12 Tempat Wisata Di Nuremberg Terfavorit Wisatawan

Apakah anda sudah tahu apa saja tempat wisata di Nuremberg yang juga tidak kalah terkenal dengan tempat wisata di Jerman lainnya? Perlu anda tahu bahwasanya Nuremberg merupakan sebuah kota yang terkenal memiliki banyak tempat bersejarah yang tentu sangat sesuai bagi anda yang memang memiliki hobi mengunjungi suatu tempat yang memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Selain itu, Nuremberg juga termasuk kedalam tempat bersejarah di Jerman yang setiap tahun selalu ramai dikunjungi para wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia. Jika anda datang ke Nuremberg anda akan takjub dengan berabgai macam tempat wisata di Nuremberg yang ditawarkan untuk anda sehingga akan membuat anda tidak ingin meninggalkan kota tersebut.

Banyak ilmuan yang berpendapat bahwasanya Nuremberg erat kaitannya dengan perkembangan dan kemajuan di dunia sains maupun juga teknologi, terutama di dalam hal-hal yang berkaitan dengan percetakan karena Nuremberg telah dinobatkan sebagai kota yang menjadi tempat percetakan pertama yang ada di Eropa.

Di bawah ini kami akan memberikan beberapa informasi penting mengenai apa saja tempat wisata di Nuremberg untuk semakin membuat anda penasaran dan ingin mengunjungi kota tersebut. Namun sebelum itu, kami sarankan agar anda mendapatkan informasi mengenai tips jalan-jalan ke Jerman agar liburan anda semakin nyaman dan tidak terganggu oleh hal apapun.

1. Museum Germanika Nasional

Museum Germanika Nasional

Salah satu tempat wisata di Nuremberg yang terkenal adalah sebuah museum yang bernama Museum Germanika Nasional. Tempat ini menurut beberapa sumber yang kami dapatkan telah dinobatkan sebagai tempat terbesar untuk memperoleh informasi mengenai koleksi seni dan budaya yang ada di negara tersebut.

Museum Germanika Nasional memiliki setidaknya 1,2 juta barang-barang yang berhubungan dengan sejarah yang ada di negara yang pernah menjuarai Piala Dunia di tahun 2014, bahkan terdapat beberapa dokumen di Museum Germanika Nasional yang berhubungan dengan perkamen, arsip seni, dan juga sebanyak kurang lebhi 170.000 koleksi segel.

Salah satu koleksi di museum ini yang menjadi daya tarik sendiri adalah sebanyak kurang lebih 300.000 koleksi tentang cetakan dan juga gambar yang mana semuanya tersebut mewakili sekolah, alat musik, dan juga koleksi patung yang ada di zaman dulu.

Yang tidak boleh anda lewatkan ketika datang ke Museum Germanika Nasional adalah membawa kamera yang akan digunakan untuk mengabadikan momen anda ketika berkunjung ke museum yang sangat terkenal ini baik bersama keluarga maupun teman-teman anda.

2. Kastil Nuremberg

Kastil Nuremberg

Tempat kedua yang bisa anda kunjungi ketika anda berlibur ke Nuremberg adalah dengan mengunjungi Kastil Nuremberg. Kastil ini memiliki ketinggian yang mencapai 351 meter yang sangat mengesankan dan anda bisa menikmati indahnya cakrawala dari kastil ini.

Pada zaman dahulu Kastil Nuremberg dibangun sebagai salah satu benteng pertahanan dan juga digunakan sebagai tempat tinggal bagi Raja maupun Kaisar Jerman pada tahun 1050 sampai dengan 1571.

Pada bagian bawah dari Kastil Nuremberg anda akan melihat sebuah tempat yang dikhususkan untuk para kaisar yang dibangun pada tahun 1495, dan juga Menara Pentagonal yang dibangun sekitar tahun 1040. Bagi anda yang datang ke Kastil Nuremberg, anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbit maupun juga matahari terbenam secara jelas dari sini.


Adapun waktu terbaik untuk mengunjungi Kastil Nuremberg adalah pada sore hari karena pemandanga mata hari terbenam tentu akan lebih menyenangkan dan romantis, terlebih jika anda menyaksikannya bersama pasangan anda. Dan tidak jauh dari Kastil Nuremberg anda akan menemukan beberapa toko yang menjual oleh-oleh khas Jerman yang bisa anda berikan untuk keluarga anda di rumah.

3. Tembok Kota

Tembok Kota

Salah satu alasan mengapa kota ini disebut juga sebagai kota unik karena sampai sekarang Nuremberg termasuk kota yang masih mempertahankan tembok tua yang dibangun sejak abad ke 14 dan kemudian tembok-tembok tersebut semakin diperkuat pembangunannya agar tidak mudah termakan usia pada sekitar abad ke 16.

Anda bisa melihat sendiri Tembok Kota yang benar-benar memiliki sejarah yang tinggi yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja. Untuk dinging terbaik ada di sebelah barat kota, yakni pada Spittlertor dan juga bekas Maxtor.

Meskipun banyak berupa tembok, namun dari sini anda bisa sekaligus melihat bahwa pada abad ke 14 masyarakat sudah mampu membangun tembok yang sangat kokoh.

Selain itu, kami sarankan agar anda juga menyiapkan kamera DSLR atau kamera pada smartphone anda karena akan disayangkan jika sampai anda tidak mengabadikan momen liburan anda di Tembok Kota yang juga telah dinobatkan sebagai salah satu peninggalan bersejarah yang ada di Jerman.

4. Museum Transportasi Nuremberg

Museum Transportasi Nuremberg

Tempat wisata di Nuremberg yang juga tidak boleh anda lewatkan adalah dengan mengunjungi sebuah musem terkenal yang bernama Museum Transportasi Nuremberg. Dari namanya saja anda sudah bisa mengira bahwasanya museum yang satu ini menyediakan berbagai macam bentuk alat transportasi yang berlaku pada zaman dulu yang digunakan oleh masyarakat untuk pergi ke tempat tertentu.

Namun salah satu transportasi yang menyita perhatian para wisatawan yang berkunjung ke Museum Transportasi Nuremberg adalah kereta kerajaan yang sangat mewah yang pada zaman dahulu menggunakan mesin diesel dan juga uap. Tentu kereta tersebut bukan hanya sekedar pajangan karena berdasarkan informasi yang didapatkan dari pengelola museum bahwasanya kereta kerajaan tersebut masih bisa digunakan hingga sekarang.

Bagi anda yang datang ke sini, pihak pengelola museum juga menawarkan para wisatawan untuk berkeliling menggunakan kereta, namun tentu saja anda harus mengeluarkan biaya jika anda ingin naik kereta tersebut. Yang juga tidak boleh anda lupakan adalah anda harus membawa kamera karena di Museum Transportasi Nuremberg banyak sekali barang-barang bersejarah yang layak untuk anda ambil gambarnya.

5. Gereja St. Lawrence

Gereja St. Lawrence

Gereja St. Lawrence juga termasuk salah satu tempat wisata di Nuremberg yang selalu dijadikan sebagai salah satu kunjungan utama oleh para wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Perlu anda tahu bahwasanya Gereja St. Lawrence merupakan gereja terbesar yang ada di Nuremberg yang setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi para turis, khususnya mereka yang berasal dari Benua Eropa.

Salah satu bagian dari Gereja St. Lawrence yang menjadi daya tarik adalah jendelanya yang sangat besar dan mewah dengan ukurannya yang mencapai 9 meter.

Di dalam gereja ini pun anda juga akan menemukan berbagai macam karya seni menarik pada zaman dulu, salah satunya adalah patung yang dibuat oleh Veit Stoss pada sekitar tahun 1517.


Selain itu, di gereja ini juga terdapat sebuah air mancur kebajikan yang dibangun pada sekitar tahun 1589. Dan juga tidak jauh dari Gereja St. Lawrence, anda akan menemukan tempat makan yang di dalamnya sudah menyajikan beragam makanan khas Jerman yang bisa anda cicipi setelah sepanjang hari anda berkeliling di Nuremberg.

Itulah informasi dari kami mengenai tempat wisata di Nuremberg. Di bawah ini juga masih ada beberapa tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan:

  • Hauptmarkt
  • Gereja Bunda Maria
  • Gereja St. Sebaldus
  • Rumah Albrecht Dürer
  • Pusat Dokumentasi Nazi Party Rally Grounds
  • Königstrasse dan St. Lawrence Side
  • Museum Mainan

, , ,
Post Date: Wednesday 07th, November 2018 / 09:13 Oleh :
Kategori : Jerman