14 Tempat Wisata di Deksmuide yang Cocok untuk Destinasi Liburan

Siapa yang tak mengenal benua eropa, sebuah benua yang bisa dikatakan menjadi impian banyak orang. Tak sedikit orang-orang yang berkeinginan untuk berkunjung dan menikmati keindahan benua eropa. Benua yang satu ini memang memiliki banyak sekali lokasi wisata yang bisa dikatakan sangat beragam dan bermacam-macam.

Ketika kita berkunjung maka keinginan dan ketertarikan kita akan destinasi wisata yang unik dan menarik akan bisa kita temukan. Maka tak mengherankan jika ada banyak sekali lokasi yang selalu menjadi buruan para pelancong dari seluruh dunia.

Ada banyak sekali tempat wisata terkenal di eropa yang bisa dikatakan tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung. Salah satu dari sekian banyak negara yang selalu ramai di kunjungi adalah Negara Belgia.

Apa yang akan kita bahas kali ini memang sangat berhubungan erat dengan negara Belgia. Lebih tepatnya kita akan membahas mengenai salah satu dari beberapa tempat wisata di diksmuide. Perlu kita ketahui bahwa kota tersebut merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata di Belgia yang cukup terkenal. Ada beberapa lokasi yang bisa kita kunjungi di kota ini, seperti

1. Yser Tower

Yser-TowerSebagai salah satu bagian dari tempat wisata di Eropa barat, mungkin nama Diksmuide belum terlalu banyak yang mengetahuinya. Namun, meskipun begitu kota yang satu ini merupakan salah satu kota yang wajib kita kunjungi saat berada di Belgia. Salah satu destinasi tempat wisata di Deksmuide yang bisa kita kunjungi adalah Yser Tower. Lokasi wisata yang satu ini merupakan sebuah bangunan yang cukup bersejarah di kawasan desksmuide.

Hal tersebut dikarenakan Yser Tower merupakan sebuah museum yang di peruntukan untuk menghormati para prajurit yang gugur pada saat perang dunia pertama. Pembangunan dari museum ini dilakukan setelah tahun 1930 ketika perang dunia pertama bisa dikatakan selesai.

Tujuan dari pembangunan museum ini adalah untuk menyebarkan efek buruk dari peperangan. Hal tersebut dapat kita temukan dan kita lihat dari berbagai koleksi yang ada di dalam museum.

Kita bisa menikmati berbagai macam jenis lukisan dan berbagai macam potret yang berhubungan dengan kejadian perang dunia pertama. Tak mengherankan jika kawasan ini sering di kunjungi oleh anak-anak sekolah untuk melakukan pembelajaran tentang Perang Dunia Pertama.

2. De Zonnegloed Animal Sanctuary vzw

De-Zonnegloed-Animal-Sanctuary-vzwKalau kawasan wisata yang satu ini merupakan salah satu kawasan wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi bersama keluarga. Hal tersebut dikarenakan kawasan wisata yang satu ini pastinya tak akan mengecewakan apalagi membuat liburan kita menjadi membosankan. Kawasan wisata yang satu ini merupakan sebuah kawasan yang bisa disebut sebagai kebun binatang.

Meskipun begitu pada dasarnya kawasan yang satu ini merupakan sebuah tempat penampungan bagi beberapa hewan yang terlantar da tidak dapat menemukan tempat tinggal. Namun, kian lama kawasan wisata yang satu menjadi sebuah tempat yang tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung. Mereka yang datang berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini bisanya datang bersama keluarga.

Apalagi anak-anak akan sangat dimanjakan dengan berbagai macam koleksi hewan yang ada di tempat ini. salah satu hewan yang cukup menarik perhatian adalah beberapa beruang yang terawat dengan rapi. Salah satu kelebihan lainnya adalah suasana dari De Zonnegloed Animal Sanctuary vzw yang masih sangat asri karena berdekatan dengan alam bebas.

3. Dodengang

DodengangKetika kita berbicara mengenai negara Belgia maka kita tak akan bisa melepaskan diri dari yang namanya Perang Dunia Pertama. Hal tersebut karena negara yang satu ini merupakan salah satu negara yang terlibat pada waktu itu. Lokasi dari Tempat wisata di Deksmuide yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa lokasi yang cukup terkenal ketika perang dunia pertama terjadi. Dodengang lokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat bersejarah di Eropa yang cukup penting.

Kawasan wisata yang satu ini terletak di salah satu sisi Kanal Yser. Tempat wisata yang satu ini memiliki bentukan menyerupai labirin dengan lorong-lorong yang cukup dalam dan panjang. Pada masa perang dunia pertama lorong-lorong ini di gunakan oleh prajurit untuk bersembunyi dan mempertahankan diri.

Kini kawasan wisata yang satu bisa menjadi sebuah destinasi yang cukup menarik dan bisa dikatakan tak bisa kita lewatkan begitu saja. Selain memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi kawasan wisata yang satu ini juga memiliki keindahan pemandangan yang cukup menarik dan tidak mengecewakan.

4. De Blankaart

De-BlankaartWisata alam adalah salah satu jenis wisata yang bisa dikatakan sangat menarik perhatian banyak orang. Jika kita berbicara mengenai keindahan pemandangan alam, maka Belgia adalah salah satu negara yang cukup terkenal dengan keindahan alamnya. Hal tersebut dapat di buktikan dengan lokasi wisata yang satu ini yaitu De Blankaart.

Kawasan wisata ini sendiri pada dasarnya merupakan sebuah cagar alam yang di gunakan untuk memelihara ekosistem yang ada di dalamnya. Meskipun begitu ada banyak juga fasilitas yang disediakan bagi mereka yang datang berkunjung. Salah satunya adalah adanya beberapa penjual makanan khas Belgia yang dapat kita temukan.

Kebanyakan dari para pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan dari kawasan wisata yang satu ini akan lebih memilih untuk berjalan kaki. Hal tersebut dikarenakan suasana yang masih sangat asri dan udara yang sangat bersih akan sangat sayang untuk dilewatkan tanpa berjalan kaki.

5. Het Mout- & Brouwhuis de Snoek

Het-Mout-Brouwhuis-de-SnoekKawasan wisata yang satu ini bisa dikatakan merupakan sebuah kawasan yang cukup terkenal di Belgia. Hal tersebut karena kawasan wisata yang satu merupakan lokasi pembuatan salah satu oleh-oleh khas Belgia yang sangat menarik. Namun, disayangkan bahwa lokasi wisata yang satu ini bukanlah sebuah lokasi wisata yang khusus dalam pembuatan coklat. Het Mout- & Brouwhuis de Snoek merupakan salah satu kawasan atau bangunan di Belgia yang terfokus dalam pembuatan bir asli Belgia.

Bangunan dari Het Mout- & Brouwhuis de Snoek bisa dikatakan merupakan salah satu bangunan pembuat bir yang cukup tua dan memiliki sejarah cukup panjang di negara Belgia sendiri. Mereka yang datang berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini akan disambut dengan berbagai macam informasi yang berhubungan dengan pembuatan bir. Kawasan wisata yang satu ini mungkin akan lebih cocok ketika di kunjungi oleh mereka yang sudah dewasa.

Selain beberapa lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain seperti

  1. Ieperlee
  2. Viconia Kleiputten
  3. Openluchtmuseum Bachten de Kupe
  4. Koolhofput
  5. Canal Plassendale-Nieuport
  6. Provinciedomein Ijzerboomgaard
  7. Peace Mill Clerks
  8. Koekelare Bos
  9. Eversambos

Itulah tadi beberapa lokasi tempat wisata di Deksmuide yang bisa kita kunjungi. Setiap lokasi pastinya memiliki keunikan dan kelebihannya sendiri. Namun, satu hal yang cukup bisa kita pastikan adalah setiap lokasi tersebut pastinya akan memberikan pengalaman yang cukup menarik untuk liburan kalian. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , , ,
Post Date: Friday 30th, August 2019 / 10:40 Oleh :
Kategori : Belgia