10 Tempat Wisata Di Vladivostok Rusia Yang Menarik Hati Para Wisatawan Dunia

Rusia mungkin bisa menjadi salah satu negara yang tifak mungkin dilewatkan bahkan menjadi salah satu negara tujuan utama  tempat wisata di eropa timur. Dan jika hendak berlibur jalan-jalan ke ke Rusia,

kota Vladivostok juga bisa menjadi salah satu kota pilihan tempat wisata di Rusia yang bisa dikunjungi selain tentu kota-kota di Rusia alinnya yang punya banyak tempat wisata yang populer, seperti tempat wisata di Moskow, Rusia yang merupakan ibukota dari negara tersebut.

Kota Vladivostok sendiri merupakan kota pelabuhan terbesar di Rusia dan terletak di ujung teluk Tanduk Emas yang tidak jauh dari perbatasan Rusia dengan Tiongkok dan Korea Utara. Nama kota Vladivostok ini sendiri dalam  bahasa Rusia mempunyai arti menguasai timur, sesuai diama kota ini berada,yaitu di wilayah Rusia Timur Jauh

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Vladivostok Rusia yang dibisa menjadi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat berlibur ke Rusia, khususnya kota Vladivostok ini.

 1. Ussuri Bay

Ussuri Bay

Salah satu tempat wisata di Vladivostok yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan ketika berllibur ke tempat ini adalah Ussuri Bay.

Jika berkunjung ke tempat ini, pengnjung akan melhat pantai dengan kerikil warna warni dari kaca yang akan terllihat sangat cantik teutama jika terkena sinar matahari.

Pantai yang menjadi salah satu wisata andalan di Rusia ini ini dahulu memang merupakan pusat pembuangan sampah botol wine, bir atau vodka. Seiring dengan berjalannya waktu sampah-sampah botol di pantai inipun terkikis oleh air dan juga angin sehingga menjadi kerikil berwarna-warni yang cantik.

Selama bertahun-tahun lamanya pemerintah setempat menyatakan pantai di Ussuri Bay Vladivostok  ini berbahaya untuk dikunjungi karena adanya sampah botol tersebut. Namun akhirnya pada saat KTT APEC 2012 akhirnya pemerintah Rusia mengambil keputusan untuk menyingkirkan sampah di pantai tersebut dan menyulapnya menjadi pantai yang menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Untuk masuk ke pantai yang juga sering disebut penduduk sebagai pantai kaca atau Glass Beach ini pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk. Pendapatan dari tiket masuk tersebut akan digunankan oleh pemerintah setempat untuk tetap menjaga kelestarian pantai ini agar tetap alami.


2. Vladivostok Fortress

Vladivostok Fortress

Rekomendasi tempat wisata di Vladivostok berikutnya adalah Vladivostok Fortress atau Benteng Vladivostok yang beralamat di Batareynaya Ulitsa, Vladivostok, Rusia.

Benteng Vladivostok ini merupakan benteng angkatan laut Rusia yang dibangun tahun 1889 dan menjadi salah satu benteng angkatan laut terkuat di Dunia.

Rekomendasi tempat wisata di Vladivostok berikutnya adalah Vladivostok Fortress atau Benteng Vladivostok yang beralamat di Batareynaya Ulitsa, Vladivostok, Rusia. Benteng Vladivostok ini merupakan benteng angkatan laut Rusia yang dibangun tahun 1889 dan menjadi salah satu benteng angkatan laut terkuat di Dunia.

Benteng Vladivostok ini merupakan sebuah kompleks raksasa yang mencakup berbagai macam fasilitas dan unit yang tersebar mulai dari pinggiran Vladivostok hingga ke pulau pulau di Peter Great Bay. Salah satu hal yang membuat benteng ini menjadi benteng yang terkuat ialah benteng ini dibangun diatas wilayah pegunungan yang sulit dijangkau musuh.

Benteng ini sempat dinonaktifkan setelah perjanjian demiliterisasi antara Rusia dan Jepang pada tahun 1923, Namun diaktifkan kembali pada tahun 1930 ketika perang antara Rusia dan Jepang kembali terjadi. Di dalam benteng ini tersimpan dengan baik dan terawat berbagai macam peninggalan perlengkapan militer yang juga ada dari abad ke 19 hingga 20.

Pada tahun 1996 di benteng no 7 Vladivostok ini juga dibangun sebuah museum untuk melestarikan koleksi dari senjata tersebut dan juga sejarah Vladivostok. Jika beruntung pengunjung akan mendengar suara sinyal tembakan pada tengah hari pukul 12 siang yang menjadi tradisi angkatan laut Vladivostok sejak zaman dahulu.

3. Russky Bridge

Russky Bridge

Rekomendasi tempat wisata di Vladivostok berikutnya adalah Russky Bridge atau Jembatan Russky yang merupakan jembatan kabel di Vladivostok yang menghubungkan pulau Russky dan Semenanjung Muraynov-Amuski  atau Goldn Horn Bay di seberang selat Bophorus Timur. Jembatan Russky ini memiliki tali penyangga 1.104 meter, panjang 3.100 meter, lebar 29,5 meter dan tinggi 320,9 meter,dan merupakan jembatan kabel terpanjang di dunia.

Kabel suspensi Jembatan ini berwarna putih, merah dan biru yang menggambarkan bendera Rusia sehingga tak heran jika Jembatan ini uga menjadi salah satu kebanggaan warga Rusia, khususnya Vladivostok.

Jembatan ini dibangun untuk menyambut penyelenggaraan pertemuan kerjasama ekonomi Asia Pasifik (APEC) yang diselenggarakan pada tahun 2012 di pulau Russky. Jembatan ini juga kini menjadi salah satu kebanggaan atas keberhasilan ekonomi di rusia, khususnya di kota Vladivostok dan juga pulau Russky.

Jembatan Russky ini juga sering dikatakan banyak orang sebagai jembatan Golden Gate nya Rusia karena Jembatan ini memang sangat mirip dan juga terinspirasi dari Jembatan Golden Gate di San Fransisco Amerika Serikat.  Tak heran juga kalau kota Vladivostok juga sering dikatakan sebagai kota San Fransisco nya Rusia karena pemimpin Rusia atau Uni Soviet kala itu.

Nikita Khruschev sangat terkesan dengan kota San Fransisco ketika berkunjung ke kota tersebut dan menyerikan kepada para penduduk di Vladivostok aagar bisa mengubah kota Vladivostok menjadi sama seperti  San Fransisco.

Pulau Russky dahulu merupakan markas militer Rusia, dan maka dari itu penduduk Vladivostok sendiri harus mendapat izin khusus untuk berkunjung ke pulau tersebut. Namun sejak dibangunnya jembatan tersebut dan dibuka untuk umum pada tahun 2012 lalu, pulau Russky ini juga akhirnya dapat dikunjungi oleh masyarakat umum  tanpa memerlukan izin khusus tersebut.

4. Primorsky Oceanarium

Primorsky Oceanarium

Selain Jembatan Russky, tempat wisata di Vladivostok berikutnya yang wajib untuk dikujungi ketika berlibur ke kota ini adalah Primorsky Oceanarium yang ada di Pulau Russky.

Bangunan Primorsky Ocenanarium ini memiliki bentuk unik yaitu seperti cangkang dengan area luar ruangan dan juga tempat bermain untuk anak-anak.

Bangunan ini diresmikan dan dibuka untuk umum oleh presiden Rusia Vladimir Putin pada Tahun 2016 dan dihadiri juga oleh perdana menteri Jepang Shindzo Abe dan juga pejabat lainnya. Bangunan ini memiliki luas sekitar 37.000 m2 dimana di sayap kiri bangunan tersebut juga menampung tangki utama dengan terowongan bawah laut sepanjang 70 meter.


Akuarium ini memiliki 135 tangki yang menampung sekitar 15.000 m3 air dan juga menjadi habitat dari beberapa hewan laut yang salah satunya adalah lumba-lumba. Dari 135 tangki di Primorsky Oceanarium tersebut 9 diantaranya digunakan untuk pameran akuarium yang menjadi akuarium terbesar ketiga di dunia

Ocenarium ini dibuka untuk umum setiap selasa sampai dengan minggu mulai pukul 10 pagi hingga pukul 8 malam waktu setempat. Sedangkan harga tiket untuk masuk ke dalam Oceanarium ini berkisar antara 400 hingga 700 rubell per orangnya.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Vladivostok yang bisa dikunjungi saat berlibur ke kota ini baik sendiri maupun bersama teman atau keluarga. Selain tempat wisata di atas, masih ada tempat wisata di Vladivostok lainnya yang bisa dikunjungi seperti :

  • Zolotoy Rog
  • Piazza dei combattenti per il potere dei Soviet nel lontano est
  • Lazurnaya Bay
  • Primorskiy Gosudarstvennyy Ob”Yedinonnyy Muzey Imeni V.k.arsen’yeva
  • Pokrovsky park
  • Rybda Bay
  • Dan Masih banyak lagi

Selain mengunjungi tempat wisata di Vladivostok tersebut, jangan lupa juga untuk berburu kuliner mencicipi makanan khas Rusia yang tentu menggoda lidah. Akhir kata terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

, , , ,
Post Date: Thursday 23rd, May 2019 / 10:37 Oleh :
Kategori : Rusia