6 Tempat Wisata Favorit Di Malaysia Paling Terkenal Dan Wajib Dikunjungi

Sudah pasti anda mengenal negara Malaysia kan? Malaysia memeang merupakan negara yang dekat dengan Indonesia dan karena itulah Malaysia juga disebut sebagai negara tetangga, selain itu memang Indonesia maupun Malaysia meerupakan satu rumpun, yaitu rumpun Melayu.

Tapi mungkin anda belum pernah mengunjungi Malaysia kan? Atau mungkin anda sudah mengunjungi negara ini akan tetapi hanya sekedar menuntut ilmu atau kalaupun anda mengunjungi Malaysia untuk sekdar liburan, akan tetapi anda belum menjangkau semua tempat wisata yang menakjubkan yang ada di Malaysia.

Jika kita kembali sedikit mengenai sejarah, Malaysia merupakan salah satu negara yang menjadi jajahan atau daerah kekuasaan kerjaan yang ada di Indonesia, seperti misalnya Kerjaan Sriwijaya dan Majapahit. Untuk pemerintahannya sendiri, Malaysia menerapkan sistem hukum islam dimana negara tersebut dipimpin oleh seorang Perdana Menteri, bukan seorang Raja.

Kita kembali lagi ke pembahasan awal, Malaysia memang terkenal memiliki tempat wisata favorit yang harus anda kunjungi ketika anda memiliki waktu luang karena tentunya anda tidak akan kecewa menghabiskan waktu anda di sini.

Namun bagi anda yang masih bingung mengenai mana saja tempat wisata favorit di Malaysia yang harus anda kunjungi, maka berikut ini penjelasan yang akan kami paparkan untuk anda. Kami menyarankan anda untuk juga mengetahui informasi yang tak kalah penting, yaitu wisata santorini yang harus anda kunjungi.

  1. Petronas Twin Tower

Petronas Twin Tower

Tempat wisata favorit di Malaysia yang harus anda kunjungi ketika anda memiliki waktu luang adalah dengan mengunjungi Petronas Twin Tower. Tempat ini merupakan sebuah ikon dari negara tersebut yang menjadikannya sebagai tujuan utama para turis dari berbagai dunia ketika ingin mengunjungi Malaysia.

Ketika anda berada di sini, anda akan dibuat kagum dengan bangunan yang sangat megah dan Petronas Twin Tower merupakan gedung tertinggi yang ada di Asia Tenggara dan bahkan menjadi sebuah gedung kembar tertinggi yang ada di dunia yang menjadikannya memegang rekor dunia sampai sekarang ini.

Kegiatan yang kebanyakan dilakukan oleh para wisatawan yang mengunjungi Petronas Twin Tower adalah seperti berselfie atau sekedar bersantai sambil menikmati pemandangan gedung yang sangat megah tersebut. Selain itu, di antara Petronas Twin Tower, anda akan menemukan sebuah jembatan gantung yang mana letaknya ada di lantai 41 dan 42 yang tentunya bisa anda lewati bersama keluarga ataupun pasangan anda untuk sekedar menguji adrenalin anda.

Dari atas gedung ini tentunya anda bisa melihat pemandangan kota Kuala Lumpur yang sangat indah. Sekedar informasi bagi anda bahwa dahulunya Petronas Twin Tower merupakan sebuah mahakarya yang dirancang oleh Cesar Pelli. 


  • Untuk biaya masuk atau tiket yang harus anda keluarkan ketika anda ingin mengunjungi Petronas Twin Tower adalah sebanyak 65 MYR yang mana bisa anda beli secara online maupun offline.
  • Lokasi dari Petronas Twin Tower yakni terletak di pusat kota Kuala Lumpur, jadi anda tidak akan kesulitan menjangkau tempat tersebut karena memang dekat dengan pusa kota.
  • Disarankan untuk mengunjungi Petronas Twin Tower dengan membawa uang lebih karena di dekat Menara Kembar ini anda juga akan menemukan beberapa toko yang menjual oleh-oleh khas Malaysia yang tentunya harus anda beli sebagai kenang – kenangan bagi anda dan keluarga.
  • Selain itu, di sini juga anda akan menemukan tempat makan favorit di Kuala Lumpur yang harus anda kunjungi untuk menikmati kelezatan makanannya.  

2. Batu Caves

Batu Caves

Tempat wisata favorit di Malaysia yang juga harus anda kunjungi bersama keluarga maupun orang – orang terdekat anda adalah dengan mengunjungi Batu Caves. Batu Caves juga menjadi sebuah ikon negara Batu Caves meskipun memang secara umum Menara Kembar yang lebih terkenal dalam urusan ini.

Batu Caves terletak di Gembok, Selangor yang mana lokasinya berada di sebelah utara Kuala Lumpur. Tujuan dibangunnya kuil ini adalah digunakan untuk menyembah Dewa Murugan. Di depa gua nantinya anda akan menemukan sebuah patung besar yang merupakan patung Dewa Murugan, dan lokasi ini nantinya akan banyak para wisatawan yang mengabadikan momen mereka dengan memakai background patung tersebut.

Selain itu, anda juga jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi gua galeri seni serta gua museum yang bisa anda kunjungi bersama keluarga anda. Adapun letak dari galeri seni dan museum tersebut adalah terletak di dasar gua. Karena sampai sekarang Batu Caves masih digunakan tempat ibadah serta dianggap kuil suci bagi umat beragama Hindu, maka dari itu anda harus mematuhi setiap peraturan yang ada di sini. Salah satu peraturan yang berlaku di sini adalah anda harus memakai pakaian yang sopan dan sedikit tertutup.

  • Untuk harga tiket yang harus anda keluarkan ketika anda ingin mengunjungi Batu Caves adalah gratis. Dengan kata lain, anda tidak akan dipungut biaya masuk ketika mengunjunginya.
  • Lokasi dari Batu Caves seperti yang telah dijelaskan sebelumnya adalah terletak di Gembok, Selangor, Malaysia.

3. Kuala Lumpur (KL) Tower

Kuala Lumpur Tower

Kuala Lumpur Tower atau yang dikenal juga dengan KL Tower merupakan tempat wisata favorit di Malaysia yang juga bisa menjadi destinasi wisata anda selanjutnya. Tempat ini merupakan sebuah menara telekomunikasi yang memiliki tinggi sekitar 421 mete yang letaknya berada di tengah – tengah kota Kuala Lumpur.

Jika kita melihat bentuknya, Kuala Lumpur Tower memiliki bentuk yang sedikit mirip dengan Shanghai Tower dengan di atasnya terdapar ruangan yang bentuknya bulat. Tempat ini banyak dikunjungi oleh para turis untuk sekedar mengatami kota Kuala Lumpur dari atas tower tersebut.

Anda nantinya bisa mencapai tempat ini dengan menaiki sebuah lift yang sudah disediakan, dan jika anda ingin mengunjungi puncak dari Kuala Lumpur Tower, anda hanya butuh waktu kurang dari satu menit. Betapa cepatnya bukan?

  • Harga yang harus anda keluarkan ketika ingin mengunjungi Kuala Lumpur Tower adalah sebanyak 55 RM untuk orang dewasa, sementara tiket untuk anak – anak adalah sebanyak 45 RM.
  • Adapun lokasi dari Kuala Lumpur Tower adalah berada di tengah – tengah kota Kuala Lumpur jadi akan sangat mudah untuk anda jangkau.

4. Wisata di Kota Kuching

Wisata di Kota Kuching

Tempat wisata favorit di Kuala Lumpur yang terakhir yang harus anda kunjungi ketika anda memiliki waktu luang adalah dengan mengujungi wisata yang berada di kota Kutching. Perlu anda tahu bahwa Kutching merupakan sebuah kota yang letaknya berada di Sarawak, Malaysia.

Di Kutching, anda akan menemukan beberapa tempat wisata menarik yang sayang jika sampai tidak anda kunjungi. Berikut beberapa tempat wisata yang ada di kota Kutching yang wajib di kunjungi oleh keluarga dan teman teman.


  • Lapangan Terbuka Kutching

merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan di malam hari karena siapapun yang mengunjunginya akan disuguhkan oleh pemandangan indah kota Kutching dan gemerlapnya lampu yang ada di sana.

  • Taman Anggrek Salawak

merupakan sebuah tempat wisata yang berbentuk taman cantik yang mana di sana terdapat banyak sekali bunga anggrek yang sangat indah. Tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan bersama pasangan mereka karena memang tempat ini sangat romantis. Selain itu, di sekitar taman ini juga terdapat tempat belanja murah di Malaysia yang menjual berbagai macam pakaian khas atau aksesoris lainnya.

  • Untuk harga tiket yang harus anda keluarkan ketika anda ingin mengunjungi kedua tempat tersebut adalah gratis, alias anda tidak akan dipungut biaya apapun.
  • Jam operasionalnya adalah dibuka mulai pukul 9.30 pagi sampai dengan 6 sore.
  • Kami menyarankan anda untuk membaca tentang tips liburan ke Malaysia karena hal ini sangat berguna bagi anda yang ingin menghabiskan waktu di sini.

, , , ,
Post Date: Tuesday 17th, April 2018 / 03:49 Oleh :
Kategori : Malaysia