19 Tempat Wisata Di Kusadasi Surga Wisata Di Mediterania Turki

Turki merupakan salah satu negara tujuan di kawasan Eropa yang diinginkan oleh banyak orang. terutama bagi mereka yang menginginkan perjalanan khusus di kawasan Eropa. Tempat wisata di Turki sangat menarik, utamanya untuk memahami kebudayaan Islam di sana dan bagaimana masyarakat setempat menghargai peninggalan masa lalu.

Ada sebuah tempat bernama Kusadasi di Turki. Kusadasi adalah salah satu pelabuhan kapal pesiar paling populer di Mediterania Turki, dan kota pelabuhan ini menjadi sebuah lokasi yang paling nyaman untuk melihat pemandangan matahari terbenam, laut, dan juga merasakan liburan yang menyenangkan.

Tempat wisata di Kusadasi terkenal sebagai tempat belanja murah dan tempat hiburan yang hidup, seperti tempat wisata di Tokyo Jepang, jika di Asia.  Selama beberapa dekade terakhir, Kusadasi telah menjadi tempat tujuan favorit bagi pengunjung dari Eropa.

Perkembangan hotel di Kusadasi tersebar di sepanjang pantai di sekitar kota, dan pantai-pantai selalu penuh sesak dengan wisatawan di musim puncak liburan. Tapi Kusadasi bukan hanya memiliki pantai, di sana ada beragam situs-situs kuno, mau tahu apa saja tempat wisata di Kusadasi? Cek informasi berikut ini:

1. Pulau Pigeon

kusadasi-turki

Pulau Pigeon terletak tak jauh dari pelabuhan Kusadasi, terdapar sebuah lintasan sepanjang 350 meter mengarah ke Pulau Pigeon yang menawan, tempat sisa-sisa benteng Bizantium abad ke-13 masih bisa dilihat di bibir tebing pulau.

Dinding benteng-benteng pulau, yang membungkus sebagian  pulau adalah pemandangan utama di Pulau Pigeon. Deretan dinding itu bisa menjadi latar belakang untuk selfie.

Pigeon Island adalah tempat favorit untuk berjalan di tepi pantai. Kalau anda lelah dan lapar atau ingin menikmati matahari terbenam sambil minum minuman khas Mediterania Turki, anda pun bisa mampir ke kafe yang tersedia dekat dengan pantai.

Ada banyak kafe yang bisa anda pilih, namun soal harga tentu jangan bandingkan dengan yang ada di Indonesia. Umpamakan saja anda bandingkan dengan kafe yang ada di bibir pantai tempat wisata di Hawaii pun tak sebanding. Jadi lebih baik dinikmati saja, tidak perlu memikirkan pengeluaran, sebab kawasan Pulau Pigeon adalah tempat yang tepat untuk berjalan-jalan di sore hari dan menikmati matahari terbenam.

2. Area Pelabuhan The Karvansaray

guvercin-adasi-kusadasi1

Untuk menikmati matahari terbenam tidak hanya di Pulau Pigeon saja yang bagus, anda pun bisa mampir dan bersantai lama di area pelabuhan The Karvansary, Kusadasi Turki. Di kawasan inipun anda bisa bermain-main ke berbagai tempat wisata yang dekat degan pelabuhan.

sebab sebagian besar tempat wisata di Kusadasi ditemukan di area pelabuhan. Pelabuhan The Kervansaray atau disebut juga dengan nama caravanserai di sini dibangun oleh Öküz Mehmet Pasa pada tahun 1618.

Fasadnya yang dipantulkan kembali dipulihkan pada tahun 1960-an, dan telah berfungsi sebagai Club Caravanserail Hotel sejak tahun 1967. Hanya di sisi barat daya pelabuhan, Anda bisa mendapatkan beberapa contoh yang baik dari rumah-rumah peninggalan masyarakat dari pertengahan abad ke-19.


Rumah-rumah itu dibangun dengan gaya tradisional khas, membuat anda menjadi memiliki lebih banyak ilmu pengetahuan tentang kehidupan di masa lalu. Selain itu, masih ada gerbang selatan tembok kota tua yang dapat anda lihat, sebagai bagian dari sejarah Turki. Lalu, kalau anda ingin mencari suvenir oleh-oleh khas Turki, anda bisa memasuki area Bazaar, di mana anda bisa berbelanja sepuasnya. Lokasinya tepta di depan dermaga pelabuhan.

3. Ladies Beach (Kadinlar Denizi)

kadınlar-plajı

Selanjutnya, anda bisa menikmati tempat wisata di Kusadasi yang berupa pantai. Pantai yang terkenal di Kusadasi ialah Ladies Beach. Tempat wisata ini disebut juga dengan nama lokal Kadinlar Denizi. Tempat wisata pantai ini berjarak sekitar dua kilometer dari kota.

Ciri khas pantai ini ialah adalah strip pasir yang paling populer di daerah Kusadasi dan yang secara langsung mengelilingi Kusadasi. Ada olahraga air berlimpah untuk anda yang senang aktif dengan olahraga air.

Kalau anda membutuhkan minum atau makanan sambil ngemil untuk menikmati pemandangan di pantai tersedia banyak kafe. Kalau anda ingin cara santai menikmati pemandangan, anda pun dapat menyewa kursi berjemur dan payung.

Dengan fasilitas yang super lengkap tidaklah mengherankan jika di musim panas tempat wisata ini dapat dipenuhi oleh warga lokal dan juga turis asing dari berbagai negara.

Untuk berkunjung ke kawasan ini, kami tidak menyarankan anda untuk datang di hari kerja sebab jalur ke kawasan ini akan mengalami kemacetan. Meski demikian, jika anda tetap ngotot, anda masih bisa mendapatkan kesempatan yang bagus untuk mencapainya. Kami sarankan untuk datang di bulan Juli dan Agustus, pada saat musim panas adalah waktu terbaik untuk menikmati pantai.

4. Reruntuhan Kota Helenistik Priene

kuno-Yunani-Romawi-Hierapolis

Tidak hanya tempat wisata di Roma saja yang memiliki reruntuhan kota peninggalan dari abad-abad sebelumnya. Tempat wisata di Kusadasi Turki pun memiliki beberapa situs kuno peninggalan masa lalu. Tempat itu bernama Kota Helenistik Priene, tempat itu terkurung oleh pegunungan. Jika anda cukup bersabar dan dapat menjangkau tempat itu, anda dapat menyakisikan reruntuhan kota Helenistik Priene yang benar-benar fotogenik.

Tempat tersebut, setelah diteliti diperkirakan sebagai sebuah pelabuhan kuno. Pelabuhan kuno ini memiliki masa kejayaan antara 300 SM dan 45 SM. Pada masa itu, pelabuhan tersebtu amat sibuk dengan perdagangan.

Kota ini tidak berpenghuni karena proes evolusi alam. Terjadi sebuah proses pendangkalan Sungai Meander yang menyebabkan kota ini mati. Karena sulit diakses dan mengakses lingkungan luar dikarenakan peristiwa itu diperkirakan pada abad ke-2, Priene ditinggalkan. Daya tarik tempat wista ini ialah adanya Kuil Athena, dengan desain Ionia klasiknya.

Terdapat juga teater yang memiliki 6.500 kursi. Sampai sekarang area teater ini sangat terawat. Kalau anda sampai di sana, anda akan merasakan perjalanan anda semakin sempurna karena anda mendapatkan pengalaman berharga melihat sebuah wilayah yang pernah ramai di masa lalu. Di samping itu, indah dan agung.

5. Miletus

The_Theater_of_Miletus

Seperti Priene, Miletus adalah kota pelabuhan besar lainnya dari periode Helenis, meskipun pelabuhannya tidak sunyi, pendudukan di sini berlanjut sampai ke era Seljuk abad ke-14. Tempat wisata di Kusadasi ini akan memberi anda pengalaman melihat reruntuhan yang merupakan campuran dari periode waktu yang berbeda.

Yang tidak boleh dilewatkan adalah teater yang sangat luas, dengan 15.000 tempat duduknya dan pemandangan luar biasa dari tingkat atas. Dilihat dari bentuk seni arsitekturnya, diperkirakan tempat wisata ini berasal dari zaman Yunani tetapi direkonstruksi secara menyeluruh oleh orang-orang Romawi.

Tepat di atas teater, anda bisa melihat dinding benteng Bizantium. Kalau anda berjalan ke sisi timur, anda akan melihat sisa-sisa Kuil Apollo. Kemudian jika anda mengarah ke Selatan, anda akan menemukan Baths of Faustina yang sangat terawat.

Semua itu menandakan kebudayaan masyarakat di sekitar Miletus berhasil melewati Seljuk Caravanserai. Anda bisa memanfaatkan reruntuhan kota Yunani-Romawi di tempat ini sebagai latar belakang foto. Dijamin, anda akan pulang membawa foto yang amat fotogenik.


Rekomendasi Tempat Wisata di Kusadasi

Selain tempat wisata di atas, kami juga merekomendasikan daftar tempat wisata lain di Kusadasi. Berikut tempat wisata di Kusadasi yang merupakan bagian dari surganya kawasan Mediterania Turki.

  • Pusat Religius Helenistis di Didyma
  • The Temple of Apollo
  • Aegean Turki
  • Efesus
  • Rumah Perawan Maria
  • Kuil Artemis
  • Gunung Bulbul
  • Kuil Artemision
  • Basilika Saint John
  • Masjid Isa Bey
  • Gunung Mykale
  • Kuil Demeter dan Persephone
  • Bouloterion
  • Gymnasium
  • Amphitheater

Demikian pemaparan tentang tempat wisata di Kusadasi, semoga bermanfaat untuk membantu anda menentukan rencana perjalanan.

, , , ,
Post Date: Thursday 20th, December 2018 / 07:34 Oleh :
Kategori : Turki