20 Tempat Wisata Di Rostov Na Donu Rusia Terfavorit Wisatawan

Tempat Wisata di Rostov na Donu—Rusia adalah negara yang besar, wilayahnya terbentang luas dari ujung benua Asia hingga pangkal benua Eropa. Oleh karena itu, negara ini memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang menarik. Berkunjung ke Rusia kini tidak hanya tentang jalan-jalan ke Moskow. Anda sudah sepatutnya mengeksplorasi kota wisata lain di Rusia untuk dikunjungi. Terutama, mengunjungi tempat-tempat yang tidak terdapat dalam arus utama wisatawan.

Salah satu wilayah wisata yang harus Anda kunjungi di Rusia adalah Rostov na Donu. Rostov na Donu adalah wilayah pusat administrasi di kabupaten Rostov. Wilayah ini tampak unik karena penuh dengan situs sejarah dan budaya. Bahkan, Rostov na Donu merupakan rumah dari banyak bangunan terindah di dunia.

Ada lebih dari 100 situs budaya yang terbagi menjadi 482 monumen arsitektural, 70 monumen arkeologis, 8 kompleks memorial yang luas, serta 106 monumen lainnya. Dari sekian banyak tempat wisata di Rostov na Donu yang ada, berikut adalah 20 tempat wisata yang paling direkomendasikan.

  1. Pushkin Street

Pushkin StreetPushkin Street adalah salah satu jalan besar dan populer di Rostov na Danu. Lokasi ini kerap dijadikan tempat nongkrong dan bersantai oleh anak-anak mudah setempat, begitu juga dengan wisatawan mancanegara yang tiba.

Berkunjung sendirian bukanlah pilihan yang tepat karena Anda akan melihat banyak sekali pengunjung tiba secara berpasangan atau bergerombol. Pushkin Street adalah salah satu tempat wisata di Rusia yang paling digemari oleh anak muda.

Banyak alasan kenapa Pushkin Street bisa sedemikian populer. Jalan yang penuh dengan sejarah ini terletak di lokasi yang sangat strategis. Anda bisa menemukan deretan pepohonan pinggir jalan yang rindang, taman bermain, serta kafe-kafe yang nyaman. Mencicipi makanan enak khas Rusia adalah salah satu kegiatan yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pushkin Street adalah ketika malam hari. Anda akan menemukan lebih banyak pengunjung yang sedang bersantai. Hal ini berbanding lurus dengan keindahan Pushkin Street di bawah sinar bulan atau lampu-lampu jalan dan restoran.

Suasana kehidupan anak muda setempat akan lebih Anda rasakan. Selain Pushkin Street, beberapa tempat wisata di Rostov na Donu yang kerap dikunjungi oleh wisatawan muda yang bisa Anda kunjungi adalah sebagai berikut.

  • Bolshaya Sadovaya Street
  • Teatralnaya Square
  • Margarita Chernova’s House
  • Memorial Zmiyovskaya Balka
  1. Gorky National Academic Drama Theatre

Gorky National Academic Drama TheatreBagi pencinta arsitektur bangunan terindah di dunia dan pertunjukkan seni, sudah selayaknya Anda berkunjung ke Gorky National Academic Drama Theatre.

Tempat wisata di Rostov na Donu ini terletak di Volodarskoho 5. Tibalah saat pertunjukkan balet dan opera digelar, maka Anda akan merasakan pengalaman berlibur di Rostov na Donu yang tidak mudah untuk dilupakan.

Pengalaman itu berasal dari kemegahan arsitektur bangunan yang dibangun untuk memperingati ulang tahun kota yang ke 250. Arsitektur yang indah tersebut membalut pertunjukkan seni di dalamnya menjadi lebih berkesan. Anda akan menemukan keindahan pula di dalamnya. Lampu gantung yang megah, karangan bunga, grand piano, serta pertunjukkan seni itu sendiri.

Selama pertunjukkan seni yang umumnya berupa pertunjukkan balet dan opera, mata Anda akan dimanjakan dengan kostum pemain balet atau opera, kemampuan mereka yang mumpuni, serta panggung yang tidak kalah megah.

Gorky National Academic Drama Theatre selalu penuh pada masa-masa peak season. Ada baiknya Anda memperhitungkan waktu kunjungan Anda atau pilih alternatif pertunjukkan lain di Rostov na Donu seperti berikut ini.

  • Rostov State Musical Theater
  • Town Puppet Theater
  • Rostov Regional Academi Yout Theater
  • Rostov Regional Philharmonic Society
  1. H2O Aqua Park

H2O Aqua ParkBerwisata di luar ruangan tentu akan menyulitkan, apalagi jika matahari sedang terik. Berkunjunglah ke H2O Aqua Park yang terletak di alamat Mikhaila Nagibina Ave., 34.

Tempat wisata air tematik ini merupakan salah satu tempat wisata di Rostov na Donu modern yang populer di kalangan wisatawan, baik lokal maupun internasional. Tempat ini kerap dikunjungi oleh wisatawan yang jalan-jalan ke Rusia, terutama bagi mereka yang menginjakkan kaki di oblast Rostov.

H2O Aqua Park bisa Anda kunjungi sepanjang tahun mulai dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 waktu setempat. Panjangnya waktu berkunjung membuat Anda memiliki banyak pilihan kunjungan.

Anda akan dikenakan biaya tertentu untuk setiap fasilitas yang Anda nikmati. Kendati demikian, itu akan terbayar sebab H2O Aqua Park adalah salah satu tempat wisata di Rostov na Donu yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata di Moskow yang setipe.

Ada banyak fasilitas yang bisa Anda jajal, mulai dari kolam renang, perosotan, hingga sauna, dan ruangan ber-H2O. Pada masa-masa tertentu terutama peak season, tempat wisata ini akan penuh.

Beberapa yang kerap dikeluhkan oleh wisatawan hanyalah bau klorin yang menyengat di kolam renang. Selebihnya, tempat wisata ini sangat layak untuk dikunjungi. Selain H2O Aqua Park, coba juga untuk mengunjungi taman air dan taman hiburan lainnya di Rostov na Donu yakni sebagai berikut.

  • Ferris Wheel Odno Nebo
  • Fairy Tale Amusement Park
  • Osminozhek Aqua Park
  • Aqua Complex Sedmoye Nebo
  1. Open-Air Museum of Railway Equipment

Open-Air Musuem of Railway EquipmentJangan lewatkan berwisata ke museum ketika Anda mengunjungi Rostov na Donu. Sebagai prioritas, cobalah untuk pergi ke alamat Kazachiy Lane, 44A, Rostov-on-Don 344033.

Di lokasi yang cukup jauh dari pusat kota tersebut, berdiri sebuah museum populer nomor satu di Rostov na Donu bernama Open-Air Musuem of Railway Equipment. Sesuai dengan namanya, salah satu tempat wisata paling bagus di dunia ini memiliki bagian museum yang terbuka di luar ruangan.

Dibuka sejak pukul 10.00 hingga pukul 17.00 waktu setempat, Anda memiliki durasi waktu yang panjang untuk mengeksplorasi seluruh bagian dari museum ini. Mayoritas, benda-benda yang dipamerkan di museum ini berasal dari akhir abad ke-19 hingga pertengahan abad ke-20.

Benda yang dipamerkan pun tersedia dalam berbagai ukuran, hingga ukuran asli kereta api dan segala jenis perlengkapannya. Namun biasanya dibagi menjadi dua kategori, yakni masa lokomotif dan lokomotif diesel/listrik.

Kendati terletak di ruang terbuka dan Anda memiliki keleluasaan untuk menyentuhnya, berhati-hatilah. Sebab, tidak semua barang yang dipamerkan berada dalam kondisi cukup baik.

Selagi mengunjungi museum ruang terbuka Railway Equipment, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Rusia di beberapa toko suvenir terdekat. Anda juga bisa membeli produk oleh-oleh yang berkaitan dengan kereta api.

Tentu, hal ini akan menarik. Ada banyak tempat makan pula yang bisa Anda kunjungi, cicipilah beberapa menu makanan khas Rusia sebelum beranjak pulang untuk mengunjungi museum lainnya di Rostov na Donu seperti berikut ini.

  • Surb-Hach Armenian Church
  • Laboratorium, Interactive Sciene Museum
  • Rostov Museum of Astronautics
  • Rostov Museum of Local Lore

Rusia adalah negara besar yang bergabung dengan Eropa. Di negara ini, terdapat banyak oblast yang menjadi rumah bagi banyak tempat wisata. Salah satunya adalah tempat wisata di Rostov na Donu yang terletak di Oblast Rostov.

Selain Rusia, jangan lupa untuk mengunjungi bagian selatan dari Eropa, yakni Turki. Di Turki, ada banyak tempat wisata menarik salah satunya adalah tempat wisata di Goreme.

, , ,
Post Date: Monday 10th, June 2019 / 08:41 Oleh :
Kategori : Rusia