49 Tempat Bersejarah Di Turki Yang Wajib Anda Kunjungi

Liburan adalah cara terbaik untuk membantu proses penjernihan pikiran. Dengan adanya liburan, akan membuat kita semakin merasa senang. Berbagai macam wisata dan aneka hiburan bisa kita saksikan. Dengan adanya liburan bisa menjadikan momen yang berharga untuk kita. Fungsi dari liburan tidak lain adalah untuk merefreshkan pikiran kita. Berbagai macam tempat wisata bisa kita kunjungi dari berbagai wilayah. Berbagai macam hiburan bisa anda dapatkan diberbagai daerah yang anda kunjungi. Banyak negara yang bisa anda jadikan tempat tujuan berwisata.

Salah satu negara yang memiliki banyak destinasi adalah Negara Turki. Turki merupakan negara yang banyak berbatasan dengan laut. Turki merupakan negara republik yang berdiri pada tahun 1923. Pada abad ke 11 yang kebanyakan penduduk bermigrasi ke suatu tempat yang bernama Turki. Berbagai kejadian perang terjadi setelah abad ke 11, hingga pada akhirnya berakhir pada 1923. Uniknya, Turki menjadi salah satu negara yang sangat strategis. Dengan segala hal yang dimiliki oleh Turki, terletak diantara dua benua menjadikan posisi negara Turki menjadi negara yang strategis.

Turki memiliki sebuah ibukota yang bernama kota Istanbul. Dengan berbatasan wilayah Eropa menjadikan Turki sebagai negara yang transkontimental, negara yang terhubung dengan 2 benua, Asia dan Eropa. Banyak tempat wisata Eropa yang bisa anda kunjungi dengan mudah, dan sejalur dengan Turki. Berbagai tips jalan-jalan ke Eropa bisa anda dapatkan dari berbagai sumber untuk melancarkan perjalanan anda. Adanya berbagai tujuan wisata menjadikan banyak pilihan yang bisa anda pilih untuk dikunjungi ketika liburan tiba. Banyak tempat wisata di turki yang terkenal dan menjadi pilihan favorit para wisatawan. Selain itu, turki juga memiliki banyak jenis masjid terkenal di turki yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

Turki merupakan negara yang memiliki banyak tempat bersejarah di Turki. Dengan adanya tempat bersejarah di Turki, anda bisa melakukan kunjungan wisata sekaligus memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru, serta mengetahui bagaimana bangunan atau tempat bersejarah di Turki. Adanya berbagai macam pilihan, bisa menjadikan banyak referensi yang bisa anda tulis dalam catatan anda. Berikut adalah daftar tempat bersejarah di Turki versi alowisata:

  1. Hagia Sophia

Hagia-Sophia1Hagia Sophia merupakan salah satu tempat wisata di Turki yang wajib anda kunjungi ketika beribur ke Turki. Menjadi salah satu tempat wisata terkenal, Hagia Sophia merupakan salah satu tempat bersejarah di Turki. Hagia Sophia memiliki sejarah yang sangat panjang hingga berpuluh abad yang lalu. Dengan banyaknya sejarah yang dimiliki oleh Hagia Sophia menjadikan Hagia Sophia menjadi salah satu tempat bersejarah di Turki yang wajib anda kunjungi.

Kemegahan Hagia Sophia menjadikan bukti dari kejayaan pada masa lampau. Dengan berbagai sejarah yang dimiliki oleh hagia sophia bisa dijadikan sebuah pengalaman baru dalam liburan anda. Hagia sophia yang awalnya merupakan gereja pada masa Kaisar Justinian. Gereja Hagia Sophia selesai dibangun pada tahun 537 dengan masa pembangunan yang berlangsung sekitar 6 tahun untuk membanguna Hagia Sophia dengan segala kemegahannya.

Pada tahun 1453, Hagia Sophia dijadikan sebuah masjid dengan melalui sejarah yang sangat panjang. Berbagai macam perjuangan dilakukan untuk menjadikan Hagia Sophia menjadi masjid. pada tahun1935, Hagia Sophia direnovasi untuk dijadikan museum. Dengan memunculkan semua lukisan khas yang dibuat pada saat menjadi gereja dan masjid. Dengan berbagai kemegahan hagia sophia bisa menjadikan salah satu World Heritage Site oleh UNESCO. Selain Hagia Sophia, banyak masjid terkenal di turki yang memiliki berbagai macam sejarah pada masanya.

  1. Mevlana Museum

mevlana-museumMevlana Museum merupakan salah satu tempat bersejarah di turki yang terletak di salah satu kota kecil turki yakni Konya. Museum Mevlana memiliki sejarah yang unik. Mevlana Museum berawal ketika pada saat Jalalaludin Muhamad Rumi berkunjung ke konya untuk menghadiri pertemuan yang diadakan oleh Sultan Seljuk. Jalalaludin Rumi sempat ditawari oleh Sultan Seljuk untuk menggunakan taman mawar sebagai tempat pemakaman sang ayah dari Jalalaludin Rumi. Selain itu, Jalalaludin Rumi berkunjung ke Konya dikarenakan harus menyebarkan ajaran sufi kepada masyarakat turki.

Seiring waktu berlalu, masyarakat turki semakin mengenal ajaran sufi. Masyarakat turki cepat mengenali dan belajar tarian sufi. Tarian Sufi yang terkenal dengan arti yang keikhlasan dan hidup sederhana. Dengan masuknya ajaran sufi, masyarakat turki bisa menjadi lebih ikhlas dalam menjalani segala kehidupannya. Pada tahun 1926, pemerintahan pada masa Ataturk sedang berjalan. Pada masa tersebut, tempat tersebut dijadikan sebuah museum dengan nama mevlana museum. Mevlana museum digunakan untuk mengenang kisah para sufi yang telah berjasa dalam menyebarkan berbagai ajarannya kepada masyarakat turki.

  1. Maiden’s Tower

maiden-towerMaiden Tower merupakan salah satu bangunan yang terletak ditengah laut. Bangunan ini merupakan salah satu tempat bersejarah di turki. Maiden tower memiliki sejarah yang panjang. Pembangunan bangunan bersejarah ini dimulai pada abad ke 5. Bangunan yang terlihat tampak sangat tua ini telah digunakan atau difungsikan dengan berbagai macam tempat. Dengan seiring berjalannya waktu, maiden’s tower digunakan untuk menara pengawas, mercusuar, dan restoran.

Legenda yang terkenal dari maiden tower adalah legenda yang menyedihkan. Dimana, terdapat seorang sultan yang memiliki putri yang cantik. Putri tersebut terkena kutukan bahwa dia akan meninggal ketika berumur 18 tahun karena gigitan ular. Oleh karena itu, sultan memutuskan untuk mengasingkan putri ke menara ditengah laut. Suatu hari, di hari ulang tahun sang putri yang ke 18, sultan berniat untuk mengunjungi sang putri dengan membawakan berbagai macam kesukaan sang putri. Sultan lupa akan kutukan terhadap sang putri masih tetap ada. Pada saat itu, ada seekor ular berbisa di menara dan akhirnya ular tersebut mengigit sang putri. Sang putri akhirnya meninggal karena gigitan ular tersebut.

  1. Goreme Open Air Museum

goreme-open-air-museumGoreme Open Air Museum merupakan salah satu tempat unik yang wajib anda kunjungi ketika berlibur ke turki. Goreme Open Air Museum berbeda dengan bangunan museum pada umumnya. Bangunan museum yang terkenal biasanya terletak didalam gedung dengan berbagai macam keindahan seni dan berbagai karya yang ditampilkan. Hal tersebut berbeda dengan Goreme Open Air Museum. Goreme Open Air Museum merupakan salah satu museum yang ditempatkan di tempat terbuka.

Goreme Open Air Museum terletak di kota Goreme, Cappadocia, Turki. Goreme Museum ini dikelilingi berbagai macam goa yang didalamnya difungsikan sebagai gereja pada masa dahulu kala. Banyak lukisan dan pemandangan didalam goa yang sangat mempesona. Namun, ketika anda berkunjung ke dalam goa di Goreme Open Air Museum, anda tidak diperkenankan untuk mengabadikan bagian dalam goa karena dijaga ketat oleh petugas museum. Pemandangan di Goreme Open Air Museum sangat indah dan anda bisa mempelajari sejarah cappadocia di Goreme Open Air Museum.

Selain beberapa tempat wisata bersejarah di turki yang telah dijelaskan diatas, anda juga bisa mengunjungi tempat bersejarah lainnya yang berada di turki. Beberapa tempat bersejarah di Turki yang bisa anda kunjungi adalah sebagai berikut:

  1. Semenanjung Anatolia
  2. Gobekli Tepe
  3. Istana Dolmabache
  4. Blue Mosque
  5. Basilica Cistern
  6. Istana Topkapi
  7. Cappadocia
  8. Library of Celcius
  9. Kuil Arthemis
  10. Terrace House
  11. The Great Theater
  12. Esphesus Archaeological Site
  13. Hippodrome
  14. Galata Tower
  15. Grand Bazaar
  16. Gunung Nemrut
  17. Suleymaniye Mosque
  18. Ortakoy Mosque
  19. Benteng Rumeli Hisari
  20. Sokollu Mehmet Pasha Mosque
  21. Bodrum Castle
  22. Goreme National Park
  23. Esphesus (Kota Kuno)
  24. Historic Areas of Istanbul
  25. Ani Antik Kenti
  26. Eyup Sultan Mosque
  27. Aspendos Ruins & Theater
  28. Pergamon Theatre 
  29. Phaselis Antique City
  30. Hierapolis & Pamukkale
  31. Zelve Open Air Museum
  32. Balikligol
  33. Tombs of Osman and Orhan
  34. Hattusha
  35. Kaymakli
  36. Kaunos
  37. Kucuk Ayasofya Camii
  38. Temple of Apollo
  39. Trabzon Ataturk Kosku
  40. Derinyuku Yeralti Sehri
  41. Castle of St. Peter
  42. Monumental Fountain
  43. Koza Hani
  44. Sumela Monastery
  45. Haydarpasa Terminal

Banyaknya destinasi liburan di Turki menjadikan anda tidak perlu khawatir untuk mengunjungi wisata mana saja. banyak destinasi yang menarik untuk anda kunjungi. Banyak tempat wisata di turki yang bisa anda kunjungi disela-sela liburan anda ketika di turki.

, , ,
Post Date: Friday 22nd, June 2018 / 02:51 Oleh :
Kategori : Turki