17 Tempat Wisata Di Uni Emirat Arab Wajib Anda Kunjungi

Uni Emirat Arab menjadi salah satu negara terbesar di dunia. Negara ini juga termasuk ke dalam salah satu negara yang paling banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Terbukti dengan catatan yang menerangkan jika setiap tahunnya ada ribuan wisatawan yang datang berkunjung ke Uni Emirat Arab. Jika Anda melakukan perjalanan wisata ke benua Asia Anda harus berkunjung ke bangunan bersejarah di China.

Negara Uni Emirat Arab memiliki banyak destinasi wisata yang berada di kota-kota yang termasuk ke bagian negara ini. Di kota-kota inilah para wisatawan memusatkan tujuan wisatanya dan menikmati wisata yang ada di kota tersebut. Anda juga dapat berkunjung ke tempat wisata di Hatyai jika melakukan perjalan wisata ke benua Asia.

Biasanya para wisatawan yang datang ke Uni Emirat Arab memulai kunjungan wisatanya ke berbagai kota yang ada di negara ini. Di kota-kota ini lah banyak tersimpan destinasi wisata yang sangat menarik. Adapun tempat wisata di Uni Emirat Arab yang harus Anda kunjungi ketika pergi wisata ke negara ini adalah:

  • Burj Khalifa, Dubai

Burj-Khalifa-DubaiDestinasi wisata yang paling sering di kunjungi oleh para wisatawan ini terletak di Kota Dubai. Burj Khalifa adalah sebuah menara raksasa yang di bangun di tengah padang pasir yang luas dan terlihat sangat indah jika Anda memandangnya dari kejauhan. Hebatnya menara ini juga dinobatkan sebagai menara tertinggi di dunia.

Di bagian dasar dari Burj Khalifa terdapat sebuah mall yang di jadikan pusat perbelanjaan oleh para wisatawan. Tetapi bukan lantai dasarnya yang menjadi tujuan utamnya. Tujuan utama para wisatawan yang berkunjung ke Burj Khalifa adalah lantai tertinggi dari menara ini. Jika Anda berlibur ke Asia berkunjunglah ke tempat wisata di Chengdu.

Dari puncak menaara Burj Khalifa ini Anda dapat melihat pemandangan yang sangat spektakuler yaitu pemandangan Kota Dubai dari ketinggian. Apalagi jika Anda berkunjung ke sini saat malam hari indahnya pemandangan dari Kota Dubai akan Anda dapatkan. Uniknya selama Anda menaiki lift yang membawa Anda ke puncak Burj Khalifa Anda akan di temani oleh teknologi multimedia canggih yang menampilkan tentang sejarah Kota Dubai.

  • Dubai Fountain, Dubai

Dubai-Fountain-DubaiTempat wisata di Uni Emirat Arab selanjutnya masih terletak di Kota Dubai yaitu Dubai Fountain. Air mancur ini menjadi salah satu tempat yang paling di sukai oleh para wisatawan. Bahkan ada yang mengatakan jika belum berkunjung ke Dubai Fountain berarti Anda belum berkunjung ke Kota Dubai. Dubai fountain di desain dengan ketinggian tepat di atas Burj Khalifa.

Air terjun ini memiliki ketinggian 500 kaki dan panjang 900 kaki serta luas 30 hektar ini menjadikan Dubai Fountain sebagai air mancur paling luas di dunia. Air mancur ini terdiri dari dua pusat pancuran air dan lima lingkaran yang memiliki ukuran beragam. Desain bentuk pancuran ini semakin membuat indah penampilan Dubai Fountain.


Hebatnya jika Anda ingin berkunjung ke Dubai Fountain Anda tidak perlu membayar tiket masuknya. Pertujunkan dari air mancur ini dapat Anda lihat setiap hari pada jam-jam tertentu. Pertunjukan utama air mancur ini di mulai jam 1 siang lalu di lanjutkan pada pukul 1.30 siang. Jika Anda berkunjung malam hari Anda dapat melihat pertunjukan dari air mancur ini pada jam 6 sore hingga jam 11 malam.

  • Palm Island, Dubai

Palm-Island-DubaiTempat wisata selanjutnya masih ada di Kota Dubai yaitu Palm Island. Pulau ini juga mendapat julukan sebagai pulau impian. Jika Anda adalah orang yang haus akan inspirasi, pulau ini menjadi tempat berlibur yang paling tepat untuk Anda kunjungi. Ketika musim dingin cobalah untuk pergi ke Korea Selatan karena tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin sangat sayang untuk di lewatkan.

Palm Island adalah sebuah pulau buatan yang sangat indah. Selain karena faktor keindahan para wisatawan yang datang ke pulau ini karena ada banyak pertunjukan yang sangat menawan. Selain itu pulau buatan ini juga memiliki fasilitas lengkap seperti area perbelanjaan dan tempat untuk menginap. Di Palm Island Anda juga dapat mencoba pergi berwisata ke pantai, taman bermain, akuarium besar, dan melakukan berbagai olahraga air yang menyenangkan.

Jika Anda ingin berkunjung ke pulau buatan yang indah ini Anda dapat menaiki kereta monorel. Tetapi satu hal yang harus Anda ketahui yaitu berlibur ke pulau buatan ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Karena harga sewa penginapan, tiket masuk tempat wisata, hingga harga barang-barang di tempat ini sangatlah menajubkan dan tidak bisa di bilang murah.

  • Ferrari World, Abu Dhabi

Ferrari-World-Abu-DhabiNah tempat wisata yang tidak kalah menarik selanjutnya terletak di Kota Abu Dhabi yaitu Ferarri World.

Ferarri World adalah taman bermain yang mulai di buka tanggal 4 November 2010. Di tempat ini banyak sekali wahana permainan yang dapat Anda coba untuk melepas penat ketika selesai bekerja. Wahana-wahana di ferarri world akan sangat memanjakan Anda.

Tiket masuk ke taman bermain sangat terjangkau. Dan wahana permainan yang paling terkenal di ferarri world adalah wahana roller coster. Dimana roller coster di tempat ini adalah roller coster tercepat di dunia karena memiliki kecepatan 240km/jam. Terbayang bukan bagaimana kecepatannya? Sangat cocok untuk Anda yang senang menguji adrenaline Anda.

Ferarri World juga di tetapkan sebagai taman bermain dalam ruangan terbesar di dunia atau Largest Indoor Amusement Park In The World. Tempat ini mempunyai luas 200.000 M² dan juga memiliki logo ferarri terbesar di dunia. Logo ini di desain oleh seorang arsitek bernama Benoy. Beliau menghabiskan sekitar 12.370 ton baja untuk membuat logo ferarri ini yang juga berfungsi sebagai penutup atas ferrari world.

  • Herritage Village, Abu Dhabi

Herritage-Village-Abu-DhabiHerritage Village adalah sebuah kota yang berisi tentang sejarah lengkap Kota Abu Dhabi. Kota ini terletak di suatu pulau tersendiri dan terhubung dengan kota Abu Dhabi menggunakan sebuah jembatan yang dapat di akses siapa saja. Banyak sekali peninggalan wisata sejarah yang dapat Anda nikmati di kota satu ini.

Wisata sejarah yang terdapat di kota ini adalah pasar tradisional, budaya suku badui, rumah dari batu dan lumpur, berbagai masjid tradisional, dan rumah nelayan yang sudah berusia sangat tua. Di kota ini juga terdapat beberapa pengrajin yang membuat beberapa barang tradisional yang terbuat dari tembikar dan logam. Pembuatannya pun masih menggunakan cara tradisional.

dari daftar tempat di atas masih ada tempat terbaik yang lain seperti :

  1. Pulau Yas
  2. Fujairah
  3. Palm Jumeirah
  4. Al Ain
  5. Ras al-Khaimah
  6. Hatta
  7. Umm al-Qaiwain
  8. Global Village
  9. Saadiyat Island
  10. Khor Fakkan
  11. Sir Bani Yas
  12. Dibba Al-Fujairah

Tips Berwisata Ke Uni Emirat Arab

Setelah Anda mengetahui beberapa tempat wisata di Uni Emirat Arab dan berniat untuk berkunjung ke Negara ini, ada beberapa tips wisata yang dapat Anda coba. Adapun tipsnya adalah:

  1. Pastikan Anda pesan tiket pesawat untuk berangkat dan pulang Anda nanti
  2. Persiapkan akomodasi Anda selama disana. Untuk pemesanan akomodasi Anda dapat memesannya melalui online agar Anda bisa memilih harga dan fasilitas akomodasi terbaik untuk Anda.
  3. Siapkan alat transportasi Anda selama di sana. Karena tidak semua negara menyediakan alat transpsortasi umum di negaranya. Oleh karena itu Anda harus cek terlebih dahulu transportasi yang dapat Anda gunakan selama di Uni Emirat Arab.
  4. Selalu bawa uang asli dari negara yang Anda kunjungi. Karena tidak semua penjual mau menerima uang dollar.
  5. Jika Anda berwisata ke Uni Emirat Arab jangan lupa untuk membeli oleh-oleh makanan khas Arab.
  6. Selalu awasi barang belanjaan Anda. Karena kejahatan dapat menghampiri Anda di mana saja Anda berada.

, , ,
Post Date: Saturday 12th, May 2018 / 04:30 Oleh :
Kategori : Uni Emirat Arab