8 Tips Jalan-Jalan ke Dubai Yang Paling Berguna

Melihat berbagai macam budaya di Dubai bisa sangat jelas. Bagaimana cara berpakaian Anda? Haruskah Anda memberi tip pada pelayan? Bisakah kamu minum alkohol?

Berikut adalah 10 tips jalan-jalan di Dubai dan juga selama anda di Dubai untuk perjalanan yang aman dan berkesan di Dubai.

  1. Kunjungi Dubai antara Oktober dan April
amazing_things_to_do_in_Dubai_with_guests_base

Tempat wisata seperti tempat wisata di Korea Selatan memiliki waktu tertentu untuk festivalnya dan anda bisa mengunjunginya. Demikian pula dengan tempat wisata di Dubai. Ada banyak festival dilaksanakan di musim dingin di Dubai antara Oktober sampai April. Jadi ini adalah waktu terbaik untuk jalan-jalan ke Dubai. Tenang saja, setiap festival dilaksanakan di dalam ruangan. Seperti festival belanja di Dubai Mall.

Dubai hanya memiliki dua musim – panas dan cuacanya sangat panas. meskipun demikian bulan-bulan antara Oktober dan April, yang dikenal sebagai musim dingin, membawa langit biru dan cuaca pantai yang sempurna di Dubai.

Rentang bulan ini juga menjadi musim hujan yang dapat terasa sangat romantis di Dubai dan menjadi momen indah untuk jalan-jalan di pusat kotanya. Sebab hujan biasanya terjadi tidak terlalu lama sehingga jangan biarkan faktor ini mempengaruhi tanggal perjalanan Anda. Anda justru bisa mendapatkan siluet kota yang menarik setelah hujan reda.

2. Cek penerbangan enam bulan ke depan ke Dubai

dubai view

Untuk mengunjungi tempat wisata di Dubai cobalah untuk ikuti tips jalan-jalan ke Dubai yang sangat penting yakni mengecek jadwal penerbangan ke Dubai secara rutin di waktu-waktu anda hendak berangkat.

Minimal enam bulan sebelumnya, jadi cek penerbangan dari hari ini sampai penerbangan enam bulan ke depan ke Dubai, pastikan anda sudah pesan tiket keberangkatan dan pulang di maskapai internasional yang paling aman.

Maskapai internasional umumnya merilis kursi termurah mereka sekitar enam bulan sebelum tanggal keberangkatan. Karenanya, anda pun bisa dapatkan harga tiket penerbangan yang murah meriah. Ini tidak berarti Anda harus membeli tiket sejauh itu, tetapi sebaiknya mulai mencari dan membandingkan harga. Paling lambat, Anda harus membeli tiket Anda setidaknya satu bulan sebelum keberangkatan.

3. Pesan hotel Anda berbulan-bulan sebelumnya lewat Online

largest picture in dubai

Ada banyak layanan online yang menyediakan kesempatan pesan hotel sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Sama seperti ketika hendak pergi ke tempat wisata di Jepang, ke Dubai pun anda sebaiknya pesna hotel anda berbulan-bulan sebelumnya.

Tips jalan-jalan ke Dubai ini penting untuk dilaksanakan karena Dubai menjadi tempat liburan yang populer, dan karena Oktober hingga April adalah waktu utama bagi para wisatawan untuk berkunjung, Anda sebaiknya memastikan sudah mendapatkan tempat untuk menginap selama di sana.

Bila adan ingin memastikan bahwa Anda memiliki tempat yang bagus, seperti hotel IHG di Dubai ini, anda sebaiknya memesan kamar untuk menginap sebelum kedatangan Anda. Untuk melakukannya, buat reservasi hotel Dubai Anda dua atau tiga bulan di sebelumnya lewat aplikasi online yang tersedia.


4. Tunjukkan rasa hormat selama bulan Ramadhan

pool dubai

Tips penting jika anda jalan-jalan ke Dubai bertepatan di bulan Ramadhan. Jika Anda berkunjung selama bulan suci Ramadhan, yang dirayakan selama bulan kesembilan dari kalender Islam sebaiknya hormati umat Islam dan praktik puasa mereka.

Kalau anda seorang muslim, anda bisa ikut merayakan hari Ramadhan ini bersama penduduk lokal. Anda bisa berpuasa dan berbuka bersama dengan orang lokal. Akan tetapi, jika anda non muslim atau muslim tapi sedang tidak berpuasa anda sebaiknya menghormati budaya muslim di Dubai.

Pada masa kunjungan di Bulan Ramadhan berarti Anda tidak dapat makan, minum atau merokok di depan umum dan di antara penduduk lokal sebelum matahari terbenam. Kalaupun anda ingin makan dan minum, anda harus melakukannya di dalam ruangan yang tertutup tanpa terlihat oleh muslim yang sedang berpuasa.

5. Berpakaian sopan

The-Dubai-Fountain

Sebagian besar penduduk Dubai beragama Islam dan menjunjung adat sopan santun dalam berpakaian. Maka, Saat Anda mengemas pakaian liburan Anda, pikirkan untuk membawa pakaian yang sopan dan tidak mencolok.

Dubai bukan tempat wisata di New York yang mana penduduk lokalnya pun kadang hanya memakai crop top dan celana mini. Dubai adalah negara yang penduduknya islam sehingga berpakaian tertutup di luar rumah.

Pakaian wanita dianggap tidak senonoh jika terlalu pendek, ketat atau transparan, sementara pria tidak boleh berjalan-jalan tanpa mengenakan kemeja. Berpakaianlah dengan sopan untuk menghindari perhatian yang tidak diinginkan dan juga untuk menghormati budaya Muslim.

6. Minta izin sebelum mengambil gambar

tour dubai

Jangan pernah mengambil foto atau dengan orang asing tanpa izin mereka, kecuali jika Anda mengambil bidikan pemandangan di daerah wisata utama. Tetapi jangan pernah mengambil foto seorang wanita Muslim tanpa seizinnya, dan jangan mengambil foto gedung pemerintah, bandara, instalasi militer, dan tempat-tempat pemerintahan lainnya.

Anda bisa mengambil gambar selain itu secara bebas. Selama jalan-jalan ke Dubai perhatikan tanda dilarang mengambil gambar dan sebaiknya anda tidak melanggarnya. Jika melanggar, anda dapat dibawa ke kantor polisi setempat.

Konsekuensi dari perbuatan anda adalah anda harus membayar denda. Daripada membayar denda maka lebih baik anda menikmati saja pemandangan dari kawasna yang tak boleh difoto tersebut.

7. Cara memberi tip pada pelayan

Tours-de-Dubai-con-guía-en-español

Ketika anda tiba di hotel, anda akan disambut oleh seorang pegawai yang akan mengantarkan anda ke kamar anda. begitu pula ketika tiba di sebuah restoran, akan ada pelayan yang dengan ramah melayani anda. mungkin anda berpikir haruskah memberikan tip? Apakah ini sopan diberikan kepada pelayan di Dubai?

Anda harus tahu bahwa pemberian tip tidak benar-benar diharapkan di Dubai, tetapi ini adalah praktik umum. Sebagian besar restoran akan menambahkan tip ke tagihan Anda. Pengemudi taksi tidak mengharapkan untuk menerima tip, tetapi pembawa barang dan pengepakan supermarket biasanya diberi tip kecil untuk layanan mereka.

Jadi, anda tidak perlu memikirkan memberi tip pada layanan yang diberikan kepada anda. meski demikian, seperti yang dipaparkan akan sangat baik jika anda memberi sedikit tip untuk meningkatkan keramahan mereka pada anda.


8. Jangan hanya memberi alamat supir taksi Anda

world_largest_fountain_dubai

Kalau anda ingin berkeliling kota, sebaiknya jalan-jalan ke Dubai disertai juga dengan informasi tata cara bertransportasi di Dubai. Taksi bagus untuk berkeliling kota. Taksi juga moda transportasi yang cukup murah di Dubai sehingga diandalkan juga oleh penduduk lokal.

Akan tetapi, jangan menganggap sopir taksi Anda tahu setiap jalan dan restoran di Dubai. Mereka tidak selalu mengenal kota sebaik yang Anda pikir jadi untuk memastikan Anda tidak berakhir di tempat yang tidak Anda inginkan, beri mereka referensi ke landmark kota besar.

Para pengemudi taksi mengetahui setiap landmark tapi tidak dengan tempat-tempat tertentu seperti hotel dan restoran. Landmark kota akan jadi penanda penting anda bisa sampai ke restoran yang anda tuju atau lokasi minor lain di kota Dubai.

Rekomendasi Tips Jalan-jalan ke Kota Dubai

Disamping tips jalan-jalan ke Dubai di atas, sebenarnya masihi ada banyak hal yang perlu anda ketahui. Berikut kami ringkaskan dalam daftar ringkat tips jalan-jalan ke kota Dubai.

  • Berhati-hatilah saat Anda mengonsumsi alkohol
  • Membeli minuman di bar atau restoran tidak masalah, hanya saja jangan sampai mabuk
  • Jangan berpegangan tangan atau mencium pasangan Anda saat berada di depan umum.
  • Cicipi wisata kulinernya di dubai anda bahkan dapat menikmati makanan Iran, Filipina, Yaman, Bangladesh, India, Pakistan, dan bahkan makanan Afghanistan.
  • Pakai pakaian hangat 

Demikian tips jalan-jalan ke Dubai untuk anda, semoga dapat membantu perjalanan anda menjadi lebih aman dan berkesan.

, ,
Post Date: Monday 04th, March 2019 / 16:49 Oleh :
Kategori : Uni Emirat Arab