18 Tempat Wisata Di Pushkin Rusia Paling Populer

Tempat Wisata di Pushkin—Pushkin adalah salah satu kota metropolitan di Rusia. Kota ini terletak sejauh 24 kilometer dari St. Petersburgh. Letaknya yang strategis membuat kota Pushkin menjadi salah satu destinasi wisata yang harus Anda kunjungi ketika jalan-jalan ke Rusia.

Dibangun sejak tahun 1710, Pushkin kini berkembang menjadi kota modern yang kental dengan unsur sejarah dan budaya. Bahkan, Pushkin adalah rumah dari jalur kereta api publik pertama di Rusia bernama Tsarskoye Selo Railways.

Ketika berkunjung, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Pushkin atau oleh-oleh khas Rusia yang umumnya banyak dijajakan. Pushkin sangat identik dengan unsur sejarah jadi suvenir yang Anda temukan mayoritas berhubungan dengan identitas Pushkin dan sejarahnya.

Oleh-oleh khas Pushkin bisa Anda temukan di sekitar tempat wisata di Pushkin. Sebagai rekomendasi, berikut adalah daftar tempat wisata di Pushkin yang wajib Anda kunjungi baik sebagai destinasi wisata maupun tempat mencari oleh-oleh.

  1. Catherine Palace

Catherine PalaceCatherine Palace atau Istana Katerina adalah istana yang kerap dikunjungi oleh tsar atau kaisar Rusia. Istana megah dengan dominasi warna putih dan emas ini berdiri megah di atas tanah seluas 1400 hektar.

Kini, istana Katerina menjadi tempat wisata di Pushkin yang populer. Tidak hanya karena menjadi salah satu bangunan terindah di dunia, ada banyak atraksi yang bisa Anda temukan di kompleks istana ini. Meliputi air mancur yang megah di tengah taman yang indah.

Berlokasi di Sadovaya St., 7, istana ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat St. Petersburgh. Anda bisa mengunjunginya setiap pukul 10.00 pagi hingga 06.00 petang.

Jangan berpuas diri dengan kompleks luar ruangannya yang luas, Anda juga perlu menikmati keindahan istana ini dari dalam. Memasuki bangunan cantik ini akan membuat Anda lupa dengan dengan deretan tempat wisata di Moskow yang unggul.

Di dalam istana ini terdapat banyak lukisan dari abad ke 18 masehi. Terdapat juga deretan ruangan yang cantik dengan hiasan. Ada sebuah pemandian paviliun dengan hiasan batu akik dan sebuah kolam besar. Jika Anda beruntung, Anda bisa masuk ke dalam sebuah ruangan yang dipenuhi dengan batu amber.

batu amber ini merupakan duplikasi dari batu amber yang pernah dicuri oleh nazi pada masa perang dunia ketiga. Namun, istana Katerina bukan satu-satunya landmark cantik di kota Pushkin, Anda juga bisa mengunjungi bangunan-bangunan berikut.

  • Alexander Palace
  • The Hermitage Pavilion
  • White Tower
  • Mramorny Bridge
  1. Tsarskoye Selo State Museum Preserve

Tsarskoye Selo State Museum PreserveSelain istana Katerina, Tsarskoye Selo State Museum Preserve adalah salah satu tempat wisata di Pushkin yang harus Anda kunjungi.

Tempat wisata landmark ini terletak di Sadovaya Sy., 7, Pushkin. Wisatawan lokal maupun internasional biasanya mengunjungi museum ini selama 1 hingga 2 jam. Museum ini dulunya merupakan sebuah istana. Tidak heran jika arsitekturnya baik eksterior maupun interior disusun dengan sangat cantik.

Tsarkoye Selo State Museum Preserve sangat cantik jika dikunjungi pada musim panas atau musim gugur. Pada masa akhir tahun atau peak season, biasanya Anda akan menemukan lebih banyak pengunjung dan perlu mengantri selama hampir 45 menit untuk bisa masuk ke dalam museum. Namun, hal tersebut akan terbayar setibanya Anda di dalam ruangan salah satu tempat wisata di Rusia yang paling populer ini.

Berjalan-jalan di Tsarskoye Selo State Museum Preserve akan memberi Anda kesan memasuki lorong waktu menuju Pushkin pada abad ke 18 masehi. Bangunan ini memang dibangun sebagai bentuk penghargaan untuk Rusia pada masa perang dunia ke dua.

Ada banyak hal yang dipamerkan di museum ini, dan tentu saja sangat spektakuler dan glamor. Jika Anda berniat untuk membeli oleh-oleh, tempat wisata di Pushkin ini sudah dilengkapi dengan gift Shop yang bisa Anda kunjungi selepas berkeliling di museum.

Jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Rusia di restoran terdekat untuk makan siang atau makan malam. Selanjutnya, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke museum-museum menarik lainnya di Pushkin seperti berikut ini.

  • Memorial Lyceum Museum
  • Museum Russia in World War I
  • Kameronova Gallery Museum
  • Pushkin Memorial Dacha Museum
  1. Feodorovskiy Gosudarev Cathedral

Feodorovskiy Gosudarev CathedralKatedral cantik yang menjadi tempat wisata di Pushkin ini terletak di Akademicheskiy Ave, 34, Pushkin.

Katedral ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer dan banyak dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun internasional. Tidak heran, selayaknya bangunan bersejarah lainnya di Pushkin, Feodorovkiy Gosudarev Cathedral adalah sebuah katedral yang sangat cantik dengan arsitektur yang outstanding.

Feodorovskiy Gosudarev Cathedral disebu juga dengan nama Cathedral of Our Lady of St. Theodore. Our Lady of St. Theodore adalah salah satu ikon populer yang bisa Anda temukan di dalam katedral. Hal populer lainnya dari katedral ini adalah arsitektur eksteriornya dengan warna putih plesteran dan atap hijau.

Anda juga bisa menemukan sebuah kubah berwarna emas yang cantik dan gagah. Sementara di dalamnya, terdapat dua kuil di tingkat yang berbeda yang dipersembahkan untuk dua Saint yang berbeda.

Kuil yang berada di tingkat lebih tinggi ditujukan untuk perayaan pesta sementara kuil yang lebih rendah untuk aktivitas peribadatan sehari-hari. Mengunjungi katedral ini akan membuat Anda lupa dengan keindahan katedral lain yang Anda temukan ketika jalan-jalan ke Moskow.

Agar perjalanan Anda lebih bermakna, sewalah sebuah pemandu yang akan menceritakan kepada Anda sejarah dan cerita-cerita menarik tentang Feodorovskiy Gosudarev Cathedral. Masih banyak katedral dan tempat peribadatan yang bisa Anda temukan di Pushkin, yakni sebagai berikut.

  • Cathedral of St. Catherine
  • Znamenskaya Church
  • Saint Sophia Cathedral
  • Mosque and Turkish Bath Pavilion

Selain bangunan-bangunan bersejarah, di Pushkin juga terdapat banyak tempat wisata alam. Mengunjungi tempat wisata di Pushkin yang didominasi dengan alam akan menjadi semacam alternatif ketika Anda penat dengan kehidupan pusat kota yang ramai.

Di taman dan tempat wisata alam biasanya terdapat fasilitas untuk bersantai atau pusat jajanan makanan enak khas Rusia yang bisa menambah nilai wisata Anda.

Tidak jarang, taman kota dan tempat wisata alam lainnya kerap menjadi tempat wisata paling bagus di dunia yang harus Anda kunjungi, begitu juga ketika Anda berkunjung ke Pushkin. Sebagai rekomendasi, berikut adalah tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Pushkin.

  • Babolovskiy Park merupakan salah satu taman populer di Pushkin. Taman ini terletak di Krasnoselskoye Hwy., Pushkin. Karena terbentang seluas 30 hektar dengan variasi tumbuhan yang banyak, taman ini lebih mirip kebun botani atau hutan cagar alam.
  • Litseyskiy Garden terletak di Pushkin dan merupakan tempat wisata yang nyaman untuk dikunjungi. Kebun ini tidak sebesar Babolovkiy Park namun memiliki banyak atraksi menarik di sekitarnya seperti Catherine Palace, momunent Rastrelli, dan Memorial Luceum Museum.
  • Buferny Park termasuk ke dalam taman baru di Pushkin. Taman ini terletak di Peterburgskoye Hwy., Pushkin. Aktivitas yang ideal Anda lakukan di sini adalah berjalan santai atau joging. Cukup jauh dari monumen dan istana tertentu membuat taman ini cukup sepi, namun menjadi cukup eksklusif dan menenangkan untuk dikunjungi.

Pushkin bukan satu-satunya kota wisata populer di Rusia, Anda masih memiliki banyak alternatif kota wisata yang perlu dikunjungi di Rusia. Sama halnya dengan Rusia bukan satu-satunya negara wisata di Eropa.

Masih terdapat banyak negara lain yang bisa Anda kunjungi di Eropa, salah satunya adalah Turki. Ketika mengunjungi Turki, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata di Goreme dan kota wisata lainnya.

, , ,
Post Date: Monday 10th, June 2019 / 16:58 Oleh :
Kategori : Rusia