10 Tempat Wisata Di Chicago Terbaik Yang Paling Mempesona

Tak pernah sepi dari kunjungan, tempat wisata di Amerika Serikat selalu menarik minat wisatawan dengan berbagai atraksi menariknya. Pusat hiburan, ekonomi, dan pernah menjadi negara adidaya yang kekuatannya tidak bisa dielakkan dunia. Banyak di antara kita mengenal tempat wisata seperti:

  1. Patung Liberty yang berada di Pulau Liberty. Patung ini tentunya dikenal oleh setiap orang sebagai patung paling ikonik dan merupakan salah satu simbol Amerika Serikat.
  2. Universal Studio Hollywood yang merupakan salah satu taman bermain tertua di dunia. Lokasinya ada di Los Angeles, California.
  3. Times Square New York, alun-alun yang paling terkenal dan ramai sepanjang tahun dengan beragam toko, museum, restoran dan tempat hiburan menarik lainnya.

Semuanya adalah tempat wisata terkenal. Namun mungkin banyak di antara kita yang sering mendengar negara bagian Chicago namun tidak familiar dengan tempat wisata di sana. Padahal banyak tempat menarik di Chicago yang bisa dikunjungi untuk berlibur baik sendiri, bersama pacar, teman, maupun keluarga. Di bawah ini adalah rekomendasi 10 tempat wisata di Chicago terbaik yang paling mempesona yang mesti kamu kunjungi.

Milennium Park

milennium park

Tempat ini adalah salah satu lokasi yang kerap dijadikan titik pertemuan masyarakat yang ingin bepergian ke suatu tempat. Di Milennium Park kerap diadakan banyak konser gratis, instalasi pameran seni menarik, dan juga tersedia banyak kafe dan restoran yang bisa didatangi.

Saat melihat Milennium Park, matamu akan langsung tertuju pada pavilion Jay Pritzker, sebuah bangunan berbentuk melengkung seperti kubah atau balon dengan warna perak dan memantulkan refleksi langit. Di sini biasanya konser dan festival kerap diadakan.

Tak hanya sebagai lokasi pertemuan ataupun memiliki kafe serta beragam restoran dan pameran seni menarik, di Milennium Park juga ada Lurie Garden, Park Grill yang menjadi tempat tujuan makan bagi kalangan menengah ke atas, serta jembatan pejalan kaki yang bisa membawamu menuju ke Institusi Seni di Chicago serta Taman Maggie Daley.

Institusi Seni Chicago

Berwisata ke manapun tak boleh melewatkan karya – karya seni yang dipamerkan di lokasi setempat. Termasuk saat pergi ke Chicago yang memiliki lebih dari 300 ribu karya seni terpajang secara permanen di berbagai galeri dan koridornya. Kamu akan segera mengenali lokasi ini saat melihat dua patung singa di kedua sisi gedung yang menjaga bangunan.

Lantas apa saja yang bisa dilihat salah satu 10 tempat wisata di Chicago terbaik yang paling mempesona ini? Mulai dari patung – patung dari masa keemasan Yunani kuno hingga lukisan dan kaligrafi Jepang di masa lalu bisa kamu temui. Bila kamu penyuka lukisan, ada karya-karya Edward Hopper seperti Nighthawk dan karya Grant Wood seperti American Gothic yang sangat terkenal. Penyuka seni kontemporer? Ada juga pameran seni dari abad ke 20 dan 21, serta di Modern Wing kamu bisa melihat Renzo Piano.


Taman Konservasi Garfield

lincoln park zoo

Berminat dengan tempat wisata yang sudah berusia cukup tua? Taman konservasi Garfield sudah dibangun sejak tahun 1908 dan merupakan salah satu area konservasi tertutup yang terbesar di dunia, dengan gaya arsitektur yang tergolong revolusioner. Gedungnya bergaya mirip tumpukan jerami dengan dinding dibuat dari batu. Tempat ini memiliki sekitar 120 ribu tanaman yang mewakili 600 spesies tanaman.

Jens Jensen, salah satu arsitek yang mendesain tempat ini mengatakan bahwa desain favoritnya sendiri dari bangunan ini adalah ruang Fern dengan “air terjun” nya, yang sebenarnya adalah air dan batu dalam struktur kaca. Setiap tahunnya juga ada empat kali pertunjukan bunga yang dipamerkan sebagai tanda pergantian musim. 

Kebun Binatang Lincoln Park

Kebun binatang mungkin bisa kamu temukan di mana saja, namun kebun binatang Lincoln Park punya beberapa hewan yang mungkin Indonesia tak punya. Koleksinya sendiri sangat banyak yakni ada 1.200 hewan hidup di kebun binatang ini. Yang patut diacungi jempol adalah kebun binatang ini merupakan salah satu kebun binatang dari sedikit yang berada di Amerika Serikat yang masih menyediakan lahan cukup luas bagi para penghuninya untuk memperoleh kandang yang layak dan sesuai.

Beberapa binatang yang ada di sini antara lain burung flamingo, zebra, dan beberapa jenis monyet. Tentunya terdapat juga hewan – hewan sabana seperti singa, jerapah, juga harimau. Selain itu mereka juga kerap mengadakan acara dan event yang menarik, juga terdapat program spesial yang memberikan kesempatan para pengunjung untuk mendapatkan penghargaan menarik.

The 606

606

Dulunya 606 adalah lokasi tempat rel kereta berada. Rel kereta ini berderet sepanjang dari Logan Square, Humboldt Park, Wicker Park, dan Bucktown. Lalu bereformasi menjadi 606, nama yang diambil dari kode pos Chicago.

Kamu bisa melakukan banyak kegiatan seperti jogging, main skateboard, juga naik sepeda di jalanan sepanjang 4,3 km ini yang juga menghubungkan beberapa lokasi seperti taman dan pameran seni umum.

The Second City

Penyuka pertunjukan terutama komedi tak boleh melewatkan Second City. Sebagai salah satu dari 10 tempat wisata di Chicago terbaik yang paling mempesona banyak komedian dan aktor lawas serta kenamaan Amerika yang namanya sudah mendunia memulai karirnya. Sebut saja Tina Fey, Bill Murray, Chris Farley, Steve Carrell, Stephen Colbert, dan John Belushi. Kamu masih bisa terus mengunjungi tempat ini untuk melihat beberapa pertunjukan komedi. Banyak yang bilang sudah mulai tidak lucu, namun masih banyak juga pertunjukan yang dinilai berkualitas.

The Field Museum

the field museum

Museum! Siapa yang tak akan mencari tahu tentang museum dari lokasi wisata yang tengah dikunjungi? Koleksi museum yang sudah mulai dikumpulkan sejak tahun 1893 untuk World’s Columbia Exposition bagian antropologi dan biologi ini adalah salah satu lokasi wisata favorit orang lokal juga pengunjung dari kota lain dan juga wisatawan internasional.

Koleksi seru lain yang bisa kamu lihat adalah mumi dari Mesir, kerangka dinosaurus yang terpajang apik dengan megah, dan juga perhiasan langka yang ada di koridor Grainger. Luas tempat ini adalah 32 meter persegi dan lokasinya berada di area kampus.

Museum of Contemporary Art

Peminat seni kontemporer tak boleh melewatkan museum yang merupakan salah satu lahan pameran seni kontemporer terbesar di Amerika Serikat ini. Tak hanya pameran seni, kamu juga bisa menyaksikan pameran film dan pertunjukan dari seniman – seniman baik lokal maupun nasional. Halamannya yang hijau juga cukup nyaman menjadi area duduk – duduk dan bila kamu lapar, ada beberapa kafe dan restoran yang tersedia.

Museum of Science and Industry

institut seni chicago

Tempat yang juga kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi saat berada di Chicago adalah Museum of Science and Industry. Sama seperti The Field Museum yang berhubungan dengan World’s Columbia Exposition, bila mereka menggunakan koleksi dari event tersebut di museumnya, maka gedung museum ini pada awalnya akan digunakan untuk kegiatan yang sama. 


Museum ini disajikan secara interaktif dengan banyak tempat dipamerkan seperti permainan labirin kaca untuk menunjukkan “Nomor dalam Alam”, simulasi tornado, juga kapal selam Jerman U-505 yang bisa dimasuki untuk melihat langsung isinya. Tak heran bila tempat ini menjadi salah satu dari 10 tempat wisata di Chicago terbaik yang paling mempesona.

National Museum of Mexican Art

Penasaran dengan kebudayaan Meksiko di masa lalu saat tengah berada di Chicago? Jawabannya bisa kamu temukan di National Museum of Mexican Art yang memiliki sekitar 6 ribu koleksi permanen, serta beberapa pameran yang bersirkulasi juga pertunjukan seni musiman yang bisa kamu datangi dan saksikan. Masih juga penasaran dan punya pertanyaan? Ada program edukasi yang mengilustrasikan kebudayaan Meksiko zaman dulu. Museum ini dikelola oleh Organisasi Budaya Latin di Amerika Serikat.

, , , ,
Post Date: Wednesday 11th, April 2018 / 04:21 Oleh :
Kategori : Amerika Serikat