11 Tempat Wisata Di Petrozavodsk Rusia Tujuan Wisatawan Dunia

Apakah anda pernah mengunjungi tempat wisata di Petrozavodsk? Petrozavodsk merupakan salah satu kota di Rusia. Ya meskipun kota ini tidak seterkenal kota lainnya seperti Moskow, namu anda jangan menganggap jika kota ini tidak memiliki tempat wisata yang menarik di dalamnya.

Banyak tempat wisata di Rusia yang beberapa diantaranya malah mengambil dari Petrozavodsk. Itu menjadi salah satu bukti jika memang kota ini menyediakan tempat wisata yang tidak kalah mengagumkan dan menarik untuk anda kunjungi. Banyak wisatawan yang setiap tahunnya selalu berbondong-bondong datang ke tempat wisata di Petrozavodsk.

Ada yang datang ke sini ingin bersantai dan ingin menjauh dari keramaian dan tekanan dunia kerja, ada juga yang ingin datang ke Petrozavodsk karena mereka ingin menikmati pemandangan alam yang ditawarkan. Maka dari itu, di bawah ini akan kami berikan referensi tentang apa saja tempat wisata di Petrozavodsk yang bisa anda kunjungi.

Namun sebelum itu, untuk membantu membuat liburan anda  semakin nyaman dan menyenangkan, anda perlu mempelajari tips jalan-jalan ke Rusia. Informasi ini sangat penting, khususnya anda yang baru pertama kali liburan ke negara yang saat ini di pimpin oleh Vladimir Putin tersebut.

1. City Park and Embankment

City Park and Embankment

Tempat wisata pertama yang harus anda kunjungi adalah City Park and Embankment. Tempat ini merupakan lokasi yang kami sarankan untuk anda yang suka bersantai sambil menikmati pemandangan alam.

Anda bisa datang bersama pasangan anda untuk sekedar jalan-jalan dan berkeliling di sini. Banyak spot yang telah disediakan yang bisa anda manfaatkan untuk mengbadikan momen liburan anda. Waktu terbaik untuk anda yang ingin datang ke sini adalah pagi, sore, maupun juga malam hari.

Ketika malam hari, City Park and Embankment menawarkan pemandangan yang begitu indah, lengkap dengan cahaya lampunya. Tempat ini bisa anda jadikan sebagai tempat romantis bersama pasangan anda.

Selain itu, anda juga bisa mengunjungi danau yang lokasinya juga tidak jauh dari City Park and Embankment. Dijamin anda akan menjadikan tempat ini sebagai daftar salah satu tempat wisata terbaik yang pernah anda kunjungi selama anda berada di Rusia.

Bahkan, keindahan dari City Park and Embankment tidak kalah jika dibandingkan dengan tempat wisata di Moskow Rusia yang telah dibahas beberapa waktu yang lalu.

2. Zookompleks Three Bears

Zookompleks Three Bears

Jika anda sedang berlibur bersama keluarga dan membawa buah hati anda, maka kam menyarankan agar anda mengunjungi Zookompleks Three Bears.

Mungkin melihat namanya saja anda sudah bisa mengetahuinya bahwasanya tepat wisata yang akan kami jelaskan kali ini adalah merupakan sebuah kebun binatang.

Zookompleks Three Bears memang memiliki banyak sekali koleksi binatang. Namun, salah satu yang menjadi ikon dan menjadi salah satu yang paling banyak dituju para wisatawan adalah 3 beruang yang ada di sini.


Beruang-beruang tersebut merupakan saudara dan merupakan hewan yang dirawat sejak lahir. Anda maupun juga anak anda akan mendapatkan kesempatan untuk memberi makan hewan di sini.

Tentunya mengunjungi Zookompleks Three Bears dan memberi makanan hewan akan menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk anak anda. Mereka bisa lebih mengenal dan lebih mencintai hewan.

Anda juga bisa berkeliling untuk melihat koleksi hewan lainnya yang ada di sini untuk semakin memberikan wawasan kepada anak anda tentang nama-nama hewan dan makanannya.

Jangan lupa untuk berfoto karena berlibur ke Zookompleks Three Bears akan menjadi salah satu pengalaman yang tidak akan terlupakan untuk anda, khususnya buah hati anda.

3. The Governor’s Park

The Governor's Park

Tempat wisata di Petrozavodsk yang juga harus anda kunjungi adalah The Governor’s Park.

Untuk anda yang hobi berkunjung ke taman, maka tempat inilah yang akan membuat anda takjub melihat pemandangan dan suasana yang disuguhkan. The Governor’s Park bukan hanya merupakan sebuah taman yang mengedepankan pemandangan alamnya saja.

The Governor’s Park juga menawarkan beberapa koleksi benda bersejarah yang sudah berusia ratusan tahun. Salah satu yang menjadi tujuan wisatawan untuk dijadikan sebagai lokasi berfoto adalah sebuah patung dan juga roda yang begitu besar. Mereka biasanya akan menjadikan kedua benda ini sebagai background untuk foto mereka.

Setelah itu, anda bisa berkeliling di The Governor’s Park untuk merasakan udara yang sejuk. Tempat ini juga kami rekomendasikan untuk anda yang backpacker ke Rusia karena anda tidak akan mengeluarkan biaya yang mahal untuk bisa sampai dan masuk ke sini.

4. Onega Lake

Onega Lake

Apakah anda hobi memancing? Jika iya, maka sudah tentu Onega Lake menjadi tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan.

Danau ini juga termasuk salah satu tempat wisata yang tidak pernah sepi, khususnya jika sudah memasuki musim liburan dan ketika banyak ikan yang bermigrasi ke sini.

Onega Lake bahkan sempat dijadikan sebagai lokasi untuk perlombaan memancing. Anda bisa menyewa perahu untuk kemudian sampai ke lokasi yang bisa anda jadikan sebagai arena memancing untuk mendapatkan ikan-ikan yang berukuran cukup besar. Mengunjungi Onega Lake akan menjadi salah satu pengalaman memancing yang tidak pernah anda lupakan.

Jika anda tidak suka memancing, anda masih bisa berkeliling ke Onega Lake untuk sekedar jalan-jalan menikmati udaranya yang sejuk lengkap dengan desiran ombak. Anda juga bisa datang ke Onega Lake di sore hari untuk melihat pemandangan matahari terbenam. Dijamin anda akan suka dan mungkin akan menjadikannya sebagai liburan romantis bersama pasangan untuk sekaligus menikmati sunset bersama.

5. Botanical Garden

Botanical Garden

Taman yang hijau dengan bebatuan yang tersusun rapi dan membentuk sebuah pola yang unik menjadi hal yang akan diingat oleh orang yang pernah berkunjung ke Botanical Garden.

Tempat ini juga menjadi salah satu yang ramai dikunjungi para wisatawan, khususnya mereka yang ingin menjadikan tempat ini sebagai lokasi bersantai sambil piknik.

Botanical Garden menyediakan beberapa lokasi yang bisa digunakan para wisatawan untuk bersantai sambil mungkin menyantap makanan yang sudah mereka bawa. Keindahan Botanical Garden ini terasa semakin lengkap dengan sebuah lokasi yang dipenuhi oleh batu-batu.

Batu-batu tersebut membentuk sebuah pola yang unik. Sekilas pola atau bentuknya tidak jauh berbeda dengan komedi putar atau bianglala. Selain itu, di tengahnya terdapat tempat duduk yang biasanya dijadikan sebagai lokais berfoto. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan anda dengan berfoto atau bisa juga dengan membuat video pendek untuk anda upload ke media sosial.


6. Vodlozersky National Park

Vodlozersky National Park

Vodlozersky National Park juga menawarkan keindahan yang tidak kalah mengesankan dibandingkan tempat wisata sebelumnya yang telah kami jelaskan.

Tempat ini menawarkan beberapa barang yang bersejarah dan juga bangunan yang unik dan masih terjaga sampai sekarang.

Waktu terbaik untuk datang ke Vodlozersky National Park adalah ketika musim salju. Biasanya, wisatawan akan datang ketika musim dingin dan mereka sekaligus akan bermain salju di sini. Pastikan bahwa cuacanya sedang terang dan pakailah pakaian yang memang diperuntukkan ketika musim salju tiba.

Demikian penjelasan mengenai tempat wisata di Petrozavoldsk. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Rusia sebelum anda pulang. Di bawah ini kami juga memberikan referensi tempat wisata lainnya untuk anda, yaitu:

  • Park of Culture and Leisure
  • Park “50th Anniversary of the Pioneer Organization”
  • Touching Zoo Obitayemy Ostrov
  • Nega
  • Everest Ski Lodge

, , , ,
Post Date: Monday 20th, May 2019 / 12:16 Oleh :
Kategori : Rusia