15 Tempat Wisata Di Gdansk Yang Paling Mempesona

Berlibur pastinya merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Kegiatan yang satu ini merupakan salah satu kegiatan yang banyak sekali dinanti dan di tunggu oleh setiap orang. Maka tak mengherankan jika berlibur merupakan sebuah kegiatan yang selalu direncanakan dengan baik oleh para pelancong. Setiap wisatawan pastinya memiliki lokasi wisata liburannya sendiri-sendiri. Mungkin ada yang menyukai berlibur dengan menikmati keindahan alam yang ada.

Namun, ada juga yang lebih suka menikmati keindahan bangunan di tengah-tengah kota. Semuanya merupakan sebuah kegiatan wisata yang pastinya akan sangat menyenangkan. Berbagai macam destinasi wisata sendiri sangat beragam. Mulai dari  Benua Amerika, asia hingga ke eropa dan bahkan hingga ke afrika serta australia. Kesemua lokasi tersebut adalah destinasi wisata yang tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung.

Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di eropa. Beberapa lokasi tempat wisata di Gdansk akan kita menjadi pusat pembahasan kita kali ini. Kota yang satu ini merupakan sebuah kota yang bisa menjadi sebuah tujuan yang pastinya sangat menarik dan menyenangkan. Ada beberapa lokasi yang bisa kita kunjungi, seperti

1. St. Mary’s Church

St.-Marys-ChurchTempat wisata di Gdansk yang satu ini merupakan sebuah bangunan yang sangat penting di kota ini. bangunan yang satu ini merupakan sebuah lokasi wisata keagamaan yang dapat kita datangi. Namun, bukan berarti kita tak bisa masuk hanya untuk menikmati keindahannya. St. Mary’s Church yang juga menjadi lokasi tempat wisata di Polandia ini sendiri, memiliki sebuah nama resmi yaitu Basilica of the Assumption of the Blessed Virgin Mary.

Berdasarkan catatan yang ada gereja yang satu ini sudah ada sejak abad ke 12, namun masih dalam bentuk yang sederhana. Barulah kemudian pada tahun 1379 gereja ini kemudian di bangun menjadi bangunan yang lebih kokoh, menggunakan batu bata pada saat itu.

Gereja yang satu ini memiliki banyak sekali koleksi interior yang sangat menarik dan bersejarah. Mulai dari organ yang merupakan salah satu yang paling tertua di eropa saat ini. Hingga berbagai macam altar dan lukisan serta patung. Saat ini, bangunan yang satu ini menjadi salah satu bangunan terkenal di eropa yang wajib kita kunjungi.


2. Long Market

Long-MarketBerbelanja memang merupakan salah satu kegiatan yang bisa dikatakan tak pernah bisa ditinggalkan. Kemana pun dan dimanapun kita sedang berwisata maka, kegiatan berbelanja adalah hal wajib yang harus dilakukan.

Lokasi wisata yang satu ini juga bisa dikatakan merupakan daya tarik utama yang ada di Gdansk. Long Market merupakan lokasi yang sangat tepat untuk mencari berbagai macam oleh-oleh khas polandia. Lokasi dari pasar yang satu ini bisa dikatakan sangat strategis yang berada di pusat kota. Berbagai macam barang mulai dari makanan hingga souvenir dapat kita temukan.

Berdasarkan catatan sejarah yang ada pasar yang satu ini pertama kali di bangun pada abad ke 13. Pada awalnya bangunan yang satu ini adalah jalur yang selalu dilewati oleh para pedagang. Para pedagang yang datang sering menjual barang dagangan mereka di lokasi ini.

Maka perlahan kawasan ini menjadi sebuah pasar yang bertahan hingga kini dan menjadi salah satu tempat belanja yang sangat ramai. Pada masanya kawasan yang digunakan oleh Long Market ini merupakan kawasan elit yang dihuni oleh para bangsawan di daerah Gdansk.

3. Pier in Sopot

Pier in Sopot Gdansk memang merupakan sebuah kota yang sangat menarik dan sangat indah di polandia. Maka tak mengherankan jika kota ini merupakan salah satu dari beberapa kota tercantik di dunia yang wajib kita datangi. kecantikan dar kota yang satu ini bisa kita nikmati dari salah satu tempat wisata di Gdansk ini. Pier in Sopot merupakan sebuah dermaga atau pelabuhan yang cukup terkenal di Gdansk. Tempat yang satu ini dibuka pada tahun 1827 dan menjadi salah satu pusat wisata pada saat itu.

Pier in Sopot merupakan salah satu jembatan dermaga kayu terpanjang yang ada di eropa hingga saat ini. Pembangunan dari jembatan kayu yang satu ini sendiri tidak langsung selesai dalam sekali pembangunan, namun mengalami proses pembangunan beberapa kali. Penyelesaian seluruh pembangunannya yaitu pada tahun 1928. Keindahan dari pemandangan yang dimilikinya menjadikan kota gdansk sebagai salah satu kota romantis di eropa yang selalu di kunjungi oleh para wisatawan.

4. Artus Court

Artus-CourtMuseum merupakan salah satu jenis tempat wisata yang selalu ada. Setiap negara setiap kota pasti memiliki museum yang sangat terkenal. Gdansk sendiri memiliki sebuah museum yang cukup terkenal yaitu Artus Court.

Jika dilihat pada fungsi awalnya, maka bangunan yang satu ini adalah pusat pertemuan dari setiap pedagang yanga da di Gdansk. Selain itu bangunan yang sudah ada sejak 1348 ini juga menjadi salah satu pusat perkembangan sosial masyarakat Gdansk. Kini bangunan yang satu ini merupakan salah satu bagan dari museum sejarah yang ada di Gdansk.

Ada banyak sekali koleksi-koleksi benda bersejarah yang ada di dalam museum ini. Artus Court sendiri pernah mengalamai kerusakan pada tahun 1945 oleh serangan dari red army. Namun, kemudian beberapa artefak yang ada di dalamnya diperbaiki dan di rekonstruksi ulang hingga menjadi seperti apa yang ada pada saat ini. kini museum ini menjadi salah satu pusat wisata yang tak pernah sepi di Gdansk. Banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan bangunan interior dari jaman gotik ini.


5. National Museum

National-MuseumKetika kita berkunjung ke suatu lokasi sebuah kota maka akan sangat menarik jika kita juga mengenali mengenai sejarah yang ada di kota tersebut. Hal tersebut dapat kita lakukan ketika sedang berkunjung ke gdansk.

Kita bisa bisa mengunjungi salah satu tempat wisata di Gdansk yang berupa museum. museum yang satu ini memiliki banyak sekali koleksi barang-barang seni yang bisa kita nikmati keindahannya. Bagi mereka yang menyukai wisata sejarah yang berhubungan dengan kesenian maka National Museum yang ada di gdansk ini akan sangat cocok dan sangat pas.

Bangunan yang satu ini di bangun pertama kali pada abad ke 19. Sejak awal di bangunannya museum yang satu ini sudah mengkoleksi berbagai macam karya seni yang ada sejak abad ke 18. Meskipun pada masa perang dunia kedua museum ini rusak dan banyak koleksi yang hilang. Tapi saat ini museum ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain, seperti

  1. Oliwa Cathedral
  2. Neptune’s Fountain, Gdańsk
  3. Green Gate
  4. Golden Gate
  5. European Solidarity Centre
  6. Park Oliwa
  7. The Museum of Second World War
  8. Gdańsk Town Hall
  9. National Maritime Museum
  10. Zoo Gdańsk Oliwa

Itu tadi beberapa tempat wisata di Gdansk yang bisa kita kunjungi. Setiap lokasi wisata tersbebut pastinya akan memberika pengalaman yang berbeda dan tak akan terlupa. Gdansk memang menyimpan banyak lokasi wisata yang siap untuk memanjakan kalian dengan berbagai macam keindahannya. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Monday 18th, February 2019 / 09:33 Oleh :
Kategori : Polandia