7 Tempat Wisata Di Jeddah Terfavorit Yang Dapat Dikunjungi Bersama Keluarga

Tak hanya tempat wisata di Mekkah yang dapat anda nikmati ketika sedang berkunjung ke Arab Saudi, Jeddah  juga bisa anda kunjungi sebagai tempat wisata bersama keluarga. Jeddah merupakan salah satu kota tempat wisata di Arab Saudi yang sayang jika anda lewatkan. Tak hanya memiliki keindahan dengan bangunan-bangunan bersejarah maupun masjid-masjid yang megah, di Jeddah juga terdapat banyak objek wisata rekreasi yang cocok untuk anak-anak anda.

Kota Jeddah juga memiliki iklim yang ekstrim seperti kota-kota lain di Arab Saudi. Jika anda memang hanya berencana untuk berlibur, bulan Januari hingga Maret bisa menjadi bulan yang ideal karena cuaca di Jeddah sedang sejuk dan tidak terlalu terik. Berlibur bersama keluarga akan terasa lebih nyaman. Tak hanya bangunan bersejarah yang religius, berikut 5 tempat wisata di Jeddah modern yang bisa anda kunjungi bersama keluarga.

1. Taman Bermain Al-Shallal

jeddah.1Tak kalah seru dengan Luna Park Sydney di Australia maupun taman-taman bermain besar lainnya, Al-Shallal merupakan taman bermain paling populer di kota Jeddah. Area taman bermain satu ini merupakan area dengan fasilitas lengkap untuk liburan keluarga anda. Selain taman bermainnya yang penuh dengan wahana-wahana menarik, terdapat pula toko souvenir dan banyak restoran jika anda lapar dan ingin beristirahat.

Al-Shallal memiliki banyak wahana menarik dan menegangkan yang bisa anda coba. Mulai roller coaster, sling shot, flying carousel, masih banyak lagi. Ada pula area ice skating yang bisa anda coba.

Jam Buka

  • Minggu – Kamis: 17.00 – 01.00
  • Jumat – Sabtu: 17.00 – 02.00

HTM

  • 58 SAR (sekitar Rp 200.000), berlaku untuk semua wahana kecuali wahana-wahana berikut:
  • Ice Skating: 20 SAR (sekitar Rp 70.000)
  • Sling Shot: 15 SAR (sekitar Rp 55.000)
  • 5D Theater: 15 SAR (sekitar Rp 55.000)
  • Boat: 31,5 SAR (sekitar Rp 117.000)

2. Fakieh Aquarium

jeddah.2Terdapat banyak aquarium besar terkenal di Asia seperti, Sea Life Bangkok dan Akuarium Osaka Kaiyukan. Adapun akuarium besar yang bisa and akunjungi di Jeddah. Kunjungi salah satu tempat wisata populer di Jeddah, Fakieh Aquarium. Akuarium satu ini membudiyakan berbagai biota laut yang berasal dari Laut Merah. Akuarium ini adalah yang terbesar di Arab Saudi, menampung sekitar 200 species hewan laut khas Laut Merah dan beberapa spesies dari belahan dunia lain.

Anda juga bisa menikmati pertunjukan atraksi lumba-lumba. Tak hanya menyaksikan lumba-lumba, anda juga bisa berenang bersama lumba-lumba dengan paket khusus. Ada juga kolam renang umum jika anda ingin berenang bersama keluarga dengan nuasana laut yang alami.


Jam Buka

  • Minggu – Kamis : 10.00 – 23.00
  • Sabtu : 13.00 – 23.00
  • Jumat: 13.30 – 23.00

HTM

  • Tiket Reguler: 55 SAR (sekitar Rp 200.000)
  • Tiket Pertunjukan Lumba-Lumba: 55 SAR (sekitar Rp 200.000)

3. King Fahd’s Fountain

jeddah.3Salah satu landmark terkenal yang berada di Jeddah adalah Air Mancur King Fahd. Air mancur ini memiliki nama lain Jeddah Fountain. Berlokasi di Meeza International Tourism Service, objek wisata ikonik satu ini memang merupakan salah satu daya tarik wisata di kota Jeddah. Area satu ini memang ramai dikunjungi oleh para turis karena masih dalam wilayah pusat informasi turis. Bisa anda jadikan spot berfoto dengan keluarga yang menarik.

Air Mancur King Fahd juga merupakan air mancur tertinggi di dunia. Bisa menyemburkan air hingga 200 meter yang bisa dilihat dari seluruh penjuru kota. Hal ini pastinya membuat tampilan air mancur ini menakjubkan dan sesasional. Selain menikmati keindahan air mancur King Fahd and juga bisa mengunjugi area ini untuk informasi pariwisatamaupun mengurus keperluaan anda sebagai turis lainnya.

Jam Buka

  • Setiap hari : 18.00 – 04.00

4. Taman Bermain Jungle Land

jeddah.4Ada lagi satu taman bermain seru yang patut anda kunjungi bersama keluarga. Kunjungi taman bermain Jungle Land, merupakan taman bermain dengan tema hutan yang juga menampung beberapa jenis hewan. Tamn hiburan satu ini merupakan area rekreasi yang komplit.

Jungle Land memiliki  lebih dari 30 wahanan bermain yang seru, mulai dari yang paling ekstrem hingga yang ramah untuk anak-anak. Adapula area arcade bagi anda dan anak-anak yang suka bermain video game dan mesin-mesin mainan canggih.

Dengan temanya yang mengusung hutan, Jungle Land juga memiliki atraksi singa yang bisa anda nikmati dengan membayar tiket pertunjukan seharga 30 SAR (sekitar Rp 100.000). Untuk taman bermain satu ini, harga tiket masuk dan tiap wahana terpisah. Karena terlalu banyaknya wahanan yang tidak mungkin anda naik sekaligus.

Jam Buka

  • Setiap hari : 17.00 – 02.00

HTM

  • Entrance : 35 SAR (sekitar Rp 130.000)
  • Tiket tiap wahana : 5 SAR (sekitar Rp 18.000) – 25 SAR (sekitar Rp 93.000)
  • Tiket Terusan : 65 SAR (sekitar Rp 240.000)

5. Fun Time Pizza & Play

jeddah.5Pizza adalah makanan khas tempat wisata di Italia. namun, tidak hanya di Italia, makanan satu ini bisa ditemukan hampir diseluruh penjuru dunia. Termasuk di kota Jeddah. Ada satu restoran pizza paling populer di Jeddah yaitu Fun Time Pizza.

Tidak hanya dapat menikamti pizza khas Italia yang lezat, anda juga bisa mengajak anak-anak anda bermain berbagai wahanana seru di restoran pizza satu ini. Mulai dari berbagai  wahana yang aman dan ramh bagi anak-anak. Ada pula berbagai mesin arcade yang bisa dimainkan. Selain itu, anda juga bisa menonton film interaktif di 4D Theater. Pengalaman makan pizza yang lezat jadi semakin berkesan di Fun Time Pizza.

Jam Buka

  • Setiap hari : 8.45 – 12.00

6. Bicycle Roundabout

jeddah.6Satu lagi landmark kota Jeddah yang patut anda kunjungi adalah Bicycle Roundabout. Landmark satu ini berupakan replika sepeda ontel yang berukuran sangat besar. Lokasinya tidak jauh dari King Fahd’s Fountain. Dengan tinggi yang mencapai 15 meter, Bicycle Roundabout merupakan replika sepeda terbesar di dunia. Usia dari replika ini juga cukup tua. Replika ini ternyata dibangun sekitar 30 tahun yang lalu.

Tak hanya sebagai landmark, replika ini dibangun untuk membagi jalan menjadi dua jalur. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan di jalan tersebut. Sempat diri untuk berhenti di tempat yang benar dan mengambil foto dengan latar landmark menarik satu ini. Tak jauh dari landamark ini juga terdapat The Globe Rounbout yang lebih menarik dikunjungi daat malam hari karena keindahan lighting-nya.


7. Fakieh Planetarium

jeddah.7Fakieh Planetarium bisa menjadi tempat wisata di Jeddah yang edukatif bagi anak-anak anda. Di sini terdapat berbagai macam area yang bisa dijelajahi untuk mengetahui berbagai wawasan tentang alam semesta. Mulai dari rasi bintang hingga berbagai macam informasi tentang galaxi dengan visual yang menarik dan seru. Sebagaian besar ruangan dalam gedung ini di kelilingi oleh tembok digital yang menampilkan nuansa antariksa ala film sci-fiction.

Terdapat pula berbagai macam pertunjukan bioskop yang memutar film-film menarik bersifat edukatif untuk anda. Setelah puas menjelajahi Fakieh Planetarium, tersedia pula area food court untuk mengisi oerut kosong anda sambil beristirahat. Planetarium satu ini masih satu area dengan Fakieh Akuarium yang juga tidak kal menarik untuk dikunjungi.

Jam Buka

  • Setiap hari : 17.50 – 12.30

HTM

  • 170 SAR* (sekitar Rp 630.000)
  • *termasuk tiket ke fakieh akuarium

, , , ,
Post Date: Thursday 21st, June 2018 / 07:03 Oleh :
Kategori : Arab Saudi