10 Tempat Wisata di Toronto Kanada Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Toronto – Toronto merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Ontario dan merupakan kota terbesar di wilayah tersebut. Bahkan Toronto juga merupakan kota terbesar di Negara kanada. Kota ini memiliki pemandangan alam yang sangat beragam, mulai dari pantai dengan pulau-pulaunya yang indah, hingga air terjun Niagara yang sangat populer di dunia.

Selain itu, kota Toronto juga kaya akan museum sejarah dan juga berbagai museum seni yang bisa anda jelajahi. Kota ini juga memiliki transportasi dan tata kota yang baik, dimana kota ini merupakan salah satu kota yang wajib anda kunjungi ketika anda berjalan-jalan di tempat wisata di Kanada.

Nah, seberapa menarikkah tempat wisata di Toronto, Yuk kita simak ulasan mengenai tempat wisata di Toronto berikut ini.

1. CN Tower

CN tower

CN Tower merupakan salah satu landmark Toronto yang paling populer. Bangunan menara ini memiliki tinggi 553 meter, menjulang tinggi di pusat kota, dimana salah satu ikon Kanada ini bisa andalihat dari hampir seluruh  tempat di kota Toronto.

Anda bisa menuju ke salah satu area pengamatan atau restoran diatas menara ini, dan nikmati pemandangan kota Toronto dan Danau Ontario yang menakjubkan dari atas ketinggian. Menara ini dibangun antara tahun 1972 dan 1976, dan pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia.

Tempat tertinggi di CN Tower bernama Sky Pod yang berada di ketinggian 447 meter di atas kota. Dari Sky pod anda bisa melihat pemandangan Air Terjun Niagara dan bahkan Negara bagian New York juga kelihatan ketika cuaca cerah .

Bagi anda seorang petualang, anda bisa mencoba Edge Walk, dimana anda bisa berjalan-jalan melewati jembatan selebar 1,5 meter di sekitar tepi luar pod utama, diatas ketinggian 365 meter.

2. Toronto Islands

toronto island

Toronto memiliki pulau-pulau yang juga sangat cocok untuk dikunjungi untuk anda anda yang membutuhkan tempat yang tenang dan hijau. Anda bisa menaiki feri untuk menuju ke Kepulauan Toronto.

Pulau-pulau di Toronto menawarkan pemandangan hijau dengan view gedung pencakar langit kota Toronto yang memukau. Setiap pulau di Toronto menawarkan keunikan tersendiri. Centre Island merupakan salah satu pulau favorit wisatawan. Dimana disini terdapat area piknik yang luas, pantai, tempat olahraga, dan  Taman Hiburan Centreville, yang terdapat lebih dari 30 wahana, kebun binatang, dan laguna.

Selain Centre Island, anda juga bisa mengunjungi Pulau Ward dan Algonquin. Dimana terdapat pondok-pondok bergaya 1920-an dan berbagai taman bergaya Inggris. Di sebelah Bandara Billy Bishop Toronto City di ujung timur laut pulau itu terdapat sebuah mercusuar yang diyakini berhantu.

3. Distillery District

distillery

Terletak di lingkungan tepi laut Toronto, dimana pada sekitar tahun 1980 di tempat ini terdapat perusahaan penyulingan terbesar di Kanada, Gooderham and Worts Distillery. Saat ini, tempat ini adalah tempat yang tepat untuk melihat masa lalu Toronto.

Distrik ini diapit oleh bangunan-bangunan bergaya Victoria dimana disetiap jalan terdapat bulatan yang merupakan bekas telapak kaki kuda pada zaman dahulu.  Selain bisa menikmati suasana kuno Kanada, anda juga bisa mengunjungi galeri seni, teater, kafe, restoran, dan tempat pembuatan bir. Nikmati makanan khas Kanada di distrik ini yang terkenal lezat.

4. Royal Ontario Museum

Royal ontario

Terletak di 100 Queen’s Park, Royal Ontario Museum atau yang lebih dikenal dengan ROM, adalah salah satu museum utama di Kanada yang sudah berdiri sejak 1912. Museum ini sudah sangat populer di dunia, dimana berisi berbagai pameran mengenai sejarah alam, seni, dan budaya dari berbagai periode  sejarah dari seluruh dunia dengan total lebih dari 6 juta artefak.

Museum ini menampilkan beragam peninggalan yang dipamerkan, seperti tulang dinosaurus, patung Romawi kuno, seni kuil Cina, dan pameran tentang Masyarakat Pertama Kanada. Buka setiap hari muali dari jam 10 pagi hingga jam 5:30 malam sedangkan pada hari Jumat museum tutup jam 20.00.

5. Aquarium Ripleys

aquarium ripleys

Salah satu tempat wisata baru di kota Toronto, Akuarium Ripleys terletak di dekat Menara CN, 288 Bremner Boulevard. Disini anda bisa melihat berbagai hewan laut yang paling eksotis di lautan Kanada. Salah satu fitur yang paling mengesankan disini adalah terowongan bawah laut besar dengan trotoar yang dapat bergerak.

Anda bisa menyaksikan dunia bawah laut  seperti hiu, ubur-ubur, dan rasakan sensasi menyentuh langsung ikan pari dan hiu kecil. Disini anda juga bisa melihat berbagai alat yang mengoperasikan system di Aquarium Ripleys ini.

6. Rogers Centre

rogers

Terletak tepat di sebelah Menara CN, dimana Rogers Centre merupakan sebuah arena olahraga dengan kubah besar yang digunakan sebagai home Base klub base ball Toronto Blue Jays (MLB). Atap dari stadion ini dapat dibuka dan ditutup sesuai kebutuhan dan cuaca.

Bangunan ini selesai pada tahun 1989 dan dapat menampung hingga puluhan ribu penonton. Selain digunakan untuk olahraga, Rogers centre juga sering digunakan untuk acara-acara besar seperti halnya  konser. Anda bisa mengikuti tour yang akan memberikan informasi mengenai berbagai peralatan dan cara kerja dari stadion ini.

7. St Lawrence Market

st lawrence

St. Lawrence Market dibangun pada abad ke-17 merupakan sebuah pasar yang sekaligus sebagai pusat sosial kota, dan Balai Kota. St Lawrence Market terbagi menjadi tiga bangunan yaitu south market, north market dan St Lawrence Hall.

South Market memiliki 120 vendor yang menjual berbagai makanan dan berbagai barang eceran. Disini juga terdapat Market Kitchen dimana anda bisa belajar memasak makanan khas Kanada disini. Selain itu juga terdapat pameran seni, budaya, dan juga sejarah kota yang biasanya diadakan di Galeri Pasar.

Bagian Lawrence Hall lebih banyak diisi bisnis-bisnis ritel, sedangkan di area north market lebih terkenal dengan pasar petani yang bersejarah. Dimana Setiap hari Sabtu sejak  tahun 1803, pemasok dari Ontario Selatan berkumpul di Pasar Utara untuk menjual produk musiman mereka.

8. Harbourfront Centre

harbourfront

Harbourfront Centre terletak di pusat kota Toronto, sekitar setengah mil dari  Menara CN. Berada di sepanjang tepi Danau Ontario, objek wisata seluas 10 hektar ini telah berubah dari terminal pengiriman yang kumuh menjadi sebuah lingkungan kelas atas yang ramai dengan ratusan fasilitas  yang memanjakan anda.

Disini terdapat berbagai fasilitas yang bisa anda kunjungi seperti bioskop, galeri seni, beberapa restoran, dan beberapa taman kecil. Salah satu taman yang populer di sini adalah Toronto Music Garden, dimana taman ini dirancang oleh pemain cello terkenal, Yo Yo Ma.

Ketika musim panas, Anda bisa menuju ke Sugar Beach, yang merupakan pantai kota yang dulunya merupakan bekas tempat parker. Terlebih lagi, Harbourfront Center juga  menyelenggarakan lebih dari 4.000 acara sepanjang tahunnya.

9. Hockey Hall of Fame

hockey hall

Kota Toronto terkenal dengan olahraga Hoki nya. Dimana klub kebanggan rakyat Toronto adalah Toronto Maple Leafs.  Hall of fame meliputi ruangan dengan luas 65.000 kaki persegi, dimana di sini terdapat berbagai artefak seperti Piala Stanley, tongkat Max Bentley dan tongkat gawang Terry Sawchuk.

Hockey Hall of Fame buka setiap hari buka dari jam 9:30 hingga jam 17.00. Biaya masuk  sekirar  CA $ 19 untuk orang dewasa dan CA $ 13 untuk anak-anak antara 4 hingga 13 tahun. Sedangkan Anak-anak dibawah  3 tahun tidak dikenakan biaya masuk.

10. Toronto Zoo

toronto zoo

Toronto Zoo merupakan salah satu kebun binatang terbesar di dunia dengan lebih dari 6 mil jalur jalan kaki yang tersebar diatas tanah seluas 700 hektar. Kebun binatang ini memiliki lebih dari 5.000 hewan yang terdiri dari lebih dari 450 spesies.

Kebun binatang ini terbagi menjadi tujuh wilayah geografis. Salah satu yang terpopuler disini adalah area  Gorilla Rainforest, kandang gorilla indoor terbesar di Amerika Utara. Selain itu, anda bisa menaiki Zoomobile Ride, yang akan membawa Anda melewati beberapa zona taman di berbagai wilayah, seperti zona hewan-hewan Kanada, Afrika, dan Amerika.

Toronto merupakan kota besar yang cukup lengkap untuk para wisatawan. Namun, anda juga harus tetap berhati-hati ketika berkunjung ke kota ini. Jaga barang bawaan anda dan selamat berlibur.

, ,
Post Date: Friday 30th, August 2019 / 12:04 Oleh :
Kategori : Kanada