4 Tips Jalan Jalan Di Dubai Yang Wajib Diketahui

Tertarik untuk berangka melihat-lihat tempat wisata di Dubai? Ada beragam tempat yang menawarkan keindahan sekaligus kemewahan kepada wisatawan yang tertarik datang ke Dubai. Tempat wisata yang terkenal sampai ke seluruh dunia ini menyediakan dan menawarkan berbagai macam atraksi wisata, tempat wisata berbasis teknologi, edukasi, sejarah dan lain sebagainya. anda bisa memilih basis wisata yang mana saja bila ingin merasakan atmosfer Dubai.

Namun sebelum itu, supaya rencana jalan jalan di Dubai dapat berjalan lancar, berikut kami sarankan beberapa tips yang sebaiknya anda perhatikan sebelum melanjutkan perjalanan.

1. Pastikan anda datang ke Dubai di waktu yang tepat

dubai-shopping-festival

Kami sarankan jalan jalan di Dubai di waktu yang tepat sekitar bulan Oktober hingga April. Rentang waktu tersebut merupakan musim liburan di dubai dan waktu terbaik terkait dengan cuaca di sana.

Sehingga, tidak hanya wisata di dalam ruangan saja yang dibuka, tetapi ada banyak tempat wisata luar ruangan di Dubai yang dibuka, dengan ini anda bisa memiliki lebih banyak pilihan tempat untuk berlibur. Selain memilih waktu yang tepat, jangan lupa untuk mengatur jadwal yang tepat, sesuaikan dengan jadwal penerbangan internasional yang menjual tariff promo. Dengan tiket promo, anda akan terbantu sedikit untuk menghemat pengeluaran.

Kemudian, jangan lupa untuk menyiapkan paspor, visa, dan dokumen-dokumen pendukung lainnya agar perjalanan anda terjamin. Satu hal yang perlu anda ketahui dalam mengajukan visa ke Dubai ialah permohonan visa membutuhkan waktu paling lama sekitar 30 hari. jadi, persiapkan sebaik mungkin dalam waktu minimal 35 hari sebelum waktu keberangkatan.

2. Berpakaian sepantasnya

dubai-wisata-malam

Satu tips jalan jalan di Dubai yang cukup personal ialah kami rekomendasikan untuk berbapakian sepantasnya. Tidak seperti berwisata ke tempat wisata di Amerika Serikat dan negara barat lainnya di mana celana pendek diijinkan, di Dubai dan tempat wisata timur tengah lainya, sebaiknya anda harus tetap memakai celana panjang.

Anda diwajibkan untuk sopan, mengingat mayoritas warga Dubai adalah muslim, sehinga harus cukup untuk menunjukkan rasa hormat anda pada tradisi lokal. Berpakaianlah lengan panjang dan celana panjang, bukan pakaian terbuka dan hindarkan diri dari mengenakan celana pendek, baik saat berada di lingkungan hotel dan restoran tempat anda menginap.

3. Hormati penduduk setempat

burj-khalifa-dubai

Poin ketika berkaitan dengan nomor dua, ke manapun kita pergi ke tempat wisata di Turki maupun sampai ke tempat wisata di Thailand, anda harus menghormati penduduk setempat.

Khusus untuk jalan jalan di Dubai, yang kami dapat sarankan ialah tepat menyapa penduduks etempat meski anda tidak mengenalnya. Sapaan akan menunjukkan keramahan anda pada mereka, dan anda harus tahu bahwa kesopanan dan keramahan merupakan sikap yang wajib diamalkan di negara-engara arab.

Akan tetapi, ada satu hal yang harus diperhatikan, jangan mengambil inisiatif untuk berjabat tangan dengan lawan jenis. Hal itu dilarang di negara-negara arab, terutama untuk wanita karena di sana wanita dan pria dilarang berjabat tangan dengan lawan jenis karena alasan agama, adab yang diatur dalam keislaman, yang menjadi agama mayoritas masyarakat Dubai dan sekitarnya.


4. Selalu minta ijin jika ingin mengambil foto

amazing-dubai

Seperti yang sudah disampaikan di nomor tiga bahwa anda harus selalu bersikap sopan ketika berada di Dubai atau negara arab lainnya, jadi satu hal yang harus anda perhatikan ialah ketika anda hendak mengambil foto dari warga yang sedang beraktifitas, sebaiknya minta ijin terlebih dahulu pada mereka.

Jika mereka tidak mengijinkan, jangan memaksa untuk mengambil gambar, apapun bentuknya. Terkecuali kalau anda berada di lokasi yang ditentukan sebagai tempat wisata sehingga ada banyak aktivitas turis di sana. kalau ingin mengambil foto warga lokal, kami menghimbau agar anda tidak melupakan adab sopan santun meminta ijin terlebih dahulu.

Terutama anda harus sopan pada wanita, jangan sekali-kali untuk memaksa mereka menjadi model foto anda sekalipun itu hanya sebagai pemanis tanpa meminta ijin. Hal ini berhubungan erat dengan kenyamanan. Sebagai tamu, lebih baik anda memberikan rasa nyaman pula kepada warga lokal.

Waktu Terbaik untuk Berada di Dubai

Di atas sudah disebutkan secara singkat terkait dengan waktu terbaik jalan jalan di Dubai, seperti halnya ketika anda ingin melakukan kunjungan wisata ke tempat wisata di Korea Selatan, anda membutuhkan informasi mengenai waktu terbaik untuk berada di negara tersebut supaya bisa menikmati tempat wisatanya dengan bebas dan nyaman.

Berikut kami informasikan kepada anda waktu terbaik untuk berada di Dubai

  • Datanglah pada saat Whole Sale Festival yang terjadi di bulan Mei, pada bulan ini anda bisa erasakan summer surprise fesvital di dalam ruangan yang mana akan ada keramaian diskon fashion item sampai 30 persen.
  • Datanglah menjelang akhir tahun, pada bulan Oktober-Desember, dalam rentang waktu tersebut ada beragam festival, antara lain pameran mobil mewah dan antik, dubai internasional film festival, Food Festival, Emirates Airlines Festival Literature, sampai ke berbagai macam festival di daerah-daerah lokal Dubai.

Kurang lebih dua waktu tersebut bisa anda pilih untuk mendapatkan pengalaman jalan jalan di Dubai yang menyenangkan, full hiburan, dan mungkin anda juga bisa mendapatkan new networking di acara besar seperti festival film, pameran otomotif, dan pameran airlines di Dubai.

Sebagai tambahan informasi, bila anda memerlukan kendaraan ketika sudah sampai di Dubai harganya akan sedikit mahal, namun kami sarankan untuk memilih transportasi dari hotel tempat anda menginap. Sebab, kendaraan tersebut pasti lebih aman daripada yang ada di luar.

  1. Kalau anda tidak menyewa mobil, anda pun bisa menaiki metro sebagai alat transportasi untuk mencapai berbagai macam tempat wisata di Dubai. Semua kendaraan metro melewati jalur tempat wisata di seluruh Dubai.
  2. Terkait dengan harga transportasi umum, anda tidak perlu khawatir, sebab mereka tidak membedakan antara turis dengan orang lokal. Semua diperlakukan sama, alias harga yang harus dibayarkan sama saja.
  3. Tips terakhir ialah pahami program wisata yang anda pilih, jangan sampai tertipu oleh agen wisata yang menawarkan jasa pada anda, kedua jangan biarkan diri anda mengalami hal buruk di negara asing seperti kecopetan dan lain-lain.
  4. Lalu, khusus untuk para perempuan yang gila belanja, jangan tergiur dengan harga murah atau pun ketika ada orang asing menawarkan barang tertentu dengan harga murah pada anda. Waspadai hal tersebut sebagai modus operandi kejahatan.
  5. Nikmati perjalanan anda sampai dengan menikmati jajanan khas Dubai di street food dan cobalah untuk mendapatkan pengalaman berbelanja di street market, di sana anda bisa menawar harga sesuai dengan yang anda inginkan, namun hal ini harus dilakukan dengan hati-hati ya, jangan sampai pedagang merasa tersinggung lalu membawa anda ke pihak berwajib setempat.

Bosan di malam hari? kalau anda tertarik dengan dunia malam di Dubai, coba saja masuk ke beberapa club di Dubai. Anda bisa menikmati dunia malam di Dubai kapan saja anda mau. Perlu anda ketahui bahwa dunia malam di Dubai justru menyumbang sekitar 85 persen pendapatan untuk Dubai.


Tempat-tempat Wisata Rekomended di Dubai

Bingung mau ke mana ketika memiliki rencana jalan jalan di Dubai, berikut kami rekomendasikan nama-nama tempat wisata di Dubai.

  • The Dubai Fountain
  • Burj Khalifa
  • Dubai Mall
  • Miracle Garden
  • Burj Al Arab
  • Palm Island
  • Bastakia Quarter
  • Naif Market
  • Ski Dubai
  • Dubai Museum
  • Mushrif Park
  • Safa Park
  • Dubai Marina
  • Dubai Creek
  • Big Red

, , ,
Post Date: Thursday 21st, June 2018 / 02:43 Oleh :
Kategori : Uni Emirat Arab