5 Souvenir Khas Australia Yang Harus Anda Beli Ketika Berlibur Di Australia

Sudah bukan hal yang baru lagi bahwa Australia merupakan salah satu tujuan wisata yang menjadi favorit bagi para wisatawan dari berbagai penjuru dunia, termasuk juga wisatawan yang berasal dari Indonesia. Memiliki jarak yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, tempa wisata di Australia menyediakan banyak sekali wahana yang dikemas dengan budaya khas negara yang dijuluki sebagai Negeri Kanguru tersebut.

Ketika anda berkunjung ke Australia, anda akan menemukan berbagai macam tempat wisata seperti misalnya wisata Pegunungan Biru Australia atau yang lebih dikenal dengan Blue Mountain, sampai ada suatu tempat wisata yang memang terkenal sangat indah yang disebut dengan Bondi Beach.

Selain itu, Australia juga dikenal karena beragam budaya yang dimiliki dan tentunya sangat unik yang akan membuat setiap orang yang mengunjungi Australia akan merasa kagum dan takjub dengan berbagai budaya yang dimiliki oleh masyarakat Australia.

Nah, ketika anda berkunjung ke Australia tentunya akan terasa kurang lengkap jika misalnya anda tidak membawa barang – barang atau suouvenir untuk anda jadikan sebagai buah tangan yang bisa anda berikan kepada orang – orang terdekat anda atau anda bisa membeli barang – barang tersebut untuk sekedar anda koleksi sendiri sebagai kenang – kenangan bahwa anda pernah mengunjungi Australia.

Berikut ini akan kami berikan beberapa informasi penting mengenai souvenis khas Australia yang bisa anda beli dan anda bawa pulang ketika anda berlibur di Australia. Dan tentunya untuk mendapatkan barang – barang tersebut tidak terlalu sulit.

  1. Boneka Kanguru dan Koala

Boneka Kanguru dan Koala

Souvenir khas Australia yang pertama yang bisa anda beli ketika anda berlibur di Australia adalah dengan membeli boneka yang berbentuk Kanguru atau Koala. Kedua jenis binatang tersebut merupakan binatang khas Australia yang memang souvenir tersebut banyak dicari oleh para wisatawan untuk dijadikan sebagai koleksi.

Banyak sekali toko yang menjual souvenir dengan tema kedua binatang yang menjadi maskot negara Australia tersebut. Dan tentunya souvenir ini bisa menjadi sebuah pilihan yang cocok ketika anda menghabiskan waktu anda di Australia.

Salah satu toko yang terkenal yang mana menjual souvenir tersebut adalah Paddy’s Market di Sydney. Lokasi dari toko tersebut terletak tidak jauh dari Sydney Opera House. Toko ini memang sangat terkenal karena menjual berbagai macam barang – barang khas Australia yang bisa anda pilih dan anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

  • Untuk harga yang harus anda keluarkan ketika anda ingin membeli boneka Kanguru maupun Koala adalah dengan mengeluarkan harga sebanyak kurang lebih 3 AUD atau sekitar Rp. 30.000 sampai dengan 15 AUD atau jika diubah ke rupiah maka sebesar Rp. 160.000. Anda tentunya bisa memilih ukuran boneka sesuai dengan selera dan kebutuhan anda. 

  • Untuk jam bukanya sendiri adalah dibuka mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 5 sore.

2. Biskuit Cokelat Tim Tam

bb

Di Australia anda akan menemukan berbagai macam coklat yang bisa anda beli di toko Australia dengan harga yang bisa dikatakan relatif terjangkau. Salah satu coklat atau biskuit coklat yang populer dan banyak dijadikan sebagai buah tangan bagi para wisatawan adalah biskuit coklat Tim Tam.

Meskipun memang di Indonesia anda akan menemukan toko yang menjual biskuit ini, maka kesannya akan berbeda jika anda membelinya langsung dari Australia karena negara tersebut merupakan negara yang memproduksi biskuit ini. 

Di sini tentunya anda bisa membeli biskuit dengan berbagai macam rasa seperti misalnya salted caramel vanilla, coconut lychee, blackforest, maupun juga varian lainnya yang jarang anda temui di toko – toko biskuit yang ada di Indonesia. Cemilan tersebut memang sangat cocok untuk anda bawa pulang karena bisa anda berikan kepada orang – orang terdekat anda atau bisa anda jadikan sebagai makanan di ruang tamu.

  • Untuk harga yang harus anda keluarkan ketika anda ingin membeli biskuit coklat Tim Tam adalah sebanyak 2 AUD atau sekitar Rp. 20.000 sampai dengan 4AUD atau sekitar Rp. 40.000.
  • Anda bisa memilih dan menentukan biskuit coklat tersebut sesuai dengan varian yang anda suka.

3. Cokelat Della Mano

Cokelat Della Mano

Souvenir khas Australia yang juga bisa anda beli ketika anda menghabiskan waktu anda di Australia adalah dengan membeli coklat della mano. Perlu anda tahu bahwa anda tidak perlu jauh – jauh pergi ke tempat wisata di Belgia karena di sini ada beberapa toko yang menjual makanan ringan yang sangat lezat ini.

Salah satu kota yang memang terkenal menjual cemilan ini adalah Brisbane. Ketika anda mengunjungi Brisbane, maka tentunya kurang lengkap jika anda tidak sampai mengunjungi kafe ataupun toko yang menjual berbagai macam barang serta souvenir, salah satunya adalah toko yang menjual coklat della mano.

Olahan dari makanan ringan ini di dalamnya mengandung olahan berupa barang import yang berasal dari Belgia yang mana merupakan handmade atau buatan tangan sendiri. Memang di Australia, produk coklat atau produk lainnya yang merupakan handmade akan lebih dicari dan menjadi favorit oleh para wisatawan dibandingkan dengan jenis cemilan lainnya yang dijual dis ini.

Mengapa demikian? Karena memang handmade menggunakan teknis serta kemasannya terlihat lebih fresh atau segar. Untuk kemasan dari coklat della mano terkenal lumayan mewah serta elegan yang tentunya akan sangat cocok ketika anda berada di Australia.

  • Untuk harga dari satu kotak atau satu kemasan coklat della mano, maka anda harus mengeluarkan biaya sebesar kurang lebih 41 AUD atau sekitar Rp. 430.000 dan juga ada yang dijual dengan harga sekitar 59 AUD atau jika diubah menjadi rupiah menjadi Rp. 600.000.
  • Adapun jam buka dari toko yang menjual coklat della mano umumnya dibuka mulai pukul 7 pagi dan tutupnya sampai dengan pukul 5 sore.

4. Kerajinan Aborigin

Kerajinan Aborigin

Souvenir khas Australia yang lain yang bisa anda beli ketika anda berada di Australia adalah dengan membeli berbagai macam kerajinan yang merupakan ikon atau ciri suku Aborigin, suku khas Australia. Salah satu pernak – pernik atau souvenir yang merupakan kerajinan Aborigin dan menjadi favorit para wisatawan adalah boomerang.

Anda bisa mendapatkan souvenir khas suku Aborigin seperti misalnya ada toko yang bernama Queen Victoria Building yang berlokasi di George Street, Sydney. Untuk harga yang harus anda keluarkan ketika anda ingin membeli beragam kerajinan Aborigin bervariasi. Namun umumnya anda harus mengeluarkan biaya sekitar 15 AUD atau sekitar Rp. 60.000.


5. Kopi Byron Bay

Kopi Byron Bay

Australia merupakan negara yang memproduksi kopi dengan kualitas terbaik yang tentunya bisa anda bawa pulang untuk anda jadikan buah tangan bagi keluarga anda atau anda konsumsi sendiri. Salah satu tempat yang menjual kopi yang sangat terkenal ini adalah berada di Broken Head Rd, Newrybar. Tentunya anda akan mendapatkan kopi dengan kualitas terbaik karena diolah dengan terbaik juga.

Byron Bay juga sudah menciptakan beberapa inovasi dari olahan kopi seperti misalnya chocolate coated coffee, dark chocolate coated cofee, dan lain sebagainya.

  • Untuk harga yang harus anda keluarkan ketika anda ingin membeli Kopi Byron Bay adalah sebanyak 5 AUD atau sekitar Rp. 60.000. Ada juga yang dijual dengan harga yang lebih mahal, yaitu 39 AUD atau sekitar Rp. 400.000.
  • Untuk jam buka sendiri, Byron Bay dibuka mulai pukul 9.30 dan tutup sampai dengan 5 sore.

, , ,
Post Date: Tuesday 17th, April 2018 / 03:39 Oleh :
Kategori : Australia