10 Tempat Wisata Di Abu Dhabi Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Abu Dhabi merupakan salah satu tempat wisata di uni emirat arab yang terkenal dengan kemewahannya. Melihat gedung-gedung bertingkat yang menjulang tinggi di atas masjid-majid yang elegan seperti yang bisa anda temukan di tempat wisata di Turki, Abu Dhabi memiliki nuansa kota modern yang canggih dan masih berpadu dengan budaya religinya yang kental.

Banyak tempat wisata di Abu Dhabi yang sayang jika anda lewatkan. Mulai dari masjid-masjid ikonik, pusat perbelanjaan kelas atas, hingga berbagai taman bermain populer yang canggih. Agar tidak melewatkan satu pun tempat menarik selama liburan anda, berikut 10 tempat wisata di Abu Dhabi terpopuler yang wajib anda kujungi.

1. Masjid Agung Sheikh Zayed

abudhabi.1Uni Emirat Arab terkenal dengan arsitektur bangunan-bangunan tingginya yang modern dan mutakhir. Tak hanya Burj Khalifa di Dubai, Masjid Agung Sheikh Zayed merupakan salah satu situs religius yang banyak dikunjungi oleh wisatawan karena keindahan arsitekturnya. Masjid satu ini merupakan masjid terbesar di Uni Emirat Arab.

Bangunan masjid ini begitu megah dan lebih mirip sebagai istana dari luar. Selain dikelilingi oleh taman yang indah yang hijau, ada kolam-kolam yang membuat tampilan masjid lebih asri.

Masjid Agung Sheikh Zayed terkenl dengan bangunannya yang didominasi dengan warna dan selalu tampak terawat kebersihannya dan lapangan marmernya yang luas yang dapat menampung banyak jamaah.

2. Jembatan Sheikh Zayed

abudhabi.2Sheikh Zayed merupakan presiden ternama di Uni Emirat Arab, jasanya dikenang dengan memberikan namanya pada bangunan maupun jembatan terkenal di negera tersebut. Selain masjid agung, nama tersebut juga diberikan pada jembatan dengan arsitektur mutakhir di Abu Dhabi yaitu Jembatan Sheikh Zayed.

Jembatan Sheikh Zayed memiliki panjang 842 meter. Dalam pembangunan jembatan ini, pemerintahan Arab melibatkan para arsitek terkenal dari Inggris hingga Belanda. Pada pagi hari, jembatan ini memiliki tampilan yang minimalis dan modern.

Namun ketika malam tiba, tampilan lighting membuat jembatan ini tampak dinamis dan dramatis.

3. Ferrari World Abu Dhabi

abudhabi.3Abu Dhabi terkenal dengan masyarakatnya yang miliki standar kehidupan tinggi dan mencintai merk-merk mobil terkenal. Salah satunya adalah mobil Ferrari asal Itali yang terkenal kencang. Adapun Ferrari World yang bisa anda kunjungi untuk bermain dan berekreasi. Tak kalah dengan Hong Kong Disneyland maupun Universal Studio Hollywood, Ferrari World memiliki wahana-wahana populer yang sayang jika anda lewatkan.

Salah satu wahana paling populer dan mendunia adalah Formula Rossa. Formula Rossa adalah sebuah roller coaster tercepat di dunia yang tercatat di Guiness Book of Record. Ingin merasakan sensasi kecepatan mobil balap Formula 1? Naiki Formula Rossa ketika sedang berkunjung ke Ferrari World.


Jam Buka

  • Minggu-Rabu : 11.00 – 18.00
  • Kamis-Jumat: 11.00 – 24.00
  • Sabtu: 11.00 – 23.00

HTM

  • Dewasa: 225 AED (sekitar Rp 850.000)
  • Anak-anak: 165 AED (sekitar Rp 630.000)

4. Yas Waterworld Abu Dhabi

abudhabi.4Ingin mengajak anak anda berenang? Kunjungi Yas Waterworld di Abu Dhabi. Taman bermain air satu ini merupakan tempat wisata di Abu Dhabi yang cocok untuk dikujungi bersama keluarga. Apalagi mengingat iklim di Abu Dhabi yang panas, berenang dan bermain air bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyegarkan badan.

Yas Waterworld memiliki 40 wahana air yang menarik untuk dicoba. Mulai dari simulasi surfing, seluncuran air tinggi dengan berbagai model, dan masik banyak lagi kolam-kolam dengan desain unik yang terinspirasi oleh alam. Fasilitas di area waterpark pun sangat lengkap. Mulai dari toko souvernir dan peralatan renang hingga restoran-restoran.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 08.00 – 19.00

HTM

  • Tiket Reguler: 210 AED (sekitar Rp 800.000)
  • Tiket Special: 355 AED* (sekitar Rp 1,2 juta)
  • *akses keseluruh area di waterpark sekaligus Ferrari World

5. Warner Bross World Abu Dhabi

abudhabi.5Satu lagi tempat wisata terbaru di Abu Dhabi adalah Warner Bross World. Taman bermain satu in telah rampung dibangun dan akan segera dibuka pada tanggal 25 Juli 2018 mendatang. Dengan berdirinya Warner Bross World, maka jajaran taman bermain spektakuler di Abu Dhabi semakin bertambah.

Bagi anda pecinta film Warner Bross, terdapat enam area di taman hiburan ini yang didesain serupa dengan latar belakang film-film populer. Mulai dari Gotham City, tempat lahirnya pahlawan Batman. Hingga Metropolis, kota yang dilindungi oleh Superman. Ada pun empat area lainnya yang taka seru adalah, Warner Bros. Plaza, Bedrock, dan Cartoon Junction.

HTM

  • Tiket Reguler: 695 AED (sekitar Rp 2,6 juta)
  • Tiket Keluarga: 885 AED* (sekitar Rp 3,3 juta)
  • *untuk 4 orang

6. Mangrove National Park

abudhabi.6Abu Dhabi terkenal dengan cuacanya yang panas karena kondisi alamnya yang didominasi oleh padang pasir. Untuk mengistirahatkan mata dari pemandangan padang pasir dan mencari udara yang lebih segar, kunjungi Mangrove National Park Abu Dhabi.

Hutan Mangrove di Abu Dhabi memiliki panorama hutan tropis yang hijau dan indah. Budidaya yang palin utama di area taman ini adalah spesies burung. Terdapat 20 spesies burung yang dilestarikan di taman ini. Salah satu spesies yang paling terkenal yang bisa anda temukan adalah burung flaminggo berwarna pink yang cantik. Anda juga bisa menyewah kayak untuk menikmati pemandangan di kanal-kanal yang ada di area Mangrove National Park.

Jam Buka

  • Setiap hari: 10.00 – 24.00

7. Khalifa Park

abudhabi.7Khalifa Park merupakan salah satu tempat wisata yang bersifat edukatif. Area taman juga memiliki desain dan arsitektur yang modern dan unik. Pemerintahan Arab menyadari perlunya lingkungan hijau dan tidak setengah-setengah dalam merealisasikannya.

Khalifa Park tidak hanya ruang terbuka hijau namun juga taman yang penuh dengan tempat-tempat bermanfaat.

Di sin terdapat perpustakaan, museum maritim, area BBQ, serta rel kereta api mini. Mengajak anak-anak ke ataman ini bisa menjadi ajang rekreasi yang santai dan edukatif.

Jam Buka

  • Minggu-Rabu: 10.00 – 22.00
  • Kamis-Sabtu: 10.00 – 23.00

8. Capital Gate

abudhabi.8Masih ingin menelusuri keindahan arsitektur Abu Dhabi? Kunjungi Capital Gate. Bangunan ini merupakan salah satu landmark utama di Abu Dhabi. Gedung ini memiliki bentuk miring yang unik. Kemiringannya mencapai 80 derajat dan ketinggian 165 meter. Capital Gate berfungsi sebagai gedung pameran nasional.

Bangunan ini memang tidak di buka untuk umum setiap saat, tapi anda tetap bisa mengambil foto di area luar gedung. Cari spot yang tepat dengan latar Capital Gate sebagai foto kenangan-kenangan anda berlibur di Abu Dhabi.

Terdapat area pantai di dekat Capital Gates yang bisa anda jadikan latar berfoto sambil berjalan santai di pantai yang akan menambah keindahan hasil jepretan atau momen berfoto.

9. Aldar Headquarters Building

abudhabi.9Satu lagi bangunan unik yang sayang jika kamu lewatkan adalah Aldar Headquarters Building. Para arsitektur Arab ternyata tak pernah kehabisan ide untuk membuat bangunan unik yang membutuhkan rancangan mutakhir. Bangunan satu ini merupakan bangunan bundar pertama dii Timur Tengah.

Bangunan ini terletak di Al Raha, Abu Dhabi. Fungsi dari bangunan ini sendiri adala gedung perkantoran tapi anda tetap bisa berkunjung di area luar gedung jika ingin mengabadikan foto dengan gedung unik ini. Area gedung ini juga berdekatan dengan pantai Al Raha. Anda juga bisa berfoto dengan latar Aldar Headquarters di pantai sambil bersantai bersama keluarga maupun teman-teman.


10. Marina Mall

abudhabi.10Puas berkeliling ke berbagai tempat wisatadi Abu Dhabi, saat belanja dan membeli oleh-oleh. Kunjungi Marina Mall, salah satu mall terbesar dan termewah di Abu Dhabi. Anda bisa berbelanja berbagai oleh-oleh khas Arab untuk wanita maupun pria di sini.

Banyak baju-baju khas merk lokal yang bisa anda beli. Atau bagi anda yang shopaholic, banyak butik dari merk-merk terkenal di mall satu ini. Anda juga bisa berjalan santai sambil nongkrok dan makan di area food court.

Namun, memang barang-barang dan makanan di mall satu ini terbilang mahal, jadi siapkan budget yang pas. Pada momen-memone seperti Ramadhan, biasanya terdapat event-event seru yang bisa anda nikmati pula sebagai hiburan selama berlibur di Abu Dhabi.

, , ,
Post Date: Thursday 21st, June 2018 / 02:15 Oleh :
Kategori : Uni Emirat Arab