8 Tempat Wisata di Marmaris Favorit Wistawan Dunia

Tempat wisata di Marmaris – Salah satu kota pelabuhan yang patut Anda kunjungi ketika jalan-jalan ke Turki adalah Marmaris. Kota ini terletak di Barat Daya Turki, tepatnya di pesisir laut Aegea porvinsi Mugla.

Sama halnya dengan Fethiye, Marmaris memiliki banyak tempat wisata dan kegiatan bahari khas pesisir. Anda juga bisa menemukan Riviera Turki karena kota ini berada di sepanjangnya.

Berwisata ke Marmaris tidak akan mengecewakan. Sebab sumber utama pendapatan kota, sektor pariwisata di kota ini digenjot habis-habisan. Tidak heran jika Anda bisa menemukan banyak tempat wisata di Marmaris yang berkualitas dan memuaskan.

Tidak cukup hanya dengan wisata pesisir, Anda akan menemukan kombinasi kehidupan khas pegunungan pula. Marmaris sangat cocok baik untuk wisata ke Turki murah maupun premium. Berikut adalah beberapa tempat wisata unggulan di Marmaris yang harus Anda kunjungi.

  1. Marmaris 19 May Youth Square

Marmaris 19 May Youth SquareBosan dengan tipe wisata bersejarah selama berlibur di Turki, kenapa tidak Anda mengunjungi Marmaris 19 May Square.

Meski Anda masih menemukan beberapa bangunan terindah di dunia yang bernilai sejarah tinggi dan terletak di sekitar wilayah tersebut, Anda akan merasakan atmosfer yang berbeda ketika berkunjung. Marmaris 19 May Square adalah pusat kehidupan sosial penduduk kota Marmaris yang riuh rendah dan tidak pernah sepi.

Tempat wisata di Marmaris ini bisa dijangkau dengan mudah sebab terletak tidak jauh dari Dolmus Station. Ada banyak hal yang bisa Anda temukan di Marmaris 19 May Youth Square selain kehidupan modern penduduk Marmaris.

Beberapa dari hal tersebut adalah air mancur yang bisa menari, deretan restoran yang cocok dijadikan tempat wisata kuliner di Turki, toko, pertunjukan budaya dan musik. Marmaris 19 May Youth Square adalah tempat yang tepat bagi wisatawan muda.

Di Marmaris, Anda akan menemukan kebahagiaan karena kehidupan penuh ketergesaan kota besar mencair. Anda bisa dengan mudah mencari teman minum di bar dan restoran yang terbuka.

Ketika memandang ke pusat keramaian, Anda akan menemukan kebahagiaan dari alun-alun yang luas dan indah dengan riuh rendah pengunjung dengan aktivitasnya masing-masing. Marmaris 19 May Youth Square cocok untuk dijadikan tempat beristirahat setelah lelah berjalan-jalan.


  1. Icmeler Beach

Icmeler BeachDestinasi utama dari kota pesisir tentu saja adalah pantai. Anda bisa mengunjungi Icmeler Beach jika ingin merasakan musim panas di pantai yang indah selama mengunjungi Turki.

Icmeler Beach terletak sekitar 8 kilometer dari pusat kota Marmaris. Perkampungan nelayan yang memadati pesisir Icmeler Beach sudah bermetamorfosisi menjadi tempat wisata dengan berbagai fasilitas yang mumpuni.

Jika Anda memiliki sedikit waktu untuk berkunjung, datanglah siang menuju sore. Icmeler Beach terkenal sebagai spot terbaik di Marmaris untuk menyaksikan matahari tenggelam.

Namun jika Anda memiliki waktu yang lebih fleksibel, surga dalam warna hijau kebiru-biruan bisa Anda sapa selama seharian dengan berbagai aktivitas air yang patut untuk dicoba bersama keluarga atau kolega.

Mengunjungi pantai selalu menjadi tips jalan-jalan ke Turki murah karena Anda tidak perlu membeli tiket masuk. Kendati demikian, untuk menikmati aktivitas lain tentu Anda harus mengeluarkan kocek yang lebih.

Ada olahraga air yang bisa dijajal seperti scuba diving dan water ski. Jika lelah, Anda bisa menikmati salah satu tempat wisata paling bagus di dunia ini sambil bersantai dan menikmati makanan khas Turki maupun modern di resto dan bar terdekat.

  1. Marmaris Museum

Marmaris MuseumTidak lengkap rasanya jika berlibur di Marmaris tetapi tidak mencoba untuk memahami sejarah dan kebudayaan yang berkembang di sana.

Untuk memfasilitasi hal tersebut, Anda bisa mengunjungi Marmaris Museum yang terletak di Tape Mah, Kale İçi, Tepe, Marmaris. Bangunan bersejarah di Turki ini memiliki gaya khas Turkish decadence yang terletak di dalam sebuah kastil.

Marmaris Museum adalah tempat yang tepat bagi para penggemar sejarah dan budaya. Ada banyak barang dan artefak yang dipamerkan dan mayoritas tentu saja berasal dari zaman kesultanan Ottoman. Umumnya untuk mengitari seluruh sudut dari Marmaris Museum, Anda hanya membutuhkan waktu setidaknya tiga jam. Ketika berada di dalamnya, Anda akan diajak untuk mengenal sejarah Marmaris dengan jalan yang sangat megah.

Marmaris Museum terkenal memiliki gaya arsitektur yang cantik. Oleh karena itu, tidak jarang banyak yang mengabadikan dirinya di depan bangunan ini. Bahkan Marmaris Museum akan tampak indah jika dilihat dari bagian mana pun dari area sekitarnya.

Dengan segala kelebihan dan fasilitas yang diberikan, Marmaris Museum adalah tempat wisata di Marmaris yang patut Anda kunjungi sekali pun Anda tidak begitu tertarik dengan subjek sejarah.

  1. Marmaris Dancing Fountain

Marmaris Dancing FountainTempat wisata di Marmaris satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Terletak di jantung kota Marmaris, tentu adalah hal yang mudah untuk menjangkaunya.

Marmaris Dancing Fountain umumnya disajikan sebagai pertunjukan malam hari. Dengan demikian, Anda bisa menikmatinya setelah seharian berlibur menjelajahi kota Marmaris seperti mengunjungi mesjid terkenal di Turki yang terdapat di kota tersebut.

Pertunjukkan Marmaris Dancing Fountain sangat indah dan spektakuler. Pertunjukkan ini sekurang-kurangnya berlangsung selama satu jam. Oleh karena itu, hal terbaik yang bisa Anda lakukan ketika menikmati Marmaris Dancing Fountain adalah sambil melakukan kegiatan lain seperti makan malam.

Ada banyak restoran di sepanjang jalan sekitar Marmaris Dancing Fountain yang bisa Anda kunjungi. Tentu, menikmati makan malam atau minum-minum saja akan lebih bereksan ketika Anda melakukannya sambil mendengarkan musik dan menikmati keindahan air mancur.

Hal terbaik dari Marmaris Dancing Fountain adalah Anda bisa menikmatinya tanpa perlu membayar. Selain karena terletak di ruang terbuka publik, Marmaris Dance Fountain seyogyanya memang ditargetkan untuk bisa dinikmati tanpa batas baik oleh penduduk setempat maupun oleh wisatawan yang datang.

  1. Dalyan Boat Tour

Dalyan Boat TourDelapan puluh kilometer arah tenggara dari kota Marmaris, Anda akan menemukan tempat wisata di Marmaris yang unik. Bernama Dalyan Boat Tour, tempat wisata ini menjadi unggulan karena terletak di wilayah pertemuan danau dan laut.

Menariknya, Anda tidak hanya akan menemukan bentuk danau pada umumnya melainkan danau yang saling tersambung oleh kala labirin hingga sebagiannya menyatu dengan pesisir pantai dan laut. Mengunjungi Dalyan Boat Tour akan menjadi pengalaman yang menyegarkan setelah memenuhi hari berlibur Anda dengan destinasi bangunan bersejarah di Turki.


Dalyan Boat Tour biasanya dilaksanakan di antara kanal-kanal yang saling tersambung antara danau dan laut. Anda bisa menggunakan fasilitas boat mini atau perahu dalam ukuran yang kecil. Sementara di delta-delta yang terbentuk begitu juga di wilayah pantai Iztuzu, Anda akan menemukan wilayah tersebut sebagai rumah konservasi bagi penyu (Caretta Caretta), kura-kura, dan kepiting biru.

Menilik pada daftar kota-kota indah di Turki, Marmaris adalah salah satu kota dengan ragam tempat wisata yang luas. Tidak heran karena pemerintah setempat menggenjit sektor tersebut untuk menopang pendapatan. Selain 5 tempat wisata tersebut, Anda juga harus mengunjungi tempat wsiata di Marmaris lainnya seperti berikut.

  • Marmaris Marina adalah tempat wisata kekinian yang menyajikan Anda hiruk pikuk masyarakat Marian yang tidak pernah tua. Ada berbagai jenis pertunjukkan seni dan musik yang bisa Anda nikmati.
  • Marmaris Mountains menyajikan Anda pemandangan alam kota Marmaris yang indah dengan sekumpulan flora dan fauna alami yang menyegarkan.
  • Carian Rock Tombs adalah wisata gua yang bisa Anda kunjungi menggunakan perahu. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan gua dengan formasi alam yang menarik.

Menghabiskan waktu berlibur Anda dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di Turki tidak melulu menuntut Anda untuk menyusuri Istanbul. Sebagai kota yang sektor pariwisatanya digenjot oleh pemerintah setempat, kota Marmaris adalah alternatif lain yang menjadi kuda hitam. Di kota ini, Anda akan menemukan berbagai jenis tempat wisata yang menarik dan memuaskan.

, , , ,
Post Date: Monday 31st, December 2018 / 07:25 Oleh :
Kategori : Turki