11 Tempat Wisata di Quebec Kanada Paling Populer

Tempat Wisata di Quebec – Quebec merupakan sebuah kota yang berada di Provinsi Quebec, Kanada. Kota ini juga merupakan ibu kota dari provinsi Quebec yang merupakan provinsi terbesar di Kanada. Quebec terkenal dengan sejarahnya yang meniggalkan berbagai bangunan serta museum yang bisa anda jelajahi saat ini.

Kebanyakan penduduk Quebec menggunakan bahasa prancis dalam percakapan keseharianya. Bagi anda yang pernah berkunjung ke tempat wisata di Perancis, anda mungkin sudah terbiasa karena kebudayaan di Quebec tidak begitu berbeda jauh.

Selain memiliki berbagai peninggalan sejarah, Quebec juga dianugerahi dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Apa sajakah tempat wisata di Quebec, Yuk simak ulasana mengenai tempat wisata di Quebec berikut ini.

1. Basilika St Anne de Beaupre

Basilica st anne

Basilika St Anne de Beaupre merupakan salah satu landmark kota Quebec yang wajib dikunjungi. Terletak sekitar 22 mil timur laut dari pusat Kota Quebec, situs religius yang memukau ini pertama kali dibangun pada tahun 1658. Kemudian dibangun kembali pada tahun 1920-an setelah mengalami kebakaran. Basilika ini dibangun untuk menghormati Saint Anne, santo pelindung Quebec.

Bangunan basilica ini cukup megah dengan ruang tengah basilica ini sepenuhnya dihiasi dengan mosaik, dan 240 jendela kaca patri yang membuat basilica ini semakin berwarna. Basilika St Anne de Beaupre buka setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga jam 17.00  atau 21.00 malam, tergantung musim.

2. Old Quebec

Old quebec

Merupakan sebuah kompleks bangunan bersejarah yang terletak di sekitar pelabuhan kota di tepi Sungai St. Lawrence yang terdiri dari bangunan-bangunan batu kuno dan jalan-jalan sempit berliku. Old Quebec  juga ditetapkan UNESCO sebagai salah satu situs Warisan Dunia yang wajib dirawat.

Old Quebec memiliki beberapa bangunan paling populer yang wajib dikunjungi yaitu Quebec Citadel ,  Quartier Petit-Champlain  dan  Basilika Notre-Dame . Anda juga bisa istirahat sebentar sambil menikmati secangkir kopi dan makanan khas Kananda  di salah satu kafe dan restoran yang tersebar disini.

Atmosfer lingkungan  di Old Quebec mirip seperti di lingkungan tempat bersejarah di Eropa berkat jalan-jalan berbatu, arsitektur yang memukau, dan penduduk setempat yang ramah.

3. Battlefields Park

batllefiled park

Terletak di sebelah barat  Old Quebec, Battlefields Park merupakan saksi bisu pertempuran Quebec yang memaksa Perancis menyerahkan Kanada kepada Inggris. Taman ini juga sering disebut sebagai Plains of Abrahamyang memiliki area seluas 267 hektar.

Saat ini, Battlefields Park merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati udara segar di Quebec.Dimana dikelilingi dengan berbagai pohon, bunga dan rumput hijau yang terlihat sejuk dan menyegarkan. Selain itu, beberapa elemen sejarah seperti meriam juga masih dapat anda lihat disini.

Battlefields Park buka setiap hari, dimana Anda juga bisa mengunjungi Plains of Abraham Museum, yang memiliki berbagai pameran mengenai sejarah Perang Quebec. Museum ini buka setiap  hari mulai jam 09:00 hingga 17.30.

4. Montmorency Falls Park

montmorency

Terletak sekitar 15 km di sebelah timur laut Old Quebec di sepanjang Sungai St. Lawrence, Montmorency Falls Park terkenal dengan  air terjun setinggi 272 kaki, dimana air terjun Montmorency Falls memiliki tinggi 1,5 kali  lebih tinggi dibandingkan  Air Terjun Niagara .

Sekain bisa menikmati air terjun yang memukau, terdapat berbagai kegiatan di taman ini , seperti hiking, taman bermain, maupun bersepada. Anda juga bisa naik ke puncak tebing dengan menggunakan kareta gantung, dimana anda bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

5. Place Royale

place royale

Place Royale berada di  Old Quebec merupakan salah satu tempat  untuk berbelanja oleh-oleh khas Kananda atau untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi. Namun dibalik itu semua Place-Royale merupakan tempat kelahiran koloni Prancis dan komunitas Prancis-Amerika pada zaman dahulu.

Selama abad ke-17 dan ke-18, wilayah Old Quebec digunakan sebagai pusat bisnis dan industri koloni Prancis. Ketika menjelajahi Place royale, Anda masih bisa menemukan beberapa benda-benda peninggalan era Kolonial Perancis, seperti patung Louis XIV, Eglise Notre Dame des Victoires, gereja batu tertua di Amerika Utara, serta Fresque des Quebecois, dimana terdapat mural yang menggambarkan 400 tahun sejarah kota Quebec.

6. Petit-Champlain

quartier petit

Terletak di tepi tenggara  Old Quebec , Quartier Petit-Champlain adalah distrik perbelanjaan tertua di Amerika Utara dan tempat yang tepat untuk membeli oleh-oleh khas Kanada. Di sini anda bisa menemukan berbagai toko butik, berbagai kafe dan restoran yang nyaman serta rumah klasik yang sudah dipugar.

Jangan lupa untuk mengunjungi rumah Louis Jolliet yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Louis Jolliet adalah seorang penjelajah Prancis yang menemukan Sungai Mississippi. Selain itu, anda bisa menaiki tangga Esclier Casse-Cou atau kereta gantung untuk menikmati pemandangan Old Quebec dari atas ketinggian.

7. La Citadelle

La citadele

La Citadelle merupakan benteng buatan Inggris terbesar di Amerika Utara, dimana pembangunan benteng ini memakan waktu sekitar 30 tahun. Benteng ini digunakan sejak 1850 untuk menampung pasukan Inggris dan artileri Kanada.

Saat ini, Benteng La Citadelle ditempati oleh Royal 22e Regiment, salah satu kontingen infanteri Francophone dari Angkatan Bersenjata Kanada sejak tahun 1920. Benteng ini juga memiliki museum yang  berisi berbagai koleksi artefak militer dan berbagai informasi mengenai militer kanada. La Citadel terletak diujung selatan  Old Quebec dan  dekat  Battlefields Park . Situs ini buka dari jam 09.00 pagi hingga jam 16.00  saat musim dingin dan 17.00 saat musim panas.

8. Terrasse Dufferin

Terrase dufferin

Terrase Dufferin merupakan sebuah benteng militer yang saat ini menjadi taman umum yang bisa dinikmati oleh semua orang. Benteng ini berada di bawah  Fairmont Le Chateau Frontenac  dan menghadap ke Old Quebec. Dimana dari Terasse Dufferin anda bisa menikmati pemandangan Sungai St. Lawrence yang spektakuler.

Selama musim panas, biasanya Anda akan bertemu dengan beberapa artis jalanan yang menampilkan berbagai atraksi. Sedangkan pada musim dingin, terdapat kereta es untuk naik menuju benteng ini. Terrasse Dufferin buka setiap hari, dan tiket masuk gratis, meskipun Anda harus membayar  untuk naik beberapa wahana disini.

9. Morin Centre

morrin center

Salah satu Situs bersejarah populer di  Old Quebec, merupakan bangunan yang selalu berganti fungsi. Pada abad ke-18 bangunan ini dijadikan sebagai penjara militer, kemudian dijadikan penjara sipil hingga pertengahan abad ke-19 dan menjadi perguruan tinggi berbahasa Inggris pertama di Quebec pada akhir abad ke-19.

Sekarang Morrin centre digunakan sebagai perpustakaan yang berisi berbagai arsip sejarah Quebec. Selain itu, Anda juga bisa menjelajahi sel-sel penjara lama dan perpustakaan Victoria, yang berisi berbagai artefak dari abad ke-16. Panduan yang digunakan di tempat ini sangat informatif dan menarik, sehingga anda tidak akan bosan menyimak sejarah yang ada di Morin Centre.

10. Basilika Notre-Dame de Quebec

notre dame

Basilika Notre-Dame de Quebec terletak di jantung kota Old Quebec  dan dibangun pada tahun 1647. Katedral ini merupakan salah satu katedral tertua di Amerika Utara.

Interior dari katedral ini cukup memukau dengan gaya neo-Baroque yang memesona. Dinding-dindingnya disepuh dengan emas berkilauan. Selian itu juga terdapat berbagai lukisan religius bersejarah dan harta yang berasal dari periode kolonial Perancis.

Anda bisa mengunjungi ruang bawah tanah di katedral ini. Dimana terdapat tempat peristirahatan lebih dari 900 orang, termasuk uskup agung, kardinal dan gubernur Quebec.

11. Museum of Civilation

museum civilization

Museum ini terletak tidak jauh dari Place Royale dan museum ini menghadap pelabuhan. Museum of civilation berisi informasi mengenai sejarah masyarakat di Quebec yang ditampilkan secara interaktif. Musuem ini menampilkan berbagai koleksi seni dan artefak masyarakat Quebec, informasi mengenai kehidupan di kota dari generasi ke generasi dan juga berbagai warisan kuliner di Quebec.

Arsitektur dan suasana di museum ini juga cukup menarik dan nyaman, sehingga anda akan betah berada di museum ini. Museum ini buka mulai hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 10:00 hingga 17:00.

Quebec memiliki tempat wisata yang memukau, jangan lupa untuk mencicipi berbagai makanan dan juga souvenir yang ada di sini. Selamat berlibur dan jaga selalu kesehatan anda.

, ,
Post Date: Wednesday 21st, August 2019 / 13:33 Oleh :
Kategori : Kanada