13 Tempat Wisata di Calgary Kanada Terbaik dan Terpopuler

Tempat Wisata di Calgary –Calgary merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Alberta, Kanada. Kota ini juga merupakan kota terbesar di Alberta, serta memiliki penduduk yang cukup padat, dimana Calgary menjadi kota terpadat di Kanada pada sensus tahun 2006.

Calgary terletak di bagian utara Kanada, sehingga kota selalu diselimuti salju pada musim dingin. Selain itu, Calgary juga terletak di timur pegunungan rocky, yang menjadikan kota ini selalu ramai ketika musim dingin untuk bermain ski.

Calagary memiliki bentang alam yang menakjubkan. Nah, apa sajakah tempat wisata di Calgary, yuk kita simak ulasan mengenai tempat wisata di calgary berikut ini.

1. Calgary Stampede

calgary stampede

Calgary Stampede merupakan sebuah festival koboi yang biasanya dilaksanakan pada puncak musim panas di Calgary. Festival ini semakin memperkuat reputasi Alberta sebagai kota koboi yang populer di tempat wisata di Kanada.

Biasanya festival ini diadakan pada bulan Juli yang dilaksanakan selama sepuluh hari di 1410 Olympic Way SE. Festival ini menampilkan berbagai kostum dan pertunjukkan bergaya koboi. Pertunjukkan tersebut meliputi kompetisi rodeo, balapan chuckwagon, tradisi desa Indian di calgary, serta pertunjukan pertanian, konser musik, dan biasanya ditutup dengan Grand Show dan kembang api yang meriah.

2. Rocky Mountaineer

rocky

Rocky Mountaineermerupakan jalur kereta api yang antara Calgary dan Vancouver. Jalur tersebut memotong ke arah barat di garis Kanada Pasifik yang bersejarah melalui dinding pegunungan Rockies yang menjulang tinggi.

Nikmati perjalanan menarik dengan menggunakan Rocky Mountaineer dan nikmati pemandangan menakjubkan dari berbagai sudut pegunungan rocky yang jarang dijamah manusia. Ketika cuaca bagus, di sekitar Canmore, anda bisa menyaksikan pemandangan indah “Three Sisters” yang tertutup salju. Selain itu, anda juga bisa menuju tempat-tempat populer lain seperti Danau Louise , Kicking Horse Pass , dan Rogers Pass .

3. Calgary Zoo

calgary zoo

Calgary zoo terletak di 1300 Zoo Road NE, di Pulau St. George di dekat sungai Bow. Didirikan pada tahun 1912, Kebun binatang ini merupakan tempat tinggal bagi banyak spesies hewan langka yang terancam punah.

Kebun binatang ini juga sekaligus menjadi kebun raya, dimana beberapa hewan dilepaskan bebas di alam. Anda bisa berkunjung ketika Musim semi tiba, jika anda beruntung anda bisa menyaksikan beberapa hewan yang baru lahir di kebun binatang ini.

4. Heritage Park

Heritage

Heritage Park di Calgary merupakan sebuah desa unik yang menjadi salah satu desa perintis pemukiman di Calgary. Di taman ini terdapat banyak bangunan bersejarah yang dipugar yang berasaldari empat masa sejarah. Mulai dari sebuah benteng yang dibangun pada tahun 1860 hingga alun-alun kota tahun 1930-an.

Di Taman ini juga terdapat kereta uap tua yang bisa anda naiki untuk mengelilingi  taman. Kunjungi juga museum Gasoline Alley menawarkan pengalaman interaktif langsung dengan kendaraan vintage yang unik. Desa ini terletak di dekat Waduk Glenmore , yang populer dengan olahraga berlayar, kano, dan dayung.

5. Olimpics Park

Olimpics

Terletak di sebuah bukit di 88 Canada Olympic Road SW , di sebelah barat kota Calgary.Taman ini dibangun pada tahun 1988, dimana taman ini merupakantempat utama dilaksanakanya Olimpiade Musim Dingin XV yang diadakan di Calgary.

Saat ini, taman ini masih terbuka untuk anda yang ingin bermain ski ataupun bermain seluncur salju. Disini anda juga bisa menikmati pemandangan sekitar dengan menaiki kereta luncur, kereta gantung, atau dengan sepeda gunung.

Anda juga bisa menaiki Ski Jump Tower yang terletak diatas bukit, dimana dari menara tersebut anda bisa menikmati  pemandangan cakrawala Calgary yang indah.

6. Prince’s Island Park

Prince island

Prince’s Island Park merupakan sebuah area hijau dan luas di pusat kota Calgary. Terletak di sebuah pulau di Bow River, tepatnya di 698 Eau Claire Ave SW. Taman ini bersebelahan dengan Pasar Eau Claire , dan anda bisa menggabungkan kunjungan anda  ke dua tempat wisata ini, sekaligus untuk membeli souvenir khas kanada sebagai oleh-oleh sanak saudara anda di rumah.

Taman ini juga terdapat tempat khsus untuk para pejalan kaki  dan bersepeda. Prince Island Park juga sering mengadakan konser musik dan berbagai pertunjukan selama musim panas.

7. Calgary Tower

calgary tower

Calgary tower atau menara calgary terletak di 101 9 Ave SW.  Menara ini merupakan salah satu landmark kota Calgary. Menara ini juga pernah menjadi menara tertinggi di Calgary hingga pada tahun 1984 dengan ketinggian 191 meter.

Anda bisa menaiki Menara Calgary, dan nikmati pemandangan indah dari atas menara. Meskipunn bukan menjadi bangunan tertinggi di kota, Anda masih bisa menikmati pemandangan indah dari kota Calgary dan pegunungan yang ada di sekitarnya. Selain itu, terdapat obor raksasa di menara ini yang menjadi simbol Olimpiade yang pernah dilaksankan di Calgary pada tahun 1988 silam.

8. Fish Creek Provincial Park

fish creek

Fish Creek Provincial Park terletak di ujung selatan kota Calgary, tepatnya di 15979 Bow Bottom Trail SE. Fish Creek Provincial park merupakan sebuah taman hijau  di mana terdapat jalan setapak yang mengarah ke dalam hutan.

Anda bisa berjalan-jalan menyusuri jalan setapak tersebut dan nikmati kesjukan di tengah area hutan dan  di sepanjang sungai. Selain itu, di dalam taman ini juga terdapat sejumlah bangunan bersejarah yang juga bisa anda kunjungi.

9. Aero Space Museum

aero space

Seperti namanya, Aero Space Museum berfokus pada sejarah penerbangan Kanada dan Kanada Barat pada khususnya. Museum ini terletak di 4629 McCall Way NE, dimana berada di dalam sebuah bangunan besar di dekat Bandara Calgary.

Aero Space Museum ini didirikan oleh seorang Pilot Kanada yangpernah merasakan kedahsyatan pertempuran  dalam Perang Dunia II. Museum ini memamerkan berbagai pesawat, simulator, cetakan seni penerbangan, peralatan radio, dan informasi tentang sejarah penerbangan.

10. Fort Calgary

fort calgary

Fort Calgary merupakan sebuah benteng yang didirikan pada tahun 1875 di pertemuan antara Sungai Siku dan Sungai Bow. Benteng in imerupakan Pos terdepan dari North West Mounted Police, dimana fondasi benteng asli masih bisa anda lihat hingga saat ini.

Kunjungi juga Calgary Fort Museum yang akan membantu  anda untuk lebih memahami mengenai sejarah benteng tersebut sekaligus sejarah menegani pendirian kota. Tidak jauh dari Fort Calgary terdapat sebuah bangunan yang bernama Deane House, yang dibangun pada tahun 1906 sebagai tempat tinggal komandan benteng. Saat ini bangunan tersebut dijadikan sebagai sebuah toko suvenir, yang bisa kunjungi untuk membeli berbagai oleh-oleh khas kanada.

11. Glenbow Museum

glenbow

Di Glenbow Museum, anda bisa melihat berbagai pameran langka yang menggambarkan perkembangan bersejarah Kanada khususnya di bagian barat. Seperti halnya kehidupan pedagang awal periode, sejarah North Mount Police, sejarah mengenai pemberontakan Metis di bawah kepemimpinan Louis Riel, dan pengembangan industri minyak di Calgary yang menjadikan calgary menjadi kota maju dengan penduduk terpadat hingga sekarang ini.

Dan terkadang museum  ini juga menyelenggarakan pameran sementara, dimana menampilkan pameran yang berasal dari seluruh dunia.

12. Spruce Meadows

Spruce Meadows  merupakan sebuah fasilitas berkuda yang paling terkenal di dunia. Disini anda bisa berkeliling dan melihat kandang-kandang kuda kanada yang unik, menyaksikan atlet pertunjukan kuda sedang berlatih. Selain itu ketika musim semi, di tempat ini juga diadaakan balap kuda, yang sayang untuk dilewatkan.

13. Museum Militer

Museum ini menampilkan berbagai pameran dimana anda dapat mengeksplorasi sejarah angkatan laut, darat dan angkatan udara Kanada. Pameran menekankan pengalaman interaktif yang menyenangkan. Selain itu, juga terdapat berbagai kendaraan militer seperti  tank, artileri, hingga pesawat.

Tempat wisata di Calgary menggabungkan antara wisata alam dan juga wisata sejarah yang luar biasa. Sebaiknya anda menggunakan jaket yang tebal sebagai antisipasi karena dinginya udara yang ada disini. Selamat berlibur dan jaga kesehatan anda.

, ,
Post Date: Friday 30th, August 2019 / 09:11 Oleh :
Kategori : Kanada