adalah Sushi yang disajikan yaitu dibuat dari berbagai olahan serta warna yang berbeda – beda yang tentunya akan membuat anda sangat takjub ketika melihat sajian dari Sushi tersebut. Kami sarankan agar anda juga membaca tentang Makanan khas Filipina

Anda jangan khawatir karena Excapade Sushi juga merupakan salah satu restoran halal yang ada di Brunai Darussalam. Excapade Sushi juga menjadi restoran yang diperuntukkan bagi anda yang merupakan seorang vegetarian karena menu makanan yang ada di sini memang disajikan bagi anda yang hobi makana sayur.

  • Excapade Sushi dibuka mulai pukul 10 pagi sampai dengan 11 malam. Dan biasanya Excapade Sushi akan tuutp ketika ada hari – hari besar.
  • Mengenai akses jalan menuju Excapade Sushi tidaklah terlalu sulit karena restoran ini bisa anda jangkau dengan alat trasnportasi umum seperti taksi, atau anda juga bisa berjalan kaki karena Excapade Sushi dekat dengan pusat kota.

4. Kaizen Japanese Restaurant

Kaizen Japanese Restaurant

Masih membahas mengenei restoran yang ada di Brunei, anda bisa meluangkan waktu anda untuk mengunjungi Kaizen Japanese Restaurant. Seperti halnya Excapade Sushi, Kaizen Japanese Restaurant merupakan sebuah restoran yang juga menjual berbagai macam makanan khas yang berasal dari Negeri Tirai Bambu, yakni Jepang.

Beberapa menu makanan yang tentunya sudah tidak asing bagi anda semuanya adalah Sushi, Sashimi, dan lain sebagainya. Tempat ini juga diperuntukkan bagi anda para pengunjung yang merupakan seorang vegetarian karena restoran ini memang dibuat dengan menggunakan konsep ala vegetarian. Dijamin anda tidak akan kecewa dengan pelayanan dan menu makanan yang ada di sini.

  • Untuk waktu yang paling baik bagi anda yang ingin mengujungi Kaizen Japanese Restaurant adalah di malam hari karena anda juga bisa melihat gemerlapnya kota yang ada di Brunai Darussalam.
  • Sementara untuk jam buka dari Kaizen Japanese Restaurant adalah dibuka mulai pukul 10 pagi sampai dengan 11 malam.

5. Zaika

 Zaika

Jika sebelumnya ada restoran khas Jepang, kali ini yang akan kami jelaskan merupakan restoran yang menggunakan konsep India. Ya, Zaika merupakan salah satu restoran terkenal yang ada di Brunei yang menggunakan konsep ala India.

Dengan kata lain, menu makanan yang dijual di sini pun juga merupakan menu makanan khas India. Namun anda jangan khawatir karena meskipun menggunakan konsep ala India, namun Zaika juga menjadi salah satu restoran halal yang bisa anda kunjungi bersama keluarga maupun sahabat anda. Dijamin anda tidak akan kecewa ketika anda mencicipi menu makanan yang ada di sini.

Itulah informasi yang bisa kami samapikan berkaitan dengan restoran di Brunei Darussalam. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Ada hal lain yang harus anda tahu yaitu tempat wisata di Brunei dan juga tempat wisata di Uni Emirat Arab.

, , ,
Post Date: Monday 14th, May 2018 / 08:29 Oleh :
Kategori : Brunei Darussalam