5 Tempat Belanja Di Taiwan Paling Murah Yang Wajib Di Kunjungi

Berwisata ke luar negeri rasanya tidak lengkap jika dalam perjalanan pulang tidak dilengkapi dengan oleh-oleh atau souvenir yang cocok untuk orang rumah. Apalagi kalau semua orang tahu anda sedang melakukan perjalanan di Taiwan. Ada tempat belanja di Taiwan yang bisa memenuhi keinginan anda untuk mendapatkan beberapa souvenir atau jajanan khas Taiwan.

1. Shilin Night Market

shilin-night-market

Kami tawarkan tempat pertama untuk mendapatkan souvenir atau jajanan khas Taiwan yang cocok untuk anda bawa pulang ialah Shilin Night Market. Tempat ini cukup lengkap namun memang tidak bsia dibandingkan dengan dongdaemun Market, tempat belanja di Korea Selatan.

Shilin Night Market merupakan pasar malam yang belakangan ini ramai menjadi rujukan para wisatawan dari seluruh dunia untuk mendapatkan souvenir. Anda bsia menjangkau tempat belanja Shilin Night Market dengan transportasi publik, ada stasiun Metro terdekat ialah Stasiun Jiantan.

Dari stasiun ini anda bisa berjalan kaki, hanya butuh waktu sekitar lima menit sampai ke pasar Shilin. Kami sarankan supaya anda tidak bersusah payah menjangkau pasar Shilin, anda sebaiknya menginap di dekat Shilin Market. Supaya anda bisa mencapai lokasi hanya dengan berjalan kaki.

Di pasar Shilin, anda bebas blusukan untuk menghabiskan waktu seperti melihat-lihat toko, belanja barang-barnag yang anda inginkan, termasuk oleh-oleh seperti, makanan, kaos, gantungan, dan masih banyak lagi pernak-pernik lainnya. Sebelum benar-benar pulang, mampir juga ke berbagai macam pedagang kuliner di Shilin Night Market, cicipi aneka jajanan Taiwan yang memiliki cita rasa unik.

Well, yah, terkadang orang tidak mau mampir ke suatu pasar karena melihat pasar tersebut sangat kotor, tenang saja, Shilin Night Market merupakan pasar yang bersih, tertata, dan terawat. Kios-kios kaki lima di pasar ini pun berdagang dengan tertip, rapi, dan bersih.

2. ABC MART

abc-market

Tempat kedua yang kami sarankan ialah ABC Mart, kalau anda pernah pergi ke tempat wisata di Johor Bahru, anda mungkin pernah mampir ke salah satu tempat belanja di Johor Bahru yang menawarkan beragai maam barang branded, nah di Taiwan, anda bisa mendapatkan barang-barnag branded, terutama produk-produk olahraga.

Anda bisa menemukan merek-merek terkenal seperti Nike, Adidas, Converse, New Balance, Reebok, dan lain sebagainya. Selain produk olahraga, anda bisa mendapatkan barang-barang branded lainnya seperti kosmetik, fashion item, dan lain-lain.

Banyak orang datang ke ABC Mart di Taiwan karena selain bisa berbelanja barang branded internasional, harga yang didapatkan oleh mereka juga lebih miring daripada belanja di tempat lain.


3. Kawasan Belanja Ximending, Xinyi Shopping Complex, mal Taipei 101, serta Miramar Shopping Complex

Xinyi_District_Night

Selain dua tempat bealnja di atas, Taiwan juga masih memiliki tempat belanja lainnya, tempat belanja di Taiwan yang lain antara lain ialah: Ximending, Xinyi Shopping Complex, mal Taipei 101, serta Miramar Shopping Complex, dan masih banyak lagi di luar sana.

Seperti halnya tempat belanja di Malaysia yang menyediakan mall-mall dengan barang-barang branded di dalamnya, anda pun bisa mendapatkan barang-barang branded dengan harga miring di masing-masing tempat belanja di Taiwan tersebut di atas.

Brand yang tersedia di tempat bealnja di atas juga tidak jauh berbeda dengan yang ada di tempat belanja di Malaysia, jadi persiapkan diri anda untuk membawa pulang oleh-oleh yang anda inginkan dengan matang. Setelah selesai berbelanja di salah satu kawasan tempat belanja di Taiwan Ximending, Xinyi Shopping Complex, mal Taipei 101, serta Miramar Shopping Complex, silahkan mampir ke restoran terdekat untuk mencicipi makanan khas Taiwan.

4. Kawasan Jalan Dunhua

jalan-junhua-taiwan

Kawasan Dunhuau selalu ramai dipenuhi anak muda yang berbelanja dari satu butik ke butik lainnya. tak heran karena di tempat itu ada sekitar tiga tau empat blok butik yang dapat menjadi tempat menjelajahi fashion item apa saja di kawasan tempat belanja di Taiwan.

Untuk menjangkau tempat belanja di Taiwan ini yang dapat anda lakukan ialah dengan naik MRT menuju ke Zhongxiao Dunhua Station (jalur biru / Bannan Line), ambil Exit 6, dan begitu keluar, bisa belok kiri langsung di samping Zara, bisa juga dengan berjalan kaki melalui lorong department store B2 by Breeze baru kemudian belok kiri, anda sudah akan menemukan puluhan toko atau butik pakaian, fashion item, sampai aksesoris.

Anda bisa eksplor semua butik-butik yang berderet dalam tiga blok ruko yang ada di Dunhua ini. dari deskripsi di atas, anda bisa mengetahui bukan alasan kenapa kawasan Dunhua ini menjadi kawasan favorit untuk berbelanja? Yup karena ada beragam toko dan butik yang bisa dipilih oleh para pecinta fashion, tidak hanya pakaian sehari-hari, bahkan disediakan juga berbagai macam style Harajuku, seolah-olah menjadi kopian dari tempat belanja di Jepang. tak heran kalau anak muda pecinta Harajuku juga memenuhi tempat belanja ini.

5. Kawasan The Red House Theatre

the-red-house

Satu lagi tempat belanja di Taiwan yang dikenal mirip dengan daerah Harajuku di Jepang. hal itu terjadi karena beberapa pusat perbelanjaan di sekitar The Red House Theatre menyediakan berbagai macam Harajuku item.

Itulah kenapa tempat ini disebut sebagai ‘Harajuku’-nya Taiwan. Tempat belanja ini ramai baik di malam hari maupun sore hari. sebab di samping bisa belanja, anak-anak muda bisa melihat pertunjukan di The Red House Thetre.

Anda bisa melihat bangunan teater ada di antara pasar yang terawat. Gedung yang sudah ada sejak tahun 1908 itu juga masih nampak cantik dan terawat. Di tempat belanja ini, anda bisa menemukan tas dan aksesoris yang dibuat langsung oleh artisnya di lokasi. Anda bisa berkunjung ke tokonya, melihat barang-barang yang didisplay, dan sekaligus melihat pemilik toko merangkai aksesori, menarik kan?

Tips Traveling ke Taiwan

Kami sampaikan pula tips traveling ke Taiwan yang dapat anda terapkan sebelum atau ketika anda melakukan perjalanan di Taiwan. Serunya traveling ke negara lain dapat dicapai bila kita tahu aturan yang baik yang dapat kita jalani ketika sampai di Taiwan. Berlibur bisa menjadi tragedy jika kita terlalu terburu-buru bukan?


Berikut tips traveling ke Taiwan:

  • Bawalah peta perjalanan dari kantor imigrasi sebagai petunjuk jalan anda
  • Pahami rute lalu lintas agar anda tidak sering ketinggalan transportasi umum yang dapat mengantar anda ke berbagai macam tempat
  • Bawalah uang dalam dua jenis, uang lokal Taiwan dan uang dolar sebagai alat pembayaran di Taiwan
  • Hati-hati dengan perampokan, amankan dokumen resmi dan dompet anda dengan baik
  • Menginaplah di penginapan yang dekat dengan pasar malam, dengan cara ini anda akan mendapatkan lebih banyak alternative hiburan di malam hari
  • Cicipilih makanan khas Taiwan hanya di restoran yang rekomended, anda bisa mengetahuinya dari membaca review dari internet
  • Jangan boros saat belanja, simpan sebagian uang anda untuk persiapan tak terduga dalam perjalanan pulang

Demikian penjabaran mengenai tempat belanja di Taiwan, semoga anda bisa menikmati!

, , ,
Post Date: Thursday 21st, June 2018 / 06:40 Oleh :
Kategori : Taiwan