11 Oleh-oleh khas Hua Hin Populer dan Wajib Dibeli

Oleh-oleh khas Hua Hin – Hua Hin terletak di distrik Prachaup Khiri Khan di Semenanjung melayu, Thailand. Hua hin merupakan salah satu kota resort pantai yang cukup populer di tempat wisata di Thailand. Selain itu, Hua Hin juga populer dengan berbagai Pasar tradisionalnya yang menjual berbagai oleh-oleh maupun souvenir khas Thailand.

Cicada Market dan Hua hin night market adalah beberapa pasar di Hua hin yang sangat ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai Negara.Ya, pasar-pasar ini banyak tersebar pedagang-pedagang souvenir dimana anda bisa berburu berbagai macam oleh-oleh khas untuk dibawa pulang.

Terdapat berbagai oleh-oleh khas Thailand yang bisa dibeli disini, terutama berbagai souvenir asli Hua Hin yang bisa anda beli. Nah, apa sajakah oleh-oleh khas Hua hi tersebut, Yuk kita simak ulasan mengenai oleh-oleh khas Hua hin berikut ini.

1. Khomapastr

Khomapastr

Khomapastr adalah oleh-oleh khas Hua hin yang terbuat dari kapas original yang dicetak secara tradisonal dengan menggunakan tangan. Oleh-oleh  ini memiliki desain yang unik yaitu desain-desain klasik Hua Hin yang menarik.

Khomapastr Hua Hin, didirikan pada tahun 1948 bersama dengan perusahaan Jim Thompson. Merupakan salah satu merek Hua hin yang paling dihargai dan sangat dihormati. Produk khomapastr juga digunakan sebagai pha kiao, kain yang menghiasi tandu kerajaan.

Untuk bisa membeli khomapastr, anda bisa langsung menuju ke outlet resminya di Hua Hin Soi 84. Saat ini desainnya telah dimodernisasi untuk memenuhi permintaan konsumen. Selain kain, Anda bisa membelinya dalam berbagai bentuk barang jadi seperti baju, tas, dan berbagai perlengkapan untuk dekorasi rumah.

2. Kain Tenun Ban Khao Tao

tenun

Ban Kha Tao dahulu merupakan desa nelayan, hingga pada sekitar tahun 1964, Raja Thailand Bhumibol Adulyadej mengunjungi desa ini. Setelah mengetahui bahwa penduduk desa tidak dapat mencari nafkah selama musim hujan, Raja memerintahkan agar diadakan pelatihan senin menenun kapas dengan menggunakan alat tenun tradisional yang disebut kee kratook.

Kain Ban Khao Tao menggunakan benang katun 100% halus, dan kain dari Ban Khao Tao memiliki kualitas baik dan khas,serta sangat nyaman dipakai terutama ketika dibuat pakaian. A

nda bisa membeli pakaian pha khao ma yang unik. Dimana Pha khao ma ditenun dengan sembilan benang horizontal. Selain itu, anda bisa membeli yok dok, kain buatan tangan dengan desain bunga yang tahan lama dan mengkilap seperti sutra. Outlet utama kain tenun Ban khao to berada di soi Hua Hin 101.

3. Kerajinan Batok Kelapa

batok

Letak Hua hin yang berada di semenanjung Malaya, membuat kota ini memiliki garis laut yang panjang serta banyak pohon kelapa yang berdiri di sekitar pantai. Ya, pohon-pohon kelapa ini oleh penduduk setempat dibuat berbagai aksesoris seperti anting, gantungan kunci, gelang kalung, tas unik dan masih banyak lagi.

Kerajinan batok kelapa khas Hua Hin bisa anda dapatkan di berbagai tempat perbelanjaan besar seperti Hua Hin Night market, Hua Hin grand market, Cascada market dan berbagai toko souvenir yang tersebar di seluruh Hua Hin.

4. Perhiasan Hua Hin

perhiasan

Perhiasan yang ditawarkan di Hua Hin juga tidak kalah dengan berbagai perhiasan dari kota lainya di Thailand. Salah satu outlet yang menjual perhiasan khas Hua Hin adalah di Saphira yang terletak di 182/8 Soi Hua Hin 82, Petchakasem Road yang buka dari Jam 11: 00 hingga 21: 00

Saphira menjual berbagai perhiasan kerajinan tangan yang unik yang terbuat dari emas 18 K, perak 925 sterling dan berbagai bahan unik lainya. Saphira adalah toko perhiasan utama di Hua Hin, dan semua perhiasan disini dijamin keaslianya dengan diberikan sertifikat keaslian.

5. Baju Pantai

kerang

Kota Hua Hin memang memiliki berbagai pantai yang indah. Oleh sebab itu, terdapat berbagai penjual di tepi pantai yang menjual berbagai baju pantai dan berbagai aksesoris untuk berwisata di pantai.

Baju-baju pantai tersebut merupakan hasil produksi dari penduduk lokal di Hua Hin seperti celana, topi pantai dan berbagai aksesori rumah yang terbuat dari kerang kerang. Jangan lupa juga  untuk mencicipi makanan khas Thailand yang lezat yang tersebar di berbagai restoran di pantai Hua Hin.

6. Sutra Hua hin

sutra

Sutra merupakan salah satu oleh-oleh khas Thailand yang cukup populer, termasuk di Hua hin dimana anda bisa membeli kain sutra khas Hua Hin yang unik dan lembut. Untuk sebuah kain sutra murni memang memiliki harga yang cukup mahal, Namun anda bisa membeli kain sutra yang sudah berbentuk pashminas dan syal di dengan campuran kain katun dengan harga sekitar 500 bath.

Salah satu toko yang menjual kain sutra di Hua Hin adalah di Family Tree yang terletak di 7 Naresdamri Road , Hua Hin 77110, Thailand yang buka dari jam 10:00 pagi hingga 10:00 malam. Selain itu anda juga bisa mendapatkanya di Cascada Market, Hua Hin Nigh market, Hua Hin Grand Market dan berbagai toko souvenir lainya yang tersebar di Hua Hin.

7. Kosmetik Organik

kosmetik

Terdapat banyak spa dan hotel di Hua hin resort  yang menawarkan perawatan dengan menggunakan rempah-rempah khas Hua hin yang harum. Spa-spa tersebut juga menjual paket oleh-oleh untuk anda yang ingin memanjakan diri dengan berbagai produk buatan tangan Hua hin ini.

Salah satu yang menjualnya dalam bentuk souvenir adalah di Hua hin resort & spa, dimana anda bisa membeli berbagai kosmetik organik seperti sabun, lilin aromatic dan berbagai kosmetik buatan tangan lain. Selain itu, anda juga bisa membeli di berbagai toko souvenir di seluruh Hua Hin, salah satu yang menjual adalah di Family tree yang menjual kosmetik organic buatan koperasi ibu-ibu di Hua Hin.

8. Kerajinan Bambu

bambu

Anyaman bambu merupakan salah satu produk dari Hua hin yang bisa anda temukan di berbagai tempat perbelanjaan di Hua Hin. Anyaman bambu tersebut bisa anda jadikan hiasan untuk mempercantik dekorasi rumah. Dimana anyaman-anyaman ini menggabungkan desain kontemporer dengan keahlian tradisional masyarakat Hua hin.

Terdapat berbagai bentuk barang yang bisa anda pilih mulai dari kerudung lampu, wadah kecil, kipas, dan masih banyak lagi.

9. Pinapple paper

pinapel

Pinapple paper atau kertas nanas bisa anda jumpai dimanapun ketika mengunjungi tempat wisata di Hua Hin. Ya, serat-serat nanas dirubah menjadi kertas buatan tangan untuk meningkatkan nilai komersial dari sampah organik tersebut.

Kertas nanas memiliki sifat lebih kuat, halus, dan transparan. Lembaran kertas nanas menampilkan pola serat yang indah dan kualitas yang lebih tinggi daripada kertas yang diproduksi secara industri. Satu lembar kertas nanas biasanya dijual dengan harga 10 hingga 20 baht. Dan anda bisa menemukanya dalam berbagai bentuk oleh-oleh yang bagus seperti bunga kertas, tas dan lain sebagainya.

10. Coconut Oil

coconut oil

Hua hin yang terletak di pinggir semenanjung Malaya, membuat kota ini memiliki pantai dengan banyak pohon kelapanya. Ya, selain dapat dimanfaatkan untuk membuat berbagai kerajinan dengan batok kelapanya, Buah kelapa tersebut juga dimanfaatkan untuk diambil minyaknya.

Minyak kelapa ini cukup populer untuk dijadikan oleh –oleh karena memiliki banyak manfaatn. Khususnya untuk wanita, dimana dipergunakan sebagai produk kecantikan alami yang membantu melembabkan kulit dan melindungi rambut dari kerusakan.

Minyak ajaib ini tersedia di berbagai toko oleh-oleh di Hua hin. Banyak sekali produk dari minyak kelapa ini, seperti minyak kelapa murni, berbagai produk rambut dari minyak kelapa, dan berbagai lulur saat mandi.

11. Celana Muay Thai

muay thai

Muay Thai juga merupakan salah satu olahraga kebanggaan di Hua Hin, dimana salah satu atletnya pernah menjuarai kejuaraan dunia muay thai. Anda bisa memberikan celana unik yang murah dan nyaman ini untuk suami, putra, teman pria anda, atau juga bisa anda pakai sendiri.

Oleh-oleh ini bisa anda beli di berbagai toko oleh-oleh souvenir ataupun di hua hin grand bazaar, huahin night market, cascada market dan berbagai tempat wisata di Hua Hin.

Itu dia berbagai oleh-oleh khas Hua Hin yang unik dan cocok untuk keluarga, kolega maupun sanak saudara anda di rumah.

, ,
Post Date: Tuesday 01st, October 2019 / 16:12 Oleh :
Kategori : Thailand