14 Tempat Wisata Di Hobart Australia Yang Paling Populer

Hobart merupakan sebuah kota yang berada di kawasan paling selatan di Australia. Tempat wisata di Australia ini berada di bawah kaki gunung kunanyi atau terkenal dengan Gunung Wellington. Kota Hobart membentang di sepanjang muara Sungai Derwent.

Tak terpungkiri bahwa kota Hobart merupakan tempat yang indah. Kota ini memiliki cerita sejarah dan buaya yang kaya akan arsitektur menawarn yang ternyata dibangun oleh narapidana. Terdapat juga museum serta galeri yang menarik wisatawan dari seluruh dunia ke kota ini. Berkat pelabuhan airnya yang dalam, Hobart juga menawarkan tradisi pelayaran. Di tengah-tengah warga Hobart, berlayar masih merupakan hobi yang populer.

Sementara dalam daftar touring wisatawan, kota ini akan selalu ditawarkan sebagai titik akhir perjalanan musim panas dari Sydney ke Hobart dengan menggunakan kapal layar, Yacht Race. Sepanjang tahun, pengunjung dan penduduk lokal berduyun-duyun ke tepi pantai untuk menikmati hidangan laut segar dan menatap kapal pesiar di pelabuhan. Penasaran dengan daftar tempat wisata di Hobart? Temukan tempat yang anda inginkan dari daftar berikut ini.

1. Puncak Kunanyi/Gunung Wellington

Gunung-Wellington

Tempat wisata di Hobart ini sering bertaburan salju. Tempat wisata ini akan secara otomatis mengingatkan anda pada pegunungan Alpen, sebuah tempat wisata di Swiss. Salju di puncak Gunung Kunanyi ini bahkan bisa dilihat di musim panas. Kunanyi atau Gunung Wellington berketinggian 1.270 meter. Bentuknya seperti raksasa yang tertidur.

Jalan menuju pegunungan cukup sempit sepanjang 21 kilometer merupakan satu-satunya jalan yang mengarah ke puncak dari Jalan Raya Huon melalui hutan hujan sedang dan pemandangan subalpine.

Ciri yang mencolok dari gunung ini adalah Organ Pipes, sebuah tebing dari kolom dolerite dan telah menjadi tempat panjat tebing yang terkenal. Sesampai di kawasan ini, anda bisa berjalan kaki dari Mata Air ke Sphinx Rock dalam perjalanan ke Pinnacle. Sepanang perjalanan anda akan menyaksikan pemandangan yang mengesankan berupa formasi batuan yang nampak berkilau ketika tertimpa sinar matahari.

Anda pun akan menikmati perjalanan di jalur jalan setapak. Di mana kanan dan kirinya dipenuhi dengan semak-semak. Bila anda akan melakukan perjalanan ini, kami sarankan untuk mengenakan pakaian hangat untuk perlindungan terhadap perubahan cuaca yang kerap terjadi di kawasna ini.

Cara populer untuk melakukan tur ke kawasan ini adalah dengan Tur Bersepeda Descent Gunung Wellington dari Hobart. Seorang pemandu ahli akan mengantar Anda ke puncak, di mana Anda akan dilengkapi dengan sepeda gunung dan helm untuk perjalanan yang menakjubkan sepanjang menuruni gunung. Tur ini akan berakhir di tepi pantai di Salamanca Place.

Jika Anda lebih suka tetap menggunakan transportasi roda empat, pertimbangkan untuk mendaftar ke tur Gunung Wellington dari Hobart.  Tur ini sudah termasuk penjemputan di hotel dan narasi informatif dari seorang pemandu ahli saat Anda melewati objek wisata utama di sepanjang jalan, termasuk Battery Point dan Cascade Valley.


2. Pasar Salamanca Place & Salamanca

Salamanca

Tempat wisata di Hobart selanjutnya ialah Pasar Salamanca. Pasar tersebut dibangun antara tahun 1835 dan 1860 di Sullivan Cove. Bangunan batuan pasir di Salamanca Place penuh dengan pesona warisan sejarah.

Tempat wisata ini menjadi destinasi wisata yang difavoritkan wisatawan dunia. Dari Battery Point, orang-orang akan turun ke Kelly Steps menuju kawasan yang sibuk ini. tak kalah sibuk dengan tempat wisata di Perth, di mana kafe, restoran, pedagang barang antik, dan toko-toko berjibun di sepanjang ruas jalan tempat yang disebut dengan Salamanca.

Bagi yang penasaran dengan sejarah tempat ini, dianjurkan untuk mendatangi Pusat Seni Salamanca. Di mana tempat tersbut merupakan pusat budaya, dengan galeri, tempat seni pertunjukan, dan studio seniman.

Salah satu atraksi paling populer di Salamanca Place adalah Saturday Salamanca Markets. Lebih dari 300 vendor menjual berbagai macam barang mulai dari kerajinan kayu dan perhiasan hingga keramik, gelas, buah dan sayuran segar. Anda pun bisa menemukan ikan segar dan keripik di dekat Constitution Dock.

Umunya tempat ini ramai di minggu pertama bulan Januari. Turis berduyun-duyun ke sini setelah Lomba Yacht tahunan dari tempat wisata di Sydney ke Hobart.

3. Port Arthur Day Trip

Port-Arthur

Port Arthur, yang terdaftar sebagai Warisan Dunia. Kawasan ini berjarak sekitar 95 kilometer di sebelah tenggara Hobart, tepatnya berada di ujung Semenanjung Peninsular. Pada tahun 1830, Gubernur Sir George Arthur mendirikan pemukiman ini di mana narapidana terkenal di Tasmania dijatuhi hukuman kerja paksa.

Sekarang Port Arthur adalah salah satu tempat tujuan wisata utama di Tasmania sekaligus juga menjadi kota bersejarah yang berisikan kisah-kisah pedih kehidupan para narapidana.

Di sini, Anda dapat mengunjungi menara penjaga, gereja batu pasir, rumah sakit, penjara, dan museum. Di malam hari, wisata taman hantu yang diterangi lentera harus anda coba. Di dekatnya, ada Taman Nasional Tasmandengan tebing-tebing tebing yang menjulang tinggi. Anda bisa melihat formasi bebatuan yang spektakuler dan juga teluk kecil yang terpencil.

Anda dapat mempelajari tentang sejarah Situs Warisan Dunia yang penting ini dan menikmati keindahan alam sekitarnya dengan tur Port Arthur dari Hobart. Delapan jam perjalanan paket tur Port Arthur akan membuat anda dapat merasakan keindahan kota bersejarah Richmond, menikmati pelayaran 30 menit di sekitar Teluk Carnarvon, dan lain sebagainya.

4. MONA: Museum Seni Lama dan Baru

Museum-Seni-Lama-dan-Baru-MONA

Hobart juga memiliki Museum Seni Lama dan Baru (MONA). Museum yang baru dibuka pada tahun 2011 ini adalah salah satu atraksi yang paling banyak dibicarakan di Hobart. Koleksi pribadi yang berupa seni modern dan barang antik ditempatkan di museum ini.

Tempat ini digambarkan sebagai “Disneyland dewasa subversif,” di mana galeri menampilkan karya seni yang atraktif dan berlainan makna. Mulai dari sarkopagus Mesir hingga mesin yang mengubah makanan menjadi cokelat.

Di antara banyak fasilitas di sini terdapat restoran yang chic, tempat hiburan, perpustakaan, bioskop, dan akomodasi kontemporer. Cara paling menyenangkan untuk mengakses museum adalah naik feri berkecepatan tinggi dari tepi pantai Hobart. Anda akan merasakan pelayaran 30 menit ke Sungai Derwent yang menakjubkan. Dari Sungai Derwent anda bisa lansung mengakses Museum Mona.

5. Berjalan di sepanjang Battery Point Sculpture Trail

Point-Sculpture-Trail

Anda dapat menjelajahi sejarah arsitektur yang dibangun oleh narapidana di masa lalu. Anda bisa menjelajahi Arena Patung Patung sepanjang dua kilometer. Ketika anda mencapai pinggiran kota di sekitar tepi laut, anda bisa menyaksikan pondok-pondok kuno peninggalan abad ke-19, hotel butik, dan restoran.

Daya tarik kawasan ini termasuk Lenna House, rumah batu pasir yang terdaftar sebagai warisan budaya, yang sekarang menjadi hotel mewah Lenna of Hobart. Selain tempat menakjubkan tersebut, anda bisa menikmati kawasan waterfront Princes Park, Narryna Heritage Museum, dan pondok-pondok peninggalan abad ke-19 di sekitar Arthur Circus.

Ada juga Gereja Anglikan Neoklasik St. George yang dibangun tahun 1836. Gereja ini dibangun oleh dua arsitek kolonial paling terkemuka di Tasmania, John Lee Archer dan James Blackburn.


Rekomendasi tempat wisata di Hobart

Selain tempat wisata di atas, berikut ini merupakan daftar tempat wisata terkenal di Hobart untuk anda ketahui.

  • Kebun Raya Kerajaan Tasmania
  • Penjara Hobart
  • Museum Tasmania dan Galeri Seni
  • Pulau Bruny
  • D’Entrecasteaux Channel
  • Adventure Bay dan Jetty Beach
  • Cloudy Bay
  • Strip Restaurant North Hobart dan Runnymede
  • State Cinema
  • Tasman Bridge
  • Derwent River
  • Katedral St. David
  • Mawson’s Huts Replica Museum
  • The Royal Theatre

Demikian rekomendasi tentang tempat wisata di Hobart yang baik untuk anda pilih bila ingin berlibur ke Australia.

, , ,
Post Date: Tuesday 11th, December 2018 / 10:11 Oleh :
Kategori : Australia