16 Tempat Terindah Di Dubai Surga Wisata Timur Tengah

Glitzy Dubai adalah tempat liburan terbaik Uni Emirat Arab. Kota yang penuh dengan mal dan gedung perbelanjaan yang tinggi ini telah menjadi sebuah destinasi tujuan utama turis berduyun-duyun untuk menghabiskan waktu senggangnya.

Di pasar tempat turis berduyun-duyun untuk tawar-menawar penjualan, mereka juga menikmati sinar matahari di bibir pantai, juga menghabiskan waktu di tempat-tempat hiburan bersama keluarga.

Tempat menarik di Dubai terkenal juga sebagai tempat terindah di dubai dengan tempat-tempat wisata seperti Burj Khalifa yang merupakan bangunan tertinggi di dunia dan pusat perbelanjaan yang dilengkapi dengan akuarium raksasa dan lereng ski dalam ruangan.

Di samping itu, Dubai juga memiliki banyak hal menarik yang berhubungan dengan budaya lokal mereka serta semua hal modern yang glamor. Ambil penjelajahan di sekitar distrik Bastakia, dan Anda akan menemukan replika kota Dubai di masa lalu. Kemudian lanjutkan berlayar di sepanjang Sungai Dubai dalam dhow tradisional.

Setelahnya anda akan segera menyadari lebih banyak tempat-tempat terindah di Dubai untuk dijelajahi, sebagai berikut:

  1. Burj Khalifa
Burj Khalifa

Burj Khalifa merupakan salah satu destinasi wisata dari Dubai yang menarik perhatian dunia sejak dibangun. Bangunan ini berada di area tenggara Dubai. Bangunan ini tingginya 829,8 meter. sejak selesai berdiri bangunan ini dinobatkan sebagai bangunan tertinggi di dunia dan yang paling terkenal dari tempat-tempat menarik lainnya di kota Dubai.

Bagi sebagian besar pengunjung, Burj Khalifa merupakan salah satu tempat terindah di Dubai. Penghargaan tempat ini mungkin lebih tinggi dari Seoul Tower, salah satu tempat wisata di Korea Selatan.

Bagaimanapun bentuk bangunan dan fasilitas di dalamnya memang sangat berbeda. Ketika anda hendak melakukan perjalanan ke dek observasi di lantai 124 di Burj Khalifa anda harus mengantri dengan pengunjung yang lain. di dek observasi, anda dapat melihat seluruh pemandangan yang melintasi cakrawala kota dari ketinggian.

Pengalaman dek observasi yang apik dilengkapi dengan sarana multimedia terbaik di Dubai. Gedung yang selesai tahun 2010 ini memiliki lift berkecepatan tinggi. Lift ini bisa dengan singkat mengantarkan anda dari lantai satu ke dek observasi.

Anda bisa melakukan kunjungan di malam hari ke dek observasi di Burj Khalifa. Kunjungan malam hari sangat populer di kalangan fotografer karena panorama lampu kota Dubai yang terkenal. Beli Tiket Masuk Burj Khalifa Anda terlebih dahulu untuk menghindari antrean panjang, terutama jika Anda berencana untuk berkunjung pada akhir pekan.

2. Dubai Mall

dubai_mall_main_getty

Seperti halnya kota-kota besar lainnya, Dubai juga memiliki mall. Banyak pengunjung mengklaim bahwa Dubai Mall termasuk salah satu tempat terindah di Dubai yang harus dikunjungi. Banyak turis menghabiskan waktu di tempat ini, meski hanya minum kopi di salah satu kedai atau sekedar berjalan-jalan untuk selfie. Intinya, Dubai Mall selalu ramai dengan pengunjung.

Mungkin keramaiannya sama dengan mal-mal lain di seluruh dunia, misalnya saja Tokyo Mall, tempat wisata di Tokyo yang jadi salah satu destinasi favorit wisatawan ke Jepang.

Perlu untuk anda ketahui bahwa Dubai Mall adalah mal utama kota dan menyediakan akses ke Burj Khalifa, serta Akuarium Dubai. Ada juga arena seluncur es, zona permainan, dan kompleks bioskop jika Anda mencari lebih banyak pilihan hiburan.

Belanja dan makan tidak ada habisnya, dan hampir selalu ada acara khusus seperti musik live dan peragaan busana di mal. Semua itu bisa menghibur anda kapan saja, belum lagi objek tujuan wisata yang paling terkenal yakni Festival Belanja Dubai tahunan di bulan Januari dan Februari dan Festival Musim Panas Dubai pada bulan Juli dan Agustus. Banyak fashionista dan sosialita menghabiskan waktunya di bulan-bulan tersebut di Dubai Mall.


3. Museum Dubai

Museum Dubai

Tempat terindah di Dubai selanjutnya ialah sebuah museum. Museum Dubai yang memiliki desain arsitektur menawan ini bertempat di Benteng Al-Fahidi, dibangun pada tahun 1787 untuk mempertahankan Sungai Dubai.

Tempat ini mungkin bisa dibandingkan dengan berbagai museum terpelihara di tempat wisata di Paris Perancis. Oleh sebab itulah, museum Dubai termasuk ke dalam daftar tempat terindah di Dubai versi pengunjung.

Museum Dubai memiliki dinding benteng yang dibangun dari balok-balok karang tradisional dan disatukan dengan kapur. Lantai atas ditopang oleh tiang kayu, dan langit-langit dibangun dari daun palem, lumpur, dan plester.

Dalam sejarahnya, benteng telah berfungsi sebagai tempat tinggal bagi keluarga yang berkuasa, pernah sebagai pusat pemerintahan, garnisun, dan penjara. Gedung sempat dipulihkan kondisinya pada tahun 1971.

Museum Dubai memiliki halaman yang menampilkan beberapa perahu tradisional dan rumah daun palem dengan menara angin Emirati. Aula kanan menampilkan persenjataan, dan aula kiri menampilkan instrumen musik Emirati.

Di bawah lantai dasar terdapat ruang pamer dengan pameran dan diorama yang mencakup berbagai aspek kehidupan tradisional Emirat. Termasuk di dalamnya tata cara mengangkap mutiara secara tradisional dan ada juga diorama kehidupan gurun Badui. Di lantai dasar dari Museum Dubai juga terdapat artefak berusia 3.000 hingga 4.000 tahun di situs arkeologi Al Qusais. 

4. Bastakia (Dubai Tua)

Quarter Bastakia

Seperti halnya tempat wisata di Italia yang masih memiliki sisa-sisa kota tuanya, Dubai juga memiliki Quarter Bastakia, yang juga dikenal sebagai lingkungan Al-Fahidi dibangun pada akhir abad ke-19. Kawasan ini merupakan kota tua Dubai atau disebut juga dengan nama Dubai Tua. Dulunya, kawasan ini merupakan tempat tinggal bagi pedagang asal Persia. Terutama para pedagang yang berurusan dengan mutiara dan tekstil.

Bastakia berada di bagian timur Bur Dubai di sepanjang sungai. Terdapat bangunan koral dan kapur di sini. Banyak di antara bangunan tersebut yang dibangun dengan memiliki menara angin. Kawasan ini telah dilestarikan dengan sangat baik.

Menara angin berfungsi seperti AC di jaman sekarang guna memastikan penghuni rumah memiliki aliran udara yang segar setiap saat. Pedagang-pedagang Persia kemungkinan memindahkan elemen arsitektur ini dari desain rumah-rumah pantai Iran dari negara asal mereka ke Dubai Tua sebagai cara mereka untuk beradaptasi dengan cuaca Dubai pada masa lampau.

Gedung-gedung dibuat dengan model arsitektur Arab yang berbeda. Area ini memiliki jalur sempit. Meski demikian menjelajah di dalamnya sangat menggugah masa lalu.

Di dalam distrik, Anda akan menemukan Galeri Majlis, dengan koleksi keramik dan furnitur tradisional Arab. Di sana masih ada beberapa yang eksis seperti Yayasan Budaya Al Serkal, dengan toko, kafe, dan pameran seni.

5. Sungai Dubai & Distrik Al Seef

Distrik Seef

Tempat terindah di Dubai selanjutnya ialah Sungai Dubai dan Distrik Seef. Sungai Dubai dikenal dengan nama Dubai Creek yang mana memisahkan kota menjadi dua kota, yaitu Deira di utara dan Bur Dubai di selatan.

Sungai telah menjadi elemen yang sangat berpengaruh dalam pertumbuhan kota. Sungai menarik pemukiman di sini untuk para nelayan tepatnya pencari ikan dan mutiara. Desa-desa kecil tumbuh di sepanjang sungai pada sekitar 4.000 tahun yang lalu, sedangkan era modern dimulai pada 1830-an ketika suku Bani Yas menetap di daerah itu. perkembangan peradaban di dekat perairan seperti ini mirip dengan pemukiman di tempat wisata di Australia.


Dermaga Dhow terletak di sepanjang tepi Sungai Dubai, di utara Jembatan Al-Maktoum. Area itu masih digunakan oleh pedagang kecil dari seberang Teluk, beberapa dow yang berlabuh di sini berusia lebih dari 100 tahun.

Anda dapat mengunjungi area ini untuk  menyaksikan muatan dimuat dan dibongkar dan lepas dari dhow. Pekerja Dhow sering mengundang pengunjung ke kapal untuk tur, di mana Anda dapat memperoleh wawasan tentang kehidupan pelaut tradisional ini.

Banyak dhow di sini melakukan perjalanan ke Kuwait, Iran, Oman, India, dan ke Afrika. Sisa kecil peradaban tradisional Dubai ini masih merupakan tempat yang ramai dan menarik untuk dijelajahi.

Rekomendasi Tempat Terindah di Dubai

Selain tempat-tempat di atas, anda dapat menjelajahi kawasan lain di Dubai. Tempat terindah di Dubai selanjutnya ialah sebagai berikut:

  • Masjid Jumeirah
  • Deira Gold Souk
  • Deira Spice Souk
  • Taman Zabeel, Jalan Sheikh Khalifa bin Zayed
  • Sheikh Zayed Road
  • Heritage and Diving Village
  • Shindagha, Bur Dubai
  • Dubai Aquarium
  •  Burj al-Arab
  • Restoran Al-Mahara bawah laut
  • Pantai Jumeirah

Demikian pemaparan tentang tempat terindah di Dubai yang dapat anda kunjungi bersama pasangan atau teman-teman anda.

, , ,
Post Date: Friday 01st, March 2019 / 16:07 Oleh :
Kategori : Uni Emirat Arab